20 Istana Cantik di UK (United Kingdom) Seperti di Negeri Dongeng


prita  November 17, 2021  0 Comment

United Kingdom (UK) atau Britania Raya merupakan salah satu Negara kerajaan bersatu yang berada di Benua Eropa. UK sendiri terdiri dari Inggris, Wales, Skotlandia dan Irlandia Utara yang mana semua Negara tersebut berada dalam wilayah kekuasaan Ratu Elizabeth II. UK memang menjadi salah satu Negara dengan sejarah kerajaan yang cukup panjang, sehingga tak perlu heran jika kamu akan menemukan banyak sekali peninggalan-peninggalan kerajaan yang masih terjaga dengan baik, salah satunya adalah istana di UK.

Di UK, banyak sekali istana-istana megah dan indah milik anggota kerajaan dan keluarga bangsawan. Bahkan, beberapa diantara masih dijadikan sebagai tempat tinggal sampai saat ini. Nah, jika kamu akan berlibur menjelajah Britania Raya, Berikut ini adalah daftar istana indah di United Kingdom yang wajib untuk kamu kunjungi

1. Buckingham Palace, Inggris

Buckingham Palace
id.lovepik.com

Istana indah di UK pertama yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Buckingham Palace yang berada di Inggris. Buckingham Palace ini memang menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup populer di Inggris karena disinilah tempat Ratu Elizabeth II bekerja dan menerima tamu dari seluruh dunia.

Istana Buckingham ini memiliki sekitar 775 ruangan yang terdiri dari 19 ruang tamu, 52 kamar tidur untuk anggota kerajaan dan para tamu, 188 kamar tidur para pekerja, 92 kantor dan 78 kamar mandi. Menariknya lagi, istana ini memiliki balkon dimana anggota keluarga kerajaan biasa menyapa rakyatnya. Mereka biasanya berkumpul disini untuk menyapa rakyatnya pada saat Festival Trooping the Colour.

gotravelly

Bakmi Jogja Trunojoyo, Tawarkan Kuliner Dengan Suasana Khas Jogja Yang Bikin Rindu

Nongkrong Seru Dengan View Kolam Renang Di D’Jombang Cafe 2

2. Kensington Palace, Inggris

Kensington Palace
mentalfloss.com

Setelah Buckingham Palace, Kensington Palace menjadi salah satu istana indah di UK yang juga menjadi favorit banyak wisatawan. Tempat tinggal Pangeran William dan Catherine Middleton ini dibagi-bagi menjadi beberapa apartment dan menjadi tempat tinggal anggota kerajaan lainnya, seperti Pangeran Harry dan Meghan Markle sebelum mereka pindah ke Amerika Serikat.

Kensington Palace ini juga dibuka untuk umum pada beberapa bagiannya. Kamu bisa berkunjung kesana dan mengelilingi salah satu istana megah di Inggris tersebut. Kamu bisa melihat ragam koleksi karya seni, koleksi mahkota dan perhiasan dan kamar-kamar miliki raja dan ratu di masa lampau.

3. Windsor Castle, Inggris

Windsor Castle
royal.uk

Windsor Castle belakangan ini memang menjadi perbincangan karena di istana inilah Prince Philip, suami dari Ratu Elizabeth II, menghembuskan nafas terakhirnya. Tak hanya itu, di kastil ini juga Prince Philip dimakamkan.

Kastil yang berada di kawasan Berkshire ini tak hanya menjadi salah satu istana indah di UK, tapi juga menjadi tempat tinggal favorit Ratu Elizabeth II saat akhir pekan. Ratu juga sering menjamu para tamu-tamu kehormatan di kastil ini. Beberapa bagian dari Windsor Castle ini terbuka untuk umum dan bisa dikunjungi oleh wisatawan. Kamu bisa menikmati indahnya bagian dalam istana ini dan mengagumi ragam koleksinya yang bersejarah.

4. St James Palace, Inggris

St James Palace
abc.net.au

Istana indah di UK yang satu ini juga cukup populer di seluruh Britania Raya, yaitu St James Palace yang berada di Inggris. Istana ini merupakan salah satu istana indah di Inggris yang tidak dibuka untuk umum. Meskipun begitu, kemegahan dari Istana St James ini tetap layak untuk kamu abadikan.

Sebelum era Ratu Victoria, Istana St James ini menjadi tempat tinggal Raja dan Ratu Inggris. Namun sekarang tidak ada anggota Kerajaan Inggris yang menetap di istana ini. St James Palace ini biasanya digunakan untuk acara-acara kerajaan, khususnya acara amal. Di dalam istana ini juga terdapat sebuah gereja Chapel Royal, yang menjadi tempat pembaptisan Pangeran George dan Pangeran Louis.

5. Warwick Castle, Inggris

Warwick Castle
klook.com

Warwick Castle juga menjadi salah satu kastil indah di UK yang belrokasi di Inggris, tepatnya di kawasan Warwickshire. Warwick Castle ini dibangun oleh William the Conqueror pada tahun 1068 dan berada di tepi Sungai Avon.

Kastil ini dimiliki oleh Earl of Warwick dan keluarga yang memiliki gaya hidup mewah. Kastil ini juga terbuka untuk umum, bahkan kamu bisa mengikuti tur untuk berkeliling di istana ini. Kamu bisa menyusuri taman-taman yang indah dan terawat dengan baik, lemari besi abad pertengahan dan kediaman pribadi Earl. Kamu juga bisa naik ke puncak menara untuk menikmati pemandangan Warwickshire yang indah.

6. Bodiam Castle, Inggris

Bodiam Castle
dayoutwiththekids.co.uk

Masih di Inggris, istana indah di UK yang satu ini juga terkenal memiliki bangunan yang indah dan menarik perhatian wisatawan untuk datang, yaitu Bodiam Castle. Kastil megah ini telah berdiri sejak abad ke-14 dan memiliki sebuah jembatan kuno di depannya yang melintasi sebuah parit dan mengarah ke pintu masuk yang ditandai dengan menara yang menjulang tinggi.

Saat cuaca cerah, kamu bisa menikmati piknik di rumput dan menghadap ke kastil ini. Piknik disini memang hanya diperbolehkan pada area tertentu dan kamu juga bisa mengunjungi Castle View Café untuk menikmati secangkir teh dengan pemandangan kastil yang indah.

7. Arundel Castle, Inggris

Arundel Castle
foreverkaren.com

Istana indah di UK yang wajib masuk dalam daftar rencana perjalanan kamu selanjutnya adalah Arundel Castle yang berlokasi di Sussex Barat, Inggris. Kastil megah ini telah direnovasi selama berabad-abad agar terlihat semakin terawat dan megah.

Arundel Castle ini menjadi tempat kediaman bagi Dukes of Norfolk dan Earls of Arundel. Kastil ini memiliki taman-taman yang canti dalam lahan hijau yang luas. Saking luasnya, butuh waktu berjam-jam untuk mejelajahi taman yang dipenuhi dengan banyak bunga berwarna-warni ini. Selain memiliki kastil yang luas, kastil ini juga menyimpan ragam koleksi seni lukisan langka karya seniman terkenal, seperti Van Dyck, Gainsborough dan Canaletto.

8. Eltham Palace, Inggris

Eltham Palace
ourworldforyou.com

Eltham Palace ini dulunya merupakan sebuah istana abad pertengahan yang dicintai dan kemudian menjadi kediaman kerajaan Tudor. Istana ini diubah oleh seorang jutawan, yaitu Stephen dan Virginia Cortauld.

Saat menjelajahi istana ini, kamu bisa melihat gaya hidup mewah mereka yang terlihat dalam istana tersebut. Bangunan istana ini menggabungkan fitur abad pertengahan asli dalam desain ultra-modern di tahun 1930-an. Eltham Palace ini juga memiliki taman yang indah bernama Rock Garden yang dilengkapi dengan kolam renang dan kaskade yang mengalir ke parit yang indah.

9. Kew Palace, Inggris

Kew Palace
thecrownchronicles.co.uk

Meskipun dikenal sebagai istana kerajaan paling kecil, Kew Palace ini juga masuk dalam saftar istana indah di UK yang wajib untuk dikunjungi. Kew Palace ini awalnya dibangun sebagai rumah untuk pedagang sutra London yang kaya raya, yaitu Samuel Fortrey di tahun 1631.

Raja George II dan Ratu Caroline pertama kali tertarik pada Istana Kew ini dan ingin menjadikannya penginapan untuk tiga putri mereka. Setelah mereka, istana ini didiami oleh beberapa generasi keluarga bangsawan dan menjadikannya sebagai tempat peristirahatan di akhir pekan. Meskipun ukurannya kecil, namun Kew Palace ini memiliki interior dan gaya bangunan yang sangat indah nan megah.

10. Penrhyn Castle, Wales

Penrhyn Castle
nationaltrustcanada.ca

Dari Inggris beranjaklah ke Wales. Wales ternyata juga memiliki deretan istana indah di UK yang wajib untuk kamu kunjungi. Salah satunya adalah Penrhyn Castle.

Penrhyn Castle ini merupakan kastil abad ke-19 yang berada diantara Snowdonia dan Selat Menai. Awalnya kastil ini merupakan rumah makan abad pertengahan yang megah dan indah. Istana ini menyimpan deretan barang-barang menarik yang bersejarah, sepertitempat tidur batu seberat 1 ton yang dibuat untuk Ratu Vicoria, furniture mock-Norman dan ragam koleksi lukisan. Saat musim panas, bagian luas Kastil Penrhyn ini akan diselumuti dengan rumput hijau yang cantik.

11. Conwy Castle, Wales

Conwy Castle
visitwales.com

Istana indah di UK yang patut untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Conwy Castle yang berada di Conwy, Wales. Istana ini merupakan salah satu istana dengan bangunan yang mengesankan sehingga menarik untuk dikunjungi.

Conwy Castle ini dibangun untuk Raja Edward I dan menjadi salah satu benteng abad pertengahan terbaik di Britania Raya. Kastil ini memiliki menara-menara yang tinggi sehingga membuatnya tampak sangat megah dan arsitekturnya sangat indah. Kastil Conwy ini memiliki aula besar, ruang tidur, daur dan bangsal yang luas. Pengunjung pun diperbolehkan untuk berjalan di sepanjang dinding dan menaiki semua menara di kastil ini.

12. Caernarfon Castle, Wales

Caernarfon Castle
tripadvisor.com

Caernarfon Castle ini juga masuk dalam daftar istana indah di UK yang menarik untuk dikunjungi. Kastil Caernarfon ini merupakan benteng abad pertengahan yang ditemukan di Wales Barat Laut dan dianggap sebagai salah satu kastil dengan arsitektur paling indah di Britania Raya.

Caernarfon Castle ini dihiasi dengan menara poligonal dan diciptakan oleh Raja Edward I sebagai simbol dominasi Inggris. Kastil cantik ini memiliki menara yang tak kalah menjulang sengan pemandangan alam yang indah di sekitarnya. Tak heran jika dari sana, kamu bisa menikmati indahnya Sungai Seiont dengan pemandangan matahari terbenam yang indah.

13. Hillsborough Castle, Irlandia Utara

Hillsborough Castle
irishnews.com

Selain Inggris dan Wales, wilayah kekuasaan Ratu Elizabeth II lainnya adalah Irlandia Utara. Irlandia Utara juga menjadi salah satu Negara yang kerap dikunjungi oleh Ratu.

Saat berkunjung ke Irlandia Utara, Ratu sering menginap di Hillsborough Castle ini. Kastil ini memang memiliki sejarah panjang dan resmi menjadi kediaman anggota Kerajaan Inggris di tahun 1925. Kastil Hillsborough ini juga menjadi tempat tinggal Sekretaris Negara Irlandia Utara. Meskipun Hillsborough Castle ini dijaga dengan ketat, namun wisatawan diperbolehkan untuk masuk ke bagian-bagian tertentu dalam istana ini.

14. Holyrood Palace, Skotlandia

Holyrood Palace
getyourguide.com

Tak hanya Inggris, Wales dan Irlandia Utara yang menjadi wilayah kekuasaan Ratu Elizabeth II, tapi juga Skotlandia. Untuk itu, disini kamu juga bisa menemukan salah satu istana terindah di UK bernama Holyrood Palace.

Holyrood Palace ini juga menjadi tempat tinggal resmi anggota kerajaan. Setian bulan Juni, Ratu Elizabeth II berkunjung ke istana ini merayakan pekan Holyrood. Saat acara ini berlangsung, Ratu akan mengadakan pesta kebun yang akan dihadiri oleh 8.000 undangan. Istana Holyrood ini dibuka untuk umum sepanjang tahun. Disini kamu bisa menikmati megahnya istana dan melihat-lihat kamar Raja, ruang sianggasana dan koleksi lukisan raja-raja Skotlandia terdahulu.

