10 Wisata Kuliner Boyolali Kelezatannya Bikin Lupa Diri


Fida  October 16, 2021  0 Comment

Boyolali merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang dikenal menawarkan banyak tempat wisata serta kuliner lezat. Ada banyak sekali pilihan kuliner yang bisa Anda coba saat datang ke daerah yang satu ini. Tidak perlu bingung, berikut daftar 10 rekomendasi wisata kuliner Boyolali yang menarik untuk dicoba.

1. Soto Seger Hj Fatimah

soto seger hj fatimah
gotravelly.com

Salah satu wisata kuliner Boyolali yang menarik untuk dikunjungi adalah Soto Seger Hj Fatimah. Salah satu restoran soto di Boyolali yang satu ini menawarkan menu unggulan yakni soto ayam. Tidak hanya soto ayam, Anda juga dapat mencoba lezatnya soto daging.

Jika berkunjung pagi hari, anda dapat bebas memilih menu lauk yang masih lengkap. Tempat makan yang satu ini juga menawarkan suasana nyaman serta pelayanan yang sangat baik. Anda dapat berkunjung ke Soto Seger Hj Fatimah yang berlokasi di Jalan Raya Boyolali – Semarang nomor 261, Sidoharjo, Banaran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Gotravelly

Warung Soto Nggopir: Pelipur Lapar Yang Rindu Kuliner Ndeso

Jajanan Jadul Kue Puthu Pak Sawal Yang Langka Ada Di Kota Blitar Loh!

2. Waroeng Iga Pak Wid

waroeng iga pak wid
17sekians.com

Saat berkunjung ke daerah Boyolali, tidak ada salahnya jika Anda memutuskan untuk mencoba berbagai kuliner lezat yang ditawarkan. Salah satu wisata kuliner Boyolali yang sangat menarik untuk dicoba adalah Waroeng Iga Pak Wid.

Sesuai dengan namanya, warung yang satu ini menawarkan menu yang populer yakni iga sapi bakar. Iga sapi bakar disajikan bersama dengan kuah kaldu yang khas. Anda juga dapat mencoba berbagai menu lainnya seperti iga goreng, iga rebus, hingga iga penyet. Saat berkunjung ke Boyolali, Anda dapat mengunjungi Waroeng Iga Pak Wid yang berlokasi di Jalan Merapi nomor 1, Siswodipuran, Bayanan, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

3. Soto Ndelik Boyolali

soto ndelik boyolali
nasirullahsitam.com

Ada cukup banyak pilihan wisata kuliner Boyolali yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Soto Ndelik Boyolali. Warung yang satu ini menawarkan soto dengan cita rasa lezat. Meskipun cukup populer, Anda dapat mencoba lezatnya soto dengan harga terjangkau. Tidak hanya soto, pengunjung juga dapat mencoba berbagai menu lainnya seperti gado-gado, pecel, ayam goreng, bebek goreng, dan masih banyak lagi.

Sesuai dengan namanya, warung soto yang satu ini memiliki lokasi yang ndelik atau tersembunyi. Anda dapat mengunjungi Soto Ndelik Boyolali di daerah Karanggeneng, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

4. Soto Segeer Mbok Giyem

soto segeer mbok giyem
tripadvisor.co.id

Soto Segeer Mbok Giyem menjadi salah satu wisata kuliner Boyolali yang sangat menarik untuk Anda coba. Soto Segeer Mbok Giyem dikenal populer dan legendaris. Saat mencobanya, Anda akan dimanjakan dengan cita rasa lezat serta sensasi segar.

Soto Segeer Mbok Giyem menawarkan kuah soto yang bening dengan cita rasa gurih. Kuliner yang satu ini tentu sayang untuk dilewatkan khususnya bagi pecinta soto. Anda dapat datang ke Soto Segeer Mbok Giyem yang berlokasi di Jalan Pandanaran 293, Sidoharjo, Banaran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

5. Bebek Goreng Pak Pinggir

bebek goreng pak pinggir
gotravelly.com

Pecinta kuliner olahan bebek? Anda dapat mencoba datang ke Bebek Goreng Pak Pinggir saat berkunjung ke Boyolali. Salah satu wisata kuliner Boyolali yang populer ini bisa Anda kunjungi di daerah Jentekan, Mentekan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Pengunjung akan dimanjakan dengan gurihnya olahan bebek serta tekstur daging yang empuk. Anda dapat menikmati lezatnya bebek goreng bersama dengan sambal dan juga lalapan. Tidak hanya bebek goreng, tempat makan yang satu ini juga menawarkan beberapa menu lainnya seperti bebek bakar. Saat berkunjung ke Boyolali, Bebek Goreng Pak Pinggir tentu sayang untuk dilewatkan.

