13 Lokasi Camping di Puncak Yang Sejuk Dengan Pemandangan Cakep


Fida  October 18, 2022  0 Comment

Puncak menjadi salah satu tujuan tepat yang bisa didatangi untuk menghabiskan waktu berlibur. Tidak hanya pemandangannya yang indah, udaranya yang sejuk juga menjadikan kawasan puncak kerap didatangi oleh wisatawan. Jika ingin menghabiskan waktu berlibur dengan berlama lama di kawasan puncak, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mencoba sensasi camping atau berkemah. Kamu tentu akan mendapatkan pengalaman seru dan mengesankan setelah mencoba camping. Inilah daftar 13 rekomendasi lokasi camping di puncak yang sayang untuk kamu lewatkan. 

1. Curug Naga Camping Ground

curug naga camping ground
highlandcamp.co.id

Ada cukup banyak pilihan lokasi camping di puncak yang menarik untuk kamu datangi, salah satunya adalah Curug Naga Camping Ground. Tempat yang satu ini sudah cukup populer dan bisa kamu kunjungi di kawasan Desa Citamiang, Megamendung, Bogor. 

Terdapat 3 pilihan camping ground yang dapat kamu pilih sebagai tempat untuk mendirikan tenda. Pengunjung tidak hanya akan dimanjakan dengan udara yang sejuk dan segar, tetapi juga disuguhkan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. 

Pengunjung dapat memilih paket camp dengan harga mulai dari Rp 375.000,- per orang. Dengan begitu, pengunjung sudah akan dimanjakan dengan fasilitas lengkap seperti tiket masuk, snack, makan, peralatan berkemah, hingga fasilitas trekking menuju ke air terjun. Terdapat beberapa pilihan air terjun yang bisa kamu kunjungi di sekitar camping ground diantaranya Curug naga, Curug Barong, dan juga Curug Priuk. Seru sekali bukan? Kamu dapat megagendakan untuk berlibur bersama teman maupun keluarga dengan mengunjungi lokasi camping di puncak yang satu ini. 

Gotravelly

Wisata Kebun Kurma Pasuruan : Sensasi Liburan Bernuansa Timur Tengah

Seven Summit Pegunungan Nongkojajar Pasuruan

2. Kampoeng Awan

kampoeng awan
travel.tribunnews.com

Rekomendasi lokasi camping di puncak berikutnya yang tidak kalah menarik untuk didatangi adalah Kampoeng Awan. Tempat camping yang satu ini berlokasi di Jalan Mega Mendung, Sinargalih, Bogor. Jika bingung menentukan pilihan tempat untuk menghabiskan waktu berlibur, tidak ada salahnya jika kamu mencoba sensasi camping di Kampoeng Awan. 

Camping ground yang satu ini menawarkan suasana yang masih sangat asri dan alami. Kamu dapat mengunjungi Kampoeng Awan sebagai lokasi untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran. Pengunjung yang datang tidak hanya dapat berkemah, tetapi juga dapat menikmati keindahan alam serta fasilitas yang ditawarkan. Kampoeng Awan sudah dilengkapi dengan adanya kolam renang, toilet, aula, lapangan, serta aktivitas outbound. 

Bagi pengunjung yang ingin bermalam dengan fasilitas lengkap, Kampoeng Awan menyediakan paket bermalam mulai dari Rp 385.000,- per orang. Dengan begitu, pengunjung sudah akan mendapatkan fasilitas lengkap mulai dari tenda, kolam renang, makanan, api unggun, snack, air minum, hingga trekking menuju ke hutan pinus. Asik sekali bukan? 

3. D’Jungle Private Camp

djungle private camp
highlandcamp.co.id

D’Jungle Private Camp dapat menjadi rekomendasi tepat untuk dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari lokasi camping di puncak. Lokasi camping yang satu ini dapat kamu datangi di kawasan batu layang, Mega Mendung, Bogor. 

D’Jungle Private Camp menyediakan area camping ground yang luas. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati adanya pemandangan indah seperti pegunungan dan juga hutan pinus. Saat bermalam di D’Jungle Private Camp, kamu akan merasakan sensasi hidup di alam bebas. 

