6 Es Legendaris di Bandung Tawarkan Berjuta Rasa


sisil angelin  October 19, 2021  0 Comment

Kota Bandung memang menjadi salah satu kota yang menyenangkan untuk di jadikan tempat berlibur. Karena di Kota Bandung ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah, kuliner yang lezat, dan hal ini lah yang membuat wisatawan penasaran dengan Kota Bandung. Namun kali ini kita bakalan bahas beberapa es yang legendaris di Kota Bandung, dan es ini menjadi salah satu kuliner yang wajib banget kalian coba saat berada di Kota Bandung. Jadi untuk kalian yang penasaran dimana aja es legendaris di Kota Bandung langsung aja yuk simak artikel di bawah ini! di jamin liburan kalian kali ini berkesan, dan menjadi pengalaman tak terlupakan.

1. Es Krim Sumber Hidangan

Es Krim Sumber Hidangan
travelingyuk.com

Tempat yang akan kita bahas diurutan pertama ini memang menjadi salah satu es krim yang legendaris, dan es krim sumber hidangan ini sudah ada sejak tahun 1929 hingga saat ini. Jadi tempat ini menawarkan sajian es krim khas Belanda, dan menawarkan beraneka menu khas Belanda. Namun yang paling dicari pembeli adalah sajian es krimnya yang lembut, dan beraneka pilihan rasa yang unik disini juga hampir semuanya enak. Beberapa varian rasa es krim yang enak ialah es krim kopyor, es vanila, es cokelat, es rum, es strawberry, dan masih banyak lagi varian rasa yang bisa kalian pilih. Untuk menemani es krim yang kalian pesan disini, kalian bisa memesan roti-roti yang ada ditempat ini. Jadi tunggu apalagi yuk buruan mampir ke Es Krim Sumber Hidangan.

Baca juga :  21 Minuman Tradisional Dari Beras di Berbagai Negara Yang Unik

Alamat : Jln. Braga No.20-22, Braga, Kota Bandung.
Jam buka : 09.30 – 15.30.

Gotravelly

Berfoto Dengan Nuansa Es Krim Di Ice Cream World Jatim Park 3 Malang

Key Labs Cafe Malang

2. Es Krim Braga Permai

Es Krim Braga Permai
kompasiana.com

Es Krim Braga Permai ini memang menjadi salah satu tempat yang populer, dan menjadi salah satu tempat yang wajib banget dikunjungi. Jadi Es Krim Braga Permai ini sudah ada sejak tahun 1923, dan dulunya diberi nama Maison Bogerijen. Namun seiring berjalannya waktu kini diberi nama Es Krim Braga Permai, dan resto yang satu ini sering disebut sebagai resto tertua di Kota Bandung.

Es Krim Braga Permai juga sangat populer dikalangan wisatawan mancanegara, makanya tak heran jika Es Krim Braga Permai ini biasanya dikunjugi pelancong hanya untuk menikmati es krim nya yang khas. salah satu rasa yang terkenal adalah es krim nougat yang terdiri dari es krim vanila yang lembut, dan es krim vanila ini diberi topping berupa kacang yang membuat tekstur es krim nougat ini terasa crunchy. Selain menu itu disini tersedia banyak sekali varian rasa es krim yang enak loh! beberapa rasa itu ada strawberry, coklat, dan green tea serta banyak lagi varian rasa lainnya.

Alamat : Jln Braga No. 58, Kota Bandug.
Jam buka : 09.00 – 00.00.

3. Lotek Kalipah Apo 42

Lotek Kalipah Apo 42
garnesia.com

Untuk kamu yang mencari es tradisional bisa mampir ke Lotek Kalipah Apo 42, karena tempat yang satu ini menawarkan beraneka minuman tradisional yang super segar, dan es tradisional yang ada di Lotek Kalipah Apo 42 ini sangat beragam. beberapa menu disini ialah Es manisan mangga, es manisan kedondong, es campur shanghai, es kelapa muda, es jeruk letna medan, es cincau hitam, es kolang kaling, badrek bandung, es kolak, bubur sumsum, candil, cendol, dan masih banyak lagi minuman tradisional yang bisa kalian coba saat berada di Lotek Kalipah Apo 42. Selain menjual beranek minuman tradisional Lotek Kalipah Apo 42 juga menawarkan beraneka hidangan nusantara diantaranya ada Lontong Kari Ayam, Nasi Kari Ayam, Laksa Ayam, Gado-gado, Rujak Campur, Bihun Kari Ayam, dan pastinya Lotek yang menjadi menu andalan Lotek Kalipah Apo 42.

Baca juga :  15+ Street Food Jogja yang Lezat dan Ramah di Kantong

Alamat : Jln. Kalipah Apo No.42, Karanganyar, Astanaanyar, Kota Bandung.
Jam buka : 09.00 – 16.30.

4. Es Krim Canary

Es Krim Canary
travelingyuk.com

Es Krim Canary ini memang menjadi salah satu restoran legendaris yang sudah ada sejak tahun 1910, dan hingga saat ini Es Krim Canary masih buka. Jadi Es Krim Canary ini menawarkan beraneka roti, dan cake. Namun yang paling terkenal di Es Krim Canary ialah sajian es krim nya yang home made, sehingga es krim yang ada disini rasanya masih tempo dulu, dan rasanya yang unik berbeda dari penjual es krim lain inilah yang membuat Es Krim Canary ini selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya. Jadi untuk kalian yang penasaran dengan es krim home madenya wajib banget mampir ke Es Krim Canary. Selain memiliki menu yang menarik restoran Es Krim Canary ini juga memiliki bangunan yang cantik, dan pastinya nyaman banget untuk dijadikan tempat nongkrong.

Alamat : Jln. Braga No. 16, Kota Bandung.
Jam buka : 06.00 – 18.00.

5. Es Cendol Elizabeth

Es Cendol Elizabeth
lifestyle.okezone.com

Es Cendol Elizabeth ini memang sangat populer, dan memiliki banyak sekali penggemarnya. Makanya tak heran jika Es Cendol Elizabeth ini slalu ramai dengan pengunjung, dan Es Cendol Elizabeth ini memang tidak perlu diragukan lagi dengan sajian es cendolnya yang segar. Jadi sajian Es Cendol Elizabeth ini memang memiliki isian yang lengkap yaitu berupa buah nangka, dan buah alpukat yang dicampur dengan cendol, es batu, serta santan yang sudah dicampur dengan gula merah memang menjadi perpaduan yang sempurna saat dinikmati siang hari.

Alamat : Jln. Inhoftank No.64, Pelindung Hewan, Astanaanyar, Kota Bandung.
Jam buka : 07.00 – 18.00.

Baca juga :  7 Rekomendasi Seblak Paling Enak di Bandung

6. Es Krim Rasa Bakery & Cafe

Es Legendaris di Bandung
travelingyuk.com

Es Krim Rasa Bakery & Cafe yang akan kita bahas terakhir ini memang menjadi salah satu es yang terkenal di Kota Bandung. Es Krim Rasa Bakery & Cafe ini sudah ada sejak tahun 1936, dan mejadi salah satu tempat yang legendaris di Kota Bandung. Makanya tak heran jika Es Krim Rasa Bakery & Cafe ini selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya. Yang menjadi ciri khas Es Krim Rasa Bakery & Cafe adalah penyajian es krimnya yang unik menggunakan batok kelapa yang membuat sajian es krim disini terlihat cantik, dan kekinian. Jadi untuk kalian yang lagi cari tempat legendaris tempat ini rekommended banget untuk kalian kunjungi saat berada di Kota Bandung.

Alamat : Jln Tamblong no. 15, Kota Bandung.
Jam buka : 08.00 – 21.30.

Itulah es legendaris di Kota Bandung yang rekommended untuk kalian yang lagi cari kuliner di Kota Bandung. Gimana guys 6 es legendaris yang ada diatas bikin ngiler bukan? Jadi tunggu apalagi yuk buruan mampir ke 6 es legendaris di Kota Bandung yang kita bahas diatas. Semoga info ini bermanfaat untuk kalian yang lagi cari es legendaris di Kota Bandung, dan Selamat Mencoba!



Leave a Reply