7 Kuliner Pecel Enak di Madiun, Paling Mantap dan Melegenda!


Jehan  November 7, 2023  0 Comment

Pecel Enak di Madiun – Datang ke sebuah kota tapi belum mencoba kuliner khas yang ada di daerah tersebut? tentu kunjunganmu akan terasa kurang loh sobat GoTravelly!Sebagai seorang traveler sejati, setidaknya kamu harus mengambil kesempatan meluangkan waktu untuk mencicipi kulineran yang ada di daerah singgahmu ya!

pecel enak di madiun
flickr.com

Saat mendapatkan kesempatan berkuliner atau mengeksplor lebih jauh, jangan lupa bagikan ulasanmu dan biarkan para traveler lainnya mengikuti jejak keseruanmu di GoTravelly.

Kali ini ada sebuah informasi menarik nih untuk kamu yang datang ke kota Madiun. GoTravelly akan membagikan rekomendasi kuliner khas yang ada di sana. Kota Gadis di Jawa Timur ini memiliki julukan lain, yakni kota Pecel.

Pecel menjadi salah satu kuliner khas tradisional yang sudah ada sejak zaman dulu. Berbeda dengan cara penyajian pecel di daerah lain, jika kamu datang ke Madiun sobat GoTravelly akan mendapatkan sajian pecel dengan bungkus daun pisang alias pincuk. Dari pada kelamaan dan keburu lapar, yuk simak tempat kuliner pecel yang mantap berikut ini.

Kuliner Pecel Enak di Madiun

1. Depot Nasi Pecel 99

nasi pecel 99
instagram.com

Tempat makan yang satu ini merupakan salah satu depot pecel legendaris terlaris di Madiun. Depot Nasi Pecel 99 selalu ramai dikunjungi para pelanggan. Tidak sedikit pelanggan dari luar kota yang sengaja datang ke tempat makan ini, hanya untuk menikmati sajian pecelnya yang terkenal enak tersebut.

Baca juga :  Pencinta Drakor, Nih 7 Rekomendasi Restoran Korea di Tangerang

Soal rasa, Depot Nasi Pecel 99 tidak perlu diragukan lagi karena telah menjadi salah satu tempat makan favorit dari mantan presiden RI Pak SBY. Ada banyak macam pilihan lauk yang dapat kamu pilih untuk menemani seporsi nasi pecelmu.

Lokasi Restoran

Jalan HOS Cokroaminoto No. 99, Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63133, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari Sabtu – Rabu, pukul 05:30 am – 11:00 pm | hari Kamis, pukul 09:00 am – 10:00 pm | Jumat pukul 05:30 am – 11:30 & 01:30 – 10:30 pm.

2. Nasi Pecel Pojok Madiun

nasi pecel pojok madiun legendaris
instagram.com

Selanjutnya ada Nasi Pecel Pojok Madiun yang juga terkenal enak dan menjadi tempat kuliner sesepuh yang layak dikunjungi. Lokasinya berada di samping SDK Santa Maria atau di sudut jalan Cokroaminoto yang berbatasan dengan jalan Ringin.  

Nasi Pecel Pojok ini dikenal dengan rasa bumbu pecelnya yang manis dan khas. Meski telah berjualan sejak 1967, cita rasa bumbunya tidak pernah berubah. Selain menu nasi pecel yang enak, rumah makan ini juga menyediakan menu lain seperti rawon dan nasi bali yang tidak kalah lezat.

Lokasi Restoran

Jalan HOS Cokroaminoto No. 121, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63132, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 07:00 – 11:00 am | 05:00 – 11:00 pm.

3. Warung Nasi Pecel Yu Gembrot

nasi pecel yu gembrot legendaris enak di madiun
instagram.com

Mungkin pecinta kuliner pecel sudah tidak asing lagi dengan tempat makan yang satu ini. Warung Nasi Pecel Yu Gembrot merupakan salah satu tempat kulineran yang telah memiliki beberapa cabang, seperti di Surabaya dan Serpong.

Namun, jika kamu datang ke Madiun tidak ada salahnya untuk langsung menikmati satu porsi nasi pecel di tempat aslinya. Bumbu kacang yang akan kamu nikmati memiliki tekstur kental dengan rasa manis dan gurih yang berpadu sempurna.

