30 Tempat Wisata di Sydney, Wisata Sejarah Hingga Wisata Alam


Altesa  February 9, 2022  0 Comment

Sydney adalah salah satu kota di Australia yang menyimpang segudang tempat wisata menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga. Pantai-pantainya yang terkenal cocok untuk berselancar. Ada sejumlah kebun binatang untuk melihat langsung kayanya satwa Australia. Dan banyak lagi tempat-tempat ikonik yang bisa kamu kunjungi!

Rekomendasi Tempat Wisata di Sydney:

1. Sydney Opera House

Sydney Opera House
m.traveloka.com

Tempat wisata di Sydney yang pertama adalah Sydney Opera House. Sydney Opera House bisa dibilang sebagai salah satu ikon paling terkenal yang ada di Kota Sydney maupun dunia. Bangunan yang berbentuk seperti kerang laut ini merupakan gedung perlehatan banyak acara-acara keren, seperti pameran, petunjukan teater, dan banyak lagi. Kamu bisa jalan-jalan santai di bagian luarnya sambil berfoto-foto dan menikmati pemandangan kota. Atau kamu bisa juga menyantap kuliner lokal di salah satu restoran yang ada di dekatnya.

GoTravelly

Thirty Three Brew, Kedai Kopi Asyik Dengan Vibes Jepang

Wat Huay Pla Kang Chiang Rai: Wajib Dikunjungi!

2. Pantai Bondi

 Pantai Bondi
en.wikipedia.org

Tempat wisata di Sydney yang kedua adalah Pantai Bondi. Australia memang terkenal akan pantai-pantainya yang keren dan cocok untuk berselancar. Di Sydney, salah satu yang bisa kamu temukan adalah Pantai Bondi. Ombak di pantai ini sangat cocok untuk kamu yang suka berselancar. Selain itu, ada juga Bondi Icebergs Pool, kolam renang air asin yang terkenal dan merupakan salah satu landmark di Bondi.

3. Royal Botanic Garden Sydney

Royal Botanic Garden Sydney
ellaslist.com.au

Tempat wisata di Sydney yang ketiga adalah Royal Botanic Garden Sydney. Untuk kamu yang ingin menikmati jalan-jalan santai di tempat terbuka yang rindang dan yang murah, kamu bisa ke Royal Botanic Garden Sydney. Tempat wisata di Sydney ini bisa kamu kunjungi secara gratis. Dengan luas 30 hektar, ada berbagai area taman yang terbagi berdasarkan temanya. Masing-masing dengan kumpulan pohon, kebun palem, bunga anggrek, dan banyak lagi.

4. Sydney Harbour Bridge

 Sydney Harbour Bridge
unsplash.com

Tempat wisata di Sydney yang keempat adalah Sydney Harbour Bridge. Jembatan ini tidak hanya bisa kagumi dari jauh, tapi kamu juga bisa mendaki hingga ke puncaknya. Ada jalur khusus yang sudah dibuat untuk para pengunjung agar bisa mencapai puncaknya secara aman. Dari atas, kamu bisa melihat Sydney Harbour dari posisi terbaik.

5. Taronga Zoo Sydney

 Taronga Zoo Sydney
pinterest.com

Tempat wisata di Sydney yang kelima adalah Taronga Zoo Sydney. Kebun binatang non-profit ini menjadi rumah bagi lebih dari 4000 hewan, mulai dari koala yang imut hingga jerapah. Selain itu, kebun binatang ini juga terletak secara strategis, memberikanmu pemandangan Sydney Harbour yang keren.

Baca juga :  17 Spot Foto di Semarang Rekomended Buat InstagramMu

6. SEA LIFE Sydney Aquarium

 SEA LIFE Sydney Aquarium
befreetour.com

Tempat wisata di Sydney yang keenam adalah SEA LIFE Sydney Aquarium. Salah satu daya tarik utama SEA LIFE Sydney Aquarium adalah kamu bisa berenang bersama hiu di sini tanpa kandang besi. Berbeda dengan berenang bersama hiu di laut terbuka, di sini, kamu bisa langsung bertemu dengan berbagai jenis hiu di satu kolam.

