10 Wisata Anak di Kuala Lumpur Jadi Tempat Asyik Liburan Keluarga


Jehan  December 4, 2022  0 Comment

Apakah kamu menginginkan liburan di Malaysia bersama anak-anak dengan suasana berbeda? Jika iya, sepertinya rekomendasi wisata anak di Kuala Lumpur akan cocok untukmu yang masih bingung ingin menghabiskan waktu di mana bersama sang buah hati.

Saat kamu berkunjung ke negara multikultural ini kamu dapat mencoba berbagai macam wahana hiburan yang akan memberi banyak pengalaman kepadamu dan keluarga. Mulai dari perjalanan yang santai dan menenangkan hingga keseruan dari wahana-wahana yang cukup menantang keberanian.

Penasaran apa saja wahana wisata anak di Kuala Lumpur yang dapat kamu kunjungi saat liburan? Yuk, simak di bawah ini!

Rekomendasi Wisata Anak di Kuala Lumpur:

1. KLCC Park

klcc park
itc.gov.my

KLCC Park merupakan akronim dari Kuala Lumpur City Center, yakni sebuah taman umum yang terletak di Kuala Lumpur, Malaysia. Menara dengan 88 lantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga.

Waktu yang paling pas untuk datang ke sini adalah sore hari menjelang malam. Kamu akan disambut dengan arsitektural bangunan megah dari menara Petronas yang disinari banyak lampu. Selain itu kamu dapat menikmati banyak area hiburan yang dapat diakses umum oleh siapa saja.

Warna-warni cahaya lampu akan menyoroti langit yang semakin menggelap, ditambah dengan atraksi air mancur akan semakin membuat hari itu patut untuk diingat.

Meskipun tempat ini menjadi salah satu tujuan yang cukup umum untuk dikunjungi, hal tersebut tidak akan mengurangi euforia liburanmu bersama keluarga. Banyak hal yang dapat kamu lakukan bersama buah hati.

Kamu dapat mengajaknya ke arena bermain yang telah di sediakan di KLCC Park. Selain itu anak-anak dibebaskan untuk bermain di kolam yang ada di sana. Kamu dapat turut serta menghabiskan waktu dengan bermain bersama anak-anak atau memilih menunggunya dengan bersantai di sudut kafe terdekat yang ada di sana.

2. Petrosains The Discovery Centre

petrosains the discovery centre
klook.com

Petrosains merupakan salah satu arena bermain dan belajar indoor anak-anak yang lokasinya tidak jauh dari menara Petronas KLCC. Lokasi tepatnya ada di lantai 4 Suria KLCC Shopping Mall.

Tempat ini akan sangat cocok untuk dipilih sebagai tempat liburan anak-anak karena akan memberi banyak petualangan menarik.Banyak hal yang berkaitan dengan sains dapat kamu temukan di sini. Selain itu, anak-anak akan diajak masuk ke dunia teknologi yang menakjubkan.

Baca juga :  10 Daftar Negara Paling Aman Untuk Cewek Solo Traveller

Berkeliling di dalam Petrosains tidak akan membuat bosan. Pameran interaktif yang tersedia tentunya akan menarik dan membuat setiap pengunjung merasa berpetualang dengan banyak hal baru.

Selain itu anak-anak akan diajak berpetualang di luar angkasa, lalu menelusuri hutan hujan, dunia bawah laut serta pegunungan di wahana Dark Ride. Bersiaplah untuk mengisi liburan keluarga dengan menyerap banyak pengetahuan baru yang asyik dan seru.

3. Sunway Lagoon

sunway lagoon
sunwayhotels.com

Sunway Lagoon salah satu rekomendasi taman hiburan yang akan mengajak semua pengunjung berbahagia dengan petualangan yang super seru! Tidak hanya anak-anak saja yang akan senang, orang dewasa hingga lansia pun akan menikmati waktu berlibur di Sunway Lagoon.

Kamu bisa menikmati berbagai macam wahana bermain keluarga di Sunway Lagoon, seperti wahana air di Water Park, wahana seru di Amusement Park, wahana pemicu adrenalin di Extreme Park, wahana adu nyali di Scream Park, dan wahana edukasi satwa di Wildlife Park.

