10 Rekomendasi kuliner Enak dan legendaris di Delhi


sisil angelin  September 2, 2020  0 Comment

Kamu lagi berlibur ke India, pastikan kamu cobain kuliner-kuliner India nya yang lezat, dan unik. Mungkin kebanyakan wisatawan hanya tau beberapa hidangan khas India seperti Nasi Biryani, dan naan. Nah kalian tau gak sih ternyata di India itu banyak sekali kuliner-kuliner enak, dan legendaris. Terutama di Kawasan Delhi. Mau tau apa saja kuliner enak dan legendaris di Delhi? simak artikel ini kita akan bahas lengkap Rekomendasi kuliner Enak dan legendaris di Delhi yang wajib kamu coba saat berkunjung ke India

Kuliner Enak di Delhi

1. Kulfi

Kulfi
blogunik.com

Kulfi memang menjadi hidangan penutup yang paling pas untuk dinikmati saat cuaca panas di India. Kulfi ini adalah salah satu makanan penutup. yaitu merupakan es krim yang terdiri dari beberapa bahan segar yaitu buah-buahan, dan buah-buahan tersebut akan dicampur dengan beraneka pilihan rasa susu segar yang bisa kalian pilih. Memang rasa manis dari Kulfi ini membuat mood siapa saja membaik saat menikmatinya. Untuk menemukan Kulfi cukup mudah kok guys di India, dan banyak sekali penjual Kulfi dipinggir jalan Delhi. Tertarik mencoba es krim khas India? yuk cus ke jalan Delhi.

kulineran di delhi

Explore Agra: Menikmati Masala Dosa Paling Nikmat Di India

Nasi Biryani Medan Selera, Nggak Ada Tandingannya!

2. Ram Ladoo

ram ladoo
manjulaskitchen.com

Ram Ladoo ini adalah makanan ringan yang biasanya jadi camilan orang India. Ram Ladoo sendiri merupakan camilan yang berbentuk bulat, memiliki rasa asin, dan cabai. terbuat dari bahan tepung ini memang cukup mengenyangkan. bisa kalian temukan saat berada di Pasar, atau beberapa street food yang ada di Delhi. wajib banget guys kalian cobain, karena Ram Ladoo ini merupakan camilan yang paling hits di India, dan terutama dikawasan Delhi. Kalian bisa menemukan banyak sekali penjual Ram Ladoo.

Baca juga :  Rekomendasi 10 Oleh Oleh Khas Sumatera

3. Gulab Jamun

gulab jamun
simmertoslimmer.com

Siapa disini yang suka banget dengan hidangan manis? Gulab Jamun ini pas banget untuk kamu yang suka dengan camilan manis. menjadi camilan khas India yang membuat wisatawan selalu ketagihan untuk memakannya loh guys. Gulab Jamun sendiri biasanya selalu ada disaat acara-acara openting di India. termasuk kue tradisional yang ada sejak dahulu. Kamu ingin mencoba Gulab Jamun? kalian bisa datang ke toko permen, atau kedai yang ada di Delhi. biasanya mereka menjual Gulab Jamun dengan rasa yang yummy banget!

4. Aloo Chaat

aloo chaat india
astingtable.com

Aloo Chaat ini menjadi salah satu camilan yang paling disukai wisatawan saat berkunjung ke India loh. Karena rasa dari Aloo Chatt ini sangat cruncy, asin, pedas, dan manis menjadi satu. Hal itu menjadi perpaduan yang sempurna! Aloo Chaat ini terbuat dari kentang, bubuk cabai, oil, dan beberapa bumbu khas india yang akan dicampurkan menjadi satu adonan Aloo Chaat yang lezat. Tampilan dari Aloo Chaat ini memang sangat menarik, cantik, dan terlihat sangat cruncy! untuk menemukan Aloo Chaat kalian bisa membelinya dikawasan street food yang ada di Delhi, dan dipinggir jalan Delhi juga terdapat banyak sekali penjual Aloo Chaat.

5. Golgappa

golgappa
mishry.com

Golgappa memang menjad camilan yang sangat populer di India, dan menjadi salah satu kuliner yang wajib dicoba saat berada di India. Karena Golgappa ini memiliki rasa yang unik, dan cara penyajian Golgappa ini terbilang tidak higienis. Mesipun begitu banyak sekali warga India yang suka banget menikmati Golgappa, dan banyak juga wisatawan yang datang ke India ingin mecoba Golgappa.

6. Pav Bhaji

pav bhaji
profusioncurry.com/

Pav Bhaji ini makanan berat yang bisa kalian jadikan pilihan saat makan siang, dan 1 porsi Pav Bhaji sangat penuh. memiliki rasa yang pedas, dan terdapa Chutney Hijau yang menambah kelezatan Pav Bhaji. Pav Bhaji ini dimakan bersamaan dengan roti yang sudah dipanggang, dan akan dinikmati bersama Pav Bhaji yang hangat. Untuk menemukan Pav Bhaji ini kalian bisa menemuinya dipinggr jalan yang ada di Delhi, dan beberapa pasar yang ada di Delhi biasanya menjual hidangan Pav Bhaji. Rasa bumbu yang ada di 1 porsi Pav Bhaji memang sangat khas.

Baca juga :  9 Kedai Masakan India Paling Terkenal di Malaysia

7. Tikki Chaat

tikki chaat
whiskaffair.com

Hindagan khas India yang ada diurutan ketujuh ini juga rekommended banget untuk kamu coba saat berada di Delhi. Banyak sekali penjual Tikki Chaat dipinggir jalan, dan kalian bisa menemukan disemua pasar yang ada di Delhi menjual Tikki Chaat loh. Karena Tikki Chaat sangat disukai orang India, dan membuat wisatawan penasaran untuk mencobanya. Sebenarnya Tikki Chaat terdiri dari daging, kentang goreng, yang dihidangankan besama chutney asam, dan ketumbar. Rasa dari Tikki Chaat yang unik ini memang wajib kamu cicipi saat berada di India.

8. Samosa

samosa in delhi
indiachronicles.com

Samosa dari India ini juga sangat populer bagi wisatawan yang berkunjung ke India, dan menjadi salah satu camilan kesukaan masyarakat India loh guys. Samosa yang ada di india memang bentuknya sama seperti Samosa pada umumnya. Namun cara memakan Samosa di India ini cukup menarik, yaitu samosa yang dogoreng itu akan dimakan besama saus kare khas India. Memang Samosa ini sangat nikmat apa lagi dihidangkan saat hangat, dan Samosa juga menjadi salah satu camilan yang disukai wisatawan saat berkunjung ke India loh guys. Untuk menemukan Samosa ini cukup mudah, ada banyak sekali kedai, cafe, dan pasar di Delhi yang menjual Samosa khas India.

9. Jelebi

Jelebi
so.city

Camilan yang ada diurutan ke sembilan ini memang terlihat menarik, dan Jelebi ini merupakan makanan manis yang biasanya dihidangkan bersamaan dengan Samosa loh. Jadi biasanya masyarakat India itu makan Samosa dengan Jelebi guys, hal ini adalah perpaduan rasa yang disukai orang India yaitu asin, dan manis menjadi satu. Jadi saat kalian menemukan Samosa, maka kalian juga akan menemukan Jelebi. Untuk menemukan Jelebi ini cukup mudah, ada banyak sekali kedai, cafe, dan pasar di Delhi yang menjual Jelebi yang dicampur dengan Samosa khas India.

Baca juga :  21 Makanan Khas Pakistan Kaya Rempah Dan Menggugah Selera

10. Nasi Biryani

nasi biryani india
news.detik.com

Jika membahas beraneka kuliner khas India yang enak dan Legendari. Tidak lengkap rasaya jika kita tidak memasukan Nasi Biryani kedalam daftar kuliner yang wajib kamu coba saat berada di India. Nah untuk kamu yang belum pernah mencoba Nasi Biryani sendiri terdiri dari nasi yang dimasak dengan rempah-rempah khas india, sayuran, kismis, dan daging ayam serta daging kambing yang dicampur mejadi satu. Sehingga memberikan cita rasa yang khas sekali dari Nasi Biryani.

Hidangan yang satu ini memang sangat terkenal didunia kuliner, dan banyak sekali penjual Nasi Biryani di beberapa negara. Nah jika kalian berlibur ke India pastikan kalian mencoba Nasi Biryani langsung dari negara India, karena rasanya itu spesial. Untuk menemukan Nasi Biryani kalian bisa ke depot pinggir jalan, dan restoran yang ada di India. Menemukan Nasi Biryani sangat mudah kok guys, karena hidangan ini menjadi hidangan kebanggan Masyarakat India.

Itulah 10 Rekomendasi kuliner Enak dan legendaris di Delhi. Yang wajib kamu coba saat berada di India!



Leave a Reply