10 Lokasi Panjat Tebing Terbaik di Indonesia


sisil angelin  February 17, 2021  0 Comment

Indonesia memang memiliki pemandangan alam yang tidak pernah habis-habisnya membuat wisatawan kagum dengan wisata yang disuguhkannya dari pantai, danau, air terjun, hingga gunung selalu membuat wisatawan jatuh hati dengan viewnya. Indonesia juga terkenal sekali memiliki Tebing-tebing kapur yang indah, dan Gunung yang menawan bahkan kedua lokasi itu sangat disukai wisatawan lokal serta mancanegara untuk melakukan hobby panjat tebing mereka. Nah kalian tau gak sih dimana aja Lokasi Panjat Tebing Terbaik di Indonesia. Dari pada penasaran kalian langsung aja simak artikel dibawah ini. Karena GoTravelly bakal kasih tau kalian

Lokasi Panjat Tebing Terbaik di Indonesia sangat memicu adrenalin

1. Tebing Carstenz Pyramid – Papua

tebing carstensz pyramid
rainieradventure.blogspot.com

Tempat panjat tebing yang kita bahas pertama ini tidak semua orang bisa samapai ke puncak tebing, dan untuk sampau ke Tebing Carstenz Pyramid ini kalian harus melalui tebing yang terjal serta baebatuan yang lumayan icin. Namun semua perjuangan memanjat tebing di Tebing Carstenz Pyramid ini akan terbayar dengan view yang indah sekali dari puncak Tebing Carstenz Pyramid.

Review wisata

Berteduh Dan Menikmati Semilir Angin Di Pantai Jodoh Buton Selatan

Warung Layana, Makan Murah Meriah Dengan Pemandangan Air Terjun

2. Tebing Uluwatu – Bali

 Tebing Uluwatu
cnnindonesia.com

Pantai yang ada diurutan kedua ini adalah Pantai Uluwatu. Pantai ini memang menjadi lokasi terbaik untuk menikmati sunset, karena saat berada di Pantai Uluwatu kalian bisa melihat tebing tinggi, Pura, hamparan pasir pantai yang luas, dan tarian kecak yang bisa kalian lihat sembari menunggu sunset. Pura yang ada dipinggir pantai Pantai Uluwatu ini menambah kecantikan pemandangan sunset yang ada di Pantai Uluwatu. Hal ini juga yang menarik minat pengunjung untuk datang, dan Pantai Uluwatu menjadi salah satu pantai yang membuat wisatawan mancanegara kagum dengan Indonesia. Jika kalian ingin melakukan hobby panjat tebing bisa ke Tebing Uluwatu, dan dari atas tebing kalian akan disuguhkan pemandangan pantai uluwatu yang cantik. Untuk ketinggian tebing disini sekitar 100 meter, dan jalur yang ada di Tebing Uluwatu ini ada yang terjal ataupun yang gampang. Jadi kalian bisa memilih sendiri ingin panjat tebing dijalur yang mana.

3. Tebing Lembah Harau – Sumatera Barat

Tebing Lembah Harau
ksmtour.com

Lembah Harau ini memiliki tebing yang indah, dan terlihat sangat megah. Menariknya jalur panjat tebing di Lembah Harau kalian bisa memilih ingin ketinggian berapa dari 80 hingga 300 meter bisa loh. Memang untuk panjat tebing 300 meter ini butuh perjuangan yang extra, namun semua akan terbayar dengan view kota Payakumbu yang indah. Dari ladang, pepohonan yang hijau, dan rumah-rumah warga yang ada di Kota Payakumbu ini bisa kalian lihat dari ketinggian.

4. Tebing Citatah – Jawa Barat

Tebing Citatah
id-explore.blogspot.com

Tebing Citatah ini memang terkenal sekali di Jawa Barat, dan menjai salah satu spot panjat tebing favorite di Jawa Barat. Karena Tebing Citatah ini memiliki 3 spot pendakian yaitu Tebing Citatah 48, Tebing Citatah 90, dan Tebing Citatah 125. Semua terbing tersebut memiliki ketinggian yang berbeda-beda dari Tebing Citatah 48 ini memiliki ketinggian sekitar 40 hingga 50 meter, sedangkan Tebing Citatah 90 ini memiliki ketinggian sekitar 90 meter sama seperti namanya, dan Tebing Citatah 125 ini cocok banget untuk kalian yang terbiasa dengan jalur panjat tebing yang extrime. Karena Tebing Citatah 125 ini memiliki ketinggian 125 meter, dan rute yang cukup terjal.

