Tempat Wisata Dekat Stasiun Mojokerto yang Dijamin Aesthetic


Fida  September 14, 2023  0 Comment

Mojokerto merupakan salah satu kota yang kini memasuki kategori kota metropolitan. Hal itu ditandai dengan kemajuan mobilitas masyarakatnya, terlebih mojokerto memiliki stasiun kelas besar dengan rute yang luas dan jadwal kereta yang padat. Hingga kini banyak bermunculan tempat wisata yang mudah dijangkau dari stasiun Mojokerto tersebut. Tidak sedikit wisatawan yang penasaran dan menyempatkan datang ke tempat wisata dekat Stasiun Mojokerto.

Mojokerto menawarkan banyak tempat wisata dengan bermacam-macam tema. Penasaran apa saja tempat wisata tersebut? Mari simak ulasan berikut ini mengenai 10 tempat wisata di Mojokerto yang terletak tidak jauh dari stasiun Mojokerto. 

Wisata Dekat Stasiun Mojokerto :

1. Museum Gubug Wayang Mojokerto

museum gubug wayang mojokerto
gubug-wayang.com

Pada urutan pertama tempat wisata dekat stasiun Mojokerto yang wajib anda kunjungi yaitu Museum Gubug Wayang. Museum ini adalah museum khusus yang menampilkan ragam seni budaya. Berdirinya museum berawal dari sebuah komunitas-komunitas di Pulau Jawa yang peduli dengan pelestarian seni budaya. 

Museum Gubug Wayang telah diresmikan pada 15 Agustus 2015 lalu. Museum ini dikelola langsung oleh Yayasan Sendjojo Njoto Seni Budoyo dan sudah menjadi ikon wisata di Kota Mojokerto karena keunikan serta ciri khas yang dimilikinya. 

Alamat : Jalan R.A Kartini Nomor 23, Mergelo, Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur. 

Jam buka : Setiap hari (09.00-17.00) 

Telepon : 0857-3599-2258

2. Molagar 

molagar
jurnalaceh.pikiran-rakyat.com

Selanjutnya ada Molagar yang merupakan salah satu wisata dekat stasiun Mojokerto yang ramai pengunjung. Molagar adalah destinasi wisata malam dengan konsep lampion yang menyajikan keindahan banyak lampion serta beragam pertunjukan yang sensasional.

Baca juga :  20 Tempat Wisata di Sapporo Hokaido, Jepang

Jika kesini, pengunjung akan dimanjakan oleh keindahan lampion serta hiburan yang sangat menarik. Ada juga berbagai wahana untuk anak-anak hingga remaja yang sangat menyenangkan. 

Alamat :  Jalan Komando Hayam wuruk, Kembang Sore, Petak, Pacet, Mojokerto. 

Jam buka : setiap hari (15.00-23.00) 

Telepon : 0811-3789-737

3.  Wisata Bukit Kayoe Putih

bukit kayoe putih
pinhome.id

Wisata bukit Kayoe putih adalah salah satu wisata bernuansa alam yang terletak tak jauh dari pusat kota mojokerto. Tentunya juga mudah di jangkau dari stasiun Mojokerto. Selain bernuansa taman, tempat ini juga menyediakan wahana lain seperti kolam renang, perosotan, serta playground anak. 

Harga tiketnya adalah 10.000 rupiah untuk satu orang dewasa dan 5.000 rupiah untuk anak-anak. Namun jika hari libur tertentu harga tiket bisa juga naik mencapai 15.000 rupiah. Pengunjung juga harus membayar untuk setiap wahana yang hendak dimainkan. 

Alamat : Area Hutan, Hutan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. 

Jam buka : Senin-Jum’at  (09.00-21.00) 

                   Sabtu-Minggu ( 08.30-21.00) 

Telepon : 0813-5034-5818

4. Coban Canggu

coban canggu
surya.co.id

Selanjutnya wisata dekat stasiun Mojokerto yang saat ini tengah populer yaitu Coban Canggu. Karena belakangan ini cuaca cukup terik, tak heran banyak wisatawan mencari tempat yang sejuk. Salah satunya yaitu Coban Canggu ini. Wisata ini menyajikan air terjun dengan tinggi 80 meter yang menakjubkan. 

Untuktuk menyaksikn air terjun, pengunjung perlu menaiki dulu kurang lebih 200 anak tangga. Mengenai fasilitas di Coban Canggu juga cukup lengkap. Mulai dari mushola, toilet, gazebo, hingga rumah makan semuanya sudah tersedia. 

Alamat : Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Jam buka : setiap hari (09.00-17.00) 

5. Museum Trowulan

museum trowulan
gotravelly.com

Selanjutnya ada Museum Trowulan yang juga merupakan tempat wisata yang terkenal di Mojokerto. Tempat ini merupakan museum arkeologi yang bisa dikunjungi terutama bagi wisatawan yang gemar dengan hal-hal berbau sejarah.

Baca juga :  7 Wisata Dekat Stasiun Solo Balapan yang Wajib DiKunjungi

Didalam museum Trowulan ini, telah menyimpan berbagai macam prasasti dari Kerajaan Majapahit yang jumlahnya  sekitar 80.000 koleksi. Sebagian besar pengunjung museum ini adalah para pelajar yang ingin mengetahui lebih dalam tentang kehidupan di zaman kerajaan-kerajaan kuno terdahulu. 

