19 Tempat Wisata Di Bandung Paling Rekomended Buat Liburan


sisil angelin  May 2, 2018  0 Comment

Tempat wisata di Bandung ? Yup, kota yang memiliki banyak keunikan dan telah menghasilkan berbagai macam jenis musisi hingga kesenian yang semakin beragam pula. Kota bandung juga merupakan salah satu kota metropolitan yang terbesar di Provinsi Jawa Barat itu sendiri. Dari pada semakin membuat kita bertanya – tanya mengenai destinasi wisatanya, yuk mari kita lihat terus tempat – tempat yang sangat direkomended sekali buat anda berliburan di Bandung sebagai berikut ini.

1.  Floating Market Daerah Lembang, Kyotoku

Floating Market Daerah Lembang

pikiran-rakyat.com

Destinasi yang sangat persis atau sama dengan salah satu daerah di jepang. Mungkin bagi anda yang ingin mendatangi destinasi ini di jepang, tetapi tidak memiliki budget yang cukup. Anda dapat langsung mendatangi destinasi yang serupa dengan di jepang tersebut.

Floating market lembang telah menyedikan wahana – wahana baru yaitu Kyoto. Anda dapat menikmati suasana yang sama persis dengan jepang di Kyoto ini . floating market lembang ini juga telah menampilkan beberapa tarian jepang untuk dapat menambah suasana jepang tersebut.

Jangan khawatir! Di wahana kyotoku juga telah menyediakan kostum pakaian tradisional jepang mau pun korea yang dapat anda sewa serta berfoto ria dengan menggunakan pakaian tersebut.

Bukan hanya itu saja loh, adanya taman bunga sakura, danau yang lengkap adanya perahu hingga sebuah rumah tradisional jepang tersebutlah yang akan menambah keindahan atau suasana asli dari jepang. Biaya untuk menyewa pakaian atau kostum tersebut pun sangat tergolong murah.

Tiket masuk yang ditentukan yaitu seharga 15.000/orang, menyewakan kostum 55.000. jam operasional 09.00 – 19.00 (senin – kamis), 09.00 – 20.00 (jum’at – sabtu), 08.00 – 20.00 (minggu). Floating market lembang memiliki alamat Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Review kuliner

Hara Cafe & Bistro Bandung

Bakmie OBAMA, Bakmie Mangkok Pangsit Dengan Rasa Lezat

2. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole

piknikyok.com

Letak destinasi kedua ini yaitu pada ketinggian 1500 mdpl, memiliki cuaca yang cukup dingin serta hawa sejuknya tersebut yang akan membuat anda semakin betah dan nyaman. Pohon – pohon pinus di orchid forest cikole ini merupakan sebuah tempat penangkaran anggrek, tetapi bukan tempat penangkaran anggrek seperti biasanya. Wahana – wahana yang disediakan pun akan membuat anda puas seperti halnya sky bridge.

Sky bridge ini merupakan sebuah wahana yang diusung oleh jembatan bertali diterangi oleh cahaya yang tidak terlalu terang mau pun tidak gelap pula apa bila anda mengunjungi malam hari. Tetapi bukan hanya itu saja ya, di orchid forest ini memiliki lahan yang sangat luas untuk tempat anda bermain, outbond dan tempat anda bersantai dengan teman – teman atau pun anda dapat menyantap makanan pada cafe yang sangat unik yaitu armor coffee and pine kitchen.

Tiket masuk dibandrol dengan harga 30.000/sekali masuk, sky bridge 15.000/orang. Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, anda cukup mendatangi ke tangkuban perahu dan akan menemukan pintu utama tersebut.

3. Goldstar 360 Cave

Goldstar 360 Cave

Travelingyuk.com

Satu – satunya tempat kuliner yang berada di dalam gua, lebih tepatnya yaitu memiliki nuansa seperti halnya di dalam gua yunani. Lebih uniknya lagi, setiap ruangannya tersebut memiliki konsep yang berbeda – beda. Yuk ajak siapa pun yang anda rasa wajib merasakan wisata dibandung tersebut.

Tidak sampai disitu saja, pada lantai 5 anda akan mendapatkan suasana yang sangat romantis. Cafee yang berada di rooftop tersebut pun akan memberikan pemandangan yang sangat indah di bandung dengan memiliki 360 derajat.

