10 Makanan Unik di Asia Tenggara, Kamu Sudah pernah Coba?


sisil angelin  November 11, 2020  0 Comments

Jika membahas kuliner memang tidak pernah habis-habisnya. Nah beberapa negara di Asia Tenggara ini ternyata memiliki banyak sekali kuliner unik, dan cukup extrime untuk dicoba. Mau tau apa saja kuliner yang ada di Asia Tenggara? simak artikel berikut kita akan bahas 10 makanan unik di Asia Tenggara, yang wajib kamu cobain!

10 Makanan Unik di Asia Tenggara

1. Tuba Falopi – Singapore

Makanan Unik di Asia Tenggara
yummieonmytummie.blogspot.com

Jika kamu berlibur ke Singapore maka tidak ada salahnya mencoba Tuba Falopi. Kuliner ini adalah kuliner non halal yang rekommended banget untuk kamu coba saat berada di Singapore. Tuba Falopi adala usus babi yang dibumbui lalu di oseng-oseng. Sehingga memberikan rasa gurih, kenyal pada ususnya, dan bikin nagih!

Gotravelly

Asia Delight, Sajikan Kuliner Khas Negara Asia Di Kawasan Suria KLCC

Ternyata Makan Bekicot Prancis (Escargots) Di Union, Lebih Enak Dari Daging Sapi Loh

2. Balut – Filipina

Makanan terUnik di Asia Tenggara
blog.misteraladin.com

kuliner unik yang ada diurutan kedua ini adalah Balut. Kuliner ini termasuk dalam daftar kuliner extrime didunia loh, karena Balut sendiri merupakan bebek yang berumur 11 hari dan masih memiliki kulit telor. Telur bebebk yang berumur 11 hari ini akan direbus hingga matang, dan setelah matang balut ini akan dimakan langsung. Kamu ingin tau bagaimana rasa dari Balut? kamu bisa berburu makanan ini di Filipina, dan cukup mudah untuk menemukan Balut.

3. Bae Thwae – Myanmar

Makanan Unik di Asia Tenggara
shopee.co.id

Jika kuliner yang ada diurutan kedua adalah telur bebek berumur 11 hari berbeda dengan Bae Thwae yaitu merupakan darah bebek yang akan diolah, dan akan dipotong-potong kotak. Lalu Bae Thwae akan dihidangkan bersama salad khas Myanmar. Bae Thwae sangat disukai orang Myanmar loh guys, Nah dari pada penasaran langsung aja cobain Bae Thwae saat kamu berada di Myanmar. Kuliner unik, dan extrime ini tentunya bikin jelajah kuliner kamu di Negara Myanmar berkesan bukan?

4. Bayi Buaya – Kamboja

bayi buaya
travel.tribunnews.com

Kuliner unik, dan extrime yang satu ini merupakan kuliner khas Kamboja. Jadi bayi-bayi buaya ini akan di goreng sampai garing, dan setelah garing maka akan dijual. Bayi buaya goreng ini memiliki rasa yang crucy, dan rasanya yang unik membuat wisatawan penasaran untuk mencobanya. Nah untuk menemukan hidangan bayi buaya ini kalian bisa menemukan dikawasan street food yang ada di Kamboja ya! Banyak sekali penjual Bayi Buaya Goreng dengan rasa yang lezat.

5. Tiet Canh – Vietnam

Makanan Unik di Asia Tenggara
tasteatlas.com

Jika selama ini kita hanya mencoba pudding coklat, vanila, atau strawberry berbeda halnya jika kalian berada di Vietnam. Karena di negara ini ada dessert extrime yaitu pudding yang menggunakan darah hewan. Yang bikin merinding lagi puding yang diberi nama Tiet Canh ini terbuat dari berbagai darah hewan yaitu darah ular, darah bebek, dan darah babi. Kalian bisa bayangkan bagaimana pudding yang terbuat dari darah hewan? Kuliner yang unik dan extime di Vietnam ini sellau dicari wisatawan dari berbagai penjuru dunia loh guys! Karena darah hewan yang ada di sajian Tiet Canh ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Dari pada penasaran langsung aja berburu Tiet Canh di Vietnam dijamin jelajah kuliner kali ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan!

6. Larb Leuat Neua – Thailand

Makanan Unik di Asia Tenggara
ravel.tribunnews.com

Sawwadi Kha! Jika berada di Thailand tidak lengkap rasanya jika tidak berburu kuliner unik, dan extrime. Salah satu kuliner yang hits di Thailand ini adalah Larb Leuat Neua. Hidangan yang diberi nama Larb Leuat Neua merupakan daging mentah yang dicampur dengan darah serta daun bawang, dan beberapa rempah khas Thailand. Kalian bisa bayangkan bagaimana rasanya daging mentah bersama darah? Nah dari pada penasaran langsung aja berburu Larb Leuat Neua di street food yang ada di Thailand, dan beberapa pasar yang ada di Thailand juga menjual Larb Leuat Neua. Jadi untuk mendapatkan Larb Leuat Neua cukup muda guys kok.

7. Sup Penis – Malaysia

sup penis
thetravellist.net

Sup Penis yang ada di Negara Malaysia ini memang dipercaya memiliki banyak sekali khasiat untuk pria. Salah satu manfaat dari Sup Penis ini adalah meningkatkan kejantanan pria loh. Sup Penis ini biasanya akan dipotong-potong, dan dimasak menggunakan rempah yang cukup strong. Sehingga Sup Penis ini memiliki warna kuning, dan kuah kari yang kental. Sup Penis ini enak banget guys jadi saat kalian berada di Malaysia wajib banget nih coban Sup Penis.

8. Salad Pepaya dan Kumbang Air Raksasa – Laos

Makanan Unik di Asia Tenggara
ali.idntimes.com

Kuliner yang ada diurutan kedelapan ini memang unik, dan extrime. Namun meskipun terbilang extrime tak jarang wisatawan rela jauh-jauh ke Laos hanya untuk mencoba kuliner unik ini loh guys! Jadi Salad Pepaya hijau ini akan dimakan bersama dengan Kumbang Air Raksasa yang digoreg garing. Kumbang air yang ada disalad ini dipercaya agar menambah citarasa cruncy untuk 1 porsi salad. Tertarik mencobanya? Nah langsung aja ke pasar, atau kekasawasan street food yang ada di Laos ya. Disana banyak sekali penjual Salad Pepaya dan Kumbang Air Raksasa dengan harga yang terjangkau.

9. Sate Susu – Indonesia

sate susu
travel.kompas.com

Sate susu yang berada di Indonesia ini memang terbuat dari kelenjar susu sapi yang akandi bumbui dengan rempah-rempah khas Indonesia yang terkenal strong, dan lezat. Jadi setelah di bumbui maka sate susu ini akan dibakar, dan siap dihidangkan bersama lonton ataupun nasi. Sate susu ini memiliki daging yang empuk, rasanya gurih, dan bumbu yang khas Indonesia banget di satu porsi Sate susu ini selalu membuat wisatawan luar negeri jatuh hati loh. Jadi saat kamu berlibur ke Indonesia maka wajib banget cobain Sate susu khas Indonesia ya! Dijamin nagih guys!

10. Arak Ular – Vietnam

arak ular
travel.tribunnews.com

Arak Ular ini memang sangat terkenal sekali di Vietnam, karena arak ini memang terbuat dari bangkai ular yang akan dimasukan kedalam toples. Memang bau dari Arak Ular ini sangat meyengat seperti daging busuk, namun Arak Ular ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan loh, dan harga dari Arak Ular ini juga lumayan mahal. Meskipun Arak Ular memiliki harga yang mahal, tak jarang wisatawan rela membelinya hanya untuk mengetahui bagaimana rasa dari Arak Ular ini. Jadi dari pada penasaran bagaimana rasa dari Arak Ular kalian bisa mencobanya saat berada di Vietnam.

Nah itu lah 10 makanan unik di Asia Tenggara yang bisa masuk dalam daftar kuliner unik yang kalian kunjungi saat berlibur ke Asia Tenggara. Semoga info ini bermanfaat!



Leave a Reply

One Response