10 Wisata Bahari di Bangka Belitung Dengan Permainan Seru


Fida  July 14, 2021  0 Comment

Wisata Bahari di Bangka Belitung menjadi tempat wisata yang menyenangkan yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu berlibur. Mengunjungi tempat wisata alam menjadi salah satu pilihan tepat yang bisa Anda datangi. Beberapa tempat wisata alam yang sayang untuk dilewatkan diantaranya pantai, gunung, dan lain-lain.

Mengunjungi tempat wisata bahari jadi hal seru yang bisa Anda coba. Saat berada di daerah Bangka Belitung, banyaknya wisata bahari sayang untuk tidak Anda datangi. Berikut daftar 10 wisata bahari di Bangka Belitung yang menawarkan keindahan alam luar biasa serta permainan seru

1. Pulau Ketawai

Pulau Ketawai
bangkatengahkab.go.id

Salah satu wisata bahari di Bangka Belitung yang cukup populer di kalangan wisatawan adalah Pulau Ketawai. Pulau yang satu ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan masih sangat alami. Pulau yang satu ini dulunya dihuni oleh beberapa warga lokal, namun saat ini Pulau Ketawai difokuskan sebagai destinasi wisata Kabupaten Bangka Tengah.

Anda dapat mendatangi Pulau Ketawai menggunakan perahu dengan waktu tempuh 30 menit dari Desa Nelayan Kurau. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pohon kelapa yang berbaris di pinggir pantai, serta hamparan pasir putih dan jernihnya air laut. Saat berkunjung ke Kabupaten Bangka Tengah, pulau yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan.

Paket Wisata murah

Jalan Jalan Seru Ke Kota Binjai, Sumatera Utara

Tibrena Mekar & Air Terjun Satu Hati

2. Pantai Tongaci

Pantai Tongaci
tribunnewswiki.com

Pantai Tongaci salah satu wisata bahari di Bangka Belitung yang sayang untuk dilewatkan. Di pantai ini, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Hamparan pasir putih yang bersih serta banyaknya pohon kelapa menjadikan suasana semakin sejuk dan mengesankan.

Pengunjung dapat melihat banyaknya penyu karena pantai yang satu ini merupakan salah satu tempat penangkaran penyu. Tidak hanya melihat lebih dekat kehidupan penyu, pengunjung juga dapat berselfie maupun berfoto dengan penyu yang ada disana. Saat berkunjung ke Pantai Tongaci, Anda dapat menikmati bermalam di berbagai hotel dan resort yang telah disediakan.

3. Pantai Dinding Batu Belinyu

Pantai Dinding Batu Belinyu
phinemo.com

Saat berkunjung ke daerah Bangka Belitung, ada cukup banyak tempat wisata alam yang akan memanjakan Anda. Salah satu wisata bahari di Bangka Belitung yang cocok untuk Anda datangi adalah Pantai Dinding Batu Belinyu.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pantai yang masih sangat alami dan banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan disana. Adanya batu granit yang sangat besar menjadi salah satu ciri khas pantai yang satu ini. Selain menikmati berbagai permainan air, berfoto dengan indahnya bebatuan yang ada juga sangat mengesankan dan wajib Anda coba.

4. Pantai Penyusuk

Pantai Penyusuk
travel.detik.com

Salah satu wisata bahari di Bangka Belitung yang sangat mengesankan untuk didatangi adalah Pantai Penyusuk. Pantai yang terletak di bagian utara Pulau Bangka ini cukup populer di kalangan wisatawan. Pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan pasir pantai yang luas dan bersih. Adanya bebatuan yang terletak di bibir pantai juga menjadikan pemandangan semakin indah.

Pantai Penyusuk memiliki 2 sisi bibir pantai dengan kedalaman berbeda. Pengunjung dapat menikmati kapal-kapal milik nelayan di bibir pantai dengan ombak yang tenang. Namun disisi lainnya, Anda akan disuguhkan dengan ombak yang ganas sehingga harus berhati-hati. Ada berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan saat berkunjung ke pantai yang satu ini.

