6 Minuman Khas Vietnam Yang Menyegarkan Dan Terkenal


sisil angelin  June 4, 2021  0 Comment

Negara yang akan kita bahas ini ialah Vietnam seperti yang kalian tau negara ini memang terkenal sekali dengan sajian kopinya yang disukai masyarakat lokalnya, dan kopi Vietnam juga menjadi salah satu Minuman Khas Vietnam yang terkenal banget di dunia loh! Jadi untuk kalian pencinta kopi tentunya wajib banget mampir ke negara ini untuk mencicipi beraneka kopinya yang unik, dan selain kopi di Vietnam ternyata juga memiliki banyak sekali minuman khas loh! Nah untuk kalian yang penasaran kopi, dan minuman apa saja yang ada di Vietnam. Kalian bisa simak Artikel GoTravelly kali ini yang bakalan bahas beberapa minuman khas Vietnam yang unik, enak, dan pastinya wajib banget kalian cobain saat berkunjung ke Vietnam. Dari pada penasaran langsung aja yuk simak artikel tentang Minuman Khas Vietnam

1. Egg Coffee

Egg Coffee
tarasmulticulturaltable.com

Minuman khas Vietnam yang akan kita bahas pertama ini memang sangat terkenal dinegara ini, dan egg coffee juga menjadi salah satu kopi yang terbilang unik. Karena kopi ini terdiri dari kopi hitam yang akan dicampur dengan kuning telur, susu kental manis, dan disebut Egg Coffe. Jadi minuman ini ditemukan oleh barista yang bernama Nguyen Van Giang yang bekerja di Hotel Sofitel Hanoi, dan minuman ini sudah ada sejak tahun 1950 hingga saat ii egg coffee masih populer. Untuk rasa memang penambahan eeg ini membuat secangkir kopi ini terasa lebih creamy, dan sangat sempurna dinikmati saat pagi hari. Jadi untuk kalian yang lagi liburan di Vietnam wajib banget deh cobain kopi yang unik bernama Egg Coffee. untuk menemukannya kalian bisa ke kedai, cafe, atau dikawasan street food yang ada di Vietnam dengan harga yang beragam.

Paket wisata murah

Nongkrong Santai Di Komies Foodtruck Jombang

Yamagoya Ramen

2. Vietnamese Yogurt Coffee

Vietnamese Yogurt Coffee
tasteatlas.com

Jika selama ini kita biasanya hanya meminum kopi saja, dan yogurt saja, Bagaimanakah rasanya jika kedua minuman tersebut dicampur? Nah untuk kamu yang ingin mencoba 2 minuman tersebut dicampur kalian wajib banget nih cobain Vietnamese Yogurt Coffee yang terdiri dari kopi hitam susu kental manis, es batu, dan pastinya yogurt yang memiliki rasa asam. Jadi kalian bisa bayangkan asam, manis, pahit, dan kopi yang disajikan masuk kedalam mulut kalian? sudah pasti sangat menyegarkan bukan? Nah untuk kamu yang tidak suka Vietnamese Yogurt Coffee disajikan dingin juga bisa memesan Vietnamese Yogurt Coffee yang hangat. Jadi untuk kalian yang tertarik mencicipi Vietnamese Yogurt Coffee biasa mendapatkanya di cafe, kedai, restoran, atau dikawasan street food ya! Jangan ngaku pencinta kopi kalo belum cobain Vietnamese Yogurt Coffee.

3. Coffee Smoothie

Coffee Smoothie
vietnam-tour.biz

Minuman khas Vietnam yang akan kita bahas diurutan ketiga ini memang terbilang unik, dan pastinya masih asing untuk kalian yang bukan warga Vietnam. Karena Coffee Smoothie ini diciptakan untuk orang yang tidak suka dengan aroma kopi, dan Coffee Smoothie ini memang memiliki aroma yang menyegarkan. Jadi Coffee Smoothie ini terdiri dari kopi yang dicambur dengan buah-buahan agar menghilangkan aroma kopi yang menyengat. Beberapa buah yang dibuat smoothie atau phe shinh to dalam bahas Vietnam ini biasanya menggunakan buayh sawo, pisang, alpukat, dan benar saja penggunaan kopi untuk Coffee Smoothie memang lebih sedikit. Jadi saat kalian merasakan Coffee Smoothie memang lebih dominan ke rasa buah, dan Coffee Smoothie ini menjadi salah satu minuman khas Vietnam yang banyak disukai warganya loh! Jadi tunggu apalagi yuk buruan cobain Coffee Smoothe.

