11 Makanan Khas Seychelle Memiliki Perpaduan Rasa Sempurna


prita  August 7, 2021  0 Comment

Keindahan Kepulauan Seychelles tentu tak perlu diragukan lagi. Bentang alam Seychelles ini memang mampu menarik perhatian wisatawan dari berbagai Negara. Tak hanya bisa mengagumi keindahan alamnya saja disini kamu juga bisa mencicipi Makanan Khas Seychelle yang terkenal enak.

Makanan Khas Seychelle ini terbilang cukup unik karena memiliki perpaduan dari cita rasa Tiongkok, Perancis dan India yang menyatu sempurna dengan rempah-rempah khas. Karena Kepulauan Seychelles ini memiliki banyak laut, maka makanan yang banyak ditemukan disini adalah seafood. Tak hanya seafood, kamu juga bisa menemukan kuliner lainnya dengan cita rasa nikmat. Nah, jika kamu akan berlibur kesana, berikut adalah daftar kuliner khas Seychelles yang wajib untuk kamu coba.

1. Grilled Fish

Grilled Fish
youtube.com

Makanan Khas Seychelle yang pertama wajib untuk kamu coba adalah Grilled Fish atau Ikan bakar. Ikan bakar khas Seychelles tentu menjadi kuliner wajib yang banyak diburu oleh wisatawan saat berkunjung kesana.

Sebagai Negara kepulauan, rasa ikan disini tentu sangat enak dan tak tertandingi. Ikan disini sangat berair dan penuh rasa. Kamu pun bisa memilih ragam jenis ikan disini, seperti kakap merah, sailfish, jackfish dan jobfish. Bahkan kamu bisa menikmati ikan bakar ini di tepi pantai sambil menikmati pemandangan laut yang indah.

Gotravelly

Bvgil Gelato And Friends, Cafe Gelato Nikmat Dengan Ragam Pilihan Rasa

Tempat Nongkrong Baru Dan Hits Di Surabaya Timur Sult Cafe

2. Breadfruit Chips

Breadfruit Chips
tripoto.com

Breadfruit Chips atau Keripik Sukun juga menjadi salah satu Makanan Khas Seychelle yang patut untuk kamu coba. Sukun merupakan jenis buah tropis yang banyak ditemui di Kepulauan Seychelles.

Biasanya masyarakat setempat mengolahnya menjadi berbagai sajian, salah satunya adalah keripik sukun ini. Keripik sukun ini memiliki cita rasa asin dan gurih yang nikmat sehingga cocok disajikan sebagai menu camilan. Kamu bisa membeli keripik sukun ini di banyak tempat untuk kemudian membawanya berkeliling sambil menikmati keindahan pulau. Bahkan, kamu juga bisa membawa keripik sukun ini sebagai oleh oleh khas Seychelles karena tahan lama. Keripik sukun ini juga cocok bagi kamu yang vegetarian, lho.

3. Octopus Curry

Octopus Curry
indian-ocean.com

Jika kamu suka menjelajah rasa atau kamu adalah penggemar seafood, maka kamu wajib untuk mencoba octopus curry ini selama kamu berlibur ke Seychelles. Octopus Curry ini menjadi salah satu kuliner nikmat khas Seychelles yang terkenal dan menjadi salah satu makanan tradisional masyarakat Seychelles.

Jika biasanya kamu menemukan olahan kari dengan menggunakan daging ayam, maka sajian ini menggunakan daging gurita atau octopus. Sajian yang satu ini memang cukup unik dan taka da salanya untuk kamu coba.

4. Shark Chutney

Shark Chutney
thecreolemeltingpot.com

Kuliner khas Seychelles yang satu ini juga layak untuk kamu coba, yaitu Shark Chutney. Jika biasanya chutney dibuat dengan ragam sayuran, chutney kali ini dibuat dari daging hiu.

Daging hiu ini ditumbuk dan dicampur dengan Bilimbi yaitu buah lokal, jeruk nipis, bawang dan kunyit. Sajian yang satu ini memang terbilang cukup unik, namun kamu bisa menemukannya dengan mudah di restoran-restoran yang ada di Seychelles. Bagi kamu yang tidak ingin makan daging hiu, tak perlu kawatir karena biasanya mereka juga menggantinya dengan ikan kering.

5. Satini

Satini
findingtheuniverse.com

Kuliner enak khas Seychelles tak hanya tentang seafood saja, namun kamu juga bisa menemukan Satini yang cocok bagi kamu yang vegetarian. Satini merupakan salad tradisional khas Seychelles yang memiliki rasa tak kalah enak dengan seafood.

