pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia | City Trip
4.21 K17

Menara Pandang Teratai, Tawarkan Keindahan Kota Purwokerto Dari Ketinggian

Menara Pandang Teratai Purwokerto

Menikmati keindahan kota Purwokerto dari ketinggian menjadi salah satu pengalaman yang cukup menyenangkan dengan berkunjung ke menara yang satu ini
What to Do

Masih seputar liburan di Purwokerto guys. Setelah seharian menjelajah Baturraden, malamnya aku explore kota ini lagi guys, sekalian cari jajanan enak yang khas. Sebelum kulineran, aku mampir ke salah satu destinasi wisata yang cukup jadi perbincangan di kota ini karena masih tergolong baru, yaitu Menara Pandang Teratai.

Dari kejauhan, aku langsung bisa mengenali menara ini yang bentuknya mirip bunga teratai dan dipenuhi cahaya lampu berwarna-warni. Pas mau masuk ke areanya, jalannya udah macet banget guys, maklum menara ini masih baru seminggu dibuka dan pengunjungnya masih excited buat kesana. 

Menara Pandang Teratai, Tawarkan Keindahan Kota Purwokerto Dari KetinggianMacet banget kan?

Menara Pandang Teratai

Setelah melalui perjuangan yang panjang dengan harus bermacet-macetan, akhirnya aku sampe di depan menara. Karena masih bangunan baru, jadi masih ada beberapa sudut yang belum jadi atau masih dalam tahap pembangunan. Jadi masih belom ada taman yang ijo-ijo atau pepohonan yang rindang karena masih dalam tahap pembangunan juga.

wisata terbaru Purwokerto

Menara Pandang Teratai PurwokertoPintu Masuk Menara

Saat masuk ke dalam menara, semua pengunjung wajib untuk install Aplikasi Dolan Banyumas. Nah, aplikasi ini adanya cuma di android guys, kalo kalian pake iOS, kalian bisa buka di webnya langsung. Aplikasi ini fungsinya buat beli tiket karena tiketnya cuma bisa dibeli online dan payment nya juga cashless.

Setelah beli tiket, aku langsung naik pake lift. Lift nya kudu ngantri dulu karena harus gantian sama yang mau turun. Btw, lift nya masih bagus ya guys dan banyak cerminnya. Selama di lift, ada guide nya cewek yang bakal jelasin aturan-aturan yang harus dipatuhi disini. Ngga berapa lama, sampailah di lantai 6 yang mana jadi lantai paling tinggi disini.

tiket masuk Purwokerto
Ngantri lift

Dari lantai 6 ini kamu bisa melihat keindahan kota Purwokerto dari ketinggian. Gelap sih, tapi kalian bisa gemerlap cahaya lampu-lampu kota yang mirip sama bintang. Sayangnya, di lantai 4 ini tertutup sama jaring-jaring sehingga kalo mau foto-foto agak terhalang dan kurang estetik. Di lantai 6 ini kamu bisa jalan-jalan karena menara ini memutar bentuknya. Jangan lupa juga buat foto-foto sekalian ya.

wisata malam PurwokertoPemandangan dari lantai 6

Setelah dari lantai 6, aku langsung turun menuju lantai 4. Dari lantai 4 ini beda dari lantai 6 karena selain ngga terlalu tinggi, tapi juga pemandangannya lebih kece. Bedanya, di lantai 4 ini ngga ada jaring-jaringnya, melainkan kaca. Nah, kaca-kaca ini yang bisa bikin kita lihat ke arah luar gedung. Agak aneh sih kacanya guys karena dia bisa buat bercermin sehingga kalo mau liat keluar agak effort.

wisata hits Purwokerto

Lantai 4

tempat wisata Purwokerto

Menariknya, di lantai 4 ini ada lantai yang dibuat dari kaca dan bisa kamu lewati. Agak ngeri-ngeri sedap ya guys pas lewat sini, soalnya kebayang kalo pecah dan jatuh, Hahaha..

Overall, Menara Pandang Teratai ini bisa jadi salah stau destinasi wisata yang wajib untuk kamu kunjungi kalo lagi di Purwokerto. Selamat berlibur.

Video by Gotravelly

How to Get There

Menara Pandang Teratai ini lokasinya ada di daerah Sawangan, Kabupaten Banyumas. Lokasinya cukup deket dari Rita Super Mall dan beberapa hotel terkenal lainnya di Purwokerto. Untuk menuju kesini, aku saranin naik ojek online aja kalo ngga bawa kendaraan pribadi. Atau kalian tinggal cek GMaps untuk menuju kesana. Pokoknya menara ini ada di jalanan baru yang menuju ke Cilacap.

Tips and Trick Menara Pandang Teratai Purwokerto

  • Jangan lupa beli tiket online
  • Taati protokol kesehatan
  • Jaga kebersihan
  • Bawa Kamera yang bagus
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data