10 Tempat Wisata di Nabire Dengan Pesona Alam Memukau


Fida  January 21, 2022  0 Comment

Nabire merupakan salah satu daerah di Indonesia yang menawarkan banyak tempat wisata dengan pemandangan alam menakjubkan. Oleh karena itu, tidak heran jika Nabire menjadi salah satu kawasan yang kerap dituju oleh wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Saat ber kesempatan untuk datang ke Nabire, berikut daftar 10 rekomendasi tempat wisata yang sayang untuk kamu lewatkan.

10 Tempat Wisata di Nabire :

1. Pantai Monalisa

pantai monalisa
wisato.id

Salah satu rekomendasi tempat wisata di Nabire yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan adalah Pantai Monalisa. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Air Mandidi, Distrik Teluk Kimi, Kabupaten Nabire, Papua.

Pantai ini selalu ramai didatangi pengunjung setiap harinya. Saat akhir pekan tiba, pantai ini juga banyak didatangi oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Untuk datang dan menikmati indahnya kawasan pantai, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 20.000,- per orang. Pantai ini juga menawarkan beberapa fasilitas seperti adanya toilet dan tempat beristirahat. Adanya jembatan panjang yang dibuat dari kayu juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Gotravelly

Wisata Kota Mungil, Wisata Baru Dari Ngancar, Kediri

Bersantai Sore Dengan Banyak Spot Menarik Di Behavior Coffee Jombang

2. Danau Mamae

danau mamae
republikwisata.com

Tidak kalah menarik dengan tempat wisata pantai, Danau Mamae juga menjadi rekomendasi tempat wisata di Nabire yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata yang satu ini dikenal menawarkan panorama alam yang sangat menakjubkan. Pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan perairan serta penghijauan di sekelilingnya. Adanya bukit-bukit di sekeliling danau juga sangat memanjakan mata.

Baca juga :  10 Gereja Terindah di Asia, Destinasi Wisata Religi Saat Libur Paskah

Danau yang satu ini bisa kamu kunjungi di daerah Distrik Teluk Kimi, Kabupaten Nabire, Papua. Danau ini juga menawarkan beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Bagi kamu yang hobi memancing, dapat menikmati berbagai fasilitas memancing yang ditawarkan.

3. Air Terjun Bihewa

air terjun bihewa
celebes.co

Tempat wisata di Nabire berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi Air Terjun Bihewa. Air terjun yang satu ini menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa dan cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri.

Selain memiliki aliran air yang deras dan jernih, air terjun ini juga menawarkan indahnya pemandangan tebing dan pepohonan di sekelilingnya. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas baik bersantai di sekitar air terjun maupun berfoto dengan spot menarik yang ditawarkan. Tawarkan tidak hanya itu, kamu juga dapat mencoba untuk bermain air atau berenang di sekitar air terjun. Untuk masuk dan menyusuri kawasan Air Terjun Bihewa, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 20.000,- per orang. Kamu dapat mengunjungi air terjun ini di daerah Urumusu Distrik Uwapa, Kabupaten Nabire, Papua.

4. Pantai Ahe

pantai ahe
idntimes.com

Diantara banyaknya pilihan tempat wisata di Nabire yang sangat menarik untuk dikunjungi, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Pantai Ahe. Pantai Ahe merupakan salah satu pantai yang cukup populer yang bisa didatangi di kawasan Pulau Ahe, Distrik Mambor, Kabupaten Nabire, Papua.

Tidak hanya dikenal menawarkan perairan yang sangat jernih dan pemandangan yang indah, pantai ini juga dikenal akan kebersihan yang sangat terjaga. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas menarik seperti snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut yang ditawarkan. Kawasan pantai ini juga memiliki beberapa fasilitas yang dapat dinikmati seperti adanya penginapan yang tersedia tidak jauh dari lokasi wisata pantai.

Baca juga :  6 Wisata Dekat Stasiun Purwokerto yang Instagramable, Cek!