Satini dibuat dengan ragam buah-buahan yang belum matang, seperti papaya muda atau apel emas yang kemudian dicampur dengan rempah-rempah serta bawang merah. Salad ini memiliki cita rasa pedas yang lumayan tinggi karena diberi campuran cabai di dalamnya. Kamu pun bisa menemukan yang versi non-vegetarian karena diberi tambahan daging hiu atau ikan. Satini ini biasanya dinikmati sebagai hidangan utama.

6. Smoked Fish Salad

Smoked Fish Salad
standard.co.uk

Kalau kamu ingin mencicipi salad yang berbeda, maka kamu patut untuk mencoba Smoked Fish Salad. Smoked Fish Salad ini merupakan salah satu kuliner khas Seychelles yang juga menjadi kuliner favorit disana.

Sajian ini merupakan salah satu cara untuk melestarikan ikan dan mengolah ikan. Ikan asap khas Seychelles memang memiliki rasa yang luar biasa dan sangat cocok dipadukan dengan salad. Biasanya salad ini disajikan dengan sayuran dan ikan yang digunakan adalah ikan yang ukurannya lebih besar dengan daging daging yang tebal, seperti ikan tuna. Salad ini juga biasa menggunakan buah-buahan yang belum matang, seperti mangga dan pepaya sehingga menambah kenikmatan rasa.

7. Ladob

Ladob
facebook.com

Ladob merupakan salah satu kuliner khas Seychelles yang saying sekali untuk dilewatkan. Ladob ini merupakan jenis dessert atau makanan penutup yang terbuat dari pisang atau ubi jalar yang dicampur dengan santan.

Buah tersebut dimasak dalam santan dan gula kemudian diberi bumbu kayu manis, pala dan vanili segar. Ladob ini memiliki tekstur yang creamy dan lembut sehingga bisa membuat siapapun ketagihan.

8. Caris Masala

Caris Masala
tasteofhome.com

Kalau kamu merindukan masakan India di Seychelles, kamu bisa mencoba Caris Masala. Caris Masala merupakan salah satu kuliner khas Seychelles yang dipengaruhi oleh cita rasa India.

Caris Masala ini merupakan salah satu jenis kari khas Seychelles yang terbuat dari campuran sayuran dan kombinasi rempah-rempah, seperti kunyit, jinten, cengkeh, ketumbar dan fenugreek.

9. Rousettes

Rousettes
onepanfrying.com

Makanan Khas Seychelle yang satu ini terbilang cukup ekstrim dan cocok sekali bagi kamu yang menyukai tantangan untuk mencicipi kuliner ekstrim. Rousettes mungkin cukup familiar dan mudah ditemukan di beberapa restoran di Seychelles.

Roussettes ini merupakan makanan lokal berupa kari kelelawar buah. Meskipun terbilang cukup aneh dan ekstrim, namun Rousettes ini dipercaya sebagai salah satu makanan lokal paling banyak digemari. Jika kamu cukup berani mencobanya, tak ada salahnya untuk mencoba rousettes ini. Daging kelelawar buah ini memiliki rasa seperti daging rusa, namun ada beberapa tulang kecil yang perlu diperhatikan saat mencicipi kari kelelawar ini.

10. Sausage Rougay

196flavors.com

Sausage Rougay atau Sosis Rougay ini juga menjadi salah satu Makanan Khas Seychelle yang cukup banyak penggemarnya. Sesuai dengan namanya, kuliner yang satu ini dibuat dari sosis dengan saus tomat dan bawang merah yang melimpah, bawang putih, cabai dan jahe.

Rahasia untuk membuat Sausage Rougay yang enak ini adalah sosisnya. Idealnya, sajian ini dibuat dengan sosin asin seperti sosis Tuscan sehingga memberikan rasa hidangan yang nikmat juga khas. Rougay-nya pun terbuat dari ikan asin yang juga menjadi salah satu menu favorit di Seychelles.

11. Salted Fish

tasteatlas.com

Makanan Khas Seychelle yang terakhir adalah Salted Fish atau Pwason Sale. Ikan asin ini belakangan memang cukup jarang ditemukan karena penjualnya semakin sedikit. Namun, kamu masih bisa menemukannya di beberapa tempat di Seychelles.

Selayaknya ikan asin pada umumnya, ikan ini ditaburi garam yang kamudian dibiarkan kering di bawah sinar matahari. Saat kamu ingin menikmatinya, kamu harus merendamnya terlebih dahulu, kemudian ditiriskan hingga garam keluar.



Leave a Reply