sugengcool | Traveler
Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia | Theme Park
10 May 2017


Liburan Singkat di Malaysia 4 Hari - Hari Kedua
Hai jumpa lagi dengan saya yang sedang berlibur di Malaysia bersama keluarga dan teman-teman saya. Hari ini banyak sekali tempat yang akan saya kunjungi. Ingin tau dimana lokasinya? Penasaran kan? Hehehehe ayo ikuti jelajah wisata saya di Negeri Jiran Mal

How to Get There

Saya akan pergi ke Colmar Tropricale, untuk menuju ke tempat ini saya akan berjalan kaki menuju Mall Berjaya Times Square sekitar 20-30 menit untuk mengambil tiket yang telah saya pesan. Setelah itu saya diminta untuk menunggu van di depan hotel Berjaya. Perjalanan kami memakan waktu sekitar 1 jam untuk sampai ke Colmar Tropicale.

What to Do

Sampailah saya di Colmar Tropicale, Colmar Tropicale adalah nama hotel yang lokasinya berada di Resort Berjaya Hills. Bangunan disini dibuat mirip dengan bangunan-bangunan di kota Colmar yaitu sebuah kota di Prancis, jadi ngak perlu jauh-jauh ke prancis ya untuk menikmati suasana pedesaan disana. Untuk masuk ke tempat ini kami di haruskan membayar tiket RM 13 untuk orang dewasa dan anak anak RM 8.

 

Sekarang tiket sudah ditangan, masuklah saya di Colmar Tropicale. Tempat ini sangat luas guys jadi kalian harus melihat peta dahulu ya. Nah kali ini kami akan pergi ke Japanese Village, untuk menuju tempat ini kami harus naik shuttle bus yang disediakan oleh pihak Colmar Tropical. Perjalanannya kurang lebih 30 menit. Disini kami bisa melihat rumah dan taman ala Jepang dan kami juga bisa mencoba mengenakan Yukata. Keren nih buat foto-foto guys hehehe.

 

Japanese Village ini berada di lokasi yang sama dengan French Village Colmar Tropicale, sama-sama di kawasan Berjaya Hills. Pihak pengelolanya juga sama. Mulai dari gerbang masuk hingga bagian belakang itu benar-benar mirip pedesaan Prancis lho. Disini juga mengadakan pertunjukan dijam-jam tertentu. Kamu juga bisa melihat pemandangan Colmar Tropicale dan sekitarnya lewat Menara yang ada di bagian Coklmar Tropicale. Di sepanjang jalan kita bisa melihat pemandangan indah Berjaya Hills. Cantik banget kan guys hehehe.

 

Puas mengambil foto di tempat ini kami menuju Botanical Garden. Untuk menuju ke tempat ini kami naik bis dengan waktu tempuh sekitar 7 menit. Untuk ke tempat kami harus membayar RM 35 .Botanical Garden merupakan sebuah taman besar seluas 91 hektar. Tempat ini terletak di dekat khatulistiwa yang membentang dari Asia Pasifik sampai Afrika dan Amerika Selatan. Dengan demikian, keragaman flora dan fauna di wilayah ini masih harus dijajaki.

 

Tempat ini terdiri atas Taman Burung Kuala Lumpur, Danau Buatan, Monumen Nasional, beberapa taman terawat, Gedung DPR Malaysia dan Rumah kupu-kupu. Bangunan ini dibangun pada tahun 1888 dan meskipun sekarang berada di pusat kota Kuala Lumpur tempat ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk menghindari kepadatan dan hiruk pikuk KL.

 

Nah ini yang menarik guys yaitu taman kupu-kupu. Taman ini merupakan tiruan dari habitat asli kupu-kupu dan mereka bebas terbang kesana kemari. Lebih dari 6000 kupu-kupu dari 120 species berbeda berada dalam hutan tropis Malaysia yang dibangun kembali dengan lebih dari 15.000 tanaman. Taman ini buka dari pukul 09.00 hingga 17.00 dan tiket masuk hanya RM 4 untuk dewasa dan RM 2 untuk anak-anak.

 

Puas berwisata di tempat ini saya kembali ke Apartement Fahrenheit menggunakan bis GoKl. Setelah sampai di Apartement, kami membersikan diri lalu cus lagi deh hehehhe jalan ke Pavilion Mall yang terletak di dekat Apartement kami. Nah Mall ini cukup terkenal lho guys. Banyak sekali para wisatawan dari beberapa manca negara menggunjungi tempat ini. Pavilion mall ini memiliki 7 lantai yang cukup luas. Sekedar saran sih guys, kalo ke tempat ini jalan-jalan dulu ya melihat-lihat kawasan sekitar misalnya toko-toko mana saja yang membuat promosi. Di Mall ini terdapat merk-merk terkenal yang paling di cari seperti levi’s, Armani, Guess, Gucci, Hermes, Timberland dan tidak ketinggalan Vincci Padini. Anda juga bisa membeli beberapa oleh-oleh di tempat ini untuk orang-orang tersayang.

  

Bagaimana? Sangat menarik kan guys. Ayo berkunjung ke tempat ini ya. Ikuti saya terus ya. Besok saya akan pergi ke Selangor bersama keluarga saya.

Lanjut perjalanan kami disini ya ->Liburan Singkat di Malaysia 4 Hari - Hari Ketiga

Tips and Trick
  1. Bawa kamera untuk menangkap momen indah
  2. Bawa sepatu yang nyaman
  3. Bawa uang dan dokumen penting untuk keperluan tak terduga
  4. Bawa tas travel untuk semua keperluan
  5. Bawa obat-obatan
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY