10 Tempat Wisata Menarik di Singkawang, Dijamin Nggak Mau Pulang


sisil angelin  September 28, 2019  0 Comment

Kota yang terletak di Kalimantan Barat satu ini memang terkenal dengan keindahannya. San Khew Jong, nama lain dari Kota Singkawang ini bisa menjadi destinasi wisata yang patut anda kunjungi. Ada banyak tempat wisata di Singkawang yang selama ini kurang diketahui oleh banyak orang. Apasaja kah tempat wisata tersebut?

Kota yang di dominasi keturunan Tionghoa ini ternyata memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Kemenarikan tempat wisata ini ditunjang dengan budaya di kota ini yakni perayaan imlek yang meriah dan juga julukannya sebagai Kota 1000 Klenteng. Tempat wisata di singkawang yang harus anda ketahui, antara lain adalah sebagai berikut!

1. Hutan Mangrove Setapuk

Hutan Mangrove Setapuk
image credit : https://media.travelingyuk.com

Berjalan-jalan di hutan magrove bisa menjadi kegiatan yang mengasikkan yang bisa dilakukan baik dengan keluarga maupun teman. Selain menikmati wisata alam, berwisata di Hutan Magrove Setapuk bisa menjadi sekaligus wisata edukasi. Di tempat ini, anda bisa melakukan outbond, memancing, menyusuri mangrove dengan speedboat, dan tentunya befoto ria.

Destinasi wisata ini terletak di Setapuk Besar, Singkawang Utara, di Kalimantan Barat. Selain menikmati aktivitas yang telah disebutkan diatas, anda juga bisa menikmati keindahan hutan magrove ini melalui tower yang ada. Anda akan disuguhkan pengalaman yang luar biasa ketika mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Gotravelly

Liburan Bersama Keluarga Di Ujung Barat Pulau Kalimantan, Mempawah Mangrove Park

Abul Noodle Bar, Tawarkan Ragam Menu Mie Terjangkau Dengan Pemandangan Kota

2. Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang
image credit : https://rizkyjayarentcar.com

Sesuai namanya, pantai ini menyuguhkan garis pantai yang panjang untuk anda berjalan-jalan. Anda bisa menikmati keindahan pantai ini bersama pasangan, keluarga, dan teman anda. Selain air lautnya yang jernih, anda juga akan melihat perbukitan yang hijau disekliling pantai. Di pantai ini juga anda bisa menggunakan banana boat yang bisa memacu adrenalin anda. Pantai Pasir Panjang ini berlokasi di Sedau, Singkawang Selatan, Kalimantan Barat.

3. Pantai Batu Burung

Pantai Batu Burung
image credit : https://4.bp.blogspot.com

Bukan Singkawang jika tidak menawarkan keindahan pantainya. Pantai selanjutnya yang bisa anda jadikan tujuan wisata ketika datang ke kota ini adalah Pantai Batu Burung. Masuk ke pantai ini hanya akan dikenakan biaya masuk yang murah sehingga pas untuk anda yang ingin berhemat ketika liburan. Bukan hanya untuk menikmati keindahan pantai, tetapi disini anda juga bisa memancing!

Lokasi pantai ini masih berada di Sedau, seperti Pantai Pasir Panjang. Pantai yang khas dengan hamparan batuan ini sangat pas bagi anda yang ingin merelaksasikan pikiran dengan mengunjungi wisata alam. Jangan lupa siapkan kamera dan handphone untuk mengabadikan gambar di sini, ya! Karena pemandangan yang ada sangat memancing untuk kita terus berfoto-foto.

4. Danau Tadow Indah

Danau Tadow Indah
image credit : https://www.superadventure.co.id

Bagi anda yang ingin relaksasi dengan kegiatan memancing, maka tidak ada salahnya anda mencoba mengunjungi Danau Tadow Indah ini. Berlokasi di Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Singkawang, Kalimantan Barat, tempat ini mampu menyuguhkan tempat memancing dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Anda juga bisa berkeliling danau dengan menggunakan sampan disini.

5. Air Terjun Sibohe

Air Terjun Sibohe
image credit : https://scontent-lga3-1.cdninstagram.com

Bagi anda pecinta alam dan tertantang untuk menaklukan medan, maka Air Terjun Sibohe bisa menjadi jawabannya. Air terjun yang masih terjaga kealamiannya ini sangat cocok bagi anda yang menyukai keindahan alam dan kesejukan. Untuk mencapai air terjun ini, anda harus melewati jalan yang cukup curam dan menantang. Lokasi wisata ini berada di Desa Pajitan, Kecamatan Singkawang Timur, Kalimantan Barat.

6. Air Terjun Eria

Air Terjun Eria
image credit : https://upload.wikimedia.org

Jika anda ingin sampai di tempat wisata dengan mudah dan cepat, maka Air Terjun Eria bisa menjadi jawabannya. Pasalnya, destinasi wisata satu ini hanya berjarak sekitar lima belas kilometer dari pusat Kota Singkawang. Air terjun ini berada diantara rimbun pepohonan yang menambah keindahan wisata alam satu ini. Anda akan dimanjakan dengan gemericik air dan hawa sejuk ketika datang ke Air Terjun Eria.

Tepatnya, air terjun ini berlokasi di Desa Nyarumkop, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Anda akan betah berlama-lama menikmati pemandangan air yang jatuh sempurna ke bawah seperti air terjun ini. Jangan lupa mengabadikan moment anda dan pastikan kamera anda tidak terpercik air, ya!

7. Gunung Poteng Waterboom

Gunung Poteng Waterboom
image credit : http://tribunfamilycard.com

Rekomendasi tempat wisata di Singkawang selanjutnya adalah Gunung Poteng Waterboom. Anda bisa menikmati bermain air sembari melihat pemandangan perbukitan Gunung Poteng yang menawan. Terdapat banyak wahana air yang disediakan untuk menemani liburan anda disini. Bukan hanya wahana, tetapi juga banyak spot foto yang bisa memuaskan hasrat anda untuk berfoto-foto.

Jika anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata air ini, anda bisa datang ke Pajintan, Singkawang Timur, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, anda akan menikmati keseruan yang tidak akan terlupakan. Tempat wisata ini cocok untuk anda menghabiskan waktu baik bersama pasangan, teman, maupun keluarga.

8. Bukit Bougenvile Singkawang

Bukit Bougenvile Singkawang
image credit : http://panduanwisata.id

Destinasi wisata yang satu ini amat dekat dari pusat Kota Singkawang. Pasalnya, wisata yang berlokasi di Desa Sijangkung, Singkawang Selatan ini hanya berjarak 6 km dari pusat kota. Untuk mencapai tempat ini kira kira hanya dibutuhkan waktu selama kurang lebih lima belas menit saja. Anda bisa menikmati banyak spot foto keren seperti taman bunga, danau, patung, taman bermain, dan lain sebagainya di bukit ini.

9. Taman Gunung Sari

Taman Gunung Sari
image credit : https://delikkalbar.com

Bagi anda yang gemar mengambil foto kekinian untuk instagram, maka Taman Gunung Sari adalah destinasi wisata yang tepat bagi anda. Di tempat ini anda akan disajikan banyak sekali spot foto yang sangat instagramable. Untuk lokasinya sendiri, berada di Jalan Karya, Kelurahan Pasiran, Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan barat.

Tempat wisata yang hanya berjarak 2 kilometer dari pusat kota ini cocok sekali untuk anda yang ingin merasakan rileks sambil berwisata. Bukan hanya itu, anda juga bisa berolahraga di tempat ini. Ada juga fasilitas pelengkapnya seperti gazebo, rumah pohon, serta ayunan yang bisa anda jadikan tempat untuk bersantai ria.

10. Waduk Pajintan

tempat wisata menarik di singkawang
image credit : https://i1.wp.com

Berjalan disekeliling waduk di sore hari sembari menikmati suasana dapat menjadi moment refreshing yang menyenangkan. Kegiatan berjalan-jalan anda juga akan semakin lengkap dengan background perbukitan dibelakangnya. Jika anda tertarik, anda bisa datang ke lokasinya yang berada di Pajintan, Singkawang Timur, di Kota Singkawang ini.

Waduk Pajintan juga bisa menjadi spot foto yang menarik bagi anda yang suka mengabadikan berbagai moment dan gambar diri. Jika anda berkunjung di siang hari, maka anda akan dihidangkan dengan cuaca yang cukup panas. Meskipun begitu, anda akan tetap mendapatkan pemandangan waduk yang luar biasa memanjakan mata.

Kota Singkawang yang terkenal dengan lokasinya yang dikelilingi oleh beberapa pegunungan ini memang destinasi wisata yang pas. Banyak sekali wisata alam yang bisa anda kunjungi di kota Singkawang ini. Pesona wisata alamnya mampu membuat anda ingin berlama-lama dan mengunjunginya tidak hanya sekali. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!



Leave a Reply