10 Destinasi Wisata Paling Horor di Amerika


prita  September 29, 2022  0 Comment

Destinasi wisata paling horor di Amerika mungkin bisa jadi salah satu alternatif wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Sudah bukan rahasia lagi kalau Negeri Paman Sam ini memiliki banyak pesona. Tak hanya alam dan perkotaannya, sejarahnya yang kompleks tentu sangat menarik untuk ditelisik. Termasuk, sejarah-sejarah kelam yang pada akhirnya mendorong kemunculan tempat-tempat horor disana.

Ada sejumlah tempat di Amerika Serikat yang dianggap mistis dan terkenal angker serta dipercaya dihuni oleh banyak hantu. Namun, bagi sebagain orang yang suka dengan wisata horor, pasti tertarik untuk mengunjunginya. Mana sajakah tempat tersebut? Berikut adalah daftarnya.

1. Whaley House

Whaley House
whaleyhousesandiego.com

Destinasi wisata paling horor Amerika yang pertama adalah Whaley House. Whaley House merupakan rumah yang dibangun pada tahun 1857 di lokasi bekas kuburan dan tiang gantungan.

Salah satu yang menyebabkan rumah ini berhantu adalah adanya legenda hantu Yankee Jim Robinson, yaitu seorang perampok yang dieksekusi di tiang gantungan yang ada di rumah tersebut sebelum rumah tersebut dibangun. Pengunjung pun banyak yang mengatakan bahwa mereka telah melihat sendiri hantu keluarga Whaley hingga hantu seorang wanita dengan rok panjang di bekas ruang sidang county.

Gotravelly

Nekat! Uji Nyali Di Museum Santet

Merinding Disco Di Museum Kematian

2. Hotel Colorado Stanley

Hotel Colorado Stanley
agoda.com

Dari rumah beralih ke hotel yang juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata paling horor di Amerika, yaitu Hotel Colorado Stanley yang berada di Estes Park, Colorado.

Hotel yang dibangun pada tahun 1909 oleh seorang bernama Stanley yang pindah kesana bersama istrinya, Flora. Flora dan Stanley merupakan pemain piano ulung dan menurut mitos hantunya sering terdengar bermain piano di ruang musik di malam hari. Hal yang menyeramkan lagi adalah staf di hotel tersebut sering melakprkan bahwa hantu kerap mengganggu pengunjung dengan membongkar tas hingga menyalakan dan mematikan lampu secara bersamaan.

3. Hotel Monte Vista

Hotel Monte Vista
kayak.co.id

Destinasi wisata paling horor di Amerika berikutnya juga masih berupa hotel, yaitu Hotel Monte Vista. Hotel lawas ini memang mendapat gelar sebagai salah satu hotel berhantu di Amerika setelah seorang perampok bank meninggal di lobby nya.

Tak hanya lobby hotel yang behantu, beberapa tamu juga sering diganggu suara bel di kamar mereka di malam hari. Diikuti dengan suara orang berkara “room service” dari balik pintu. Selain itu, ada juga satu kamar yang dianggap angker karena seorang tamunya tidak pernah keluar dari hotel. Kemudian jenazahnya baru ditemukan beberapa hari kemudian.

4. Eastern State Penitentiary

Eastern State Penitentiary
tripadvisor.co.id

Dibuka pada tahun 1829, tempat ini merupakan sebuah penjara bergaya Gothic dan memiliki sejarah yang mengerikan. Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata paling horor di Amerika.

Semua tahanan ditempatkan di satu sel tanpa kontak dengana manusia. Bahkan, saat mereka dipindahkan, wajah dan mereka akan ditutup agar tidak bisa melihat dunia luar. Tempat ini juga pernah dihuni oleh seorang pemimpin gang kelas kakap berjudul Al Capone. Sekarang penjara ini sudah ditutup dan sekarang menjadi objek wisata mistis di Philadelphia.

5. Lizzie Borden Bed and Breakfast Museum

Lizzie Borden Bed and Breakfast Museum
lizzie-borden.com

Destinasi wisata paling horor di Amerika yang sayang untuk dilewatkan selanjutnya adalah Lizzie Borden Bed and Breakfast Museum. Lizzie Borden merupakan seorang perempuan yang sempat dicurigai membunuh ibu tiri dan ayam kandungnya di rumah mereka sendiri.

Lizzie dicurigai karena berada di rumah saat kedua orang tuanya dibantai, namun mengaku tidak mendengar apapun. Pengadilan tidak berhasil membebaskan Lizzie dari dakwaan pembunuhan tersebut karena kurangnya bukti. Lizzie pindah dari rumahnya beberapa tahun setelah kejadian dan kini rumah tersebut dijadikan hotel dan museum yang dibuka untuk umum.

6. The Shanghai Tunnels

The Shanghai Tunnels
theculturetrip.com

The Shanghai Tunnels juga layak untuk masuk dalam daftar destinasi wisata paling horor Amerika. Disebut sebagai Shanghai Tunnels karena terowongan gelap dan pengap ini pernah dijadikan untuk tempat menculik orang yang akan diperjualbelikan jadi budak ke Asia Timur di tahun 1850an.

Berlokasi di kota Portland, Oregon, Amerika Serikat, terowongan ini menjadi tempat untuk menyembunyikan mereka. Terowongan ini sempit dan pengap sehingga tak sedikit yang mengalami gangguan mental, sakit kemudian mati. Disini ada kota berisikan sepatu-sepatu para korban yang sengaja disita agar mereka tidak bisa melarikan diri dengan mudah.

7. The LaLaurie Mansion

The LaLaurie Mansion
viator.com

Destinasi wisata paling horor Amerika selanjutnya adalah The LaLaurie Mansion. Jika diperhatikan sekilas, bangunan ini terlihat estetik.

Hunian ini ternyata pernah menjadi milik seorang perempuan kaya bernama Delphine LaLaurie. Semua tampak normal hingga tahun 1834 gedung ini terbakar. Saat damkar dan polisi datang menolong, mereka menemukan banyak jenazah yang ternyata adalah asisten rumah tangga Madam LaLaurie. Jenazah tersebut tidak meninggal kebakaran, namun karena disiksa dan dibunuh oleh sang majikan. Sekarang, gedung ini tak lagi dibuka untuk umum, namun wisatawan bisa melihatnya dari luar.

8. Trans-Allegheny Lunatic Asylum

Trans-Allegheny Lunatic Asylum
tripadvisor.co.id

Trans-Allegheny Lunatic Asylum selalu menjadi tempat yang mengerikan, apalagi kalau sudah terbengkalai. Bangunan ini sempat beroperasi pada tahun 1864 gingga akhirnya ditutup total di tahun 1994.

Awal pembangunan, gedung ini hanaya didesain untuk menampung ratusan pasien. Namun, dalam prosesnya pasien membludak hingga ribuan dan perawatan pun tidak bisa dilakukan maksimal. Ratusan pasien dikabarkan meninggal dunia selama dirawat disini dan menyisakan kisah seram di bangun terbengkalai tersebut. Tempat ini juga menjadi salah satu destinasi wisata paling horor Amerika yang cukup populer.

9. Ohio State Reformatory

Wisata Paling Menakutkan di Amerika
travelchannel.com

Ohio State Reformatory juga masuk dalam daftar destinasi wisata paling horor Amerika. Mirip dengan Eastern State Penitentiary, tempat ini merupakan bekas penjara kontroversial yang akhirnya ditutup dan dibiarkan terbengkalai di tahun 1990.

Penjara bergaya arsitektur kuno ini sempat dijadikan sebagai lokasi syuting Shawshank Redemption. Tak hanya film, di dunia nyata penjara ini juga dikenal memiliki banyak kisah tragis. Salah satu yang paling terkenal adalah kisah tentang terbunuhnya beberapa sipir karena percobaan kabur para tahanan. Para tahanan yang meninggal di penjara ini juga tak sedikit, tak heran jika tempat ini dijuluki sebagai Bloody Prison.

10. Thornewood Castle

Thornewood Castle
thornewoodcastle.com

Destinasi wisata paling horor Amerika yang terakhir adalah Thornewood Castle. Tempat ini pernah dijadikan sebagai latar serial horor karya Stephen King Rose Red dan film There Will Be Blood yang memenangkan penghargaan Oscar.

Sebenarnya tidak ada kisah kelam khusus di kastil ini, namun banyak yang melihat keberadaan arwah-arwah yang menyerupai beberapa mantan penghuni rumah mewah tersebut. Sekarang, kastil ini dibuka untuk umum dan kebanyakan yang menyewa tempat ini untuk acara pernikahan.

Itulah daftar destinasi wisata paling horor di Amerika yang menarik untuk kamu kunjungi, terutama saat Halloween nanti. Selamat berkunjung.



Leave a Reply