Nggak Hanya di Indonesia lho, Nih 7 Varian Nasi Goreng di Dunia


prita  March 6, 2021  0 Comment

Nasi memang bukan menjadi makanan pokok di setiap Negara, namun kamu bisa menemukan berbagai pilihan kuliner dengan bahan dasar nasi di banyak Negara. Salah satu menu varian Nasi Goreng Dunia yang cukup populer di dunia adalah Nasi Goreng. Menu yang sangat familiar di Indonesia ini memang banyak sekali yang suka, tak hanya di Indonesia saja bahkan hampir semua orang di dunia suka dengan nsi goreng.

Nasi goreng memang menjadi salah satu makanan sejuta umat karena tak hanya di Indonesia saja kamu bisa menemukan nasi goreng, bahkan nasi goreng bisa kamu temukan di Negara-negara lain, lho. Namun tentu saja bahan dan cita rasanya berbeda dengan nasi goreng yang ada di Indonesia. Setiap nasi goreng di dunia memang memiliki ciri khas sesuai dengan Negara asalnya. Nah, jika kamu penasaran aneka rupa nasi goreng di dunia yang cukup populer dan tekenal lezat, berikut adalah daftar 10 varian nasi goreng di dunia yang sangat populer dan rasanya menggugah selera.

1. Pineapple Fried Rice, Thailand

Pinneapple Fried Rice
vegecravings.com

Varian nasi goreng di dunia yang cukup terkenal yang pertama adalah Pinneapple Fried Rice atau Nasi Goreng Nanas. Nasi goreng ini berasal dari Thailand dan cukup terkenal karena memiliki tampilan yang unik daripada nasi goreng lainnya.

Pinneapple Fried Rice ini menggunaan potongan buah nanas sebagai pelengkap dalam nasi gorengnya. Hal tersebut tentunya menjadikan sajian ini cukup menarik untuk dicoba karena nasi goreng biasanya menggunakan topping bakso, daging hingga seafood. Nanas dalam nasi goreng ini tentu membuat rasanya semakin nikmat, pasalnya kamu sesnsasi asam dan gurih menjadikan nasi goreng ini sangat segar untuk dinikmati. Tak hanya itu, nasi goreng ini juga disajikan dengan cara yang unik, yaitu menggunakan buah nanas yang telah dibelah dan dikosongi isinya sebagai piringnya.

Baca juga :  5 Hidangan Khas Musim Gugur di Jepang Bagus Untuk Kesehatan
review kuliner

Nasi Goreng Pak Tofa (Warung Doa Ibu)

Sedapnya Nasi Goreng Pak Mujiono Nirwana Executive: Kulit Ayamnya Melimpah!

2. Omurice, Jepang

Omurice Jepang
thespruceeats.com

Jepang juga memiliki salah satu nasi goreng di dunia yang rasanya terkenal sangat enak, yaitu Omurice. Omurice berasal dari kata Omelete dan Rice yang mana sesuai dengan tampilannya, yaitu nasi goreng yang dibungkus oleh telur goreng omelet.

Omurice konon pertama kali dibuat di Namba, Osaka dan sekarang bisa kamu temukan dengan mudah di seluruh kawasan Jepang. Seperti nasi goreng pada umumnya, Omurice ini juga dibuat dengan nasi yang digoreng bersama saus tomat dan bumbu lainnya. Biasanya, nasi untuk Omurice ini diberi daging ayam, udang, cumi, jamur dan bawang Bombay. Variasi lain dari Omurice ini menggunakan kuah kari dan Saus Hayashi. Nasi yang telah digoreng tersebut kemudian di balut dengan telur dadar atau omelet kemudian diberi saus diatasnya agar terasa semakin nikmat.

3. Jollof Rice, Ghana

 Jollof Rice Ghana
saveur.com

Tak hanya kawasan Asia saja yang memiliki nasi goreng lezat, Benua Afrika juga memiliki nasi goreng yang rasanya tak kalah nikmat. Nasi goreng ini bernama Jollof Rice dan berasal dari Ghana.

Jollof Rice ini menjadi salah satu varian nasi goreng di dunia yang patut untuk dicoba karena rasanya yang nikmat. Jollof Rice ini sering juga disebut sebagai Benachin dan sering disajikan dalam acara-acara besar di Ghana.

Tak hanya di Ghana, Jollof Rice ini juga banyak ditemukan di Negara-negara Afrika barat lainnya seperti Senegal, Gambia dan Nigeria. Jollof Rice menggunakan bahan dasar nasi yang ditumis dengan bawang, cabai, jinten, jahe, pala dan pasta tomat. Untuk menambah cita rasa, biasanya Jollof Rice diberi tambahan daging dan sayuran.

Baca juga :  Mengenal 11 Jenis Dimsum Yang Wajib Kamu Tahu

4. Paella, Spanyol

 Paella Spanyol
realfood.tesco.com

Jenis nasi goreng di dunia yang satu ini juga tak kalah populer, yaitu Paella. Paella merupakan sajian khas Spanyol yang kerap menjadi buruan wisatawan saat berlibur ke Negeri Matador tersebut.

Paella sering kali dijuluki sebagai nasi goreng ala Spanyol. Meskipun kuliner ini berasal dari kota Valencia, namun banyak yang menganggap jika Paella merupakan makanan nasional Spanyol karena sajian ini sangat populer.

Paella diolah dengan menggunakan beberapa bahan, seperti nasi, kunyit dan paprika. Sebagai pelengkapnya, Paella biasa diberi tambahakan aneka seafood seperti udang, kerang, daging, ayam dan sayuran. Paella memiliki cita rasa yang sangat nikmat dan cocok di lidah hampir semua orang.

5. Hokkien Fried Rice, Tiongkok

Hokkien Fried Rice
mirandachinese.com.au

Kembali ke Asia, varian nasi goreng di dunia yang tak kalah banyak penikmatinya adalah Hokkien Fried Rice yang berasal dari Tiongkok. Mungkin kamu akan beranggapan jika nasi goreng ala Tiongkok ini akan sama dengan nasi goreng Chinese Food yang sering dijumpai di Indonesia, namun ternyata berbeda, lho.

Hokkien Fried Rice ini beda dengan nasi goreng yang umumnya ditemukan di Indonesia, pasalnya Hokkien Fried Rice ini tidak menggunakan kecap saat digoreng. Nasi goreng ini juga disajikan dengan campuran daging, kacang polong, sayuran dan bahan makanan lainnya yang disiram dengan saus kental sehingga tampilannya terlihat seperti berkuah.

6. Kimchi Bokkeumbap, Korea Selatan

Kimchi Bokkeumbap
koreanbapsang.com

Beranjak dari Tiongkok ke Korea Selatan. Negeri Gingseng ini ternyata juga memiliki salah satu varian nasi goreng di dunia yang cukup populer dan unik untuk dicoba.

Nasi goreng ini bernama Kimchi Bokkeumbap dan menjadi salah satu makanan Korea yang popularitasnya sangat tinggi di Indonesia. Kimchi Bokkeumbap atau Kimchi Fried Rice ini biasanya dibuat dari nasi sisa kemarin atau kimchi yang terlalu matang. Tak heran jika kebanyakan yang suka dengan makanan ini adalah makasiswa atau anak kost.

Baca juga :  8 Varian Nasi Goreng Terkenal di Indonesia Yang Rasanya Terkenal Lezat

Agar lebih nikmat, Kimchi Bokkeumbap ini biasanya diberi berbagai bahan pelengkap, seperti potongan daging sapi, ayam, ham, tuna dan udang. Tak lupa juga idberi tambahan telur goreng diatasnya.

7. Arroz Chaufa, Peru

Arroz Chaufa
peru.com

Varian nasi goreng di dunia yang terakhir adalah Arroz Chaufa. Arroz Chaufa ini merupakan hidangan nasi goreng khas Peru dan menjadi salah satu nasi goreng di dunia yang cukup populer.

Meskipun berasal dari Peru, namun Arroz Chaufa menjadi hidangan yang cukup kental akan nuansa Tiongkok. Hal ini karena dulunya nasi goreng yang berasal dari Tiongkok dibawa oleh seorang imigran Tiongkok ke Peru.

Arroz Chaufa ini dimasak dengan menggunakan potongan telur ayam, daging ham dan diberi berbagai bumbu rempah khas Peru sehingga rasa dan aromanya sangat khas. Biasanya di beberapa kawasan di Peru, nasi yang menjadi bahan utamanya kerap diganti dengan gandum atau mie.

Sebenarnya masih ada deretan lain varian nasi goreng di dunia yang rasanya tak kalah nikmat, namun 7 daftar diatas dikenal sebagai yang paling populer dan cocok dilidah banyak orang. Kamu udah pernah coba varian nasi goreng yang mana?



Leave a Reply