Berkunjung ke New York? Cobain 10 Food Truck Paling laris Di New York


Reni  December 31, 2019  0 Comment

Anda pasti mengenal kota New York bukan ? kota yang paling terkenal setelah washington DC ini adalah salah satu kota yang palig digdaya di dunia. Juga dikenal sebagai salah satu kota tertinggi di dunia. Kota ini disebut sebagai kota tertinggi karena saking banyaknya gedung pencakar langit yang tinggi. Kota ini juga memiliki kuliner yang cukup dilirik wisatawan. Food truck in New York salah satunya.


Dengan kedigdayaannya, kota New York tentu juga memiliki wisata kuliner tersendiri. Meskipun bukan menjadi salah satu destinasi populer di Amerika Serikat. Tapi setidaknya New York memiliki wisata kuliner yang patut dicoba. Food truck menjadi salah satu yang meramaikan kuliner di kota New York.


Sejarah Food Truck


Dalam sejarah Amerika lah yang menjadi pencetus munculnya food truck di jaman modern. Awalnya food truck hanya diperuntukkan untuk penggembala. Dahulu, food truck tidak seperti sekarang yang dikemas unik dan menarik. Food truck hanya berupa kereta kuda yang sederhana.
Kisah bermula ketika setelah terjadi perang saudara di tahun 1800-an di kalangan penggembala di Texas. Setelah perang, para penggembala harus melewati medan sulit untuk bisa sampai di kota New Texas. Ketika perjalanan mereka sangat susah untuk mendapatkan makanan dan jika ingin terus berjalan, perlu berminggu-minggu untuk sampai di kota tujuan.
Maka, dari peristiwa tersebut, muncullah seorang dari kawanan penggembala tersebut bernama Charles Goodnight yang memiliki inisiasi untuk mengubah mengubah keretanya menjadi sebuah food truck sederhana yang di beri nama kichen on wheels dengan makanan kalengan seadanya di belakangnya.
Di kereta tersebut ia menjual makanan seperti biskuit, kopi, daging yang diawetkan, dan kacang.
Food truck juga mulai dikembang di New England dengan nama lunch wagon. Lalu pada tahun 1872, seorang bernama Walter Scott mengubah kereta kudanya menjadi restoran berjalan yang berada di depan kantor media cetak di Providence, Rhode Island.Kemudian food truck sempat surut, dan di tahun 2000-an mulai dikembangkan lagi hingga saat ini yang sudah tersebar di berbagai belahan dunia.

Baca juga :  10 Rekomendasi Kuliner Enak di Chiang Mai Wajib Coba

Rekomendasi Food Truck di New York dengan kuliner yang enak banget

1. Truk Pizza Eddie

Truk Pizza Eddie
starrett-lehigh.com

Kebanyakan dari anda suka pizza bukan. Namun apakah anda haru datang ke restoran besar hanya untuk menyantap beberapa potong pizza ? jawabannya tidak. Anda bisa mencoba Truk Pizza Eddie yang menyajikan berbagai macam menu pizza. Mulai yang tradisional hingga dengan berbagai macam topping yang bisa anda pilih.

Food truck ini mulai beroperasi sejak jam 11 siang hingga jam 3 sore.

Gotravelly

Warung Roster – Ayam Panggang (Roast Chicken) Kekinian Ala Western

Menikmati Makanan Korea Di Happy Snow Bingsu

2. The Treats Truck

 The Treats Truck
othamist.com

Jika di Indonesia mungkin kita sudah sering melihat, mendengar, atau bahkan membeli roti dari penjual roti di gerobak. Namun, pemandangan ini tidak anda temukan di New York. Yang anda temukan adalah truk yang menjual roti keliling. Salah satunya adalah The Treats Truck.

Pemilik The Treats Truck ini adalah Kim Ima. Kim Ima mengawali bisnisnya ketika ia ingin menyajikan roti manis untuk sarapan dan di siang hari. Hingga sekarang ia sukses dalam menjajakan roti keliling.

Di food truck ini, anda bisa memilih berbagai macam roti dengan berbagai macam isinya, seperti roti isi selai kacang, jeli, raspberry, stroberi, dan beberapa buah lainnya.

3. BBQ korilla

BBQ korilla
dnainfo.com

BBQ korilla memiliki sajian unggulan yaitu BBQ khas Korea. Selain itu, food truck dengan motif harimau ini juga dijajakan semangkok nasi dengan berbagai lauk pilihan seperti bulgogi, babi, ayam tahu, dan lain-lain.

