7 Tempat Berburu Takjil di Jakarta Banyak Sekali Variasi Jajannya


sisil angelin  May 6, 2019  0 Comments

Ramadhan semakin dekat, sudah waktunya bagi kamu untuk tahu tempat-tempat asyik dan hidangan-hidangan takjil yang enak untuk menunggu berbuka puasa. Untuk kamu yang ada di Jakarta, ada banyak sekali tempat berburu takjil. Dan setiap tempat menawarkan berbagai mancam menu takjil, mulai gorengan, es menyegarkan hingga makanna berat yang menggugah selera.Berikut ini adalah rekomendasi takjil di Jakarta yang akan membuat waktu berbuka puasa kamu makin manis.

Lokasi Berburu Takjil di Jakarta

1. Berburu Takjil Jalan Panjang

Berburu Takjil Jalan Panjang

Prelo.co.id

Menyantap takjil adalah salah satu kebiasaan yang dimiliki oleh orang-orang islam pada saat berbuka puasa. Biasanya untuk menu buka puasa ini banyak orang yang menginginkan takjil di Jakarta yang memiliki ragam dari yang manis hingga takjil-takjil dengan rasa yang asin. Untuk kamu yang masih bingung mana takjil yang kamu inginkan untuk berbuka puasa, maka datang ke Jalan Panjang adalah pilihan yang tepat.

Di Jalan Panjang kamu bisa menemukan ragam takjil yang sesuai dengan keinginan. Hal ini disebabkan ada banyak orang yang berjualan takjil di area ini. Mulai dari makanan yang manis hingga jenis makanan-makanan yang mengenyangkan bisa kamu temukan di sini. Tapi jika ke sini pastikan kamu datang lebih awal ya, pasalnya area ini adalah area yang cukup sulit di belah menjelang buka puasa, kondisi penjual takjil yang kurang tertata menyebabkan area jualan takjil di Jakarta ini menjadi cukup macet.

review kuliner

Dibikin Ketagihan Sama Pedas Dan Segarnya KFC Green Chilly Crunch

Baca juga :  7 Restoran Mexico di Jakarta Rasanya Menggugah Selera

Es Kesambi 4 Salatiga: Slurrpppp.. Segarnya Es Pelepas Dahaga Menepis Panasnya Cuaca

2. Berburu Takjil di Pasar Benhil

Berburu Takjil di Pasar Benhil
lifestyle.okezone.com

Area hunting takjil di Jakarta selanjutnya yang akan kami rekomendasikan adalah Pasar Benhil. Pasar Benhil adalah salah satu area yang sangat populer dikenal dengan hidangan takjilnya yang super banyak dan beragam. Dari makanan pembuka seperti manisan dan juga kolak hingga makanan pelengkap dan juga makanan berat seperti satu serta jajanan tradisional bisa kamu temukan dengan mudah di sini.

Pasar Benhil ini lokasinya ada di daerah Sudirman – Thamrin dan merupakan sebuah tepat berburu takjil yang sangat ramai. Banyaknya ragam makanan yang dimilikinya membuat kami tidak hanya bisa nongkrong untuk menunggu magrib tapi juga jajan makanan besar untuk buka puasa di sana. Area Benhil atau Bendungan Hilir memang merupakan area yang sangat populer dengan wisata kulinernya. Saat Ramadhan, banyak pula jenis makanan berbuka yang bisa kamu coba. Untuk kamu yang baru di Jakarta dan ngantor di area Bendungan Hilir, Ramadhan kali ini pastikan untuk berkunjung ke pasar takjil di Jakarta ini ya!

3. Berburu Takjil di Masjid Sunda Kelapa

Berburu Takjil di Masjid Sunda Kelapa
travel.tribunnews.com

Selain menemukan ragam takjil di pasar, salah satu tempat yang cocok untuk berburu takjil adalah di area masjid-masjid besar di Jakarta. Salah satu masjid yang populer dengan hidangan takjil yang dimilikinya adalah Masjid Sunda Kelapa. Masjid Sunda Kelapa merupakan salah satu masjid di Jakarta yang lokasinya ada di daerah Menteng, Jakarta pusat. Di sini kamu bisa berburu segala macam takjil yang kami inginkan. Salah satu jenis hidangan buka puasa yang bisa kami temukan dengan mudah di area berburu takjil di Jakarta ini adalah jenis es-es an yang ada di sana. Mulai dari es kolak, es buah hingga es jus semuanya bisa kamu temukan dengan mudah di sana.