4. Tafso Barn

Tafso Barn

Laptophia.com

Wisata kuliner kali ini memiliki konsep outdoor yang diusung pada tenda – tenda transparan yang sejajar disepanjang lereng bukit. Wahana yang disediakan pada tafso barn yaitu seperti lapangan golf mini yang setiap holenya tersebut telah dihiasi seperti gedung – gedung yang ada dibandung. Di tafso barn ini juga memiliki spot – spot yang sangat romantis menyerupai sangkar burung. Jam operasionalnya pada senin – jum’at 09.00 – 21.00, sabtu 09.00 – 22.00, minggu 09.00 – 21.30.

5. Api Unggun

Api Unggun

InfoBandung.co.id

Nuansa kali ini lebih menjurus ke afrika, yang memiliki bungalow – bungalow kayu serta dikelilingi oleh berbagai tumbuhan menjadi salah satu wisata yang wajib anda kunjungi. Jika anda berkunjung kesini pas pada hari minggu, maka anda akan mendapatkan suasana api unggun tersebut menjelang sunset yang telah diadakan setiap mingggunya.

6. Belle Vue French & Italiano Bistro

Belle Vue French & Italiano Bistro

blogunik.com

Keindahan dari sebuah kastil yang diberikan membuat kesan sangat romantisnya tersebut dapat. Anda akan dibuat seperti raja dan ratu satu malam di kastil ini. Jika anda berada di rooftopnya, maka anda akan menerima keindahan dari courtyard the royal yang sangat indah pula. Suasana seperti di eropa pun akan anda dapatkan pula di Belle Vue French & Italiano Bistro.

7. Kebun Begonia Lembang

Kebun Begonia Lembang

wisatalembangbandung.com

Taman Bunga yang sangat indah ini pula dapat membuat anda semakin betah dan nyaman disini. Siapa yang tidak menyukai kebun, pria mau pun wanita pasti menyukai kebun. Apa lagi kebun yang memiliki ciri khas yang khusus pula. Bunga ditaman tersebut lebih di dominasi oleh salah satu komoditas terunggul serta merupakan primadona yaitu bunga Ballinea.

8. Daago Dreampark

Daago Dreampark

spotbaru.com

Daago dreampark ini terletak pada dago giri lembang memiliki jarak tidak begitu jauh dengan destinasi lainnya seperti factory outlet. Ada beberapa spot dan wahana yang sangat wajib anda coba agar tidak rugi mengunjungi daago dreampark tersebut.

9. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

TRIVINDO.com

The lodge maribaya ini sendiri telah memberikan wahana – wahana yang sangat indah, yaitu seperti sky wing, sky tree, sky bike, outbond hingga camping pula. Masih banyak lagi wahana yang sangat menarik ditawarkan oleh the lodge maribaya itu sendiri. Jam operasional the lodge maribaya ini mulai pukul 09.00 hingga 17.00.

10. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang

masbrooo.com

Nuansa eropa klasik yang sangat kental akan anda rasakan jika anda berkunjung ke farmhouse di lembang ini. Bukan hanya itu, farmhouse di lembang ini pun telah menyediakan dan menyewakan pakaian tradisional eropa untuk dapat anda abadikan dalam bentuk sbeuah foto sebagai salah satu kenang – kenangan anda berwisata pula. Untuk harga menyewa kostum tersebut di bandrol dengan harga sekitar 75.000 dengan waktu 2 jam saja. Anda tinggal memiliki salah satu sudut atau sisi farmhouse tersebut untuk dapat anda jadikan sebagai sisi terbaik. Bukan hanya itu saja, disana juga menyajikan taman yang penuh dengan gembok. Taman gembok ini juga dikenal sebagai taman gembok cinta. Sepanjang anda berjalan di tangga menuju sumur yang berada diatas, anda akan menemui pagar yang berisikan penuh dengan gembok yang telah dikunci pada pagar tersebut. Anda juga dapat menjadikan salah satu gembok anda dan menuliskan nama pada gembok tersebut, lalu gembokkan pula dipagar setelah itu kuncinya dapat anda lemparkan ke dalam sumur diatas.

11. Puncak Bintang, Bukit Moko

Puncak Bintang

suarabandung.com

Puncak bintang bukit moko ini memiliki ketinggian sekitar 1500 mdpl. Jika anda berada diatasnya, anda akan disuguhkan pemandangan kota bandung dengan menikmati angin yang sangat sepoi – sepoi. Puncak bintang bukit moko ini akan banyak dikunjungi oleh para wisatawan yaitu pada malam hari, karena anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah. Jangan lupa anda harus menggunakan jaket yang tebal ya, karena suhu pada puncak ini yaitu sekitar 18 derajat celcius.

12. Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata

Twitter.com

Danau yang dapat anda nikmati dengan pemandangan yang dipenuhi oleh perbukitan yang sangat cantik ini, sangat cocok anda kunjungi disaat anda berlibur ke Bandung. Di tepian danau tersebut terdapat sebuah dermaga yang terbuat dari kayu, mempunyai posisi agak condong ke tengah laut menjadi salah satu poin tersendiri. Karena tempat yang sangat cantik tersebut, taman lembah dewata ini sering sekali dijadikan sebagai salah satu tempat yang cocok untuk anda prewedding.

13. Kampung Cai Ranca Upas, Ciwidey

Kampung Cai Ranca Upas

dakatour.com

Anda dapat bermain dan berinteraksi secara langsung dengan rusa – rusa di alam terbuka yang anda di taman kampung cai ranca upas ciwidey ini. Dengan harga yang sangat murah meriah ini, anda dapat melakukan berbagai aktivitas selama berada disana. Tak di tepis lagi, bahwa kampung cai ranca upas ciwidey ini merupakan salah satu destinasi wisata yang tergolong sangat unik. Anda dapat berinteraksi secara langsung dan memberikan rusa – rusa tersebut makan bagi rusa yang berkeliaran dipenangkaran tersebut.

14. Perkebunan Teh Sukawana

Perkebunan Teh Sukawana

indonesiatour.co.id

Destinasi yang satu ini sangat cocok bagi anda yang ingin memanjakan mata anda dengan hal – hal yang berbau hijau atau perkebunan. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat rapi dan indah di perkebunan teh sukawana ini sendiri. Perkebunan teh ini memiliki satu latar belakang yang dapat menarik hati yaitu adanya gunung burangrang dan gunung tangkuban perahu. Tak ush khawatir, sejauh anda melihat maka anda akan merasakan ketenangan akan jiwa dan kenyamanan.

15. Upside Down World Bandung

Upside Down World Bandung

wisatabdg.com

Memang slaah stau tempat yang berada dibandung ini telah mencuri perhatian berbagai kalangan, termasuk bagi anda yang sangat suka dengan dunia fotografi. Anda dapat menujukkan pose yang konyol dan sangat berbahagia disini. Dengan banyaknya spot untuk anda mengambil gambar, sudah pasti anda tak ingin beranjak pergi apa bila foto yang anda hasilkan tersebut belum sesuai dengan keinginan anda. Jam operasional dari upside down world bandung ini mulai dari pukul 10.00 – 20.00 pada hari senin sampai sabtu, dan pukul 11.00 -21.00 pada hari minggu.

16. Tebing Hawu Padalarang

Tebing Hawu Padalarang

Travelingyuk.com

Tebing hawu padalarang dapat anda coba jika anda ingin menguji adrenalin. Memang benar, tempat wisata yang memiliki perbukitan kapur sangat menjulang tinggi ini belum banyak yang mengetahuinya. Tetapi taka da salahnya jika anda berkunjung bbukan.

17. Rumah Strawberry

Rumah Strawberry

Kompasiana.com

Disini anda akan menikmati suasana memetik buah strawberry seperti halnya petani. Anda akan diberikan sebuah keranjang untuk dapat mengisi dengan buah strawberry hasil dari yang anda petik itu.

18. Rumah Pohon Taman Buru Gunung Mesigit Kareumbi

Rumah Pohon Taman Buru Gunung Mesigit Kareumbi

destinasibandung.co.id

Tempat wisata di Bandung ini merupakan salah satu destinasi yang terletak ditengah – tengah hutan ini wajib anda kunjungi. Memiliki suatu spot yang sangat indah untuk anda mnegambil gambar yang dapat dijadikan sebuah kenangan. Tetapi tidak diperkenankan bagi siapa pun untuk berburu disana ya.

19. De Ranch Lembang

tempat wisata di bandung

anekatempatwisata.com

Di tempat wisata di Bandung ini akan memanjakan diri anda dengan nuansa dari Amerika, anda dapat berkuba ala – ala koboi pada de ranch lembang bandung tersebut. Banyak sarana yang diberikan oleh tempat ini untuk anda para wisatawan, yuk mari coba destinasi tersebut, jam operasional dari tempat wisata ini adalah 09.00 – 17.00 pada hari biasa, 08.00 – 18.00 diakhir pecan atau libur, senin ditutup.

Yuk coba tempat wisata di bandung yang sangat memanjakan diri anda jika telah mengunjunginya.



Leave a Reply