7. Luna Park

 Luna Park
lunaparksydney.com

Tempat wisata di Sydney yang ketujuh adalah Luna Park. Untuk wisata keluarga dan wisata anak yang menyenangkan, kamu bisa ke Luna Park. Objek wisata di Sydney ini adalah taman bermain terbuka yang memiliki banyak wahana untuk semua anggota keluarga. Mulai dari roller coaster yang menantang hingga bianglala yang santai.

8. Pantai Manly

 Pantai Manly
northernbeaches.nsw.gov.au

Tempat wisata di Sydney yang kedelapan adalah Pantai Manly. Untuk mencapai pantai ini, kamu bisa naik feri dari pusat kota selama 30 menit. Pantai ini merupakan favorit bagi wisatawan yang ingin jalan-jalan santai di pantai, berenang di tepi pantai, atau mencari restoran dan kafe dengan menu lokal yang lezat dan pemandangan pantai yang cantik selama bersantap.

9. Hermitage Forshore Walk

Hermitage Forshore Walk
abc.net.au

Tempat wisata di Sydney yang kesembilan adalah Hermitage Forshore Walk. Jika kamu ingin menjelajahi pantai-pantai cantik di Sydney yang jarang diketahui, kamu bisa menyusuri Hermitage Foreshore Walk. Sepanjang jalan, kamu akan melihat pemandangan pantai-pantai yang indah dan biasanya tidak terlalu ramai turis. Dengan total panjang 1.8 km, jalur jalan kakinya tidak sulit. Kamu bisa juga membawa tabir surya dan baju renang jika ingin mampir ke pantai-pantai yang kamu lewati.

10. Queen Victoria Building

 Queen Victoria Building
mumbrella.com.au

Tempat wisata di Sydney yang kesepuluh adalah Queen Victoria Building. Bangunan ini dulunya berfungsi sebagai aula pasar pada tahun 1893 sampai 1898. Sempat ditinggalkan dan diabaikan, bahkan hampir dihancurkan, gedung ini direnovasi lagi dan kini telah berfungsi sebagai salah satu pusat perbelanjaan paling terkenal di kota ini. Ada kurang lebih 200 toko yang bisa jadi destinasi belanjamu di sini.

11. Art Gallery of NSW

. Art Gallery of NSW
concreteplayground.com

Tempat wisata di Sydney yang kesebelas adalah Art Gallery of NSW. Galeri ini memiliki banyak sekali koleksi seni yang bernilai tinggi dari seniman-seniman Australia, Asia, dan Eropa. Sepanjang tahun, galeri ini menghadirkan sekitar 40 pameran seni. Dan setiap minggu, ada juga workshop, pemutaran film, dan lain-lain.

12. Pantai Bronte

Pantai Bronte
carlacoulson.com

Tempat wisata di Sydney yang kedua belas adalah Pantai Bronte. Pantai Bronte ini tidak terlalu ramai wisatawan dan cocok untuk kamu yang ingin berselancar dengan ombak yang menantang. Meskipun kegiatan berenang mungkin kurang cocok di sini karena ombaknya yang kencang, kamu bisa berenang di Bronte Baths. Kolam renang air asin yang dilengkapi sauna, terletak di dekat Pantai Bronte sendiri.

13. Pantai Cronulla

 Pantai Cronulla
sydneyuncovered.com

Tempat wisata di Sydney yang ketiga belas adalah Pantai Cronulla. Pantai ini juga merupakan salah satu pantai yang wajib dikunjungi untuk kamu yang ingin berselancar. Selain itu, pantai ini juga merupakan satu-satunya yang bisa dicapai menggunakan kereta sehingga kamu tidak perlu khawatir soal parkir.

Baca juga :  Agustusan Meriah dan Merakyat di Semanggi Fest 2023

14. Cockatoo Island

 Cockatoo Island
sydney.com

Tempat wisata di Sydney yang keempat belas adalah Cuckatoo Island. Merupakan pulau terbesar di Sydney Harbour, pulau ini memiliki nilai sejarah yang tinggi. Pernah dibuat menjadi penjara, menjadi lokasi sekolah industri khusus perempuan, hingga pelatihan angkatan laut. Kini, kamu bisa memesan berbagai paket tur untuk menjelajahi pulau. Mulai dari glamping hingga tempat camping.

15. Hyde Park

Hyde Park
id.wikipedia.org

Tempat wisata di Sydney yang kelima belas adalah Hyde Park. Di tengah kota yang ramai dan bising, taman ini merupakan sebuah tempat beristirahat yang menyejukkan. Dikelilingi hamparan rumput dan pohon yang hijau serta sejumlah air mancur, tempat ini cocok untuk kamu yang ingin duduk-duduk atau jalan-jalan santai. Fun fact: tempat ini dinamai sama dengan Hyde Park yang ada di London, Inggris.

16. Dharawal National Park

Dharawal National Park
pinterest.com

Tempat wisata di Sydney yang keenam belas adalah Dharawal National Park. Kamu bisa mengunjung tempat wisata ini setiap hari Sabtu. Dengan pemandu Aboriginal Discovery Ranger, kamu akan mendapat informasi akurat juga mengenai flora dan fauna yang ada di sini. Selain itu, kamu juga bisa sekaligus piknik di dekat Minerva Pool (sebuah tempat suci bagi orang-orang Dharawa, hanya anak-anak dan wanita yang boleh berendam di kolam ini).

17. Museum of Contemporary Art

Museum of Contemporary Art
floornature.com

Tempat wisata di Sydney yang ketujuh belas adalah Museum of Contemporary Art. Seperti namanya, museum ini sering mengadakan pameran dari waktu ke waktu yang menampilkan koleksi hasil karya berbagai seniman lokal dan internasional. Selain melihat-lihat karya seni, kamu juga bisa bersantai sambil menikmati camilan lokal di kafe rooftop-nya.

18. Sydney Fish Market

Sydney Fish Market
en.wikipedia.org

Tempat wisata di Sydney yang kedelapan belas adalah Sydney Fish Market. Pasar ini adalah pasar ikan terbesar di Southern Hemisphere dan merupakan salah satu tempat makan siang terbaik di kota. Kamu bisa menyantap berbagai hidangan laut yang segar di sini, atau justru membeli pulang daging ikan yang segar untuk dimasak sendiri. Sebaiknya, datanglah lebih awal untuk benar-benar mengeksplorasi tempat ini tanpa keramaian.

19. Camden Valley

Camden Valley
agoda.com

Tempat wisata di Sydney yang kesembilan belas adalah Camden Valley. Melihat pemandangan kota dari ketinggian adalah salah satu kegiatan wisata hits yang diminati banyak orang. Di Camden Valley, kamu bisa naik balon udara dan menikmati pemandangan kota yang menakjubkan dari ketinggian. Kamu pun bisa naik balon udara ini beramai-ramai karena kapasitasnya yang cukup besar.

20. Barangaroo Reserve

Barangaroo Reserve
landscapeperformance.org

Tempat wisata di Sydney yang kedua puluh adalah Barangaroo Reserve. Tempat ini merupakan taman tepi pantai Harbour terbaru di Sydney. Barangaroo dulunya adalah salah satu situs industri paling tua di Sydney, namun kini telah menjadi ruang terbuka seluas enam hektar yang bisa dinikmati para pengunjung.

21. Chiper Room

 Chiper Room
cipherroom.com.au

Tempat wisata di Sydney yang kedua puluh satu adalah Cipher Room. Kamu suka tempat wisata yang menantang? Coba Cipher Room! Tempat ini menyediakan 3 escape room yang menawarkan permainan dan teka-teki menantang sesuai dengan tema masing-masing ruangan. Kamu dan rombonganmu harus bekerja sama, mencari petunjuk, dan menemukan jalan keluar sebelum waktu habis.

Baca juga :  15 Air Terjun di Australia Dengan Keindahan Luar Biasa

22. St. Mary’s Cathedral

St. Mary's Cathedral
sydneyforall.com

Tempat wisata di Sydney yang kedua puluh dua adalah St. Mary’s Cathedral. Katedral ini merupakan salah satu lambang penting dalam penyebaran agama Katolik di Australia. Kamu bisa melihat eksteriornya yang megah dan menyerupai Notre Dame di Paris. Untuk interiornya, kamu akan menemukan kaca berwarna yang indah menghiasi dinding-dinding bangunan. Sebaiknya kunjungi tempat ini pada saat Natal karena dekorasi dan pencahayaannya lebih meriah.