5. Pantai Matras

Pantai Matras
travel.kompas.com

Pernah mendengar sebutan Pantai Matras? Pantai Matras merupakan salah satu wisata bahari di Bangka Belitung yang bisa Anda datangi. Pantai Matras juga merupakan pantai terpanjang di Pulau Bangka yang berlokasi di Kecamatan Sungai Liat.

Pengunjung akan dimanjakan dengan air laut yang jernih dan pemandangan yang alami serta mengesankan. Hamparan pasir pantai yang luas juga sangat memanjakan mata. Pantai Matras menawarkan indahnya bebatuan granit yang cocok dipilih sebagai spot foto keren. Berbagai hal seru yang bisa Anda lakukan di Pantai Matras diantaranya bermain di bebatuan pantai, hingga berfoto dengan banyak spot indah yang ditawarkan.

6. Pantai Tikus

Pantai Tikus
jejakpiknik.com

Pantai Tikus menjadi salah satu wisata bahari di Bangka Belitung yang sayang untuk Anda lewatkan. Pantai yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin merasakan suasana tenang dan menikmati pemandangan indah. Tidak hanya indah, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas lengkap yang ditawarkan.

Pantai Tikus juga dikenal dengan sebutan Pantai Vihara. Itu dikarenakan terdapat Vihara di sisi atas bukit di sekitar pantai. Pengunjung dapat menikmati indahnya Pantai Tikus dari bukit tersebut. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah saat sore hari karena pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan matahari terbenam yang sangat mengesankan.

7. Pantai Parai Tenggiri

Pantai Parai Tenggiri
travel.kompas.com

Saat ingin menikmati wisata bahari di Bangka Belitung, Anda dapat datang ke Pantai Parai Tenggiri. Pantai yang satu ini berlokasi cukup dekat dengan Pantai Matras. Pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang luas serta pantai dengan ombak yang tenang.

Saat datang pagi hari, Anda dapat melihat indahnya pemandangan matahari terbit di pantai ini. Pengunjung juga dapat mencoba berbagai aktivitas bahari seperti memancing atau menyelam. Saat berkunjung ke Bangka Belitung, pantai yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan.

8. Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas
travel.okezone.com

Ada cukup banyak wisata bahari di Bangka Belitung yang bisa Anda datangi untuk menghabiskan waktu berlibur, salah satunya adalah Pulau Lengkuas. Salah satu hal yang menjadi ciri khas pulau ini adalah adanya mercusuar yang menjulang di tengah-tengah pulau.

Pengunjung akan dimanjakan dengan perairan yang sangat jernih serta pemandangan yang menakjubkan. Ada cukup banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Pulau Lengkuas. Pulau yang satu ini terletak di sebelah utara Pulau Belitung.

9. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi
travel.kompas.com

Wisata bahari di Bangka Belitung memang sangat mengesankan untuk didatangi, salah satunya adalah Pantai Tanjung Tinggi. Pantai yang satu ini dikenal sebagai salah satu lokasi syuting film Laskar Pelangi. Karena keindahannya, pantai Tanjung Tinggi kerap didatangi wisatawan yang berasal dari berbagai daerah.

Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas bahari disana. Adanya bebatuan juga menjadikan pemandangan semakin menarik. Bagi Anda yang hobi berfoto, ada banyak spot yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto instagramable.

10. Pantai Tanjung Kelayang

wisata bahari di Bangka Belitung
travel.kompas.com

Selain Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang juga menjadi salah satu wisata bahari di Bangka Belitung yang sayang untuk dilewatkan. Pengunjung akan dimanjakan dengan dua bagian pantai. Bagian barat menyuguhkan indahnya gugusan batu granit sedangkan bagian timur menyuguhkan hamparan pasir putih yang luas.

Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas bahari seperti berenang, menyelam, memancing, dan kegiatan air lainnya. Saat berkunjung ke Bangka Belitung, Pantai Tanjung Kelayang menjadi salah satu wisata yang sayang untuk Anda lewatkan.



Leave a Reply