5 Rekomendasi Mie Kocok Enak di Bandung, Kuah Kaldunya Spesial


sisil angelin  September 3, 2021  0 Comments

Kota Bandung memang menjadi salah satu kota yang menjadi pilihan wisatawan, karena di Bandung banyak sekali destinasi wisata yang menarik, dan kuliner-kuliner yang ada di Bandung ini juga menjadi daya tarik traveler saat berkunjung ke Bandung, karena kulinernya itu enak-enak. Salah satu kuliner khas Bandung yang terkenal sekali di Indonesia ialah Mie Kocok khas dari Kota Bandung. Untuk kalian yang belum tau seperti apa sih mie kocok? Nah 1 mangkuk mie kocok ini terdiri dari mie kuning, bakso, potongan kikil, taoge, daun bawang, bawang goreng, dan kuah kaldu sapi yang gurih. Semangkuk mie kocok ini biasanya ditambahakn perasan jeruk nipis, hal ini tentunya membuat 1 porsi mie kocok terasa sempurna saat masuk kedalam mulut, dan perasan jeruk nipis menambah citarasa segar.
Jika kalian berkunjung ke Kota Bandung tidak lengkap rasanya jika belum mencicipi mie kocok. Nah dari pada bingung cari mie kocok Badung yang enak dimana? simak artikel dibawah ini, karena GoTravelly kali ini akan jelasin ke kalian Rekomendasi Mie kocok Enak di Bandung.

Kuliner Mie Kocok Enak di Bandung

1. Mie Kocok Cepay

Rekomendasi Mie kocok Enak di Bandung
travelingyuk.com

Mie kocok yang ada diurutan pertama ini sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun lamanya, dan Mie Kocok Cepay ini juga masuk kedalam daftar kuliner legendaris di Kota Bandung loh guys! Jadi mie Kocok Cepay ini memang terkenal sekali dengan rasa Mie Kocoknya yang khas yaitu gurih, dan rasa dari Mie Kocok Cepay ini juga tidak pernah berubah sejak berpuluhu-puluh tahun hingga saat ini. Ohya Mie Kocok Cepay ini juga terkenal sekali dengan teknik memasak mie kocoknya yang menggunakan bara api, dan cara memasak Mie Kocok diatas bara api tetap dilakukan sampai saat ini. Hal ini tentunya memiliki alasan bukan? yaitu agar citarasa dari Mie Kocok Cepay ini keluar dengan aroma yang khas. Untuk kalian yang memesan mie kocok bisa memilih ingin topping apa yang kalian inginkan, Diantaranya ada kaki sapi, kikil sapi, dan pastikan kalian menambahkan perasan jeruk nipis agar Mie Kocok yang kalian pesan terasa segar!

Baca juga :  10 Makanan Khas Hongkong, Perpaduan Cita Rasa Asia Dan Barat

Alamat : Jln. Samiaji No.2, Arjuna, Cicendo, Kota Bandung.
Jam buka : 10.00 – 16.00.
Harga menu : 20k – 30k.

paket wisata paling murah

Hara Cafe & Bistro Bandung, cafe cantik yang berkonsep minimalis ini memiliki tempat yang sangat nyaman dan cantik untuk berfoto foto

Tizi Cake Shop & Resto

2. Mie Kocok Gakil

Mie kocok Enak di Bandung
magazine.job-like.com

Mie Kocok Gakil memang memiliki citarasa yang khas, dan Yummy! Karena Mie Kocok Gakil ini terdiri dari mie gepeng berwarna kuning, taburan daun bawang, bawang goreng, seledri, dan potongan iga bakar serta kikil semua bahan tersebut akan diguyur dengan kuah kaldu yang gurih sehingga saat masuk kedalam mulut kalian akan dibuat terkejut dengan rasanya yang sempurna! Memang Mie Kocok Gakil ini sangat terkenal di Kota Bandung, karena rasanya Mie Kocoknya yang khas berbeda dari penjual mie kocok lainnya yang ada di Kota Bandung. Selain memiliki rasa yang lezat Mie Kocok Gakil juga menawarkan harga yang terjangkau, dan lebih murah dari Mie Kocok lainnya yang ada di Kota Bandung. Jadi dari pada penasaran langsung aja yuk mampir ke Mie Kocok Gakil yang ada dikawasan Dago.

Alamat : Jln. Ir. H. Juanda No.113, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.
Jam buka : 10.00 – 22.00.
Harga menu : 15k – 20k.

3. Mie Kocok Mang Nanang Tea

Rekomendasi Mie kocok Enak di Bandung
pergikuliner.com

Mie Kocok Mang Nanang Tea ini juga gak kalah lezat dari mie kocok lainnya yang ada di Kota Bandung loh guys! Jadi Mie Kocok Mang Nanang Tea ini terkenal sekali dengan kuahnya mie kocoknya yang menggunakan kaldunya dengan tekstur yang kental, dan kaya akan rempah sehingga saat dihirup kuahnya kalian bisa merasakan bertapa sempurnanya saat masuk kedalam lidah. Untuk 1 porsi Mie Kocok Mang Nanang Tea ini terdiri dari mie kuning, sayur, potongan kikil, dan bakso. Namun untuk bisa menikmati Mie Kocok Mang Nanang Tea ini kalian harus sabar menunggu ya, karena antrian Mie Kocok Mang Nanang Tea ini selalu memiliki antrian panjang guys! Namun semua ini akan terbayar dengan rasa 1 mangkuk Mie Kocok Mang Nanang Tea yang mantap banget.

Baca juga :  10 Tempat Bermain Sepatu Roda di Bandung Paling Asyik

Alamat : Jln. Ternate No.2, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
Jam buka : 09.00 – 20.00.
Harga menu : 30k – 35k.

4. Mie Kocok Karapitan

Mie kocok Karapitan
travelingyuk.com

Mie Kocok Karapitan ini sekilas mirip sekali dengan 1 porsi bakso, karena mie kocok disini memiliki isian bakso yang melimpah, dan menarinya Mie Kocok Karapitan ini terdapat topping kikil, sumsum serta daging yang banyak banget. Membuat 1 porsi Mie Kocok Karapitan ini terlihat sangat menarik, dan sama seperti tampilanya Mie Kocok Karapitan ini memiliki rasa yang sempurna. Karena kalian bisa merasakan gurih, asin, manis, dan daging yang kenyal dalam 1 gigitan saja. Makanya tak heran jika Mie Kocok Karapitan masuk kedalam daftar kuliner yang wajib dicicipi saat berada di Kota Bandung. Karena emang enak banget! Jadi pastiin kalian masukin Mie Kocok Karapitan kedalam daftar kuliner yang wajib kalian cicipi saat berada di Bandung ya. Dijamin kulineran kalian kali ini berkesan.

Alamat : Jln. Karapitan No.90, Cikawao, Kec. Lengkong, Kota Bandung.
Jam buka : 08.00 – 17.30.
Harga menu : 20k – 30k.

5. Mie Kocok SKM – Spesial Kaki Sapi

mie Kocok SKM
destinasiku.com

Mie Kocok yang akan kita bahas terakhir ini adalah Mie Kocok SKM. Jadi Mie Kocok SKM menjadi salah satu kuliner legendaris di Kota Bandung, dan Mie Kocok SKM ini sudah buka sejak tahun 1970 lamanya hingga saat ini. Yang menarik dari Mie Kocok SKM ini ialah pemiliki Mie Kocok SKM yang sudah memiliki resep turun-temurun yang tidak pernah berubah menyajikan 1 porsi mie kocok dengan rasa yang lezat, dan Mie Kocok SKM ini tidak pernah sepi akan pengunjung.

Bahkan beberapa tokoh, pejabat, dan artis pernah datang ke Mie Kocok SKM loh! Ohya salah satu menu andalan Mie Kocok SKM memang mie kocoknya yang memiliki citarasa gurih, tekstur mienya kenyal, rempah-rempahnya sangat strong, dan bikin ketagihan! saat makan Mie Kocok disini kalian bisa meminta tambahan kaki sapi yang menjadi salah satu menu pelengkap menikmati Mie Kocok saat berada disini. Dari pada kalian penasaran sama 1 porsi sajian Mie Kocok SKM, langsung aja yuk mampir ke Mie Kocok SKM yang ada di Jln. Sunda no.38 ini.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Ciwidey yang Tersembunyi dan Indah

Alamat : Jln. Sunda No.38, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.
Jam buka : 11.00 – 20.00.
Harga menu : 25k – 35k.


Itulah beberapa rekomendasi Mie kocok enak di Kota Bandung yang bisa kalian coba, dan pastinya membuat kulineran kalian kali ini di Kota Bandung berkesan. Nah nunggu apalagi yuk masukin 5 rekomendasi Mie kocok enak di Bandung ini ke kuliner yang wajib kalian coba saat berkunjung ke kota Bandung.



Leave a Reply

One Response
  1. Adeot says:

    Terima kasih banyak sebelumnya sudah mempublishkan kuliner kami, yaitu Culinary Basta 1975, kuliner kami menerima pesanan catering dan tersedia juga di Go Food / Grab Food / Shopee Food. Untuk itu ditunggu dari kota lainnya dibandung dan jangan lupa mampir di kuliner kami, pokonya #bedatinusanes hihi
    Terima kasih banyak