7 Wisata Anak di Surabaya, Cocok Dikunjungi Saat Liburan


Fida  November 5, 2022  0 Comment

Selain dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan, Surabaya juga menyimpan banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya tempat wisata bersejarah, Surabaya juga menawarkan indahnya destinasi wisata lain seperti wisata alam, wisata religi, hingga tempat wisata yang cocok dikunjungi oleh anak anak. 

Wisata anak di Surabaya tentu menjadi pilihan tepat untuk dikunjungi bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dan anak anak. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 rekomendasi tempat wisata anak di Surabaya yang sayang untuk kamu lewatkan. 

1. Kebun Binatang Surabaya (KBS)

kebun binatang surabaya
detik.com

Saat ingin datang ke salah satu tempat wisata anak di Surabaya, Kebun Binatang Surabaya atau yang biasa disingkat KBS tentu menjadi tempat terbaik yang bisa kamu tuju. Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini merupakan kebun binatang yang menyuguhkan banyaknya satwa.

Anak anak dapat melihat langsung berbagai satwa di Kebun Binatang Surabaya mulai dari reptil, mamalia, hingga unggas. Tidak hanya dapat menyaksikan, anak anak juga dapat mengetahui banyak informasi mengenai satwa di papan informasi yang ada di setiap kandang satwa. 

Hal yang menjadi daya tarik dan bisa dicoba adalah berinteraksi langsung dengan beberapa satwa, seperti memberi makan rusa atau mencoba menaiki gajah. Seru sekali bukan? Destinasi wisata yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya tempat beristirahat, musholla, hingga tempat makan. 

Lokasi Kebun Binatang Surabaya yang sangat strategis juga menjadikan tempat ini sayang untuk kamu lewatkan. Kebun Binatang Surabaya dapat kamu datangi di Jalan Setail No. 1, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Untuk mengunjunginya, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 20.000,- per orang. Terjangkau sekali bukan? 

Gotravelly

Wisata Murah Sambil Mengenal Ratusan Satwa Di Kebun Binatang Surabaya (KBS)

Melihat Megahnya Genting Dream Cruises Di Surabaya North Quay, Indonesia

2. Monumen Kapal Selam

monumen kapal selam
travel.kompas.com

Rekomendasi wisata anak di Surabaya berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Monumen Kapal Selam. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi oleh semua kalangan, mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Sesuai dengan namanya, pengunjung akan disuguhkan dengan adanya kapal selam di kawasan wisata ini. 

Tidak hanya dapat menikmatinya dari luar, pengunjung juga dapat masuk ke dalam kapal selam. Monumen Kapal Selam tidak hanya banyak dikunjungi sebagai sarana rekreasi, tetapi juga sarana edukasi bagi anak anak. Tidak jarang rombongan anak anak atau pelajar mengunjungi wisata ini sebagai tempat berlibur sekaligus belajar. 

Kapal selam yang ada di Monumen Kapal Selam ini memiliki kondisi yang masih sangat baik dan terawat. Untuk menyusuri serunya wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 15.000,- per orang. Monumen Kapal Selam dapat kamu datangi di Jalan Pemuda No. 39, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya. 

3. Ekowisata Mangrove Wonorejo

ekowisata mangrove wonorejo
panwis.com

Pernah mendengar sebutan Ekowisata Mangrove Wonorejo? Ekowisata Mangrove Wonorejo merupakan destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi di Surabaya. Tidak hanya banyak dikunjungi sebagai sarana rekreasi, Ekowisata Mangrove Wonorejo juga menjadi sarana edukasi yang cocok dikunjungi bersama anak anak. Oleh karena itu, tidak heran jika wisata yang satu ini masuk ke dalam daftar salah satu wisata anak di Surabaya.  

Di tempat ini, anak anak dapat melihat langsung tanaman mangrove sekaligus mengetahui berbagai informasi mengenai mangrove. Tidak hanya itu, Ekowisata Mangrove Wonorejo juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya gazebo atau tempat beristirahat. Bagi kamu yang hobi berfoto, Ekowisata Mangrove Wonorejo juga menawarkan banyak spot menarik dan instagramable. 

