Keliling di Luasnya Singha Park Chiang Rai

singha park chiang rai

sugengcool | Traveler
Chiang Rai, Chiang Rai, Thailand | Theme Park
10 Apr 2020


Keliling di Luasnya Singha Park Chiang Rai
Tujuan terakhir hari ini adalah Singha Park Chiang Rai, udah pensaran dari lama ingin ke tempat yang satu ini…

How to Get There

Setelah dari White Temple, kami melanjutkan perjalanan menuju Singha Park Chiang Rai. Mumpung masih satu jalan, jadi nggak perlu piker panjang buat dateng kesini. Jarak dari White Temple menuju Singha Park Chiang Rai sekitar 6 kilometer, hanya butuh waktu 7 menit saja sih kalau naik kendaraan.

Google maps bisa menjadi petunjuk arah untuk datang ke Singha Park Chiang Rai. Sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, apalagi kalau datang terlalu sore atau terlalu pagi, karena kendaraan umum masih jarang ada di kawasan Singha Park Chiang Rai.

What to Do

Sesuai dengan namanya, Singha Park Chiang Rai terkenal dengan ikon patung singa emasnya yang keren. Selain itu, luasnya taman dengan pemandangan yang indah juga membuat pengunjung ingin datang kesini. Kebun teh dan kebun bunga menjadi salah satu bagian dari Singha Park yang bisa kalian datangi.

 

Karena yang paling terkenal adalah ikon singa emas, kami menyempatkan berfoto selama berada di Singha Park Chiang Rai. Tidak harus antri untuk berfoto karena hari itu Singha Park tergolong sepi. Untuk masuk ke kawasan Singha Park, pegunjung tidak dikenakan biaya masuk dan biaya parkir lho.

singha park chiang rai

Singha Park Chiang Rai juga menyediakan banyak fasilitas seperti sewa sepeda untuk berkeliling taman. Selain itu, adanya mobil wisata juga menambah kesan seru saat datang ke Singha Park Chiang Rai. Durasi keliling menggunakan mobil terbuka ini kurang lebih 1 jam 15 menit. Luasnya Singha Park dijamin bikin pengunjung pas berkeliling.

Singha Park memiliki kebun binatang? Iya. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan banyaknya hewan yang terawatt dengan baik disini. Bisa menjadi wisata sekaligus edukasi untuk anak-anak. Ada jerapah, zebra, sapi, kuda poni, dan masih banyak lagi.

singha park chiang rai

Selain kebun binatang, masih ada lagi yang memanjakan pengunjung yakni adanya pemandangan angsa dan danau koi. Sekilas memang tampak sederhana, tapi membuat suasana semakin asri dan sejuk.

Tidak hanya itu, bagi kalian yang suka menguji adrenalin, kalian bisa coba menaiki menara dan melakukan kegian flying fox. Keseruan flying fox sayang untuk dilewatkan, terlebih jika kalian suka dengan hal-hal yang memicu adrenalin.

singha park chiang rai

Lapar setelah bermain dan berwisata, kawasan Singha Park juga dilengkapi dengan restoran besar. Sajian makanan enak dan lezat serta suguhan pemandangan yang indah wajib kalian coba saat kesini. Aku mencoba salah satu resto di kawasan Singha Park dan rasanya nggak perlu diragukan lagi.

Bagi yang penasaran, Singha Park merupakan taman yang dibuat oleh keluarga yang memiliki perusahaan bir Singha. Singha Park sengaja dibuat luas untuk dinikmati oleh para pengunjung yang datang. Sepulang dari Singha Park, pengunjung bisa langsung membeli oleh-oleh di toko souvenir yang ada.

Tips and Trick
  • Gunakan sunblock saat datang siang hari (lebih baik datang pagi / sore)
  • Siapkan budget untuk keliling dengan menggunakan bus wisata
  • Jangan lupa bawa alat dokumentasi ya!
Where to Stay
Chiang Rai Hotel
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY