pritagizela | Explorer
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
26 Jun 2021

909014

Domestico.id, Pilihan Tempat Nongkrong Kekinian Dengan Pemandangan Indah

Cafe yang satu ini belakangan happening di sosial media karena tawarkan sensasi nongkrong di pinggir tambak yang indah. Tak hanya itu, ragam spot foto juga bisa kamu temukan disini

Post Content Domestico.id Sidoarjo

Domestico Café – Hai guys, belakangan ini memang rame banget tempat ngopi kekinian dengan konsep estetik di kota Sidoarjo. Kebetulan minggu lalu lagi gabut banget di rumah dan pengen jalan-jalan buat cari tempat ngopi buat santai. Iseng cek di Instagram, ada salah satu café di Sidoarjo yang menawarkan kopi plus pemandangan yang indah, bernama Domestico.

Domestico ini berlokasi di kawasan Tambak, Banjar Kemuning, Sedati, Sidoarjo. Lokasinya bisa dibilang ngga jauh dari kawasan Merr Surabaya dan Bandara Juanda. Namun, akses untuk menuju kesana sangatlah sulit dengan jalanan yang ngga sepenuhnya bagus. Untuk kesana juga kamu harus menggunakan kendaraan pribadi, seperti motor atau mobil soalnya ngga ada kendaraan umum yang lewat sana. Jaraknya juga lumayan jauh dari jalanan besar. Meskipun tempatnya blusukan, namun kamu ngga akan kecewa saat tiba disana.

Video by Gotravelly

Café ini berada dalam kawasan Perumahan Southlake Juanda. Sebelum gerbang masuk ke kawasan perumahan, kamu akan menemukan café ini dibagian pintu masuknya.

Sebelum masuk ke cafenya, kita disambut dengan salah seorang staff yang kan bertanya, apakah kita udah revervasi atau udah pernah kesini sebelumnya. Disana ia juga menawarkan untuk membeli voucher yang nantinya bisa digunakan untuk membeli makanan dan minuman sebesar Rp 50.000 untuk dua orang. Akhirnya, kita pun membelinya.

Domestico.id, Pilihan Tempat Nongkrong Kekinian Dengan Pemandangan IndahPintu Masuk

Ohya, aku mau ceritain sedikit nih soal tempatnya. Café ini punya halaman yang luas banget guys dengan pemandangan tambak di sekelilingnya. Café ini punya area makan indoor dan outdoor yang mana bagian outdoor nya semua menghadap ke tambak. Keren banget deh!

Domestico.id SidoarjoIndoor Area

cafe kekinian di Sidoarjo
Outdoor area

Kemaren aku datang pas jam 4 sore jadi matahari masih panas-panasnya. Kebetulan juga kita ngga dapet tempat duduk di indoor area sehingga harus duduk di kawasan outdoor yang saat itu lagi panas-panasnya. Untungnya ngga perlu nunggu lama, akhirnya kita mutusin buat duduk lesehan dengan pemandangan tepat menghadap ke tambak.

Domestico.id, Pilihan Tempat Nongkrong Kekinian Dengan Pemandangan IndahDi outdoor area ada lesehan dan meja kursi

Area outdoor ini punya tempat duduk berupa meja kursi, lesehan dan juga tenda. Kemaren aku putusin buat duduk lesehan dan kalo kalian pengen cobain duduk lesehan juga, kamu harus memesan makanan dan minuman disini minimal Rp 100.000,-. Sementara kalo kalian pengen duduk di dalam tenda, kamu harus memesan minimal Rp 250.000.-

cafe tempat nongkrong di SidaorjoAda tendanya juga

Ohya, Domestico ini juga punya banyak spot foto yang instagramable, lho. Kamu bisa duduk di tepi dermaga kecil sambil berfoto disini. Ngga Cuma itu, ada juga jembatan bambu yang super kece dan gerbang ala Fusimi Inari di Jepang.

