24 Danau Berbentuk Love Alami di Dunia, Ada Indonesia Juga Lho!


Altesa  December 15, 2021  0 Comment

Liburan akhir pekan bisa kamu habiskan dengan mengunjungi tempat wisata alam, seperti danau misalnya. Ada banyak danau menarik yang bisa kamu jelajahi. Satu yang cukup populer adalah danau berbentuk Love.

Danau Shimshal di Pakistan

Danau Shimshal di Pakistan
qamarislamkhan.com

Danau berbentuk love yang pertama adalah Danau Shimsal. Danau Shimshal terletak di Lembah Hunza, perbatasan China dan Pakistan yang terpencil. Danau ini berada di ketinggian sekitar 4.755 mdpl dengan luas area 32 kilometer persegi. Sedangkan airnya, berasal dari akumulasi gletser yang mencair dan mengalir secara musiman.

Gotravelly

Samosir, Pulau Negeri Dongeng Sumatera Utara

Wisata Setigi, Tawarkan Wisata Alam Diantara Tebing Bebatuan Kapur Putih Nan Artistik

Gaislacher See di Austria

Gaislacher See di Austria
dreamstime.com

Danau berbentuk love yang kedua adalah Gaislacher See. Negara berikutnya yang memiliki blue heart di atas lembah adalah Austria. Sementara objek wisata berbentuk hatinya bernama Gaislacher See. Yap, blue heart satu ini makin menakjubkan karena berada di bawah Gunung Gaislachkogel. Bagaimana, keren bukan?

Heart Lake di Kanada

Heart Lake di Kanada
dailyhive.com

Danau berbentuk love yang ketiga adalah Heart Lake. Heart Lake adalah sebuah danau yang terletak di bagian utara Brampton , Ontario , Kanada. Danau berbentuk hati dikelilingi warna tanaman saat musim gugur, dekat Ompah, Ontario. Danau Hati bersama dengan Danau Teko (kedalaman 0,7 hektar / 1,26 meter (4,1 kaki)) adalah danau ketel dengan yang terakhir menjadi danau meromictic yang unik . Area ini dibuka untuk penggunaan umum pada 1950-an. Danau itu sendiri ditemukan di Kawasan Konservasi Danau Hati seluas 418 hektar di mana pohon ditanam setiap tahun oleh siswa dari sekolah dasar setempat. Ada banyak jalur bersepeda dan lari, serta persewaan perahu. Masyarakat yang berada di sekitar danau mengambil namanya, begitu pula dengan beberapa institusi, termasuk Sekolah Menengah Danau Heart.

Coeur de Voh di New Caledonia

Coeur de Voh di New Caledonia
fanpop.com

Danau berbentuk love yang keempat adalahCoeur de Voh. Coeur de Voh adalah rawa bakau yang menyerupai bentuk hati di New Caledonia. Dalam buku , Earth From Above, yang diterbitkan pada tahun 1999 dan telah terjual lebih dari tiga juta eksemplar, foto-foto dari situs tersebut ditampilkan pada posisi utama di sampul!

Foto itu sendiri, diambil oleh fotografer dan reporter Prancis Yann Arthus-Bertrand, berasal dari tahun 1990. Pada tahun 2004, hanya beberapa tahun setelah penerbitan Earth From Above, buku Yann Arthus-Bertrand memproduksi sebuah film dokumenter dengan nama yang sama, yang adalah untuk membuat Coeur de Voh secara definitif terkenal di dunia.

Sejak itu, representasi fotografi Coeur de Voh telah diterbitkan beberapa kali oleh majalah di seluruh dunia. Seperempat abad setelah tembakan, simbol itu masih sekuat dulu, dan Kaledonia Baru hanya bisa bangga menghitungnya di antara asosiasinya.

Tampaknya tidak ada yang lebih konvensional daripada pembukaan alami seluas empat hektar ini, yang tumbuh di jantung hutan bakau di Voh di tepi laguna . Dataran salin adalah daerah di sekitar bakau yang memiliki kehidupan tanaman yang relatif sedikit dan, jika dilihat dari atas, memiliki bentuk hati yang hampir sempurna.

Narlıgöl di Turki

Narlıgöl di Turki
cappadociaturkey.net

Danau berbentuk love yang kelima adalah Narlıgöl, sebuah danau kawah berbentuk hati yang terletak di perbatasan wilayah Cappadocia. Danau Narligol, yang terlihat seperti hati di wilayah Cappadocia di Turki tengah, telah berkembang menjadi pemandangan yang indah dengan datangnya musim semi.

Danau kawah yang terletak di perbatasan dua provinsi Aksaray dan Nigde pada ketinggian 1365 meter di atas permukaan laut ini mempesona dengan tempat pahatan batu, cerobong peri, dan keindahan alamnya.

Danau itu adalah tujuan yang menarik bagi wisatawan dan fotografer sebelum wabah virus corona, dan sekarang dengan datangnya musim semi, danau itu membentuk rangkaian warna-warna cerah.

Heart Lake di Rusia

Heart Lake di Rusia
dreamstime.com

Danau berbentuk love yang keenam adalah Lake of Love yang terdapat di Rusia. Destinasi cantik yang terletak di dekat Arkhyz ini makin menarik dengan lembah hijau yang memesona. Kamu harus trekking selama 5 jam dan mendaki Peak Cherskogo untuk melihat Danau Hati.

Lower Chicago di Amerika

Lower Chicago di Amerika
colorado-lifestyle.blogspot.com

Danau berbentuk love yang ketujuh adalah Lower Chicago. Letaknya sendiri berada di Colorado, USA. Selain keindahan danau, kamu pun bisa melihat gemericik air yang turun dari lembah menuju danau ini. Menarik kan?

Laut Aral di Kazakhstan

Laut Aral di Kazakhstan
wikiwand.com

Danau berbentuk love yang kedelapan adalah Laut Aral yang memiliki bentuk hati di ujung utara bagian barat Laut Aral Besar. Sayangnya, bentuknya yang indah ini karena abrasi laut, yang dianggap “satu bencana lingkungan terburuk di planet ini”. Sebelumnya danau ini adalah salah satu danau terbesar di dunia, dengan luas 68000 kilometer persegi (26300 sq mi). Sayangnya, danau ini menyusut sejak tahun 1960-an karena sungai yang mengalir ke danau ini dialihkan ke tempat lain untuk proyek irigasi Uni Soviet. Pada tahun 2007, hanya sekitar 10% danau yang masih tersisa.

Lac du Montagnon di Paris

Lac du Montagnon di Paris
kindabreak.com

Danau berbentuk love yang kesembilan adalah Lac du Montagnon, sebuah danau berbentuk hati yang terletak di Taman Nasional Pyrénées. Lac du Montagnon adalah jalur keluar dan belakang 12,7 kilometer yang terletak di dekat Aydius, Pyrénées-Atlantiques, Prancis yang menampilkan bunga-bunga liar yang indah dan dinilai sulit. Jejak ini terutama digunakan untuk hiking, berkemah, perjalanan alam, dan backpacking.

Danau berbentuk hati di Brazil

Danau berbentuk hati di Brazil
livingnomads.com

Danau berbentuk love yang kesepuluh adalah sebuah danau di Brazil. Ini adalah foto udara dari danau alami yang berbentuk seperti hati bersumber mata air di lembah Sungai Amazon dekat Manaus. Terletak di sisi selatan Rio, Laguna Rodrigo de Freitas terhubung terhubungan langsung dengan Samudera Atlantik dan hanya dibatasi dengan kanal. Laguna ini sering disebut sebagai “the heart of Rio” Di sini, Anda dapat melakukan berbagai atraksi seperti naik perahu bebek yang tersedia untuk disewa di sekitar laguna. Longboarding dan bersepeda di sekitar laguna juga merupakan kegiatan yang populer.

Danau berbentuk hati di Portugal

Danau berbentuk hati di Portugal
livingnormads.com

Danau berbentuk love yang kesebelas adalah sebuah danau di Portugal. Di tengah Bukit São Gião, 5 km Selatan dari Nazaré, sebuah danau berbentuk hati dapat kamu temui.

Danau Cinta di Raja Ampat, Indonesia

Danau Cinta di Raja Ampat, Indonesia
travel.detik.com

Danau berbentuk love yang keduabelas adalah Danau Cinta. Saat kamu ke Raja Ampat, jangan lupa sambangi Danau Cinta di Karawapop, Misool. Disebut danau Karawapop, karena berada di kawasan geosite Karawapop. Konon katanya spot ini ditemukan oleh orang asing yang sedang menikmati liburannya menjelajahi pulau-pulau yang ada di Misool.Danau Cinta (Kawarapop) ini memang berada di kepulauan Misool. Sebelah selatan dari Raja Ampat.

Danau Cinta Tanjung Enim di Indonesia

Danau Cinta Tanjung Enim di Indonesia
seringjalan.com

Danau berbentuk love yang ketigabelas adalah Danau Cinta Tanjung Enim, Sumatera Selatan. Danau ini memang tidak terbentuk secara alami, melainkan bekas tambang batu bara yang kini menjadi destnasi wisata menarik. Pengunjung pun dapat berkemah atau memancing di tepi danau.

Danau Hati Makalehi di Indonesia

Danau Hati Makalehi di Indonesia
manadobaswara.com

Danau berbentuk love yang keempatbe;as berada di Pulau Makalehi, Sulawesi Utara, terdapat Danau Hati Makalehi yang gak kalah eksotis. Danau ini melengkapi pesona wisata alam di wilayah tersebut. Namun, penyeberangan ke pulau tersebut hanya tersedia tiga hari dalam satu minggu.

Danau Emfote di Papua, Indonesia

Danau Emfote di Papua
id.pinterest.com

Danau berbentuk love yang kelimabelas adalah Danau Emfote. Satu lagi nih danau berbentuk hati yang bisa kamu temukan di Indonesia, Emfote. Danau ini terletak di Kampung Puai, Distrik Sentani Timur, Jayapura. Hamparan padang rumput menjadi pemandangan yang gak bisa lepas dari keindahan danau ini. 

Danau Chembra di India

Danau Chembra di India
onhisowntrip.com

Danau berbentuk love yang keenambelas adalah Danau Chembra. Beralih ke India, ada Danau Chembra yang terletak pada ketinggian 2.100 mdpl. Kamu bisa menyaksikan vegetasi hijau, Nilgiri Hills dan Kozhikode. Untuk menyaksikan keindahannya, kamu perlu mendaki puncak tertinggi di Wanayad tersebut.

Danau Zhuo Yong di Tibet

Danau Zhuo Yong di Tibet
plateautours.com

Danau berbentuk love yang ketujuhbelas adalah Danau Zhuo. Dataran tinggi Tibet selalu menyajikan pemandangan yang luar biasa menakjubkan, salah satunya Danau Zhuo Yong. Danau ini terletak di gunung dengan nama serupa, sedangkan ketinggiannya sekitar 5.000 mdpl. Hampir mirip Danau Shimshal, danau ini pun dikelilingi dataran yang tertutup salju.

Danau Toyoni di Jepang

Danau Toyoni di Jepang
klook.com

Danau berbentuk love yang kedelapanbelas adalah Danau Toyoni. Danau Toyoni menjadi permata tersembunyi di Hokkaido yang dikelilingi hutan rimbun. Menyaksikan keindahannya menggunakan drone atau helikopter menjadi salah satu pilihan favorit. Hutan rimbun yang mengelilinginya akan berubah warna sesuai dengan musim.

Danau Rih di Myanmar

Danau Rih di Myanmar
chintravel.com.mm

Danau berbentuk love yang kesembilanbelas adalah Danau Rih yang merupakan danau terbesar yang terletak dekat perbatasan Mizoram (India) dan Myanmar. Selain punya pemandangan menakjubkan, ternyata danau ini dikenal misterius. Masyarakat setempat percaya, jika danau ini berhantu dan menjadi jalan bagi arwah orang yang telah meninggal dunia.

Danau Siit di Filipina

Danau Siit di Filipina
livingnomads.com

Danau berbentuk love yang keduapuluh adalah Danau Siit. Danau Siit berbeda dari beberapa danau sebelumnya yang terletak ribuan meter di atas permukaan laut. Danau yang berlokasi di Provinsi Sulu, Filipina ini memiliki ketinggian rata-rata hanya 33 mdpl. Meski memiliki keindahan alam luar biasa, letaknya terpencil dan tidak mudah dijangkau.

Lago di Tom di Swiss

Lago di Tom di Swiss
mapcarta.com

Danau berbentuk love yang keduapuluh satu adalah Lago di Tom. Tak kalah menakjubkan, kamu juga bakalan terpesona ketika melihat danau cantik di pegunungan Swiss satu ini. Apalagi kalau bukan Lago di Tom yang terletak di Lembah Piora. Nah, di sekitar danau ini pendaki biasanya mendirikan tenda untuk istirahat sekaligus menikmati keindahan alam.

Valentine Lake di Amerika

Valentine Lake di Amerika
flickr.com

Danau berbentuk love yang keduapuluh dua adalah Valentine Lake. Jika di Eropa ada Lago di Tom, lain lagi dengan Amerika. Yap, di benua ini juga terdapat danau berbentuk hati yang terletak di tengah lembah cantik dekat Saxifrage Peak di British Columbia. Secantik pemandangannya, nama dari tempat ini adalah Valentine Lake. Lucu ya!

Lago di Scanno di Italia

Lago di Scanno di Italia
tripadvisor.com

Danau berbentuk love yang keduapuluh tiga adalah Lago di Scanno. Italia tak hanya memiliki Menara Pisa saja. Negara maju di Eropa ini juga memiliki danau eksotis berbentuk hati. Adalah Lago di Scanno, spot kece yang sangat cocok untuk kamu dengan hobi mendaki gunung.

Danau Trnovacko di Montenegro

Danau bentuk love
itinari.com

Danau berbentuk love yang keduapuluh empat adalah Danau Trnovacko. Pemandangan blue heart satu ini datang dari Montenegro. Bernama Danau Trnovacko yang memberikan kejutan dengan perubahan warnanya dari biru ke hijau atau sebaliknya. Keindahannya makin menakjubkan dengan hutan di sekelilingnya yang dapat dilihat dari puncak bebatuan.



Leave a Reply