Baca juga :  10 Rekomendasi Sate Ayam Madura Enak di Jakarta

Namun, jika kamu tidak memiliki kesempatan atau masih rindu dengan kelezatan bumbu kacang dari Warung Nasi Pecel Yu Gembrot, kini kamu bisa mendapatkan bumbu pecelnya dengan mudah. Penasaran? klik di sini.

Lokasi Restoran

Jalan Imam Bonjol No. 33, Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63117, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 07:00 am – 10:00 pm

4. Pecel Bu Wir Kabul

pecel bu wir kabul
instagram.com

Memang ya kalau datang ke Madiun tanpa menyempatkan untuk makan pecel tuh, ada yang kurang. Sobat GoTravelly juga seperti itukah? kalau bingung mau makan pecel di mana, warung Bu Wir Kabul yang satu ini bisa kamu pilih loh.

Campuran sayuran segar dengan bumbu pecelnya yang sedap akan membuatmu kalap dan tergiur. Ada berbagai macam lauk pelengkap yang dapat kamu nikmati di sana. Tempatnya berada di pinggir jalan, sehingga akan memudahkan siapa saja untuk menemukan lokasi kuliner yang satu ini.

Lokasi Restoran

Jalan HOS Cokroaminoto No. 137, Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63133, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 08:00 am – 11:00 pm.

5. Nasi Pecel Rahayu

nasi pecel rahayu madiun
instagram.com

Tempat makan pecel enak di Madiun berikutnya ini adalah sebuah warung tenda sederhana di sisi jalan. Suasana merakyat dengan harga menu makan yang terjangkau tapi cita rasa yang akan kamu dapatkan tetap enak dan mantap ini dapat kamu beli di Nasi Pecel Rahayu.

Meski hanya disebuah tenda kecil, Nasi Pecel Rahayu sering ramai didatangi para kulineris terlebih ketika jam malam telah tiba. Jika kamu tertarik untuk mendapatkan pengalaman kuliner yang berkesan, cobalah datang ke sini dan buktikan sendiri cita rasa pecelnya.

Baca juga :  10 Kedai Sajikan Soba Terenak di Jepang

Lokasi Restoran

Jalan H. A. Salim, Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63129, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 06:00 am – 11:00 pm.

6. Pecel Sri Tanjung

pecel sri tanjung enak di madiun
instagram.com

Rekomendasi tempat selanjutnya yang banyak dipilih para pecinta kuliner pecel enak di Madiun berikut ini, seringkali dibandingkan dengan warung favorit Pak SBY loh. Katanya, pecel yang ada di sini memiliki rasa yang tidak kalah enak dari warung legendaris sebelumnya meski harga relatif murah.

Selain nasi pecelnya yang enak, Pecel Sri Tanjung juga memiliki menu lain, seperti rawon, soto, dan bali telor. Lauk yang tersedia pun beragam, mulai dari jeroan ayam, empal daging, jeroan sapi, udang, perkedel, hingga beragam gorengan.

Lokasi Restoran

Jalan Cokroaminoto No. 143, Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63133, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 06:00 am – 04:00 am.

7. Warung Nasi Pecel Miroso Bu Wo

pecel 24 jam miroso bu wo di madiun
instagram.com

Tengah malam lapar banget? tenang…ada Warung Nasi Pecel Miroso Bu Wo yang siaga dan siap untuk megisi perutmu yang keroncongan tersebut. Di sini tidak hanya menawarkan menu nasi pecel saja, melainkan ada menu nasi rawon, nasi soto, nasi campur, dan nasi lodeh.

Pecel Miroso Bu Wo dikenal memiliki ciri khas bumbu sedikit manis dan gurih yang pas. Selain itu, bumbu pecel dari tempat makan yang satu ini juga memiliki rasa pedas yang makin buat nagih.   

Lokasi Restoran

Jalan Oro Oro Ombo, Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63119, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, buka 24 jam.

source: https://www.youtube.com/@Simaswajan

Sobat GoTravelly itulah beberapa tempat yang dikenal memiliki menu pecel enak di Madiun. Kalau kamu menikmati pecel, pilihan lauk apa yang biasa kamu pilih dan menjadi favoritmu untuk menemani santapanmu nih?

Ingin tahu rekomendasi kulineran lainnya di kota Madiun? yuk, cari tahu di sini bersama GoTravelly! Ada banyak informasi menarik menantimu loh.



Leave a Reply