Kamu dapat mengajak anak anak untuk mencoba sensasi menaiki perahu dan menyusuri hutan mangrove yang indah. Suasananya yang masih sangat alami tentu menjadikan tempat ini sayang untuk kamu lewatkan. 

4. Surabaya North Quay

surabaya north quay
gotravelly.com

Saat ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mengunjungi salah satu wisata anak di Surabaya. Surabaya North Quay menyajikan wisata yang menyenangkan dan cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan mulai dari anak anak hingga orang dewasa. 

Disini, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan perairan yang indah. Tidak hanya itu, kamu juga dapat melihat langsung adanya kapal kapal besar yang bersandar. Suasana tenang dan udara yang sejuk akan kamu saat datang ke wisata yang satu ini. Waktu terbaik untuk mengunjungi Surabaya North Quay adalah saat pagi dan sore hari. 

Tidak hanya menyuguhkan indahnya wisata, Surabaya North Quay juga menawarkan fasilitas lengkap yang bisa dinikmati oleh pengunjung seperti adanya tempat beristirahat hingga tempat makan. Pengunjung dapat mencoba berbagai hidangan lezat serta jajanan di Surabaya North Quay Resto. 

5. Kenjeran Park (Kenpark)

kenpark
gotravelly.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan wisata Kenjeran Park bukan? Wisata yang kerap disingkat dengan sebutan Kenpark ini merupakan salah satu wisata anak di Surabaya yang menarik untuk kamu datangi. 

Kenjeran Park menyuguhkan banyaknya bangunan serta permainan yang dapat dicoba bersama keluarga maupun anak anak. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto menarik dan instagramable. Salah satu bangunan yang populer adalah patung naga raksasa serta Patung Dewi Kwan Im. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat langsung indahnya Pantai Kenjeran dengan panorama yang menakjubkan. 

Untuk mengunjungi kawasan wisata Kenjeran Park, pengunjung perlu menyiapkan biaya tiket masuk sekitar Rp 20.000,- per orang. Destinasi wisata yang satu ini dapat dikunjungi di Jalan Pantai Ria Kenjeran No. 100, Sukolilo Baru, Bulak, Kota Surabaya. 

6. Atlantis Land

atlantis land
idntimes.com

Tidak jauh dari Kenjeran Park, kamu juga dapat mengunjungi wisata anak di Surabaya lainnya yakni Atlantis Land. Destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan luasnya waterpark yang tentu disukai oleh anak anak. Tidak hanya waterpark, terdapat beberapa wahana dan permainan yang dapat dicoba oleh pengunjung seperti boomerang, area Dino Land, hingga Carousel.

Untuk mencoba berbagai wahana dan permainan di Atlantis Land, kamu perlu menyiapkan biaya tiket masuk sebesar Rp 100.000,- per orang. Destinasi wisata yang satu ini dapat kamu datangi di Jalan Sukolilo Larangan No. 100, Kenjeran, Kota Surabaya. 

7. KidZania Surabaya

kidzania surabaya
traveloka.com

Mengajak anak anak untuk menghabiskan waktu berlibur di KidZania Surabaya tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. KidZania Surabaya merupakan salah satu wisata anak di Surabaya yang sekaligus cocok dikunjungi sebagai sarana edukasi. Bagaimana tidak, anak anak dapat mencoba mendalami berbagai profesi di KidZania Surabaya. 

Terdapat pemandu yang akan mengarahkan anak anak selama mencoba berbagai profesi di KidZania. Tidak hanya mencoba berbagai jenis pekerjaan, anak anak juga dapat mengenakan pakaian atau seragam dari berbagai profesi lo. Lucu dan menggemaskan!

Nah, itulah daftar 7 rekomendasi wisata anak di Surabaya yang bisa kamu datangi. Saat ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga maupun anak anak, wisata manakah yang paling ingin kamu kunjungi? 



Leave a Reply