10 Curug di Majalengka Kesegarannya Bikin Hati Bahagia


prita  July 1, 2021  0 Comment

Curug di Majalengka merupakan salah satu tempat wisata yang cukup sering dikunjungi karena memiliki pemandangan yang luar biasa. Indonesia memang memiliki banyak sekali curug yang indah, bahkan beberapa diantaranya masih ada yang tersembunyi dan belum pernah dikunjungi oleh wisatawan.

Salah satu kawasan yang memiliki banyak air terjun adalah Kabupaten Majalengka. Salah satu kabupaten di Jawa Barat yang cukup sering dikunjungi oleh wisatawan ini memang terkenal dengan keindahan curugnya. Wisatawan yang datang ke Majalengka selalu menyempatkan untuk datang ke wisata air terjunnya. Nah, jika kamu tertarik juga untuk berkunjung ke Majalengka, berikut ini adalah 10 curug di Majalengka

1. Curug Cilutung

Curug Cilutung
infomajalengka.wordpress.com

Curug di Majalengka yang pertama wajib kamu kunjungi adalah Curug Cilutung. Curug ini sangat cocok untuk kamu jika kamu ingin menikmati liburan di air terjun dengan suasana yang tenang.

Disini kamu bisa merasakan suasana pegunungan yang sejuk berpadu dengan aliran air yang menyegarkan. Menariknya lagi, disini kamu bisa melihat batu yang berukuran sangat besar setinggi 20 meter yang semakin menambah keindahan air terjun ini. Pastinya wisatawan bisa memanfaatkan bebatuan ini sebagai latar foto yang indah.

Paket Wisata murah

Curug Pulosari, Curug Segar Yang Masih Alami Dan Sepi!!!

Farm House Bandung

2. Curug Ibun Pelangi

Curug Ibun Pelangi
pariwisataindonesia.id

Curug Ibun Pelangi menjadi salah satu curug di Majalengka yang tak boleh kamu lewatkan. Air terjun ini memiliki pesona yang luar biasa karena lokasinya yang ada di perbukitan. Tak hanya itu, kawasan air terjun ini masih terjaga kebersihannya.

Baca juga :  7 Air Terjun Dengan Mitos Bikin Awet Muda, Glowing Terus!

Curug Ibun Pelangi ini semakin menarik perhatian wisatawan karena terdapat pelangi yang kerap muncul saat matahari menyinari air terjun. Tentu saja air terjun ini bisa menjadi tempat berfoto yang menarik sekaligus tempat wisata yang seru untuk kamu kunjungi.

3. Curug Sawer

Curug Sawer
senengpiknik.com

Curug di Majalengka yang satu ini termasuk dalam curug yang lokasinya cukup tersembunyi dan jarang dikunjungi wisatawan, sehingga pemandangannya masih sangat asri dan menawan.

Curug Sawer ini memang memiliki pesona alam yang menawan karena terdapat bebatuan di bawah air terjun yang bisa digunakan untuk bersantai. Tebing batu di air terjun ini tertutupi dengan tumbuhan hijau sehingga membuatnya sangat indah dan asri. Jika kamu ingin mengunjunginya, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 15.000,- saja untuk tiket masuknya.

4. Curug Cipeuteuy

Curug Cipeuteuy
id.pinterest.com

Curug di Majalengka yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Curug Cipeuteuy. Air terjun ini berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai dan terkenal memiliki keindahan serta lingkungan yang masih asri.

Menariknya, Curug Cipeuteuy ini memiliki aliran air yang melebar bagaikan tirai. Banyak wisatawan yang datang untuk berfoto ria di depan air terjun ini. Ditambah lagi dengan hijaunya pemandangan yang mengelilingi air terjun ini membuat siapapun bisa merasakan udara yang segar dan menyejukkan pikiran. Tak heran jikaair terjun ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk melepas penat.

5. Curug Tapak Kuda

Curug Tapak Kuda
nusantaratv.com

Curug Tapak Kuda juga menjadi salah satu curug di Majalengka yang wajib kamu kunjungi. Air terjun yang berada di Dusun Tapak Kuda ini menawarkan keindahan air terjun dengan pemandangan yang masih asri.