4. The Truck Taco

The Truck Taco
nyfta.org

The Truck Taco bisa menjadi pilihan anda jika ingin mencoba taco dan burito namun dengan harga yang terjangkau dan enggan untuk pergi ke restoran. Di The Truck Taco, taco atau burito biasanya memilki isian daging ayam, babi atau sapi yang benar-benar diisi sampai penuh.

Baca juga :  8 Nasi Goreng Terenak di Jakarta, Terkenal & Bikin Ngiler!

Untuk yang ingin mencoba kuliner pedas. Disini disediakan salsa yang dijamin bisa membakar mulut anda karena saking pedasnya.

5. Lobster Luke

Lobster Luke
t2conline.com

Sesuai dengan namanya. Lobster Luke di buat oleh seorang pemuda bernama Luke Holden. Awalnya, ia hanya bermimpi ingin menyajikan masakan seafood yang segar kepada orang lain. Namun mimpi itu menjadi kenyataan. Untuk anda yang suka seafood, terlebih segar. Cobalah Lobster Luke ini.

Di Lobster Luke tak hanya menyajikan lobster saja. Namun juga terdapat kepiting dan udang yang tentunya masih segar. Masakan disini sangat khas, karena di bumbui dengan resep khas dari Luke.

6. The Halal Guys

 The Halal Guys
jateng.tribunnews.com

Nah, bagi muslim traveller. Ada salah satu food truck yang bisa anda coba di kota New York. Jika anda sedang berjalan-jalan di kota tersebut, cobalah untuk mengunjungi dan mencoba masakan khas timur tengah di The Halal Guys.

Di The Halal Guys anda bisa mencoba berbagai olahan ayam dan kambing yang lezat. Yang terkenal disini adalah olahan daging yang disiram dengan saus putih yang sangat menggoda selera. Sampai-sampai banyak pengunjung muslim yang mengatakan saus ini sebagai “emas yang mencair” karena saking enaknya.

7. The Cinnamon Snail

The Cinnamon Snail
wsj.com

Jika anda sedang berkunjung ke kota New york, entah untuk kunjungan bisnis atau sekedar berlibur dan anda seorang vega, atau pecandu sayuran. Anda bisa datang food truck dengan nama The Cinnamon Snail.

Tak perlu khawatir dengan kadar gizi yang membuat anda gemuk. Sebab, food truck ini hanya menyediakan makanan khusus bagi para vegan. Beberapa masakan unggulan disini adalah burger gouchujang dan jamur asap.

8. Van Leeuwan Ice Cream Truck

Van Leeuwan Ice Cream Truck
laweekly.com

Mencari es krim dengan rasa yang bervarias dan unik ? Van Leeuwan Ice Cream Truck solusinyaVan Leeuwan Ice Cream Truck sudah mulai beroperasi sejak tahun 2008. Hingga saat ini, memiliki pelanggan setia yang terus bertambah.

Baca juga :  10 Sup Khas Polandia, Tekstur Creamy-nya Bikin Nagih Loh!

Di food truck ini anda bisa mendapatkan berbagai macam varian rasa es krim dan beberapa diantaranya mungkin belum pernah anda coba, seperti early grey tea, ceylon cinnamon, serta ship mint dan espreso. Semua bahan-bahan dasar disini terjamin kualitasnya dan yang terpenting masih segar ketika pembuatannya.

9. Souvlaki GR

 Souvlaki GR
hoodline.com


Food truck yang satu ini menyajikan makanan khas Yunani yang notabene tidak banyak dijual di seluruh dunia. Seperti sandwich dengan isi daging khas Yunani, serta berbaga macam olahan sayur khas Yunani lainnya.

Masakan yang terkenal di food truck ini adalah daging ayam, sapi, atau babi yang hangat serta di siram dengan saus yang khas berupa campuran antara tomat, selada, dan bawang.

10. Calexico

 Calexico
wsj.com

Bagi anda yang ingin mencoba makana khas dari meksiko, anda bisa mencoba mengunjungi foof truck yang satu ini. Calexico menyajikan berbagai macam masakan meksiko seperti taco dan burito yang lezat dan segar.

10 rekomendasi Food truck in New York bisa menjadi pilihan alternatif jika anda merasa lapar ketika berada di kota New York. Food truck juga bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin mengurangi budget pengeluaran ketika berlibur di kota New york.



Leave a Reply