20 Kebun Binatang Terbaik di Amerika Asyik untuk Liburan Keluarga


prita  November 20, 2021  0 Comment

Kebun binatang terbaik di Amerika memang kerap menjadi salah satu destinasi wisata populer tak hanya bagi masyarakatnya, namun juga wisatawan. Negeri Paman Sam ini memang memiliki banyak sekali kebun binatang yang menarik dengan ragam koleksi satwa menarik. Kebun binatang memang sangat cocok dikunjungi oleh semua kalangan dan semua usia, bahkan kebun binatang cocok untuk menjadi wisata edukasi. Di kebun binatang kamu akan melihat berbagai satwa menarik yang mungkin unik dan langka. Nah, kamu yang berencana berkunjung ke Amerika, jangan lewatkan untuk berkunjung ke kebun binatang berikut ini ya.

1. Philadelphia Zoo

Philadelphia Zoo
visitphilly.com

Kebun binatang terbaik di Amerika yang pertama wajib untuk kamu kunjungi adalah Philadelphia Zoo. Kebun Binatang Philedelphia ini dinyatakan sebagai kebun binatang pertama di negara ini dan menjadi yang tertua karena dibuka pada tahun 1874.

Bukan karena sejarah saja kebun binatang ini sangat diminati, namun juga karena kebun binatang ini memiliki banyak koleksi hewan yang terancam punah dan jumlah satwanya mencapai 1.300. Di lahan seluas 42 hektar ini kamu bisa melihat Jaguar, Harimau, Singa dan masih banyak lagi lainnya.

Gotravelly

Keliling Di Luasnya Singha Park Chiang Rai

Wisata Murah Sambil Mengenal Ratusan Satwa Di Kebun Binatang Surabaya 

2. Bronx Zoo

Bronx Zoo
youtube.com

Jika berbicara soal kebun binatang terbaik di Amerika rasanya belum afdol jika tidak menyebutkan Bronx Zoo dalam daftarnya. Kebun binatang yang berlokasi di New York ini bisa ditemukan di sekitar Sungai Bronx di dalam Bronx Park.

Bronx Zoo ini memiliki luas hingga 265 hektar dan pertama kali dibuka pada tahun 1899. Tak hanya sebagai kebun binatang, Bronx Zoo ini juga memiliki rumah sakit hewan modern yang tpertama kali dibuka di tahun 1916. Disini kamu bisa melihat lebih dari 6.000 hewan dari 700 spesies, seperti Gorila, Singa, Harimau, Lemur dan Reptil.

3. Oakland Zoo

Oakland Zoo
marinmommies.com

Kebun binatang terbaik di Amerika selanjutnya adalah Oakland Zoo. Kebun binatang yang pertama kali didirikan pada tahun 1922 ini merupakan tempat terbaik untuk melihat segala macam hewan asli California.

Oakland Zoo belakangan ini memperkenalkan pameran California Trail yang berfokus pada Beruang grizzly, Bison dan Serigala abu-abu. Selain itu, kamu juga bisa menemukan pameran lainnya, seperti taman Kupu-kupu dan rumah sakit hewan. Di lahan seluas 100 hektar ini hidup lebih dari 700 satwa asli yang eksotis, seperti Jerapah reticulated, Beruang madu dan Babon hamadryas.

4. Zoo Miami

Zoo Miami
tripstodiscover.com

Zoo Miami merupakan salah satu kebun binatang terbaik di Amerika yang juga menjadi satu-satunya kebun binatang subtropis di negara tersebut. Kebun binatang terbesar di Florida ini secara resmi dikenal sebagai Miami Dade Zoological Park and Gardens.

Kebun binatang yang pertama kali dibuka pada tahun 1948 ini berada di Miami yang memiliki iklim subtropis yang hangat dan lembab. Kamu bisa melihat ragam satwa yang berasal dari Asia, Australia hingga Afrika. Hewan-hewan tersebut seperti Tapir Malaya, Komodo, Gorila, Singa hingga Kanguru.

5. Columbus Zoo and Aquarium

Columbus Zoo and Aquarium
slagcement.org

Kebun binatang terbaik di Amerika yang satu ini bisa ditemukan di Liberty Township di utara Columbus, yaitu Columbus Zoo and Aquarium. Pertama kali dibuka pada tahun 1927, kebun binatang ini juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit.

Columbus Zoo and Aquarium ini berdiri di lahan yang cukup luas dan dibagi menjadi delapan kelompok yang masing-masing mencerminkan wilayah geografis dunia yang berbeda. Kamu bisa melihat macan tutul, bobacats, penguin hingga kanguru. Jumlah satwa yang ada di kebun binatang ini mencapai 7.000 dengan oebih dari 800 spesies yang berbeda.

6. San Diego Zoo and Safari Park

San Diego Zoo and Safari Park
daytripper28.com

Didirikan pada tahun 1916, San Diego Zoo and Safari Park ini merupakan salah satu kebun binatang terbaik di Amerika yang juga sangat populer. Kebun binatang ini paling banyak dikunjungi dan dikenal sebagai yang terbaik di California.

San Diego Zoo and Safari Park ini memiliki 650 spesies satwa dengan jumlah yang mencapai 3.500 ekor. Untuk mendukung populeasi satwa liar yang beragam, kebun binatang ini dibagi menjadi delapan pameran yang telah disesuaikan dengan geograsi dan habitatnya masing-masing. Salah satu pameran yang wajib untuk kamu kunjungi adalah pameran Outback yang dipenuhi dengan satwa khas Australia, disini kamu akan bertemu dengan Koala hingga Tasmanian Devil.

7. Denver Zoo

Denver Zoo
thegoodbeginning.com

Kebun binatang terbaik di Amerika berikutnya adalah Denver Zoo. Pembuatan kebun binatang ini berawal dari pemberian hadiah berupa beruang hitam Amerika kepada walikota Denver di tahun 1896 yang kemudian berkembang menjadi kebun binatang.

Kebun Binatang Denver ini dibuka untuk untuk meningkatkan kesejahteraan hewan-hewan sehingga berbagai upaya untuk konservasi dijalankan, seperti program konservasi global di empat benua yang berbeda. Disini kamu bisa melihat lebih dari 3.500 satwa dari 400 spesies. Sampai saat ini, Kebun Binatang Denver ini masih terkenal dengan populasi beruangnya. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat Harimau Amur hingga Gajah Asia.

8. Audubon Zoo

Audubon Zoo
theadvocate.com

New Orleans juga memiliki salah satu kebun binatang terbaik di Amerika yang patut untuk kamu kunjungi, yaitu Audubon Zoo. Kebun binatang ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik dan paling populer di wilayah tersebut.

Kebun binatang yang dibuka pertama kali di tahun 1914 ini berada di lahan seluas 58 hektar dan termasuk satu-satunya rawa asli yang akan kamu temukan di Uptown New Orleans. Pameran yang paling populer di kebun binatang ini adalah pameran Rawa Lousiana yang menampilkan Buaya putih langka dan Beruang hitam Lousiana. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa melihat interaksi antara budaya Cajun dan budaya asli penduduk Amerika beserta satwa liar lokal.

9. Woodland Park Zoo

Woodland Park Zoo
zoo.org

Kebun binatang terbaik di Amerika selanjutnya bisa kamu temukan di kawasan Phinney Ridge, Seattle bernama Woodland Park Zoo. Kebun binatang ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Seattle yang cukup populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara.

Pameran du Kebun Binatang Woodland Park ini dibagi menjadi zona bioklimatik yang berbeda, namun secara total kamu akan menemukan lebih dari 900 hewan dari 250 spesies yang hidup di atas lahan seluas 92 hektar. Di kebun binatang ini kamu bisa melihat Macan tutul salju, Flying fox dan Hippopotamus. Dalam gaya Seattle yang kental, Kebun Binatang Woodland Park ini juga menyelenggarakan acara Brew at the Zoo tahunan yang melibatkan pembuat bir dari pabrik lokal yang berbeda-beda.

10. The Living Desert Zoo and Gardens

The Living Desert Zoo and Gardens
patch.com

Berdiri di lahan seluas 1.800 hektar, The Living Desert Zoo and Gardens ini tak hanya menjadi salah satu kebun binatang terbaik di Amerika namun juga menjadi kebun binatang terbesar di Negeri Paman Sam tersebut.

Berlokadi di dekat Palm Spring, California, The Living Desert Zoo and Gardens ini telah dibuka sejak tahun 1970 yang mana sebagian besar lahan kebun binatang ditinggalkan dalam keadaan alami mereka yang mana memang menjadi lingkungan untuk lebih dari 450 satwa. Sesuai dengan namanya, disini kamu akan menjumpai satwa yang berasal dari gurun di seluruh dunia, termasuk Walabi dari Australia, Cheetah dari Afrika hingga Serigala dari Meksiko. Selain melihat pameran satwa, disini kamu juga bisa memberi makan satwa dan hiking di jalur alam bebas yang indah.

11. Alaska Zoo

Alaska Zoo
alaska.org

Alaska memang terkenal dengan alam dan satwa liarnya, sehingga sangat masuk akal jika Alaska kemudian menjadi salah satu tujuan untuk berkunjung ke kebun binatang terbaik di Amerika.

Alaska Zoo ini berlokasi di Kota Anchorage dan menjadi satu-satunya kebun binatang di negara bagian ini. Dibuka pada tahun 1969, Alaska Zoo ini menampilkan banyak sekali hewan asli Alaska, seperti Lynx Kanada dan beruang kutub. Tak hanya itu, diantara 100 lebih hewan di Kebun Binatang Alaska ini, kamu juga akan menemukan banyak sekali satwa yang bukan asli berasal dari Alaska, seperti Yak Tibet dan Macan tutul salju.

12. Indianapolis Zoo

Indianapolis Zoo
expedia.com

Kebun binatang terbaik di Amerika berikutnya berada di Midwest Amerika, yaitu Indianapolis Zoo. Kebun binatang ini berlokasi di seberang White River dari Downtown Indianapolis dan menjadi salah satu destinasi wisata yang paling populer.

Dibuka di tahun 1964, kebun binatang ini terus berkembang dan sekarang telah memiliki lebih dari 1.200 koleksi hewan dari 230 spesies. Tak hanya hewan saja, disini kamu juga akan menemukan sekitar 47.999 spesimen tanaman di kebun rayanya yang sangat indah. Berkunjung ke Kebun Binatang Indianapolis ini kamu bisa menemukan Burung Macaw yang cantik, Ular Black Mamba hingga Orangutan. Bahkan, kamu bisa berkesempatan untuk menyentuh Hiu Dogfish di aquariumnya.

13. Lion Country Safari

Lion Country Safari
palmbeachpost.com

Jika kamu mencari salah satu kebun binatang terbaik di Amerika yang cukup populer, kamu bisa berkunjung ke Lion Country Safari. Berada di pedalaman West Palm Beach, Lion Country Safari ini berada di lahan seluas 600 hektar dengan habitat alami untuk satwa liarnya.

Disini kamu bisa melakukan safari dengan menggunakan mobil yang nyaman dalam perjalanan empat mil melalui tujuh bagian yang berbeda dari wilayah bioklimatik tertentu. Disini kamu akan bertemu dengan jerapah, singa Afrika dan kudu yang berlarian dengan bebas. Tak hanya itu, kebun binatang ini juga dipenuhi dengan reptil, burung dan mamalia. Taman hiburan dan taman juga menjadi salah satu atraksi menarik di kebun binatang ini sehingga sangat ramah keluarga.

14. Cleveland Metroparks Zoo

Cleveland Metroparks Zoo
clevelandmetroparks.com

Berada di Ohio, Cleveland Metroparks Zoo juga menjadi salah satu kebun binatang terbaik di Amerika yang layak untuk kamu sambangi. Cleveland Metroparks Zoo ini juga menjadi salah satu kebun binatang tertua karena dibuka pertama kali pada tahun 1882 dan kemudian berpindah dan berkembang di kawasan Old Brooklyn dengan lahan seluas 183 hektar.

Sama halnya dengan kebun binatang lainnya, disini juga memiliki berbagai pameran yang berbeda terkait habitat dan wilayah geografis yang berbeda. Kebun binatang ini juga memiliki lebih dari 3.000 satwa dari 600 spesies yang berbeda. Kamu bisa berkunjung ke The Rainforest yang memiliki Orangutan Kalimantan dan Sloth. Lalu, kamu juga bisa berkunjung ke Wilderness Trek yang menjadi rumah bagi harimau Amur, serigala, beruang grizzly dan masih banyak lagi lainnya.

15. Houston Zoo

Houston Zoo
houstonzoo.org

Kebun binatang terbaik di Amerika yang satu ini juga tak kalah populer dengan kebun binatang di Amerika lainnya, yaitu Houston Zoo. Kebun Binatang Houston ini berada di jantung kota Texas dan menempati area sekitar 55 hektar dari Hermann Park.

Kebun Binatang Houston ini menjadi rumah bagi lebih dari 6.000 hewan dari 900 spesies yang berasal dari seluruh dunia. Kamu bisa melihat Zebra dan Gorila dari Afrika, Trenggiling dari Amerika Selatan hingga satwa liar khas Texas. Satwa lain yang bisa kamu temukan disini adalah Okapi, Gajah dan Kura-kura Galapagos.