Air terjun ini memang cukup tinggi dengan empat tingkatan aliran air yang membuatnya terlihat semakin menawan. Kamu bisa bersantai di sekitar air terjun ini atau bermain air di sekitar sini bersama teman atau keluarga kamu. Keindahan pemandangan di sekitar air terjun ini tentunya bisa membuatmu betah berlama-lama bermain air disini. Ditambah lagi dengan sejuknya udara di curug ini yang bisa melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari.

Baca juga :  7 Lokasi Camping di Banyuwangi Yang Nyaman dan Bersih

6. Curug Muara Jaya

Curug Muara Jaya
travelspromo.com

Curug Muara Jaya bukan hanya disebut sebagai wisata wajib di Majalengka tapi juga dianggap sebagai ikon Majalengka. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 73 meter dan dianggap sebagai air terjun paling tinggi di Majalengka.

Curug Muara Jaya ini menjadi salah satu curug di Majalengka yang sudah lama dibuka untuk umum, tak heran jika kamu bisa menemukan sederet fasilitas di kawasan curug ini. Meskipun sudah lama dibuka untuk wisatawan, namun curug ini masih menjadi daya Tarik tersendiri bagi wisatawan di tengah banyaknya curug lain yang ditemukan di Majalengka. Hal ini dikarenakan Curug Muara Jaya masih menjaga keindahan alam sekitarnya dan kebersihan air terjunnya.

7. Curug Puntang

Curug Puntang
m.tarungnews.com

Curug di Majalengka yang satu ini juga sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Air terjun ini dikenal sebagai curug tersembunyi yang sangat indah.

Curug Puntang memiliki jurang terjal dan ketinggian air terjunnya mencapai lima belas meter. Keindahan air terjun ini tentu bisa membuat siapapun terkagum-kagum akan keindahannya. Kamu akan disuguhi pemandangan yang asri dan bersih dari pencemaran. Hal itu pastinya akan membuatmu untuk betah berlama-lama berada di sekitar air terjun ini. Curug Puntang ini juga kerap dikunjungi para pecinta fotografi karena keindahan alamnya yang bisa dijadikan sebagai latar berfoto yang keren.

8. Curug Awul

Curug Awul
tempatwisataunik.com

Curug Awul menjadi salah satu curug di Majalengka layak untuk dikunjungi. Curug ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati indahnya air terjun dengan pemandangan indah plus suasana yang tenang.

memang tidak terlalu tinggi karena hanya memiliki ketinggian sekitar 5 meter saja, namun aliran airnya sangat deras dan dibawahnya terdapat sungai dengan bebatuan yang indah. Selain pemandangannya yang indah, akses menuju curug ini pun terbilang cukup mudah karena ada jalan yang sering dilalui oleh warga.

Baca juga :  6 Wisata Padalarang Dekat Stasiun Terbaru dan Instagramable

9. Curug Ciwanda

curug di Majalengka
javatravel.net

Curug di Majalengka yang rekomended untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Curug Ciwanda. Curug ini menjadi destinasi wisata alam yang sangat cocok bagi kamu yang hobi berpetualang.

memiliki aliran air yang deras dari ketinggian. Ditambah lagi dengan keindahan pepohonan hijau yang mengelilingi air terjun ini sehingga menjadikan udara disini menjadi lebih sejuk. Air terjun ini memang terbilang menjadi wisata baru di Majalengka, namun banyak wisatawan yang penasaran dan ingin melihat langsung keindahan air terjun ini.

10. Curug Cipeureus

air terjun di Majalengka
javatravel.net

Curug di Majalengka yang terakhir adalah Curug Cipeureus. Air terjun ini bisa dibilang belum banyak diketahui oleh banyak orang sehingga keindahan dan keasriannya masih terjaga dengan baik.

Curug Cipeureus ini merupakan air terjun setinggi 12 meter dimana di kedua sisinya terdapat tebing kokoh yang sebagian tertutup oleh tumbuhan. Hal inilah yang membuat curug ini menjadi sengat megah dan indah. Sayangnya, akses menuju curug ini terbilang tidak mudah karena aksesnya masih sulit dilalui oleh kendaraan. untuk itu, jika kamu ingin berkunjung kesini harus mempersiapkan tenaga ekstra.

Demikianlah daftar 10 curug di majalengka yang layak untuk kamu kunjungi saat berlibur. Curug mana favorit kamu?



Leave a Reply