7 Wisata Anak di Blitar, Buat Keluarga Bahagia


Fida  December 1, 2022  0 Comment

Blitar merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang dikenal menawarkan cukup banyak pilihan tempat wisata. Jika ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga di Blitar, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata yang ramah anak. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 rekomendasi tempat wisata anak di Blitar yang populer dan bisa kamu datangi.

1. Blitar Park

blitar park
gotravelly.com

Blitar Park menjadi salah satu pilihan wisata anak di Blitar yang cukup ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Wisata Blitar Park populer karena menawarkan banyaknya wahana serta permainan bagi anak-anak. Kamu dapat mengunjungi Blitar Park di daerah Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

Untuk menyusuri kawasan wisata Blitar Park, pengunjung hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 35.000,- per orang. Dengan begitu, pengunjung dapat mencoba berbagai permainan serta fasilitas yang ditawarkan. Tiket masuk Blitar Park juga apa ditukarkan dengan konsumsi berupa makanan dan minuman. Terjangkau sekali bukan?

Beberapa permainan yang dapat dicoba oleh anak-anak diantaranya sepeda air, bom bom car, roller coaster, sepeda angin, kolam renang, dan masih banyak lagi. Anak-anak dapat berwisata sekaligus mendapatkan edukasi selama berada di Blitar Park. Fasilitas berupa mushola hingga tempat makan juga disediakan bagi pengunjung. Bagi kamu yang hobi berfoto, Blitar Park memiliki banyak spot menarik dan instagramable.

Ice Cream Pak Ateng Kuliner Legendaris Yang Populer Di Blitar

Blitar Park : Wisata Viral Yang Worth It Buat Dikunjungi!

2. Water Park Sumber Udel

waterpark sumber udel
travelspromo.com

Rekomendasi wisata anak di Blitar berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Water Park Sumber Udel. Sesuai dengan namanya, wisata yang satu ini menyuguhkan taman rekreasi air yang dilengkapi dengan berbagai permainan seperti seluncuran hingga kolam arus.

Water Park Sumber Udel menawarkan beberapa pilihan kolam yang dikhususkan bagi anak-anak hingga orang dewasa. Bagi kamu yang datang bersama anak-anak, wisata ini menjadi pilihan tepat karena terdapat kolam khusus anak. Untuk datang dan menghabiskan waktu di Water Park Sumber Udel, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000,- per orang.

Tidak hanya menikmati tempat wisata, pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya fasilitas yang ditawarkan seperti adanya kamar mandi, mushola, dan juga beberapa spot foto menarik dan instagramable. Tempat wisata yang dikenal legendaris dan sudah ada sejak tahun 90-an ini menjadi rekomendasi tepat dan sayang untuk kamu lewatkan.

3. Kampung Cokelat

kampung cokelat
gotravelly.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan wisata Kampung Cokelat bukan? Kampung Cokelat merupakan salah satu tempat wisata anak di Blitar yang populer. Karena keunikannya, Kampung Cokelat tidak hanya berhasil membuat wisatawan lokal penasaran, tetapi juga wisatawan mancanegara.

Kampung Cokelat sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak karena selain menjadi sarana rekreasi, juga merupakan sarana edukasi. Anak-anak dapat melihat langsung adanya pohon coklat hingga proses pengolahan biji cokelat. Menarik sekali bukan?

Wisatawan yang datang juga dapat membeli berbagai produk olahan coklat untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Jika penasaran dan ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke Jalan Banteng Blorok Nomor 18, Desa Plosorejo, Kademangan, Blitar.

Meskipun menjadi destinasi wisata yang menyenangkan untuk didatangi, Kampung Cokelat menawarkan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 5.000,- per orang. Pengunjung dapat bersantai dan menikmati berbagai olahan coklat berupa makanan dan minuman. Asik sekali bukan?

4. Agrowisata Karangsari Blitar

agrowisata karangsari
tempatwisata.pro

Saat bingung menentukan pilihan wisata anak di Blitar, kamu dapat mengunjungi Agrowisata Karangsari Blitar. Agrowisata yang satu ini merupakan tempat budidaya belimbing. Anak-anak tentu akan mendapat ilmu dan pengetahuan baru dengan datang ke Agrowisata Karangsari Blitar.

Tidak hanya dapat melihat banyaknya pepohonan belimbing, pengunjung juga dapat mencoba sensasi memetik buahnya. Pastikan kamu memetik buah belimbing yang sudah matang. Cita rasa manis serta sensasi segar yang ditawarkan menjadikan belimbing khas Agrowisata Karangsari Blitar sayang untuk kamu lewatkan. Selain buahnya, kamu juga dapat membeli berbagai olahan belimbing sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang seperti sirup belimbing, dodol belimbing, keripik belimbing, dan masih banyak lagi.

Untuk menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Agrowisata Karangsari Blitar dapat kamu datangi di Jalan Cemara Nomor 303, Karangsari, Sukorejo, Kota Blitar.

5. Penangkaran Rusa Maliran

penangkaran rusa maliran
phinemo.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata anak di Blitar yang bisa kamu datangi, salah satunya adalah Penangkaran Rusa Maliran. Di tempat wisata ini, pengunjung akan dimanjakan dengan adanya penangkaran rusa. Tidak hanya dapat melihat, wisatawan juga dapat berinteraksi langsung dengan cara memberi makan rusa.

Terdapat kurang lebih 200 ekor rusa yang hidup di Penangkaran Rusa Maliran. Tidak jarang wisatawan yang datang menyempatkan untuk berfoto bersama rusa latar pemandangan indah dan menakjubkan.

Jika ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga, kamu dapat mengunjungi Penangkaran Rusa Maliran yang berlokasi di Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Anak-anak akan merasakan pengalaman liburan mengesankan dengan mengunjungi wisata yang satu ini. Kamu tidak perlu khawatir karena harga tiket masuk menuju ke
Penangkaran Rusa Maliran terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 3.000,- per orang.

6. Taman Kebon Rojo

taman kebon rojo
travelspromo.com

Jika bingung menentukan pilihan tempat wisata anak di Blitar, Taman Kebon Rojo dapat menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Taman yang satu ini memiliki lokasi yang sangat strategis dan berada di tengah kota Blitar, tepatnya berada di Jalan Diponegoro Nomor 12.

Untuk menyusuri kawasan wisata Taman Kebon Rojo, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Terdapat banyak fasilitas berupa tempat duduk yang dapat digunakan untuk beristirahat. Tidak hanya itu, Taman Kebon Rojo juga menawarkan adanya beberapa permainan hingga peralatan olahraga. Pengunjung juga dapat mencoba berbagai jajanan hingga kuliner yang ditawarkan di sekitar taman.

Suasana sejuk dan asri yang disuguhkan oleh Taman Kebon Rojo berhasil membuat pengunjung betah. Waktu terbaik untuk datang ke taman ini adalah saat pagi dan sore hari.

7. Blitar Green Park

taman kebon rojo
travelspromo.com

Satu lagi rekomendasi wisata anak di Blitar yang menarik untuk kamu datangi yakni Blitar Green Park. Destinasi wisata yang satu ini merupakan taman dengan hamparan penghijauan yang luas. Suasana sejuk dan asri yang ditawarkan menjadikan banyak pengunjung betah.

Blitar Green Park sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak. Terdapat berbagai permainan anak yang ditawarkan dan dapat dicoba. Pengunjung yang datang juga tidak dikenakan biaya tiket masuk. Blitar Green Park dapat menjadi rekomendasi wisata ekonomis yang dapat kamu datangi saat berada di Blitar.

Jika ingin mengunjungi rindangnya Blitar Green Park, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Bondogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Nah, itulah daftar 7 rekomendasi tempat wisata anak di Blitar yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan. Saat berada di Blitar dan ingin menghabiskan waktu berlibur bersama anak-anak, wisata manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu datangi?



Leave a Reply