Apabila kamu datang bersama anak-anak yang belum cukup usia untuk menikmati wahana-wahana di atas tersebut, kamu tidak perlu khawatir karena Sunway Lagoon memiliki sudut hiburan lainnya. Anak-anak dapat menikmati liburannya di Theme Park Nickelodeon bersama karakter-karakter yang mereka sukai.

4. Aquaria KLCC

aquaria klcc
goticket.my

Masih berada di lokasi yang sama, Aquaria merupakan sebuah oseanarium yang terletak di kawasan KLCC. Apabila kamu menginginkan liburan yang santai dengan pemandangan laut, maka kamu pasti tidak ingin melewatkan liburan bersama keluarga dengan berkunjung ke destinasi yang masuk ke dalam deret akuarium terbaik di Asia ini.

Kamu dan keluarga dapat menikmati berbagai biota laut indah yang ada di oseanarium. Menjelajah keseluruhan sisi ruang dari Aquaria KLCC membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam lamanya. Selama di sana kamu akan dibuat terkesima oleh kecantikan dan keunikan dari beragam satwa laut.

Kurang lebih sebanyak 5.000 mahluk hidup akan menyapamu di Aquaria KLCC. Tempat ini akan membawa setiap pengujung berpetualangan ke dunia laut. Kamu akan diajak berjalan menyusuri pemandangan bawah laut yang menakjubkan sejauh 90 meter.

Anak-anak juga dapat menikmati pemandangan dari teripang, hiu bambu dan bintang laut lebih dekat di Gene Pool. Selain itu, bawalah anak-anak untuk menikmati pameran seru dari Jewels of the Jungle, Deep Forest, Touch Pool, dan Evolution Zone.

Apabila kamu telah berencana ke Aquaria KLCC ini, maka akan lebih menyenangkan dengan membuat jadwal kunjungan di waktu ikan-ikan makan. Anak-anak pasti akan semakin mendapatkan memori menyenangkan nan seru yang tak terhingga dari Aquaria KLCC!

Baca juga :  9 Pantai di Kulon Progo, Yang Wajib Kalian Kunjungi

5. Camp5 Climbing Gym

camp5 climbing gym
happygokl.com

Wahana seru lainnya yang dapat menjadi wisata anak di Kuala Lumpur adalah Camp5 Climbing Gym. Tempat yang satu ini akan sangat cocok bagi siapa saja yang menyenangi liburan dengan penuh adrenalin.

Camp5 dapat dikunjungi oleh siapa saja termasuk untuk anak-anak. Kamu tidak perlu khawatir apabila kamu belum pernah memiliki pengalaman dalam panjat tebing sebelumnya.

Camp5 akan memberikan fasilitas yang disesuaikan dengan kemampuan serta kebutuhan pengunjungnya. Saat kamu mengajak anak-anak ke sini, mereka akan mendapat pengalaman seru dengan pantauan dari pemandu handal.

6. Genting SkyWorld

genting skyworld
gentingskyworlds.com

Genting SkyWorld harus menjadi pilihan taman hiburan yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga. Taman hiburan yang dibangun di atas lahan 26 hektar ini memiliki 26 wahana yang seru.

Datanglah di waktu Genting SkyWorld buka agar kamu dan keluargamu dapat menjelajahi setiap wahana yang ada di sana dengan waktu yang cukup banyak. Di sana kamu akan mendapat petualangan wahana yang terinspirasi dari film-film dari 20th Century Fox.

Kamu akan masuk ke dalam petualangan yang terinspirasi dari film, seperti Eagle Mountain, Central Park, Liberty Lane, Robots Rivet Town, Andromeda Base, Ice Age, Studio Plaza, Epic dan Rio.

Dari setiap wahana yang ada kamu akan mendapat beragam atraksi menarik dan tentunya pengalaman yang seru dan asyik. Taman hiburan yang satu ini sangat cocok untuk siapa saja dengan segala usia karena karena Genting SkyWorld akan menyuguhkan beragam hal yang akan membuatmu berimajinasi dengan bebas.

7. Kidzania

kidzania
tripadvisor.com

Siapa yang belum mengenal Kidzania? Wahana bermain anak-anak yang banyak dipilih sebagai lokasi untuk berlibur. Jika kamu berkunjung ke Malaysia kamu dapat memilih Kidzania untuk liburan keluarga.

Kidzania dengan wahana beragamnya tidak akan membuat bosan anak-anak yang bermain di dalamnya. Oleh karena itu, Kidzania menjadi salah satu wisata anak di Kuala Lumpur.

Kidzania akan memberikan pengalaman berbeda yang dapat membuat imajinasi anak-anak semakin berwarna. Anak-anak dapat berpetualang dengan merasakan banyak hal baru seperti sebuah profesi kerja selayaknya kehidupan orang dewasa yang bisa menjadi gambaran dari cita-cita setiap anak. Kurang lebih Kidzania memiliki pilihan 90 profil profesi yang siap dicoba anak-anak.

Semua konsep wahana yang ada di Kidzania dirancang khusus untuk memenuhi berbagai macam hasrat dan keingintahuan anak-anak. Anak-anak akan merasakan banyak hal yang menyenangkan yang dapat menginspirasi mereka dengan positif.

Baca juga :  10 Pantai di Jogya Cocok Buat Kemping Bersama Teman atau Keluarga

8. Zoo Negara

zoo negara
sunwayhotels.com

Wisata anak di Kuala Lumpur yang dapat kamu pilih selanjutnya adalah Zoo Negara. Merupakan kebun binatang yang dikelola secara swasta di Malaysia yang letaknya tidak jauh dari pusat Kuala Lumpur.

Hingga saat ini Zoo Negara memiliki beragam koleksi yang dapat menjadi bahan edukasi untuk anak-anak. Sekitar 5137 spesimen dari 476 spesies, diantaranya ada mamalia, burung, reptil, amfibi serta ikan.

Kamu tidak perlu takut perjalanan ke sini akan membosankan. Saat berkunjung ke lokasi kebun binatang ini kamu akan mendapatkan pengalaman menarik dari lanskap yang dibangun menyerupai habitat asli dari satwa-satwa yang ada di Zoo Negara.

Konsep kebun binatang yang terbuka dari Zoo Negara akan membuat liburanmu bersama keluarga semakin mengesankan bersama pesona hewan-hewan yang dapat kamu temui di sana.  

9. 99 Wonderland Park

99 wonderland park
klfoodie.com

99 Wonderland Park sebuah taman hiburan yang akan membuat liburanmu semakin menarik. Taman hiburan yang satu ini sangat cocok untuk kamu kunjungi saat mencari rekomendasi wisata anak di Kuala Lumpur.

Lokasi dari 99 Wonderland Park terletak di Selangor tidak jauh dari Batu Cave di Selayang. Di sana kamu dapat menemukan berbagai macam spesies hewan sekaligus 34 atraksi yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Di 99 Wonderland Park akan menjadi tempat yang menyenangkan untuk anak-anak. Mereka dapat berinteraksi langsung dengan hewan yang ada di sana, tentu saja hal tersebut akan membuat mereka tersenyum bahagia.

Baca Juga :

Jalan Jalan santai di Taman KLCC Kuala Lumpur, Malaysia

Selain itu kamu juga dapat menikmati wahana lainnya seperti air mancur musikal yang menarik, lampu LED yang cantik nan romantis atau menyusuri danau dengan sepeda kayuh air yang menyenangkan. Beragam hal dapat kamu lakukan di 99 Wonderland Park yang akan membuat liburanmu semakin berwarna bersama keluarga tersayang.

10. Windlab

windlab
windlab.my

Rekomendasi wisata anak di Kuala Lumpur terakhir yang dapat kamu coba adalah Windlab. Arena yang satu ini sangat cocok dinikmati untuk anak-anak berusia 3 tahun hingga dewasa berusia 93 tahun.

Baca Juga :

Belanja dan Bawa Oleh-oleh Pulang dari Kuala Lumpur

Apabila kamu seorang amatir, kamu tidak perlu khawatir karena di Windlab mereka akan menyediakan fasilitas yang sangat baik untuk para pengunjungnya. Kamu akan mendapatkan bimbingan dari seorang ahli skydiving. Sehingga pengalaman pertama mencoba skydiving dapat kamu lewati dengan cukup baik dengan perhatian dari para ahli.

Baca Juga :

Rehat di Kafe Hits di Kuala Lumpur

Kamu akan merasakan pengalaman terbang seperti seekor burung yang sangat seru. Saat berkunjung ke Windlab ini pastikan kamu dalam keadaan siap untuk merasakan adrenalin dan keseruan terbang di atas angin kencang.

Dari rekomendasi di atas tersebut, manakah yang akan kamu kunjungi terlebih dahulu?



Leave a Reply