Baca juga :  Ya Ukhti-Akhi, Berikut Rekomendasi 10 Restoran Jepang Halal di Jakarta

Tapi tentu bukan cuma es-es saja ya, di Masjid Sunda Kelapa ini ada banyak juga jenis hidangan seperti hidangan tradisional, kue balok hingga makanan berat seperti sate ayam dan juga ketoprak yang bisa kamu temukan. Pokoknya di Masjid Sunda Kelapa ini kamu bisa cari makanan yang kamu inginkan untuk buka puasa dengan sangat mudah. Keuntungan lainnya, jika kamu berburu takjil di Masjid Sunda Kelapa ini,s setelah buka kamu bisa langsung nongkrong di masjid untuk menjalankan shalat tarawih. Nah sepulang dari shalat tarawih, kamu bisa lanjutkan hobi kuliner kami di perjalanan pulang dari Masjid Sunda Kelapa ini.

4. Berburu takjil di Gandaria

 Berburu takjil di Gandaria
travel.tribunnews.com

Satu lagi spot berburu takjil di Jakarta yang tidak kalah asyik, tempat ini adalah Jalan Gandaria. Jalan Gandaria adalah salah satu tempat berburu kuliner paling asyik yang bisa kami temukan di Jakarta. Di sini ada banyak jenis makanan yang bisa kamu coba baik di bulan Ramadhan maupun di hari-hari biasa. Beberapa kuliner yang paling populer sebagai takjil untuk buka puasa di jalan ini salah satunya adalah es kelapa muda. Di jalan Gandaria ini, dijamin es kelapa muda yang dimilikinya akan memberikan rasa segar yang berbeda untuk kamu yang sudah menahan haus seharian.

Selain banyaknya penjual es kelapa muda yang bisa kamu temui, di Jalan Gandaria ini ada banyak juga jenis makanan takjil untuk berbuka. Jadi jika kamu rumahnya atau tempat kerjanya tidak jauh dari jalan Gandaria ini kamu bisa lebih mudah dapat takjil yang kami inginkan di sini. Beberapa contoh makanan takjil yang bisa ditemukan di tempat ini antara lain adalah sop buah, kolak, kue panada, kue lapis hingga makanan seperti gorengan sangat mudah untuk ditemukan di jalan Gandaria ini.

Baca juga :  10 Gunung Star gazing Menatap Langit Penuh Bintang Paling Epik

5. Berburu takjil di Masjid Cut Meutia

 Berburu takjil di Masjid Cut Meutia

Kompas.com

Satu lagi area masjid yang sangat populer sebagai area untuk berburu takjil di Jakarta adalah Masjid Cut Meutia. Masjid Cut Meutia ini lokasinya ada di area Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Di kala bulan Ramadhan, kondisi area ini sudah sangat ramai dari sore hari. Mulai dari pedagang makanan ringan seperti gorengan hingga makanan berat seperti sate Padang semuanya bisa ditemukan di sini.

Kelebihan dari daerah ini salah satunya adalah adanya kebiasaan pembagian takjil gratis untuk kamu yang berpuasa. Hal ini merupakan salah satu hal yang sering dilakukan di masjid ini. Selain pembagian takjil gratis di Masjid Cut Meutia ini juga sering diadakan acara yang menarik saat bulan Ramadhan. Jadi waktu tunggu azan kamu di Masjid Cut Meutia ini akan menjadi lebih menarik. Nah, sama dengan di Masjid Kelapa Gading, setelah berbuka puasa kamu juga bisa menunggu waktu untuk shalat tarawih juga jika menjadi takjil di Masjid Cut Meutia ini.

6. Berburu takjil di Kramat Raya

Berburu takjil di Kramat Raya

Ganlob.com

Area berburu takjil di Jakarta selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Kramat Raya. Area Kramat Raya ini lokasinya ada di kawasan Senen, Jakarta pusat. Kelebihan dari area ini adalah lokasinya yang sangat mudah ditemukan. Lokasi dari Kramat Raya ini ada di dekat bioskop Senen sekaligus dekat dengan Halte Busway Senen.

Selain lebih mudah ditemukan, jajanan yang ditawarkan di area Kramat Raya ini juga sangat banyak, mulai ari gorengan hingga makanan-makanan khas buka puasa bisa ditemukan di sini. Hal menarik lain yang bisa ditemukan di sini salah satunya adalah adanya bubur kampiun khas Minang yang bisa juga ditemukan di sini. Kangen dengan bubur ini? Cus ke Kramat Raya saat Ramadhan nanti.

7. Berburu takjil di Masjid Agung Al Azhar

Berburu takjil di Masjid Agung Al Azhar
travelplusindonesia.blogspot.com

Masjid Agung Al Azhar adalah tempat berburu takjil di Jakarta selanjutnya. Area ini adalah salah satu area yang sangat populer dengan hidangan buka puasa yang dimilikinya. Sering kali diadakan bazar juga sehingga suasana menjadi sangat ramai.



Leave a Reply

One Response
  1. Devi says:

    saran, dilengkapi dengan alamat lokasi masing-masing