5. Tebing Ciampea – Jawa Barat

Tebing Ciampea
negerikece.com

Masih berada di Jawa Barat Tebing Ciampea yang berada di desa Ciampea ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter, dan Tebing Ciampea ini cocok untuk kalian pemula yang ingin belajar panjat tebing. Karena selain tidak terlalu tinggi Tebing Ciampea ini juga tersedia jalur panjat tebing yang mudah. Untuk view dari Tebing Ciampea ada persawahan, bukit, pepohonan, dan pedesaan yang cantik dilihat dari ketinggian.

6. Tebing Bongkok – Jawa Barat

Tebing Bongkok
travel.kompas.com

Tebing Bongkokyang berada di desa Sukamulya ini memiliki bebatuan andesit yang disediakan 3 jalur pendakian. 3 jalur tersebut memiliki ketinggian yang berbeda-beda. Diantaranya ada ketinggian 25 meter, 27 meter, dan 40 meter. Tebing Bongkok ini juga cocok banget untuk kaloan yang baru belajar panjat tebing, dan rute panjat tebing yang tidak terlalu terjal. Dari atasa Tebing Bongkok ni kalian bisa melihat indahnya pedesaan, pepohonan, bukit, dan persawahan yang menawan.

7. Tebing Pantai Siung – Yogyakarta

 Tebing Pantai Siung
jogjaadventuretrip.com

Tebing Pantai Siung yang termasuk dikawasan Pantai Siung Kidul ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter, dan Tebing Pantai Siung ini memiliki sekitar 45 jalur panjat tebing. semua jalur tersebut memiliki kesulitan yang berbeda-beda, dan setelah kalian panjat Tebing di Pantai Siung ini kalian akan disuguhkan pemandangan tebing yang dipenuhi tanaman hijau, laut yang biru, dan pantai yang indah. Memang Tebing Pantai Siung ini adalah tempat terbaik untuk melakukan hobby panjat tebing.

8. Tebing Bambapuang – Sulawesi Selatan

Tebing Bambapuang
pendaki.id

Tebing Bambapuang ini memang menjadi salah satu lokasi panjat tebing yang sangat menarik di Indonesia, dan Tebing Bambapuang ini memiliki ketinggian sekitar 350 meter. Namun untuk naik ke Tebing Bambapuang ini tidak sembarangan orang bisa menaikinya. Karena jalur panjat tebing di Tebing Bambapuang ini cukup susah, dan memacu adrenalin. Sebelum pajat Tebing Bambapuang ini kalian harus latihan, dan butuh persiapan khusus. Namun Tebing Bambapuang ini menjadi salah satu lokasi favorit para pemanjat tebing yang ada di Indonesia loh! Pemandangan alam yang ada di Tebing Bambapuang memang masih asri, dan membuat siapa saja takjub.

9. Tebing Bukit Kelam – Kalimantan Barat

Tebing Bukit Kelam
sfidnfits.com

Kamu lagi berada di Kalimantan Barat, dan ingin mencari lokasi melakukan hobby panjat tebing maka Tebing Bukit Kelam adalah tempatnya. Karena disini kaloan bisa melakukan hobby panjat tebing yang seru, dan Tebing Bukit Kelam ini memiliki ketinggian sekitar 900 meter. Dari atas Tebing Bukit Kelam ini kalian bisa melihat indahnya pemandangan alam yang masih asri dari ketinggian. Jadi saat berkunjung ke Kalimantan Barat wajib banget ya datang ke Kabupaten Sintan, untuk melihat indahnya pemadangan dari atas Tebing Bukit Kelam.

10. Gunung Parang – Jawa Barat

Gunung Parang
travel.okezone.com

Gunung Parang yang ada di Kabupaten Purwakarta ini adalah spot panjat tebing tertinggi di Indonesia loh. Karena Gunung Parang ini memiliki ketinggian sekitar 930 meter, dan terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Makanya tak heran jika Gunung Parang ini sellau menarik minat pencinta hobby panjat tebing lokal, dan mancanegara. Untuk memanjat tebing di Gunung Parang ini tidak sembarangan loh! kalian harus latihan, dan membutuhkan fisik yang fit. Karena jalur pendakian Gunung Parang ini cukup extrime.



Leave a Reply