5. Pantai Yamari

pantai yamari
celebes.co

Tidak kalah indah dengan pantai sebelumnya, Pantai Yamari juga menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Nabire yang sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi tidak jauh dari pusat Kota Nabire. Hal itu tentu sangat memudahkan pengunjung sehingga tidak heran jika pantai ini ramai didatangi wisatawan.

Pantai ini dikenal memiliki hamparan pasir berwarna hitam serta memiliki suasana yang asri karena terdapat banyak pepohonan. Tempat wisata alam yang satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang ingin bersantai dengan suasana tenang.

6. Pantai Nusi

pantai nusi
utiket.com

Pantai Nusi juga dikenal sebagai salah satu rekomendasi tempat wisata di Nabire yang sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua. Untuk datang dan menyusuri kawasan pantai, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 30.000,-.

Sama halnya dengan Pantai Yamari, pantai ini juga memiliki ciri khas yakni memiliki pasir pantai berwarna hitam. Pengunjung akan dimanjakan dengan keasrian pantai yang masih sangat terjaga. Meskipun memiliki pasir pantai berwarna hitam, tetapi pengunjung tidak perlu khawatir karena pantai ini menawarkan perairan yang sangat jernih. Adanya beberapa biota laut yang dapat dilihat langsung dari permukaan air juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

7. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

taman nasional teluk cendrawasih
traveloka.com

Taman Nasional Teluk Cendrawasih juga dikenal sebagai salah satu rekomendasi tempat wisata di Nabire yang sayang untuk kamu lewatkan. Taman nasional yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu Taman Nasional berbasis perairan laut di Papua Barat.

Selain perairan, taman nasional yang satu ini juga didominasi oleh terumbu karang dan juga deretan pulau-pulau. Pengunjung akan dimanjakan dengan keanekaragaman hayati yang dapat dinikmati. Di Taman Nasional ini terdapat sekitar 1122 Spesies ikan yang dilindungi. Adanya taman nasional ini bertujuan untuk melestarikan flora dan fauna serta ekosistem yang ada.

Baca juga :  Wisata Religi Ke 10 Tempat di Vatican Bagi Umat Kristiani

8. Pantai MAF

pantai maf
celebes.co

Banyaknya tempat wisata di Nabire memang didominasi oleh tempat wisata alam berupa pantai. Pantai MAF menjadi salah satu rekomendasi. Tempat wisata yang sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Nabire. Kepanjangan dari MAF adalah Mission Aviation Fellowship. Lokasinya yang berdekatan dengan lapangan terbang dan cukup strategis menjadikan pantai ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Untuk masuk dan menikmati keindahannya, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000,- per orang. Selain menikmati keindahannya, pengunjung juga dapat mengabadikan momen dengan berfoto.

9. Pantai Gedo

pantai gedo
wisato.id

Deretan pantai yang menjadi rekomendasi tempat wisata di Nabire yang menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah Pantai Gedo. Pantai ini berlokasi di Jalan Christian Waray, Sanoba, Kecamatan Nabire, Kabupaten Nabire, Papua. Lokasi pantai yang sangat strategis dan jalanan yang mudah dilalui menjadikan pantai ini sayang untuk tidak kamu kunjungi saat datang ke Nabire.

Pengunjung hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 10.000,- per orang untuk membeli tiket masuk dan Menikmati keindahan di dalamnya. Sore hari adalah waktu terbaik untuk datang ke pantai ini karena pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbenam.

10. Pantai Burate

pantai burate
celebes.co

Tidak kalah dengan deretan pantai-pantai lainnya, Pantai Burate juga menjadi rekomendasi tempat wisata di Nabire yang sayang untuk dilewatkan. Pantai ini dikenal akan keindahannya yang sangat luar biasa. Selain indah, pantai ini juga sangat bersih.

Pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang luas serta perairan yang jernih. Ombaknya yang tenang juga menjadikan pengunjung dapat bermain air atau berenang di kawasan pantai. Tertarik untuk mengunjunginya?

Nah, itulah daftar 10 tempat wisata di Nabire yang sayang untuk kamu lewatkan. Tempat wisata manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur?



Leave a Reply