8 Wisata Alam di Boyolali Bikin Tenang Hati


Fida  August 27, 2022  0 Comment

Boyolali dikenal sebagai salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Daerah yang satu ini dikenal menawarkan banyaknya tempat wisata yang bisa dikunjungi. Tempat wisata alam menjadi pilihan tepat untuk didatangi bagi kamu yang ingin melepas penat maupun menenangkan diri. Di Boyolali, ada cukup banyak pilihan destinasi wisata alam yang populer dan ramai didatangi wisatawan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 8 rekomendasi tempat wisata alam di Boyolali yang menarik untuk kamu kunjungi. 

Wisata Alam di Boyolali :

1. Brown Canyon Boyolali

brown canyon
seringjalan.com

Sebutan Grand Canyon tentu sudah tidak asing bagi sebagian orang. Namun, pernahkah kamu mendengar sebutan Brown Canyon? Brown Canyon merupakan salah satu tempat wisata alam di Boyolali yang dikenal menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan. Kawasan wisata alam yang satu ini dulunya merupakan area pertambangan biasa yang kini sangat dikenal sebagai tempat wisata kekinian. 

Bagi pecinta foto, Brown Canyon tentu sangat cocok untuk kamu kunjungi. Adanya perbukitan dan tebing yang menjulang tinggi tentu akan membuat hasil fotomu semakin menakjubkan. Jika penasaran dan ingin mengunjungi indahnya Brown Canyon, kamu dapat datang langsung ke Desa Kragilan, Kecatam Mojosongo, Kabupaten Boyolali. 

Gotravelly

Warung Soto Nggopir: Pelipur Lapar Yang Rindu Kuliner Ndeso

Kolam renang ter Hitz di kota solo.. Mau tahu? Yuk disimak

2. Omah Bambu Merapi

Wisata Alam di Boyolali
travel.kompas.com

Jika ingin melepas penat, mengunjungi tempat wisata alam tentu menjadi hal tepat yang bisa kamu coba. Omah Bambu Merapi merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata alam di Boyolali yang menarik untuk kamu datangi. Tempat wisata alam yang satu ini menawarkan pemandangan indah serta udara khas pegunungan yang sejuk dan segar. 

Baca juga :  Sewa Motor Jakarta Selatan Tawarkan Harga Murah

Di Omah Bambu Merapi, kamu akan dimanjakan dengan adanya bangunan khas yakni rumah besar seperti menara yang dibuat dari bambu. Bambu yang telah disusun dan diikat tentu sangat menarik perhatian wisatawan. Pengunjung juga dapat mencoba sensasi menaiki menara pandang saat datang ke Omah Bambu Merapi. Dengan begitu, pengunjung akan dapat melihat langsung pemandangan yang dapat dinikmati dari ketinggian. Menarik sekali bukan? Jika penasaran dan ingin mengunjunginya, kamu dapat langsung menuju ke Omah Bambu Merapi yang terletak di kawasan kaki Gunung Merapi tepatnya berada di Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Boyolali. 

3. Bukit Gancik Selo Boyolali

bukit gancik selo
seringjalan.com

Pernahkah kamu mendengar sebutan wisata Bukit Gancik Selo? Bukit Gancik Selo merupakan salah satu tempat wisata alam di Boyolali yang dikenal menawarkan pemandangan indah. Tempat yang satu ini juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran dan melepas penat. 

Sesuai dengan namanya, wisata Bukit Gancik Selo merupakan perbukitan dengan ketinggian puncak mencapai 1850 meter di atas permukaan laut. Oleh karena itu, tidak heran jika wisata alam yang satu ini menawarkan udara yang sejuk dan segar. Saat berkunjung ke Boyolali, kamu dapat mengunjungi indahnya Bukit Gancik Selo di kawasan Dukuh Selo Nduwur, Desa Selo. 

4. Bukit Kinasih

bukit kinasih
seringjalan.com

Selain Bukit Gancik Selo, kamu juga akan menjumpai wisata alam di Boyolali lainnya yang merupakan perbukitan yakni Bukit Kinasih. Bukit Kinasih dapat kamu datangi di daerah Senden, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Sesuai dengan namanya, pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan hijau khas perbukitan. Tidak hanya itu, udara yang sejuk dan segar juga tentu membuat pengunjung betah mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. 

Baca juga :  Berikut 10 Tempat Wisata di Kerinci, Wajib Kalian Sambangi

Selain menyuguhkan keindahan alam, pengunjung yang datang ke Bukit Kinasih juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto menarik dan instagramable. Waktu terbaik untuk datang ke Bukit Kinasih adalah sore hari. Indahnya pemandangan matahari terbenam yang dapat dinikmati dari Bukit Kinsaih tentu akan memberi kesan romantis, terlebih bagi kamu yang datang bersama pasangan. Bukit dengan ketinggian mencapai 1400 meter di atas permukaan laut ini tentu sayang untuk kamu lewatkan saat berkunjung ke Boyolali. 

5. Lembah Gunung Madu

lembah gunung madu
merahputih.com

Rekomendasi tempat wisata alam di Boyolali berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Lembah Gunung Madu. Tempat wisata yang cukup hits dan populer ini berlokasi di daerah Kedunglengkong, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali.

Sesuai dengan namanya, Lembah Gunung Madu berada di kawasan lembah atau kaki Gunung Madu. Selain menawarkan tempat wisata yang masih snagat alami, Lembah Gunung Madu juga menawarkan banyak spot menarik dan instagramable yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Saat sore hari tiba, pengunjung juga dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam. 

Ada banyak hal seru yang dapat kamu coba saat datang ke Lembah Gunung Madu, salah satunya adalah mencoba sensasi flying fox. Wisata yang satu ini juga dilengkapi dengan banyak fasilitas. Selain berwisata, pengunjung juga dapat mencoba berbagai kuliner lezat yang ditawarkan di sekitar Lembah Gunung Madu. Lengkap sekali bukan? 

6. Kebun Raya Indrokilo

kebun raya indrokilo
travel.kompas.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata alam di Boyolali, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Kebun Raya Indrokilo. Kebun raya yang satu ini dikenal sebagai salah satu wisata alam yang populer dan dapat kamu kunjungi di kawasan Butuh, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali. 

Baca juga :  Senandung Alam 7 Taman Nasional Di Korea Selatan Bikin Betah Explore

Sesuai dengan namanya, Kebun Raya Indrokilo menyusuhkan luasnya area penghijauan dengan udara yang sejuk dan segar. Tempat yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin melepas penat. Selain luasnya penghijauan, Kebun Raya Indrokilo juga menawarkan banyaknya bangunan menarik dan instagramable yang biasa digunakan untuk berfoto. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok kamu kunjungi besama teman maupun keluarga. 

7. Waduk Bade

waduk bade
visitjawatengah.jatengprov.go.id

Selain perbukitan, kamu juga dapat mengunjungi tempat wisata alam di Boyolali berupa waduk. Waduk Bade menjadi salah satu tempat wisata alam yang populer dan banyak didatangi wisatawan. Selain menawarkan luasnya perairan, pengunjung juga dapat melihat langsung indahnya pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dari waduk ini. 

Tidak hanya bersantai di sekitar waduk, pengunjung juga dapat mencoba sensasi memancing di Waduk Bade. Bagi pecinta foro, tidak ada salahnya jika kamu mencoba mengabadikan indahnya waduk yang satu ini. Waduk Bade berlokasi di Desa Bade, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali. Tertarik untuk datang dan menyusuri indahnya destinasi wisata yang satu ini saat datang ke Boyolali? 

8. Watu Gajah

watu gajah
dimensinews.co.id

Satu lagi rekomendasi wisata alam di Boyolali yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Watu Gajah. Watu gajah merupakan spot yang populer dan terletak di lereng Gunung Merapi. Destinasi wisata alma yang stau ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang hobi berpetualang. Untuk tiba di lokasi Watu Gajah, pengunjung harus melalui jalanan yang cukup menantang. Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena rasa lelah akan terbayar saat tiba di lokasi Watu Gajah. 

Nah, itulah daftar 8 tempat wisata alam di Boyolali yang menarik untuk kamu kunjungi. Saat ingin menghabiskan waktu berlibur atau sekedar melepas penat, mengunjungi salah satu destinasi wisata alam di atas tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 



Leave a Reply