Terdapat beberapa pilihan paket menginap bagi kamu yang datang ke D’Jungle Private Camp yakni mulai dari Rp 35.000,- per pax dengan minimal 20 orang, atau paket menginap Rp 180.000,- per pax untuk 2D1N. Bagi kamu yang ingin mencoba sensasi camping bersama keluarga, tersedia paket Family Camping Package dengan harga Rp 550,000,-. Harga yang ditawarkan terbilang cukup terjangkau karena pengunjung akan dimanjakan dengan fasilitas lengkap seperti tenda, matras, sleeping bag, makanan, alat memasak, toilet, dan masih banyak lagi. 

4. Agrowisata Gunung Mas

agrowisata gunung mas
review.bukalapak.com

Pernah mendengar sebutan destinasi Agrowisata Gunung Mas? Siapa sangka jika tempat ini juga merupakan salah satu lokasi camping di puncak yang menarik untuk didatangi. Pengunjung dapat memilih untuk bermalam dengan mendirikan tenda di camping ground yang telah disediakan. 

Agrowisata Gunung Mas menawarkan sensasi bermalam yang unik yakni dengan suguhan hamparan kebun teh. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai kegiatan menarik seperti berkuda, offroad, tea time, dan masih banyak lagi. 

Pengunjung dapat memilih untuk membawa tenda dari rumah maupun menyewa di lokasi. Tersedia penyewaan tenda di kawasan Agrowisata Gunung Mas yang dibandrol dengan harga Rp 250.000,- per malam. Salah satu rekomendasi lokasi camping di puncak yang satu ini tentu sayang untuk kamu lewatkan karena sensasinya yang unik dan tidak dapat kamu jumpai di tempat camping lainnya. Kamu dapat mengunjungi Agrowisata Gunung Mas di Jalan Raya Puncak KM 87, Bogor. Yakin tidak ingin menghabiskan waktu dengan camping di kawasan kebun teh? 

5. Wisata Javana Sehat Camping Ground

wisata javana sehat
mv.beritacenter.com

Wisata Javana Sehat juga dikenal sebagai salah satu lokasi camping di puncak yang menarik untuk didatangi. Kawasan ini memiliki camping ground yang luas dan mampu menampung banyak tenda. 

Terdapat beberapa pilihan aktivitas camping yang bisa kamu lakukan seperti camping menggunakan tenda biasa, campervan, bike camping, hingga moto camping. Wisata Javana Sehat juga menawarkan persewaan peralatan berkemah seperti tenda, matras, sleeping bag, dan lain lain. Untuk mencoba berlibur di Wisata Javana Sehat, pengunjung hanya dikenakan biaya sekitar Rp 25.000,- per orang. 

Pengunjung tentu dapat merasakan suasana berkemah dengan pemandangan pegunungan indah di Wisata Javana Sehat. Selain itu, kamu juga dapat mencoba beberapa aktivitas menantang seperti off road. Wisata Javana Sehat juga semakin menarik untuk dikunjungi karena dilengkapi dengan restoran atau tempat makan. 

6. Eagle Hill Outbound Camp

eagle hill camping ground
adventure-galaxy.com

Eagle Hill Outbound Camp juga merupakan salah satu lokasi camping di puncak yang dikenal menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan. Pengunjung dapat mencoba sensasi bermalam dengan suguhan pemandangan pegunungan serta lembah hijau. Eagle Hill Outbound Camp sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin merasakan suasana menyatu dengan alam. 

Tidak hanya berkemah, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan saat datang ke Eagle Hill Outbound Camp. Jangan lupa untuk mempersiapkan perlatan berkemah sebelum datang ke Eagle Hill Outbound Camp. Tempat camping yang satu ini dapat kamu kunjungi di Jalan Al Barokah, Mega Mendung, Bogor. Indahnya pemandangan yang ditawarkan tentu akan membuat pengunjung betah dan enggan pulang. 