Cafe terdekatFushimi Inari ala ala

Rekomendasi kuliner di Sidoarjo
Jembatan Bambu

Cafe hits Di Sidoarjo
Dermaga kecil buat foto-foto sambil menikmati senja

Cafe paling terkenal di Sidoarjo

Domestico.id Sidoarjo
Kalian juga bisa sambil melihat pesawat yang take off atau landing

Next, mari kita bahas soal menunya. Menu disini cukup beragam ya guys. Kalian bisa menemukan makanan berat, snack dan minuman. Minumannya pun ngga Cuma ada kopi, tapi ada juga menu minuman non-kopi. Kemaren aku memesan berbagai menu, mulai dari makanan berat, makanan ringan dan minumannya, yaitu Nasi Cumi, Spaghetti Dori, Platter 1, Es Kopi Susu Rum dan Es Kopi Susu Gula Aren. Ohya, untuk spaghetti dan nasi-nya disini kamu juga bisa pilih sambal dan sausnya guys. Unik banget jadinya.

Tempat nongkrong terkenal di SidoarjoDaftar Menu

Ngga nunggu terlalu lama, pesenanku akhirnya dateng nih. Menu pertama yang aku cobain pastinya adalah kopi. Es kopi ini menurutku ngga ada yang special dan cenderung mirip dengan es kopi kekinian pada umumnya. Cuma, untuk yang es kopi rum ini lebih berasa rum-nya, tapi ngga terlalu kuat.

Cafe terkenal di SidoarjoAkhirnya Datang Juga

Domestico.id, Pilihan Tempat Nongkrong Kekinian Dengan Pemandangan Indah
Kopi Susu Gula Aren Large Rp 22.000,-

Cafe Hits di Sidoarjo
Kopi Susu Rum Large Rp 24.000,-

Menu selanjutnya yang aku pesen adalah Platter 1. Menu Platter ini adalah makanan ringan ya guys, isiannya ada gurita goreng krispi, kentang goreng dan kulit ayam goreng krispi. Porsi dari camilan ini lumayan banyak guys, tapi ngga bikin kenyang juga menurutku. Rasa dari gurita dan kulitnya krispi banget guys, kentangnya juga super gurih. Cocok banget buat camilan sambil nunggu sunset.

Domestico.id SidoarjoPlatter 1 Rp 30.000,-

Rekomendasi cafe di Sidoarjo
Lumayan Banyak kan isinya?

Untuk menu makanan beratnya, menu pertama yang aku coba adalah Nasi Cumi dengan tambahan sambal pedas. Nasi cumi ini disajikan berupa rice bowl ya guys dan porsinya ngga terlalu banyak, tapi cukup bikin kenyang.

Cafe terdekatNasi Cumi Sambal Pedas Rp 28.000,-

Seporsi terisi nasi dan potongan cumi krispi berbumbu dengan diberi sambal pedas diatasnya. Nasi cumi ini punya cita rasa yang nikmat banget guys. Cuminya bener-bener gurih dan krispi, apalagi dipadukan dengan sambal pedasnya yang nendang. Sambal pedas ini sebenernya ngga terlalu pedas, tapi cukupan buat kalian yang ngga terlalu suka pedas.

Menu selanjutnya yang aku cobain adalah Spaghetti Dori. Spaghetti Dori ini aku pesen pake saus keju. Emang agak aneh sih makan spaghetti pake saus keju, tapi menurutku rasanya masih oke guys. Ikan dori ini juga dibaluri dengan tepung krispi dan cocok banget dipadukan pake saus kejunya.

Domestico.id SidoarjoSpaghetti Dori Saus Keju Rp 28.000,-

Overall, nongkrong di Domestico ini emang bisa jadi pilihan yang pas buat menghabiskan akhir pekan. Tempatnya super cozy, pemandangannya indah, menu makanannya banyak dan harganya juga reasonable. Sayangnya, kalo kalian berkunjung di malam hari harus pake lotion nyamuk karena area tambak cenderung banyak nyamuk. Well, selamat berkunjung.

Opening Hours Domestico.id Sidoarjo
Buka Setiap hari jam 14.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.