23. Bubblentent Australia

Bubblentent Australia
bubbletentaustralia.com

Tempat wisata di Sydney yang kedua puluh tiga adalah Bubbletent Australia. Untuk kamu yang ingin menikmati waktu bersantai di area yang jauh dan terpencil serta tenang, kamu bisa ke Bubbletent Australia. Hotel ini, seperti namanya, menawarkan kamar dalam bentuk gelembung bening. Selain bisa beristirahat tanpa gangguan di sini, kamu juga bisa melihat pemandangan lembah terbesar di dunia, Capertree Valley.

24. Palm Beach

Palm Beach
australiaxy.com

Tempat wisata di Sydney yang kedua puluh empat adalah Palm Beach. Pantai ini terkenal di kalangan lokal karena merupakan lokasi syuting seri Australia “Home & Away”. Namun, pantai ini tidak hanya terkenal karena hal itu. Dengan perairan yang agak tenang di satu sisi, kamu bisa melakukan paddleboarding atau kayaking. Tapi, di sisi sebelahnya, perairannya lebih kencang sehingga cocok untuk kamu yang ingin berselancar.

25. Royal National Park

Royal National Park
nationalparks.nsw.gov.au

Tempat wisata di Sydney yang kedua puluh lima adalah Royal National Park. Royal National Park adalah destinasi yang sempurna untuk kamu yang suka berpetualang dan mencoba kegiatan outdoor. Taman nasional ini memiliki jalan setapak di sepanjang garis pantai, kolam batu alami, dan pantai tersembunyi. Kamu bisa berpinik, bersepeda, trekking, bahkan berenang di sini. Salah satu spot yang paling terkenal dan instagramable di sini adalah Wedding Cake Rock.

26. Sydney Flower Eyes

Sydney Flower Eyes
getyourguide.com

Tempat wisata di Sydney yang kedua puluh enam adalah Sydney Tower Eye. Menara setinggi 309 meter ini adalah yang tertinggi di Kota Sydney. Berdiri dari Centrepoint, sebuah mal perbelanjaan yang ramai, kamu bisa sekaligus berbelanja saat akan berkunjung ke sini. Naiki lift ke observation deck dan lihat pemandangan kota dari ketinggian. Jika kamu berani, kamu bisa juga mencoba SKYWALK, platform untuk pemandangan dengan lantai kaca transparan.

27. White Rabbit

White Rabbit
mgnsw.org.au

Tempat wisata di Sydney yang kedua puluh tujuh adalah White Rabbit. Galeri ini menampilkan hasil karya seni Tiongkok dari abad ke-21. Empat pameran utama dirotasi sepanjang tahun. Tanpa perlu membayar tiket masuk, kamu bisa menikmati pameran hasil karya seni di galeri nonprofit ini.

28. Museum of Human Disease

Museum of  Human Disease
newsroom.unsw.edu.au

Tempat wisata di Sydney yang kedua puluh delapan adalah Museum of Human Disease. Mendengar namanya, sudah jelas bahwa museum ini belum tentu menjadi favorit semua wisatawan. Di tempat ini, kamu akan melihat pameran 2000 jenis spesimen penyakit yang pernah menjangkit manusia. Bagi kamu yang ingin belajar lebih banyak atau tertarik akan bidang ini, tempat wisata ini adalah destinasi wajib!

29. Hornby Lighthouse

Hornby Lighthouse
nationalpark.nsw.gov.au

Tempat wisata di Sydney yang kedua puluh sembilan adalah Hornby Lighthouse. Di ujung South Head, kamu akan menemukan mercusuar yang imut dan cocok dijadikan lokasi untuk menyaksikan matahari terbenam. Dengan Samudra Pasifik terbentang di depannya, dijamin pemandangan ini tiada duanya!

30. Featherdale Sydney Wildlife Park

wisata Sydney
tix.co

Tempat wisata di Sydney yang ketiga puluh adalah Featherdale Sydney Wildlife Park. Australia memang terkenal akan kumpulan satwanya yang unik dan dalam jumlah banyak. Untuk kamu yang ingin melihat langsung hewan-hewan asli Australia, seperti koala, kanguru, dan quokka, kamu bisa ke Featherdale Sydney Wildlife Park.



Leave a Reply