Warung Soto Nggopir: Pelipur Lapar yang Rindu Kuliner Ndeso

kuliner di boyolali

attalicious | Sightseeing
Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia | halal
13 Jun 2019


Warung Soto Nggopir: Pelipur Lapar yang Rindu Kuliner Ndeso
Boyolali bukan cuma sekedar susu sapi atau Soto aja. Cobain deh Warung Nggopir untuk memuaskan rindu akan makanan khas ndeso yang sedap.



warung soto ngopir

Kota Boyolali mungkin cocok dengan sebutan sebagai kota Soto. Ada banyak warung Soto yang terkenal di Boyolali, diantaranya Soto Seger Mbok Giyem, Soto Seger Hj. Fatimah, Soto Rumput, Soto Ndhelik (letaknya yang tersembunyi dalam gang, makanya disebut Soto Ndhelik alias sembunyi) , Soto Bu Yoso dan Soto Nggopir.

Dan kali ini, aku mau review Soto Nggopir. Warung makan ini jadi warung favoritku dan keluarga. Warung ini namanya adalah singkatan dari moNGGO mamPIR,  terletak 50 meter setelah gapura timur Sunggingan. Kenapa kami suka jajan disini? Ya karena punya variasi menu yang beragam. Walaupun namanya warung soto, tapi warung ini juga menjual berbagai menu. 

Salah satunya adalah Nasi Gudangan yang jadi menu favoritku. Menu ala ndeso ini terdiri dari beberapa sayuran seperti daun singkong, daun pepaya, kol, tauge, sambel kelapa, taburan bubuk kacang dan sambel bajak.  Rasanya? Suedeeeeep banget gaess! 

warung soto ngopir

Menu lain yang gak kalah sedeepp adalah Nasi Pecel. Isian sayuran Pecel ini gak jauh berbeda dengan Nasi Gudangan, tapi minus kol. Yang jelas beda adalah sambelnya. Sambel pecel Nggopir ini kacangnya tidak halus alias masih ada remahan kacangnya.  Tapi balik lagi soal selera ya. Ada yang suka sampel kacang dengan tekstur kacangnya masih kasar, ada yang doyan sambel kacangnya tertumbuk halus. 

warung soto ngopir

Makan nasi terasa tak lengkap tanpa lauk? Nah di Warung Nggopir ini, tersedia berbagai macam lauk yang bisa dipilih sesuai selera. Mulai dari jerohan sapi yaitu iso, babat, paru, otak, kikil bacem, ayam goreng, tahu bacem, tempe bacem, mirong (rempeyek udang), gorengan dan masih banyak lagi.

warung soto ngopir

warung soto ngopir
warung soto ngopir

Ngomongin harga? SUPER MURAH! Beneran, gak pake bohong! Mau makan sebanyak apa pun di Warung Nggopir ini biasanya gak pernah lebih dari seratus ribu. Gak percaya kan? Pengalamanku waktu kesini pesan dua porsi Soto Daging, dua porsi Nasi Pecel, satu porsi Nasi Gudangan, satu Iso Bacem, dua Paru Goreng, dua Perkedel Kentang, satu Mentho, satu telur dadar, dua Sate Ati Ampela Ayam dan empat gelas Jeruk Hangat hanya merogoh kocek Rp98.000 saja! 

Wis pokoknya, yang pingin nostalgia dengan makanan khas ndeso atau yang mau wisata kuliner di Boyolali, nyobain ke Warung Soto Nggopir.  Rasanya sedep, menu bervariasi dan harganya juga gak bikin dompet kempes!  Monggo mampir!

 




 

Opening Hours
06.00 - sampe habis Tersedia juga di Go Food
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY