Bikin Liburanmu Tak Terlupakan di 10 Tempat Wisata Unggulan di Hainan


Reni  October 16, 2019  0 Comment

Tempat wisata hainan


Hainan merupakan salah satu provinsi dari Republik Rakyat Tiongkok yang ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai negara. Tak begitu mengherankan, Hainan memang memiliki berbagai obyek wisata yang mengangumkan. Tempat wisata di Hainan juga terdiri dari berbagai kategori. Mulai dari wisata alam, kuliner, hingga wisata budaya.


Hainan merupakan sebuah gugusan kepulauan terbesar kedua di Tiongkok dengan ibukota Haikou. Gugusan ini juga terdiri dari pulau lain seperti Xisha, Zhongsha, serta Nansha. Panorama yang ditawarkan di Hainan memang sangat menggoda. Dengan gugusan kepulauan yang terbentang, Anda dapat menyusuri pantai yang membentang dengan pemandangan hijau yang menakjubkan.

yang Tak Boleh Anda Lewatkan dengan segala keindahan panorama yang ditawarkan, pergi ke Hainan tentu menjadi sebuah pilihan tepat. Apalagi, kawasan ini masih masuk Tiongkok. Artinya, pemegang paspor Indonesia akan dapat memasuki wilayah bebas visa ini hingga 30 hari. Nah, daripada bingung karena banyaknya pilihan yang ditawarkan, berikut ini daftar tempat wisata Hainan yang sayang untuk dilewatkan.

1. Yalong Bay Beach dan Yalong Bay Tropical Paradise Forest Park

Yalong Bay Beach


Sering menyandang gelar ‘Hawainya Tiongkok’, wisata di Hainan tentu memiliki potensi wisata pantai yang cukup memukau. Terbukti dengan adanya Yalong Bay Beach ini. Destinasi ini merupakan spot wajib untuk dikunjungi ketika bertandang ke Hainan. Perpaduan birunya air laut dan hamparan pasir putih memukau membuat pantai ini begitu cantik dan ciamik.
Berdekatan dengan pantai cantik ini, Anda juga bisa sekaligus mengunjungi Yalong Bay Tropical Paradise Forest Park. Selayaknya hutan tropis lainnya, taman ini memuliki pemandangan indah dengan rimbun pepohonan hijau yang menyejukkan mata. Tak ingin terlalu lelah berjalan, Anda bisa menggunakan bus untuk berkeliling taman menikmati keindahan bunga yang mekar, jembatan gantung dan wahana seluncur.

Gotravelly

Hangatnya Steamboat Di Pappa’ Steamboat, Pilihan Pas Kala Hujan

Fugu By VoscoCoffee : Ngopi Asik Dengan Suguhan Desain Estetik

2. Nashan Temple

Nashan Temple


Tiongkok juga menyediakan wisata lain yang berbeda berupa kuil megah yang terletak di Nashan Buddhist Culture Tourism Zone, 40 km barat daya Sanya. Kuil megah nan ikonik ini menjadi salah satu simbol kota Hainan sekaligus pusat peribadatan penganut agama Buddha.
Nashan Temple terbagi dalam dua bagian utama. Pertama, bagian kuil yang dijadikan tempat beribadat masyarakat Buddha. Kedua, jalanan menuju patung besar yang terkenal, yakni patung Dewi Guan Yin. Patung kokoh sang dewi ini menjulang setinggi 108 meter di permukaan Laut Cina Selatan. Tak heran, spot wisata ini sangat ramai dikunjungi wisatawan.

3. Tianya Haijiao

 Tianya Haijiao


Hainan memang surganya bagi Anda yang suka berjelajah dan menikmati suasana pantai. Selain Yalong Bay Beach, Anda bisa menikmati panorama laut yang memukai dengan mengunjungi pantai Tianya Haijiao. Kawasan ini sering kali dijadikan obyek untuk pengambilan spot foto yang menarik. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan laut di bawah rindangnya pohon kelapa yang berjajar.

4. Sanya Bay

 Sanya Bay


Masih membahas soal pantai, Anda masih memiliki alternatif lain untuk dikunjungi, yakni Sanya Bay. Pantai di pinggir pemukiman yang memiliki pasir putih ini sangat worth it untuk disinggahi. Karena banyaknya wisatawan asal Rusia yang mendatangi pantai ini, Sanya Bay seringkali disebut dengan Russian Bay. Tak hanya menikmati pemandangan, Anda pun bisa menyalurkan hobi berselancar di sini.