16. Cincinnati Zoo & Botanical Garden

Conconnati Zoo & Botanical Garden
id.linkedin.com

Menjadi salah satu kebun binatang tertua dan kebun binatang terbaik di Amerika, Cincinnati Zoo & Botanical Garden memang menjadi salah satu wisata menarik untuk dikunjungi. Kebun binatang ini secara resmi dibuka pada tahun 1875 dengan beberapa ekor hewan saja, namun semakin lama kebun binatang ini semakin berkembang dengan jumlah satwa yang semakin bertambah.

Cincinnati Zoo & Botanical Garden ini menempati 75 hektar dan memilikii lebih dari 500 satwa. Tak hanya itu, disini kamu juga akan menemukan kebun botani yang menjadi rumah bagi lebih dari 3.000 spesies tanaman. Untuk menjelajah kebun binatang ini kamu bisa menaiki kereta safari yang akan melintasi beberapa habitat populer. Menjelajah kebun binatang ini kamu akan melihat ragam satwa mulai dari Komodo, Simpanse Bonobo hingga Beruang Kutub.

17. Brookfield Zoo

Chicago Zoological Park
wgnradio.com

Kebun binatang terbaik di Amerika berikutnya adalah Brookfield Zoo atau yang secara resmi disebut sebagai Chicago Zoological Park. Sesuai dengan namanya, kebun binatang ini berada di Chicago dan berada di lahan seluas 216 hektar di sisi barat Brookfield yang cukup mudah dijangkau dari pusat kota.

Kebun Binatang Brookfield ini pertama kali dibuka pada tahun 1934 dan memperkenalkan gagasan menggunakan parit untuk kandang satwa dibandingkan dengan kandang besi. Brookfield Zoo ini dikelola oleh nirlaba Chicago Zoological Society yang memang didedikasikan untuk memajukan kesejahteraan dan perawatan hewan. Disini pengunjung juga bisa mleihat berbagai macam jenis satwa, seperti orangutan, kuda nil kerdil hingga trenggiling.

18. Bear Country USA

Kebun Binatang Terbaik di Amerika
sultraline.id

Kalau kamu penggemar beruang, kamu bisa berkunjung ke Bear Country USA ini. Kebun binatang terbaik di Amerika yang satu ini memang sangat populer karena kamu bisa menjelajahinya dengan nyaman menggunakan mobil.

Berlokasi di Rapid City, South Dakota, Bear Country USA ini menjadi tempat tinggal tak hanya beruang, namun kamu juga bisa melihat serigala dan banyak hewan asli Amerika Utara lainnya. Berkunjung kesini kamu harus mengikuti rute tiga mil yang bergerak melalui kandang yang berbeda sehingga menjadikan hal tersebut pengalaman yang berbeda untuk menjelajahi kebun binatang.

19. Saint Louis Zoo

Saint Louis Zoo
explorestlouis.com

Kalau kamu mencari kebun binatang terbaik di Amerika yang bisa dikunjungi secara gratis, maka kamu bisa berkunjung ke Saint Louis Zoo. Kebun binatang ini berada di Missouri, di dalam Taman Hutan di barat kota.

Meskipun kebun binatang ini bisa dikunjungi secara Cuma-Cuma, namun bukan berati kebun binatang ini tidak menarik. Bahkan, Saint Louis Zoo ini menjadi salah satu kebun binatang paling populer disana. Disini kamu akan melihat lebih dari 13.000 hewan dari 555 spesies yang berbeda. Kamu bisa melihat Sloth, Beruang Kutub, Panda Merah, Puffin hingga semua jenis Reptil dan Amfibi.

20. Cheyenne Mountain Zoo

Cheyenne Mountain Zoo
wheretraveler.com

Kebun binatang terbaik di Amerika yang terakhir adalah Cheyenne Mountain Zoo. Cheyenne Mountain Zoo ini berlokasi di Colorado Springs dan berada di ketinggian 6.800 kaki di atas permukaan laut. Hal inilah yang membuat Cheyenne Mountain Zoo ini mendapat gelar sebagai kebun binatang tertinggi di Amerika.

Kebun binatang ini didirikan oleh filatropis Spencer Penrose di tahun 1926 sebagai tempat untuk koleksi hewan pribadi, namun semakin berkembang hingga memiliki 800 satwa dari 200 spesies yang berbeda. Bahkan, 30 dari spesies tersebut terancam punah, termasuk Owa Serundung dan Badak Hitam. Menariknya lagi, pengunjung bisa menikmati perspektif yang berbeda untuk melihat hewan-hewan dengan mengendarai lift ski Mountaineer Sky Ride yang membentang di atas Beruang grizzly dan kandang Harimau Amur.



Leave a Reply