ciciliaangelin | Traveler
Blitar, Jawa Timur, Indonesia | halal
17 Jun 2021

59608

Jajanan Jadul Kue Puthu Pak Sawal Yang Langka ada di Kota Blitar loh!

Saya tuh seneng banget bisa menemukan jajanan jadul kesukaan saya, dan kota Blitar ini memang masih lengkap banget dengan jajanan jadulnya! Jadi yang penasaran wajib banget simak artikelku dibawah!

Post Content Puthu Pak Sawal

Sebetulnya saya itu gak sengaja nemuin Jajanan Jadul Kue Puthu Pak Sawal ini, dan malam itu memang super gabut. Memang niatnya cari kuliner random di Kota Blitar, dan saat itu aku sudah dapat makanan berat. Jadi tiba-tiba pengen cari camilan aja, dan yang bikin kaget saat perjalanan aku tuh lewat Jajanan Jadul Kue Puthu Pak Sawal yang ada dipinggir jalan. Tempat ini juga menarik perhatian, Karena tempatnya ramai, dan lokasinya yang berada dipinggir jalan ini memang membuat pejalan kaki penasaran untuk mampir kesini termasuk saya!

Jajanan Jadul Kue Puthu Pak Sawal Yang Langka ada di Kota Blitar loh!

Nah tanpa menunggu lama aku langsung berenti di Jajanan Jadul Kue Puthu Pak Sawal yang berlokasi di Jln. Mawar No.18-16, Sukorejo, Kota Blitar. Tempatnya memang terbilang sederhana namun tempat ini tidak pernah sepi dengan pengunjung, dan memiliki antrian yang panjang. Jadi Jajanan Jadul Kue Puthu ini merupakan jajanan jadul yang termasuk jajanan langka dikota besar, dan aku tuh udah lama banget pengen makan puthu. Jadi karena ketemu penjual Puthu Pak Sawal ini rasanya seneng banget guys! Ohya untuk kalian yang belum tau Puthu ini menjdi salah satu makanan tradisional yang terdiri dari tepung beras dengan butiran kasar yang diberi isian gula merah, dan akan dimasak dengan cara diuap, dan setelah matang kue puthu akan ditaburi kelapa parut lalu dibungkus daun pisang agar aroma dari kue puthu ini akan semakin wangi.

Kue Puthu Pak Sawal  di Kota Blitar

Sembari menunggu aku melihat penjual kue puthu ini sangat cepat memasukan tepung beras dengan gula merah kedalam bambu kecil, dan dengan melihat penjual ini mengolah kue puthu membuat saya rindu masa SD saat saya istirahat ataupun pulang sekolah biasanya saya cepet-cepet lari kepenjual kue puthu untuk membeli jajanan tradisional nusantara ini. memang jaman sekarang jajanan tradisional ini susah ditemukan, dan semakin banyaknya jajanan kekinian semakin jajanan tradisional ditinggalkan. Hal inilah yang membuat sebagian orang rindu dengan jajanan tradisional. 

Puthu enak di Blitarjajanan khas Blitar

Setelah menunggu 15 menit akhirnya Jajanan Jadul Kue Puthu Pak Sawal yang aku pesan sudah selesai, dan untuk 1 porsi Jajanan Jadul Kue Puthu Pak Sawal ini dibandrol sekitar 15 ribuan saja untuk 10 buah kue putu. Gimana murah banget kan guys? nah saat dirumah Jajanan Jadul Kue Puthu Pak Sawal ini aku buka, dan rasanya memang mantep banget! Jadi gurih, manis dari gula merah yang lumer, dan kelapa parut yang ada pada puthu ini memang menjadi perpaduan yang sangat sempurna dimakan bersama gula merah yang meleleh. Jadi rasa rindu saya kepada jajanan jadul berupa puthu ini terobati, dan rasanya memang bikin nagih! 

Jajanan Jadul Kue Puthu Pak Sawal Yang Langka ada di Kota Blitar loh!

Nah untuk kalian yang berada di Kota Blitar wajib banget nih mampir ke Jajanan Jadul Kue Puthu Pak Sawal untuk cobain kue puthunya yang memiliki rasa autentik, dan jika kalian cinta Indonesia, Maka tetaplah cintai jajanan jadul nusantara. Karena dengan kita tetap mencintai jajanan tradisional Indonesia sama dengan kita tetap menjaga kuliner tradisional untuk anak, dan cucu kita dimasa depan. Nah untuk kalian yang penasaran aku cobain apa lagi saat berada di Kota Blitar ikutin perjalanan kuliner aku yuk beberapa hari ini di Kota Blitar!

Opening Hours Puthu Pak Sawal
16.00 - 23.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.