5 Wisata Anak di Jawa Timur Dengan Berbagai Wahana dan Edukasi


Fida  November 6, 2022  0 Comment

Jawa Timur dikenal sebagai salah satu provinsi yang menyuguhkan banyaknya pilihan destinasi wisata. Jika ingin menghabiskan waktu berlibur bersama anak anak, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi wisata yang ramah anak. Terdapat beberapa pilihan wisata anak di Jawa Timur yang menarik untuk kamu datangi. Tidak hanya menyajikan banyak permainan, destinasi wisata berikut ini juga menjadi sarana edukasi bagi anak anak. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 5 rekomendasi wisata anak di Jawa Timur yang menarik untuk kamu datangi. 

1. Cimory Dairyland

cimory dairy land
traveloka.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan wisata Cimory Dairyland bukan? Destinasi wisata yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan indah sekaligus segudang aktivitas yang bisa dilakukan oleh anak anak. Cimory Dairyland juga masuk ke dalam daftar salah satu wisata anak di Jawa Timur yang bisa kamu kunjungi di Jalan Raya Prigen No. 8, Plembon, Kecamatan Prigen, Pasuruan. 

Untuk mengunjunginya, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 30.000,- per orang. Dengan begitu, pengunjung sudah dapat menikmati indahnya pemandangan serta beragam aktivitas yang ditawarkan oleh Cimory Dairyland. Wisata ini dilengkapi dengan adanya kolam renang. Selain itu, anak anak juga dapat mencoba berinteraksi langsung dengan hewan seperti memberi makan hingga belajar memerah susu sapi. Seru sekali, ya?

Terdapat beberapa area yang bisa kamu kunjungi saat datang ke Cimory Dairyland diantaranya Museum Lulu, Dairyland, Milk Museum, De Windmills, dan lain lain. Terdapat banyak spot menarik dan instagramable yang dapat kamu manfaatkan untuk berfoto bersama keluarga maupun anak anak. 

Saat mengunjungi Cimory Dairyland, anak anak tentu akan sangat senang karena semua bangunan dibuat sangat menarik dan lucu. Destinasi wisata yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya tempat beristirahat, musholla, hingga tempat makan yang dikenal dengan Cimory Dairyland Resto. Lengkap sekali bukan? 

Gotravelly

Liburan Ala New Normal Di Cimory Dairyland And Resto!

Wisata Murah Sambil Mengenal Ratusan Satwa Di Kebun Binatang Surabaya (KBS)

2. Jawa Timur Park 2

batu secret zoo
travel.detik.com

Rekomendasi wisata anak di Jawa Timur berikutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi adalah Jawa Timur Park 2. Destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan adanya kebun binatang dengan koleksi satwa yang lengkap. Anak anak dapat berlibur sekaligus belajar, serta melihat langsung kehidupan satwa layaknya di alam bebas. 

Tidak hanya itu, anak anak juga dapat berinteraksi hingga berfoto dengan beberapa satwa di Jawa Timur Park 2. Destinasi wisata yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan Oro Oro Ombo No. 9, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu. Untuk datang dan menyusuri luasnya kebun binatang, kamu perlu membayar biaya tiket masuk sekitar Rp 140.000,- per orang. 

Jawa Timur Park 2 juga memiliki Museum Satwa, di mana pengunjung dapat melihat replika serta fosil dari berbagai jenis hewan. Pengunjung juga dijamin tidak akan kebingungan karena terdapat banyak papan informasi yang mengandung nama hingga penjelasan setiap satwa. 

Bagi kamu yang datang dari luar Kota Batu, kamu tentu tidak perlu khawatir karena destinasi wisata yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, salah satunya adalah hotel. Karena masih satu lokasi dengan Jawa Timur Park 2, Pohon Inn menjadi pilihan hotel yang tepat untuk kamu pilih. Bagaimana, yakin tidak ingin menghabiskan waktu berlibur di salah satu tempat wisata anak di Jawa Timur berikut ini? 

3. Blitar Park

blitar park
gotravelly.com

Blitar Park menjadi salah satu destinasi wisata anak di Jawa Timur berikutnya yang bisa kamu datangi. Sesuai dengan namanya, wisata ini berlokasi di Kabupaten Blitar, tepatnya di daerah Pojok, Kecamatan Garum. Lokasinya yang strategis menjadikan destinasi wisata ini sayang untuk tidak kamu datangi. 

Blitar Park dikenal menyuguhkan banyak wahana yang dapat dicoba oleh semua kalangan, mulai dari anak anak, hingga orang dewasa. Beberapa wahana yang ditawarkan diantaranya sepeda air, bom bom car, roller coaster, dan masih banyak lagi. Blitar Park juga dilengkapi dengan adanya kolam renang yang luas. Lengkap sekal bukan? 

Dengan banyaknya permainan dan wahana yang ditawarkan, tiket masuk Blitar Park terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 35.000,- per orang untuk tiket terusan. Tiket yang sudah dibeli juga dapat ditukar dengan rice box dan minuman. 

Destinasi wisata yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti toilet, tempat beristirahat, musholla, tempat makan, hingga beberapa stand jajanan. Menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga maupun anak anak di tempat wisata ini tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. 

4. Kebun Binatang Surabaya

kebun binatang surabaya
gotravelly.com

Jika di Batu terdapat Batu Secret Zoo, Surabaya juga memiliki kebun binatang yang dikenal dengan sebutan Kebun Binatang Surabaya atau yang biasa disingkat KBS. Destinasi wisata yang satu ini juga termasuk ke dalam daftar salah satu wisata anak di Jawa Timur.

Saat mengunjungi Kebun Binatang Surabaya, kamu akan disuguhkan dengan beragam satwa. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama anak anak sebagai sarana rekreasi sekaligus edukasi. 

Untuk mengunjungi wisata anak di Jawa Timur ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000,- per orang. Cukup terjangkau bukan? Tidak hanya dapat melihat satwa secara langsung, anak anak juga dapat mencoba berinteraksi langsung dengan satwa. Beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Kebun Binatang Surabaya adalah mencoba memberi makan rusa hingga menaiki gajah dan unta. 

Destinasi wisata yang satu ini dapat kamu datangi di jalan Setail No. 1, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Jika ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dan anak anak, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi Kebun Binatang Surabaya. 

5. Bale Tani

bale tani
gotravelly.com

Satu lagi rekomendasi wisata anak di Jawa Timur yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Bale Tani. Destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan indahnya pemandangan alam sekaligus banyaknya aktivitas menarik bagi anak anak. 

Tiket masuk untuk menyusuri kawasan wisata Bale Tani juga terbilang cukup terjangkau yakni Rp 5.000,- per orang. Terdapat banyak pilihan permainan bagi anak anak hingga adanya kolam renang. Tidak hanya itu, Bale Tani juga menawarkan banyak spot menarik dan instagramable bagi kamu yang hobi berfoto. 

Jika penasaran dan ingin mengunjungi indahnya Bale Tani, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Dokter Soetomo, Serning, Banjaragung, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang. 

Nah, itulah daftar 5 rekomendasi wisata anak di Jawa Timur yang menarik untuk kamu datangi. Menghabiskan waktu berlibur bersama anak anak dengan mengunjungi destinasi wisata yang menyuguhkan banyak permainan tentu menjadi hal yang tidak boleh kamu lewatkan. Dari daftar rekomendasi di atas, wisata manakah yang paling ingin kamu datangi? 



Leave a Reply