7. Mandalawangi Cibodas

mandalawangi cibodas
travelspromo.com

Rekomendasi lokasi camping di puncak berikutnya yang tidak kalah menarik untuk didatangi adalah Mandalawangi Cibodas. Tempat camping yang satu ini menawarkan sensasi unik dan dapat kamu kunjungi di kawasan Komplek Pasar Lanang Mandalawangi, Cimacan, Cipanas, Cianjur. 

Untuk mencoba sensasi camping di Mandalawangi Cibodas, kamu perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 200.000,- per orang. Dengan begitu, pengunjung sudah bisa berkemah sekaligus menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan diantaranya tiket masuk, tenda, matras, sleeping bag, toilet, hingga mendapatkan makan dan snack. Lengkap sekali bukan? Pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan penghijauan yang luas serta adanya sungai dan pepohonan. Suasana asri dan alami akan menyambut kedatangan pengunjung di Mandalawangi Cibodas. 

Saat hari libur tiba, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi Mandalawangi Cibodas dan mencoba sensasi camping bersama teman maupun keluarga. Tidak hanya berkemah, pengunjung juga mendapat akses langsung untuk mengunjungi destinasi wisata alam yakni air terjun. Menghabiskan waktu di Mandalawangi Cibodas tentu akan membuat liburanmu semakin berkesan. 

8. Nuansa Alam Citamiang

nuansa alam citamiang
kataomed.com

Diantara banyaknya pilihan lokasi camping di puncak, Nuansa Alam Citamiang menjadi salah satu rekomendasi tepat yang bisa kamu datangi. Tempat camping yang satu ini berlokasi di Jalan Tjiliwung, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, tidak jauh dari Sungai Citamiang. 

Pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan berkemah di Nuansa Alam Citamiang. Di sekeliling tenda, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami. Terdapat area penghijauan yang luas serta pepohonan yang akan menyambut kedatangan pengunjung. 

Jika ingin melakukan aktivitas camping, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 50.000,- untuk menyewa lahan. Jangan lupa untuk membawa peralatan berkemah sebelum datang ke Nuansa Alam Citamiang. Selain berkemah, kamu juga dapat melakukan berbagai aktivitas seru seperti trekking, tea walk, hingga coffee walk. Nuansa Alam Citamiang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung diantaranya terdapat kolam renang, tempat makan, permainan anak, tempat beristirahat, hingga toilet. Lengkap sekali bukan? Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk menghabiskan waktu berlibur di lokasi camping di puncak yang satu ini. 

9. Pasir Angin Camp Site

pasir angin camp site
facebook.com

Pasir Angin Camp Site juga menjadi salah satu rekomendasi lokasi camping di puncak yang menarik untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, Pasir Angin Camp Site menawarkan indahnya pemandangan pegunungan yang dapat dinikmati langsung dari kawasan camping ground. Kamu dapat mengunjungi Pasir Angin Camp Site di Desa Wisata Tugu Utara, Kampung Pondok Rawa, Cisarua, Bogor. 

Tempat camping yang satu ini menawarkan sensasi berkemah dengan biaya Rp 40.000,- per orang. Selain berkemah, pengunjung juga akan dimanjakan dengan suguhan indahnya pemandangan pegunungan serta perkotaan yang dapat dinikmati dari ketinggian. Bagi kamu yang ingin melepas penat, Pasir Angin Camp Site juga menjadi tempat yang tepat untuk kamu datangi. 

Di Pasir Angin Camp Site, kamu dapat menikmati waktu berlibur bersama keluarga maupun kerabat. Saat berada di kawasan puncak, Pasir Angin Camp Site menjadi rekomendasi tempat yang menarik untuk kamu kunjungi. 

10. Melrimba Garden Camping Ground

Lokasi Camping di Puncak
highlandcamp.co.id

Jika ingin mengunjungi salah satu lokasi camping di puncak, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Melrimba Garden Camping Ground. Sesuai dengan namanya, tempat yang satu ini menawarkan adanya camping ground yang luas dan dapat kamu pilih sebagai lokasi camping bersama teman maupun keluarga. 

Melrimba Garden Camping Ground menawarkan suasana yang sangat sejuk dan asri. Tempat yang satu ini juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin melepas penat dan menyegarkan pikiran. Untuk mencoba sensasi camping, pengunjung dikenakan biaya sekitar Rp 1.400.000,- per malam untuk 4 orang. 

Harga yang ditawarkan tentu sesuai dengan fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Harga camping di Melrimba Garden Camping Ground sudah meliputi harga sewa tenda, sleeping bag, matras, api unggun, peralatan memasak, hingga makan tiga kali sehari. Lengkap sekali bukan? Pengunjung juga masih bisa mendapat akses listrik meskipun sedang berkemah. Melrimba Garden Camping Ground menjadi salah satu rekomendasi lokasi camping di puncak yang sayang untuk kamu lewatkan. 

11. Citra Alam Riverside

citra alam riverside
highlandcamp.co.id

Ada banyak pilihan lokasi camping di puncak yang sayang untuk kamu lewatkan, salah satunya adalah Citra Alam Riverside. Sesuai dengan namanya, Citra Alam Riverside menawarkan camping ground dengan pesona pemandangan penghijauan dan juga aliran sungai. Pengunjung dapat menikmati suasana yang sejuk dan segar saar datang ke Citra Alam Riverside. 

Selain dapat mencoba sensasi berkemah, pengunjung juga akan ditawarkan dengan berbagai aktivitas seru dan menarik. Beberapa aktivitas yang dapat kamu coba diantaranya outbound, memasak bersama, hingga membuat api unggun. Citra Alam Riverside juga menawarkan beberapa fasilitas seperti adanya kolam renang, persewaan tenda, hingga free wifi. 

Citra Alam Riverside dapat kamu datangi di kawasan Cilember, Jogjogan, Cisarua, Bogor. Selain dapat dipilih untuk tujuan berlibur, Citra Alam Riverside juga kerap didatangi oleh perusahaan hingga sekolah untuk melakukan aktivitas luar ruangan. 

12. Pesona Highland Camp

pesona highland camp
highlandcamp.co.id

Bagi kamu yang ingin mencoba serunya aktivitas camping, tidak ada salahnya jika kamu datang ke salah satu lokasi camping di puncak yakni Pesona Highland Camp. Lokasi camping yang satu ini sudah cukup populer dan dapat kamu datangi di kawasan Megamendung, Bogor. 

Di Pesona Highland Camp, kamu dapat mencoba sensasi berkemah di ketinggian 779 – 1003 meter di atas permukaan laut. Oleh karena itu, tidak heran jika Pesona Highland Camp juga menawarkan udara yang sejuk dan segar serta pemandangan alam yang indah. 

Dari camping ground yang satu ini, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbit dan terbenam, sekaligus indahnya pemandangan lampu kota di malam hari. Lokasi camping di puncak yang satu ini tentu sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama teman maupun keluarga. 

13. Gunung Geulis Camp Area

gunung geulis camp area
highlandcamp.co.id

Satu lagi rekomendasi lokasi camping di puncak yang sayang untuk kamu lewatkan yakni Gunung Geulis Camp Area. Lokasi camping yang satu ini tidak hanya menyediakan area camping ground, tetapi juga menawarkan berbagai aktivitas seru yang menarik untuk dicoba. Tidak jarang Gunung Geulis Camp Area dipilih sebagai lokasi untuk outbound anak sekolah, gathering, hingga training perusahaan. 

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan. Tidak hanya itu, suasana alam yang sejuk dan segar juga dapat kamu rasakan saat datang ke Gunung Geulis Camp Area. Terdapat beberapa pilihan paket camping dan outbound yang dapat bebas dipilih oleh pengunjung. Saat datang ke kawasan puncak, tidak ada salahnya jika kamu mencoba sensasi camping di Gunung Geulis Camp Area. 

Nah, itulah daftar 13 rekomendasi lokasi camping di puncak yang menarik untuk didatangi. Tidak hanya akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah, pengunjung juga dapat sekaligus melepas penat dan menyegarkan pikiran. Saat berkesempatan datang ke puncak dan melakukan aktivitas camping, tempat manakah yang paling ingin kamu datangi? 



Leave a Reply