15. Stirling Castle, Skotlandia

Stirling Castle
thecollectionevents.com

Istana terindah di UK berikutnya juga masih berada di Skotlandia, yaitu Stirling Castle. Kastil ini dikenal sebagai salah satu kastil terbesar dan terpenting di Skotlandia, baik secara historis maupun arsitektur.

Kastil ini menjadi tempat tinggal favorit bagi Raja dan Ratu Stewart, sehingga mereka seringkali mengadakan perayaan besar di kastil ini. Stirling Castle ini juga memiliki aula yang besar dan taman yang luas dan indah. Di taman inilah diadakan perayaan besar yang sekarang dihidupkan kembali oleh staf berkostum sehingga membuatmu seolah berada di kehidupan abad ke-16.

16. Glamis Castle, Skotlandia

Glamis Castle
countryliving.com

Glamis Castle yang berada di Angus, Skotlandia ini juga masuk dalam daftar istana indah di UK yang tak kalah populer. Kastil ini sangat terkenal karena menjadi latar dalam karya William Shakespear yang terkenal, yaitu Macbeth.

Kastil ini memiliki menara yang sangat indah dan dikelilingi dengan hijaunya alam pedesaan Skotlandia. Menara ini sangat tinggi sehingga kamu bisa melihatnya dari kejauhan. Kastil Glamis ini memiliki suasana yang sangat tenang dengan alam yang asri di sekelilingnya. Sangat cocok untuk kamu kunjungi sambil berjalan-jalan di kawasan pedesaan Skotlandia.

17. Kilchurn Castle, Skotlandia

Kilchurn Castle
historicenvironment.scot

Kilchurn Castle mungkin dianggap sebagai salah satu kastil paling indah di Skotlandia, bahkan di Britania Raya karena struktur bangunannya yang hancur berpadu sempurna dengan pemandangan dramatis disekelilingnya.

Kichurn Castle ini dibangun oleh Sir Colin Campbell pada pertengahan 1400-an dan terdiri dari rumah menara 5 lantai yang berada di salah satu sudut halaman dengan bentuk yang tidak teratur. Rumah menara ini sebagian besar memang sudah hancur, namun tidak mengurangi keindahannya. Kastil ini berada diantara pegunungan yang indah dan bisa dinikmati pada segala musim.

18. Edinburgh Castle, Skotlandia

Edinburgh Castle
visitscotland.com

Edinburgh Castle juga masuk dalam daftar istana indah di UK yang wajib untuk kamu kunjungi juga. Kastil Edinburgh ini berada di atas Castle Rock dan sangat mendominasi.

Edinburg Castle ini juga menjadi salah satu benteng bersejarah yang megah dengan pemandangan yang indah. Kastil ini dilengkapi dengan museum militer dan menjadi tempat penting dalam sejarah Skotlandia. Wisatawan bisa mengikuti tur dengan pemandu yang telah disediakan oleh pelayan kastil atau kamu juga bisa menjelajahi kastil ini dengan pemandu radio yang tersedia dalam 8 bahasa yang berbeda.

19. Dunrobin Castle, Skotlandia

Dunrobin Castle
northern-times.co.uk

Dunrobin Castle merupakan sebuah kastil yang berasal dari tahun 1300an dan menjadi kediaman Earl of Sutherland dan Keluarganya. Kastil megah ini menghadap ke Dornoch Firth sehingga pemandangan dari kastil ini sangat indah.

Kastil ini memiliki gaya bangunan yang sangat megah dengan taman-taman cantik bergaya Perancis. Taman-taman di kastil ini sangat terawatt dengan rapi dan memiliki air mancur kuno yang sangat cantik. Dunrobin Castle ini memiliki kubah yang mengingatkan kita dengan salah satu kastil di negeri dongeng. Tak heran jika Dunrobin Castle ini menjadi salah satu istana indah di UK yang wajib untuk dikunjungi.

20. Balmoral Castle, Skotlandia

Balmoral Castle
royalcentral.co.uk

Istana indah di UK terakhir yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Balmoral Castle. Balmoral Castle ini merupakan sebuah istana yang berada di wilayah Aberdeenshire, Skotlandia.

Balmoral Castle ini memiliki luas lebih dari 26.000 hektar dan pertama kali dibei oleh Ratu Victoria. Sekarang, Istana Balmoral ini telah diturunkan dari generasi ke generasi yang mana sampai saat ini masih menjadi tempat tinggal favorit bagi keluarga Kerajaan Inggris.



Leave a Reply