Tak Hanya Desa Panglipuran Berikut 10 Wisata di Bangli Bali Yang Keren!


Fida  August 30, 2021  0 Comment

Tentu sudah tidak asing lagi bahwa Bali dikenal sebagai salah satu daerah di Indonesia yang menawarkan banyak tempat wisata. Tidak hanya itu, Bali juga dikenal akan budayanya yang sangat kental. Tidak heran jika Bali menjadi salah satu kawasan yang kerap dituju oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Bangli menjadi salah satu kawasan di Bali yang memiliki beberapa tempat wisata populer dan bisa Anda kunjungi. Berikut daftar 10 rekomendasi tempat wisata di Bangli Bali yang sayang untuk dilewatkan.

1. Air Terjun Tukad Cepung

air terjun tukad cepung
kintamani.id

Salah satu destinasi wisata di Bangli Bali yang menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Tukad Cepung. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di Jalan Tembuku, Dusun Penida Kelod, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali.

Karena memiliki lokasi yang cukup tersembunyi, untuk menuju ke air terjun ini pengunjung harus melewati jalan dengan medan yang cukup berat. Tetapi meskipun begitu, keindahan air terjun yang satu ini tentu sangat memanjakan mata dan sayang untuk dilewatkan. Adanya dua tebing yang menyerupai gua juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Bangli, air terjun yang satu ini tentu sayang untuk dilewatkan.

Puncak Bukit Trunyan/Puncak Indrakila merupakan puncak dari bukit di atas Desa Trunyan. Suguhan pemandangan yang seperti bonus ganda tidak hanya pemandangan bukit saja

Keindahan spot sunrise dipinggan dikarenakan letaknya yang sangat unik dimana kita bisa melihat 3 buah gunung besar dibali dalam satu view

2. Desa Penglipuran

desa penglipuran
travel.kompas.com

Desa Penglipuran menjadi salah satu destinasi wisata di Bangli Bali yang populer. Tidak sedikit wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi desa ini. Desa Penglipuran juga dikenal memiliki ketinggian 600 sampai 700 meter di atas permukaan laut sehingga menawarkan suasana yang sangat sejuk dan segar.

Desa yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali. Pengunjung akan disambut dengan lingkungan yang sangat bersih dan asri. Kentalnya budaya yang ditawarkan menjadikan desa yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi. Desa yang satu ini juga kerap menjadi tempat diselenggarakannya syuting beberapa film sinetron Indonesia.

3. Kolam Toya Bungkah

toya bungkah
balipost.com

Salah satu destinasi wisata di Bangli Bali yang menarik untuk dikunjungi adalah kolam Toya Bungkah. Tempat wisata yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Penelokan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

Pemandian air panas yang satu ini sudah cukup populer di Bali dan banyak didatangi oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Berendam air panas di kolam toya bungkah dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan suasana alam yang asri dan sejuk. Saat berkunjung ke Bangli, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke tempat wisata yang satu ini.

4. Air Terjun Slau Tembuku

air terjun slau tembuku
ihategreenjello.com

Ada cukup banyak pilihan wisata di Bangli Bali yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Air Terjun Slau Tembuku. Wisata yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Masyarakat setempat biasa menyebut Air Terjun Slau Tembuku dengan sebutan air terjun tangkup.

Air terjun yang satu ini memiliki lokasi yang cukup tersembunyi. Pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air yang deras dan jernih. Pemandangan tebing dan pepohonan disekeliling juga menjadikan suasana semakin mengesankan. Pengunjung dapat berfoto dengan berbagai spot yang ditawarkan hingga mencoba untuk bermain air di kawasan air terjun.

5. Air Terjun Pengibul

air terjun pengibul
balitoursclub.net

Air Terjun Pengibul menjadi salah satu destinasi wisata di Bangli Bali yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Apuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Bali.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan air terjun yang khas yakni bertingkat. Tidak hanya itu, adanya tebing dan bebatuan serta tanaman di sekeliling air terjun juga sangat memanjakan mata. Pengunjung dapat mencoba bermain air hingga berenang di kawasan Air Terjun Pengibul. Anda juga dapat mencoba sensasi berfoto dengan latar pemandangan air terjun yang sangat indah. Tempat yang satu ini sangat cocok dipilih bagi Anda yang ingin melepas penat dan menyegarkan pikiran.

6. Air Terjun Dusun Kuning

air terjun dusun kuning
bali.bisnis.com

Saat ingin mengunjungi salah satu destinasi wisata di Bangli Bali, Anda dapat datang ke Air Terjun Dusun Kuning. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Taman Bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.

Untuk datang ke air terjun yang satu ini, pengunjung harus melakukan perjalanan yang cukup melelahkan. Tetapi rasa lelah akan terbayar lunas saat tiba di lokasi air terjun. Aliran air yang deras dan jernih tentu sangat memanjakan mata. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan segar. Air Terjun Dusun Kuning menjadi rekomendasi tempat wisata yang tepat untuk dikunjungi saat berada di Bangli.

7. Museum Geopark Batur

museum geopark batur
traveling.bisnis.com

Selain tempat wisata alam, museum juga menjadi salah satu destinasi wisata di Bangli Bali yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu museum yang cukup populer adalah Museum Geopark Batur. Museum yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Penelokan, Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

Mengunjungi museum yang satu ini, pengunjung akan dimanjakan dengan tiga pilar Geopark yakni keanekaragaman hayati, geologi, serta budaya. Pengunjung juga dapat mengetahui tentang sejarah Gunung Batur. Adanya miniatur-miniatur alam di dalam museum tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tempat wisata yang satu ini juga cocok dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak sebagai sarana edukasi.

8. Kaldera Gunung Batur

kaldera gunung batur
travel.detik.com

Salah satu destinasi wisata di Bangli Bali yang menarik untuk dikunjungi adalah kaldera Gunung Batur. Di tempat wisata yang satu ini, pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya danau berbentuk bulan sabit.

Kaldera Gunung Batur sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang memiliki jiwa petualang atau suka mendaki. Pengunjung juga dapat mencoba sensasi bermalam dengan mendirikan tenda di kawasan ini. Seru sekali bukan? Kaldera Gunung Batur dapat Anda kunjungi di kawasan Gunung Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

9. Pemakaman Desa Trunyan

pemakaman desa trunyan
bali.idntimes.com

Pemakaman Desa Trunyan menjadi salah satu wisata yang menarik untuk dikunjungi. Anda dapat mengunjungi pemakaman Desa Trunyan di daerah Trunyan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Di pemakaman yang satu ini, pengunjung dapat mengetahui berbagai hal baru serta sensasi yang berbeda. Pengunjung akan melihat adanya tengkorak yang ditata rapi pada pondasi. Orang yang meninggal di kawasan ini tidak dibakar melainkan didiamkan di bawah pohon kemenyan. Saat tiba di kawasan pemakaman Desa Trunyan, pengunjung ditemani oleh juru kunci untuk menyusuri sekaligus mendapat keterangan tentang pemakaman ini.

10. Pondok Wisata Mahapraja Bali

Wisata di Bangli Bali
balitoursclub.net

Pondok Wisata Mahapraja Bali menjadi salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata yang satu ini menawarkan berbagai aktivitas seperti memancing hingga berkemah.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang tenang dan santai. Tidak hanya itu, pelayanan yang sangat baik juga akan menyambut wisatawan yang datang ke Pondok Wisata Mahapraja Bali. Anda dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini di daerah Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali.



Leave a Reply