6. RM Soto Rumput khas Boyolali

soto rumput
kabarkuliner.com

Salah satu wisata kuliner Boyolali yang menarik untuk dikunjungi adalah RM Soto Rumput khas Boyolali. Rumah makan yang populer ini berlokasi di Jalan Profesor Soeharso nomor 14, Kiringan, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai menu lezat dan menarik untuk dicoba salah satunya adalah soto rumput Boyolali. Selain soto rumput, pengunjung juga dapat memilih berbagai menu lain seperti soto ayam, sop buntut, soto daging, dan masih banyak lagi. Meskipun cukup populer, Anda dapat membeli berbagai menu yang ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau.

7. Kedai Mat Moen

kedai mat moen
tripadvisor.com

Kedai Mat Moen menjadi salah satu wisata kuliner Boyolali yang sangat populer dan biasa dikunjungi oleh warga lokal maupun wisatawan. Restoran ini dikenal menawarkan nuansa klasik yang berpadu dengan modern. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sangat nyaman.

Kedai Mat Moen menawarkan berbagai menu yang sangat menarik untuk dicoba seperti aneka steak, pisang bakar, hot Korean noodle, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas seperti adanya toilet, mushola, tempat parkir, hingga pelayanan yang sangat ramah. Anda dapat mengunjungi kedai Mat Moen di Jalan Pisang nomor 1, Susiloharjo, Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

8. RM Merbabu Penyet

rm merbabu penyet
food.grab.com

RM Merbabu Penyet menjadi salah satu rekomendasi wisata kuliner Boyolali yang bisa Anda kunjungi. Restoran yang menawarkan konsep Jawa ini bisa Anda kunjungi di Jalan Merbabu, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Restoran yang satu ini menawarkan berbagai menu yang sangat menarik untuk dicoba seperti lele penyet, ayam bakar, ikan bakar, dan masih banyak lagi. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang nyaman dan tenang saat datang ke tempat makan yang satu ini. Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata kuliner di Boyolali, tidak ada salahnya untuk datang ke RM Merbabu Penyet.

9. Bakso Pak Slamet

bakso pak slamet
foursquare.com

Salah satu pilihan wisata kuliner Boyolali yang menarik untuk dicoba adalah bakso Pak Slamet. Bakso Pak Slamet dikenal populer dan bisa Anda kunjungi di Jalan Pandanaran Nomor 108, Boyolali, Jawa Tengah.
Tengah.

Bagi Anda pecinta kuliner bakso, lezatnya bakso yang satu ini tentu sayang untuk tidak dicoba. Anda akan dimanjakan dengan tekstur bakso yang khas serta lezatnya daging yang sangat terasa. Tidak heran jika bakso yang satu ini disukai oleh semua kalangan.

10. Sego Tumpang Pak Suprih

Wisata Kuliner Boyolali
teamtouring.net

Diantara banyaknya pilihan wisata kuliner Boyolali, Anda dapat mencoba lezatnya Sego Tumpang Pak Suprih. Kuliner yang satu ini dikenal menawarkan cita rasa lezat dan khas. Sego Tumpang Pak Suprih juga dikenal legendaris karena sudah berdiri sejak 60 tahun lebih.

Tidak hanya menawarkan kuliner nasi tumpang, Sego Tumpang Pak Suprih juga dikenal menawarkan susu segar yang gurih. Saat ingin mengunjunginya, anda dapat datang ke Jalan Tentara Pelajar nomor 107.

Nah itulah daftar 10 rekomendasi wisata kuliner Boyolali. Kuliner manakah yang tampak paling menggugah selera dan ingin Anda coba?



Leave a Reply