4. Nuoc Sam

Minuman khas Vietnam
vietnamtravelplus.net

Selain kopi di Vietnam juga memiliki teh herbal yang hits banget, dan teh herbal yang di beri nama Nuoc Sam ini dipercaya dapat meredakan panas dalam. Jadi Nouc Sam ini terbuat dari beberapa bahan tradisional yaitu ada daun jelatang, akar rumput, rambut jagung, tebu, dan biasanya Nouc Sam aka ditambahkan dengan longan kering atau bunga herbal. Jadi untuk kalian yang lagi panas dalam bisa mencoba Nouc Sam, dan biasanya ada dikedai atau cafe pinggir jalan. Minuman herbal ini sudah dipercaya dari turun temurun hingga saat ini. Makanya tak heran jika Nouc Sam ini menjadi salah satu minuman khas Vietnam.

5. Soda Chanh

Soda Chanh
ineons.com

Minuman yang satu ini memang terlihat sangat menyegarkan, dam sangat sempurna dinikmati saat udara panas disiang hari. Jadi Soda Chanh ini terdiri dari Perasan air jeruk nipis, gula, es batu, dan pastinya soda yang menambah kesegaran minuman khas Vietnam yang satu ini. Soda Chanh ini termasuk minuman pasaran yang sangat mudah ditemukan dipinggir jalan Vietnam, dan pasar tradisional vietnam juga biasanya menjual Soda Chanh yang menyegarkan ini! Untuk rasa memang tidak perlu diragukan lagi kalian bisa merasakan manis, asam, dan soda yang menyegarkan menjadi perpaduan yang smepurna dinikamti sambil jalan-jalan dipinggir jalan Vietnam sembari menjelajahi beberapa wisata indah di Vietnam. Jadi pastikan kalian juga cobain Soda Chanh ya!

6. Vietnamese Coffee

Vietnamese Coffee
eatlittlebird.com

Jika membahas Minuman khas Vietnam tidak lenkap rasanya jika tidak membahas Vietnamese Coffee yang menjadi salah satu minuman khas Vietnam yang memiliki banyak sekali penggemar, dan pastinya sangat populer di dunia. Jadi Seperti yang kalian tau Vietnamese Coffee ini menjadi salah satu kopi yang biasanya disajikan di cafe-cafe berkelas di Indonesia, dan Vietnamese Coffee juga menjadi salah satu kopi kesukaan pencinta kopi yang ada di Indonesia. Namun untuk kalian yang lagi berlibur ke Vietnam wajib banget cobain Vietnamese Coffee langsung dari negara ini tentunya! Karena Vietnamese Coffee ini dikatakan rasanya cukup berbeda dari Vietnamese Coffee yang disajikan di Indonesia. Jadi Vietnamese Coffee ini terdiri dari kopi hitam khas Vietnam yaitu kopi jenis Robusta, susu kental manis, gula, dan bahan-bahan itu akan diseduh menggunakan Phin Filter yang ditaruk diatas cangkir sehingga menciptakan kopi yang memiliki aroma khas. Biasanya Vietnamese Coffee ini bisa disajikan hangat, dan dingin. Jadi kalian bisa request ingin dingin atau hangat ya! Sesuai selera kalian. Gimana Vietnamese Coffee ini menarik bukan untuk dicoba? Jadi tunggu apalagi yuk masukin Vietnamese Coffee ini kedaftar minuman khas Vietnam yang wajib kalian coba saat berlibur ke Vietnam ya!

Itulah beberapa minuman khas Vietnam yang wajib banget kalian cobain saat berlibur kenegara ini. Jadi menurut kalian 6 minuman khas Vietnam yang GoTravelly bahas diatas yang mana yang menarik, dan ingin kalian cobain? Kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada dibawah ya! Semoga informasi diatas berguna untuk kalian yang ingin berlibur ke Vietnam, dan selamat mencoba!



Leave a Reply