5. Luhuitou Park

Luhuitou Park


Tiongkok memiliki sejarah yang sangat panjang. Tak heran jika banyak kisah inspiratif yang dibagikan dari generasi ke generasi. Termasuk kisah romantis yang menceritakan mengenai sejarah patung ikonik yang terdapat di atas bukit Taman Luhuitou. Bukit ini identik dengan romantisme sebagai simbol cinta sejati sehingga banyak dimanfaatkan wisatawan muda untuk menyatakan cinta.

6. Wuzhizhou Island

Wuzhizhou Island


Pulau Wuzhizhou menjadi spot menarik untuk dikunjungi ketika berada di Hainan. Pulau kecil dengan luas mencapai 1,48 km persegi ini terletak di Teluk Haitang. Spot satu ini sangat cocok bagi Anda yang suka berenang dengan pemandangan pasir putih yang menghampar. Dengan lebih dari 2.700 vegetasi tanaman yang berbeda, Anda bisa menikmati keindahan pulau yang benar-benar sejuk.
Tak hanya berpusat di sekitaran pantai saja, Anda pun bisa menjelajahi spot wisata lain yang menyebar di pulau ini. Terdapat Lover’s Bridge yang tak kalah ciamik, Sunrise Rock, hingga Lover’s Island. Tak perlu khawatir, di pulau ini banyak kuliner dan penginapan untuk mengakomodir kebutuhan Anda.

7. Phoenix Island

Phoenix Island


Jika biasanya wisata di Hainan pulau menawarkan keindahan alam yang natural, lain halnya dengan Phoenix Island. Di pulau ini Anda bisa menikmati pemandangan indah dari resort yang ada di dalamnya. Tak heran pulau ini cukup eksklusif untuk wisatawan borjuis karena kesan modern dan elegan yang ditawarkan. Anda bisa mendapatkan sensasi berlibur di resort mewah dengan pemandangan indah di pulau ini.

8. Haikou Volcanic Cluster Global Geopark

Haikou Volcanic Cluster Global Geopark


Sesuai nama yang disandangnya, wisata di Hainan bernama Haikou Volcanis Cluster Global Geopark merupakan bekas dari kawah gunung berapi yang kini sudah tak aktif lagi. Taman nasional yang hijau dan rimbun dengan berbagai jenis tumbuhan ini terletak 15 km di sebelah barat Haikou, Hainan. Luas keseluruhan geopark ini adalah 118 km persegi. Di sini Anda bisa menikmati wisata alam dan udara sejuk tanpa cemar.

9. Yanoda

Yanoda


Tempat wisata di Hainan cocok Bagi Anda yang suka dengan suasana alam nan asri dan alami, bisa datang ke situs wisata yang satu ini. Yanoda menawarkan pemandangan hijau alami yang menyejukkan mata dan hati Anda. Yanoda sendiri merupakan spot berupa hujan hutan tropis yang sangat hijau dengan keragaman vegetasi yang alami. Anda bisa menikmati keindahan sambil berjalan kaki menjelajah taman ini.
Wisatawan dapat memilih jalur setapak yang banyak terdapat di Yasona, setiap jalur yang dipilih tentu memiliki spot unik tersendiri. Anda jadi lebih bisa belajar mengenai flora dan fauna yang ada di hutan ini, tentu saja dengan bantuan guide berpengalaman yang mendampingi. Cocok sekali untuk Anda yang menyukai hiking. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pertunjukan musik dan tari tradisional.

10. Qilou Old Street & Movie Town

wisata di Hainan


Membicarakan keindahan pemandangan alam yang membentang di kota Hainan seperti tak akan pernah ada habisnya. Nah, jika Anda ingin menikmati suasana yang berbeda, Hainan memiliki spot yang bisa Anda eksplor lebih jauh lagi. Salah satunya adalah pusat kota kuno yang sangat istimewa di Quilou Old Street, Haikou.


Spot kota kuno ini menawarkan pemandangan vintage yang mengantarkan Anda ke nuansa masa lalu. Adanya banyaknya bangunan dengan perpaduan arsitektur Eropa kuno dan Asia yang kental menjadikan kota ini benar-benar berbeda dengan image Hainan yang cukup modern. Jika lapar, Anda bisa menikmati jajanan yang ada di sepanjang Qilou Old Street.


Jika sudah ke sini, tak lengkap rasanya jika tak mampir ke Movie Town yang letaknya berdekatan. Di Movie Town, Anda bisa menemukan spot menarik untuk berburu foto. Spot ini memiliki dua pintu masuk, yakni di 1942 Street, dan satu lagi di Nanyang Street. Lokasi ini juga kerap dijadikan setting untuk film-film yang membutuhkan latar kuno.
Tunggu apa lagi? Temukan tempat wisata Hainan favorit Anda dengan menjelajahnya sendiri. Selamat berlibur.



Leave a Reply