10 Pantai di Jember, Cakepnya Nggak Kalah Sama Bali Lho


Fida  May 5, 2021  0 Comments

Pantai di Jember saat ini menjadi primadona traveller. Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang menawarkan banyak tempat wisata alam. Anda dapat memilih berbagai tempat wisata alam untuk didatangi saat liburan tiba. Beberapa tempat wisata alam yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan diantaranya pantai, gunung, laut, danau, pulau, dan masih banyak lagi. Saat berlibur ke Jember, pantai menjadi salah satu tempat wisata alam yang cukup mudah Anda jumpai.

10 Pantai di Jember :

1. Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo
travel.kompas.com

Pantai Watu Ulo merupakan salah satu pantai di Jember yang kerap dipilih oleh wisatawan sebagai tempat berlibur. Pantai yang satu ini berlokasi di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember. Tidak hanya ramai dikunjungi saat pagi atau siang hari, pantai yang satu ini juga ramai berkunjung saat malam hari.

Pantai Watu ulo dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin melakukan kemah di pantai. Nama pantai Watu Ulo diambil dari bahasa Jawa yang memiliki arti batu ular. Hal itu dikarenakan di pantai yang satu ini terdapat batu yang memiliki bentuk ular. Indahnya pemandangan dan suasana di pantai Watu Ulo menjadikan pantai ini cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga.

Gotravelly

Pantai Payangan Jember, Cantiknya Bagai Ada Di Khayangan

Puncak Rembangan, Tempat Ngadem Asyik Di Kaki Gunung Argopuro

2. Pantai Payangan

 Pantai Payangan
asliindonesia.net

Diantara banyaknya pantai, pantai payangan menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Pantai yang satu ini menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa. Hamparan pasir pantai yang hitam serta ramainya deburan ombak menjadikan Anda betah selama berkunjung ke pantai ini.

Baca juga :  8 Pantai di Bojonegoro yang Dekat dan Hits 

Pantai Payangan beralamat di Jalan Sidomulyo, Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember. Pantai payangan sudah menawarkan fasilitas yang cukup lengkap seperti area parkir, toilet, tempat makan, serta beberapa pilihan penginapan. Pengunjung juga dapat melakukan kemping di kawasan Pantai Payangan.

3. Teluk Love

Teluk Love
wowhii.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan salah satu tempat wisata alam pantai di Jember yakni Teluk Love. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Ambulu – Watu Ulo, Sidomulyo, Kecamatan Sumberejo, Jember. Banyak yang mengatakan bahwa tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata romantis yang cocok dikunjungi bersama pasangan.

Nama teluk love diambil karena lokasi ini memiliki bentuk hati. Indahnya pemandangan pantai serta perbukitan hijau di sampingnya tentu akan sangat memanjakan mata. Heran jika Teluk Love ramai dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar kota.

4. Pantai Pasir Putih Malikan Papuma

pantai papuma
anekatempatwisata.com

Pernah mendengar sebutan tempat wisata alam Pantai Papuma? Salah satu pantai di Jember ini memang cukup hits dan terkenal di kalangan wisatawan. Tanjung Papuma dikenal menawarkan hamparan pasir putih yang indah serta rimbunnya pepohonan. Selain memanjakan mata, anda juga dapat menemukan banyak spot foto saat berkunjung ke Pantai Pasir Putih Malikan Papuma.

Tempat wisata alam yang indah ini dapat anda kunjungi di Lojejer, Wuluhan, Kabupaten Jember. Akan ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di kawasan pantai ini seperti berjemur, bermain pasir, dan juga bermain air.

5. Pantai Puger

Pantai puger
wongjember.com

pantai Puger bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk Anda datangi. Pantai satu ini berlokasi di Desa Puger Kulon, Kabupaten Jember. Suasana yang tenang akan Anda rasakan saat berkunjung ke pantai ini. Pengunjung juga dapat menyaksikan perahu kayu yang berjajar di pinggir pantai.

Baca juga :  10 Sunrise Terbaik di Magelang Pesonanya Bikin Mabuk Kepayang

Selain menawarkan keindahan alam, Pantai Puger juga dikenal sebagai tempat jual beli ikan segar. Bagi Anda yang berkunjung ke pantai ini, tidak ada salahnya jika membeli ikan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

6. Pantai Paseban

Pantai Paseban
jibriliatour.blogspot.com

Ingin menikmati salah satu tempat wisata pantai di Jember? Anda dapat datang dan berkunjung ke Pantai Paseban yang berlokasi di Desa Paseban, Kencong, Kabupaten Jember. Anda akan dimanjakan dengan ombak yang tenang serta pemandangan alam yang luar biasa saat berkunjung ke pantai ini.

Saat berkunjung ke Pantai Paseban, ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan seperti berselancar, bermain voli, berenang, hunting foto, hingga memancing. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah saat sore hari karena pemandangan matahari terbenam terlihat sangat indah dari Pantai Paseban.

7. Pantai Bandealit

pantai bandelait jember
ksmtour.com

Salah satu pantai yang cukup populer adalah Pantai Bandealit. Pantai yang satu ini terletak di kawasan Andongrejo, Kaliwates, Kabupaten Jember. Pantai bandealit memang memiliki lokasi yang cukup terpencil dan penuh misteri.

Pemandangan yang disuguhkan oleh pantai yang satu ini sangat luar biasa dan menarik minat wisatawan. Meskipun ada yang mengatakan bahwa pantai ini angker dan berhantu, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat wisatawan untuk datang ke pantai yang satu ini.

8. Pantai Rowo Cangak

Pantai  Rowo Cangak
tribunnewswiki.com

Pantai Rowo Cangak menjadi salah satu pantai yang bisa Anda datangi. Anda akan dimanjakan dengan hamparan pasir yang luas serta suasana yang masih sangat alami saat berkunjung ke pantai yang satu ini.

Pantai Rowo Cangak berlokasi di Desa Kebonsari, Sabrang, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember. Untuk masuk ke pantai ini, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk. Pantai Rowo Cangak cocok dikunjungi bagi Anda yang menginginkan untuk berlibur ke pantai dengan suasana tenang. Saat berkunjung ke Jember, tidak ada salahnya untuk mampir dan berlibur ke Pantai Rowo Cangak.

Baca juga :  10 Restoran di Bali dengan Konsep Alam dan Sajian Tradisional

9. Pantai Cangaan Ungkalan

pantai  Cangaan Ungkalan
travelerjowo.blogspot.com

Ada cukup banyak pantai yang menyuguhkan pemandangan indah salah satunya adalah Pantai Cangaan Ungkalan. Satu ini berlokasi di Jalan Cangaan Ungkalan, Kabupaten Jember. Dapat menikmati indahnya pemandangan alam yang disuguhkan di pantai ini. Bagi Anda pecinta foto, banyaknya spot foto keren di Pantai Cangaan Ungkalan tentu akan membuat Anda betah berlama-lama di pantai ini.

Hamparan pasir putih yang luas serta suasana pantai yang masih sangat alami akan Anda rasakan saat berkunjung ke pantai ini. Lokasi pantai yang bersih tentu membuat pengunjung semakin nyaman. Tidak ada salahnya untuk berkunjung ke pantai ini saat berada di Jember.

10. Pantai Mayangan Gumukmas

 Pantai Mayangan Gumukmas
suaraselatan.wordpress.com

Pantai Mayangan Gumukmas menjadi salah satu pantai yang direkomendasikan untuk Anda datangi saat berada di Jember. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Sumbersari, Jatiagung, Gumukmas, Kabupaten Jember.

Anda akan dimanjakan dengan suasana pantai yang masih alami. Berbagai fasilitas juga disuguhkan bagi para pengunjung. Meskipun memiliki fasilitas yang cukup lengkap, anda tidak akan dikenakan biaya mahal untuk masuk ke pantai ini.

Nah, itulah 10 pantai di Jember yang menawarkan keindahan alam luar biasa serta sangat direkomendasikan untuk Anda datangi. Manakah pantai yang paling indah dan ingin Anda kunjungi?



Leave a Reply

One Response