Alamat :  Jalan Pendopo Agung, Ngelinguk, Trowulan, Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Jam buka : setiap hari (08.00-15.00) 

6. Waterland Mojokerto

waterland mojokerto
viva.co.id

Mendengar kata waterland tetunya tempat wisata ini berhubungan dengan air. Waterland Mojokerto merupakan salah satu tempat wisata kolam renang yang terbesar di Mojokerto. Letaknya yang strategis menjadikan tempat ini selalu ramai pengunjung, terutama di hari libur. 

Kolam renang di waterland Mojokerto juga sangat bagus dan terawat. Fasilitas yang mendukung lainya yakni tempat parkir luas, musholla, kantin, gazebo, serta area bermain anak yang nyaman. Tiket masuknya adalah mulai dari 30.000 rupiah per orang pengunjung sudah bisa menikmati berbagai wahana yang ada. 

Alamat : Jalan By Pass Mojokerto No.Km. 54, Kedungpring, Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. 

Jam buka : setiap hari (08.00-17.00) 

Telepon : (0321) 328855

7. Duyung Trawas Hill

duyung trawas hill
sikidang.com

Duyung Trawas Hill adalah tempat wisata dekat stasiun Mojokerto yang sangat direkomendasikan bagi pengunjung yang menyukai jelajah alam. Tempat wisata ini terkenal dengan paket outbound yang menarik, harga paketnya yakni mulai dari 190.000 hingga 290.000 tergantung jenis dan layanannya. 

Sedangkan tiket masuk pada hari umum yaitu 20.000 per orang. Fasilitas di Duyung Trawas Hill sangatlah lengkap mulai dari lokasi parkir kendaraan yang cukup luas, terdapat pusat informasi dan loket masuk, spot foto menarik, terdapat toilet, mushola, taman bermain, Cafe & Resto, Camping dan outbond arena, serta kolam renang. 

Alamat : Jl. Raya Duyung Trawas Hill, Buntal, Duyung, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61375

Jam buka : setiap hari (08.00-22.00), ( 24 jam untuk paket camping) 

8. Wisata Dekat Stasiun Mojokerto : Alun-alun Mojokerto

alun alun mojokerto
gotravelly.com

Selanjutnya salah satu tempat wisata yang tak boleh dilewatkan dan dekat dengan stasiun Mojokerto yakni Wisata Alun – Alun Kota Mojokerto. Alun – Alun Kota Mojokerto adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan mulai dari pagi hingga malam hari. Ada yang sekedar nongkrong, olahraga, atau lainya. 

Baca juga :  10 Wisata Alam di Mojokerto Tawarkan Pemandangan Sejukkan Mata

Terlebih setiap malam, alun-alun Mojokerto ini ramai dengan pedagang kaki lima serta wahana permainan anak-anak. Beberapa wahana yang tersedia antara lain seperti kereta mini, jasa sewa skuter, pancing ikan dan banyak lagi lainya yang tentunya menarik.

Alamat : Jalan KH Hasyim Ashari, Mergelo, Kauman, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur. 

9. Wisata Dekat Stasiun Mojokerto : Kebun KWT Srikandi Jaya 13

kebun kwt srikandi jaya
kebunkwtsrikandijaya14.business.site

Diurutan ke 9 ada Kebun KWT Srikandi 13 yang juga merupakan salah satu tempat wisatanya edukasi di Mojokerto. Tempat ini Identik dengan kampung sayur karena bayak sekali tanaman mulai dari aneka rempah dan sayur mayur. Pengunjung dapat membeli aneka sayur dengan memetiknya langsung. 

Kebun KWT Srikandi 13 ini banyak dikunjungi oleh para pelajar karena mengandung nilai edukasi tentang alam. Selain itu, tempat ini cukup nyaman serta memiliki pelayan yang sangat ramah membuat pengunjung betah berlama-lama disini. 

Alamat : Ketidur Nomor 3, RT 08 RW 02, Mergelo, Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. 

Jam buka : setiap hari (09.00-20.00) 

10. Wisata Dekat Stasiun Mojokerto : Buddha Tidur

budha tidur mojokerto
gotravelly.com

Terakhir, wisata dekat stasiun Mojokerto yang familiar di telinga yakni Kompleks kuil teduh yang terkenal dengan banyak patungnya. Icon paling terkenal di tempat ini adalah patung Buddha raksasa berbaring yang berlapis emas . Patung ini berkuran 22 x 6 meter dan tinggi mencapai  4,5 meter. 

Oleh karena ukuranya yang besar itu,monumen ini dicatat sebagai patung Buddha tidur terbesar ketiga dunia setelah Thailand dan Nepal. Patung Buddha Tidur Mojokerto juga dibangun di atas kolam ikan dan menyuguhkan panorama indah di sekelilingnya. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau yakni 5000 rupiah per orangnya. 

Alamat : Jalan Raya Siti Inggil, Bejijong, Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur. 

Jam buka : (06.00-17.00)

source : https://www.youtube.com/@10bestid

Demikian informasi lengkap mengenai 10 rekomendasi wisata dekat stasiun Mojokerto yang ramai pengunjung. Tempat wisata tersebut dijamin nyaman dan menyenangkan jika anda kunjungi.



Leave a Reply