11 Tempat Wisata di Indonesia Wajib di Kunjungi Sekali Seumur Hidup


sisil angelin  May 3, 2018  0 Comment

Indonesia negeri yang luas dan kaya akan keindahan alam dan budayanya, mencari Tempat Wisata di Indonesia adalah sesuatu yang tidak sulit untuk di lakukan dari setiap pulau yang ada hampir semuanya memiliki tempat wisata yang layak untuk Anda kunjungi.

1. Candi Borobudur Jawa Tengah

Candi Borobudur Jawa Tengah

wisnuanindito.blogspot.co.id

Candi Umat Budha yang dibangun sejak 800 masehi oleh Raja Samaratungga yang merupakan keturunan dinanti Syailendra pada jaman kerajaan Mataram dulu. Borobudur sendiri berasal dari kata bara dan budur yang mana bara berarti biara atau candi dan budur berarti di atas karena itu borobudur adalah candi diatas bukit. Candi Borobudur terletak di desa Borobudur Kabupaten Magelang provinsi Jawa Timur.

Candi Borobudur akan sangat dipadati oleh para bikshu baik yang ada di Jawa Tengah maupun dari bagian Indonesia lainnya dan bahkan dari mancanegara ketika hari raya besar umat Budha yakni Waisak berjalan. Biasanya acaranya akan semakin meriah ketika masuk ke acara penutupan yakni acara pelepasan 1000 lampion ke udara.

Review kuliner

Mie Ayam Mas Douglass Favorit Keluarga

Memang Beda! Cobain Nyicip Ayam Goreng Dari Spesialis Ayam Kampung

2. Gunung Bromo Jawa Timur

Gunung Bromo Jawa Timur

Yoshiwafa.com

Gunung Bromo adalah salah satu gunung yang terkenal di Indonesia, terletak di provinsi Jawa Timur Gunung Bromo ini terletak pada 4 kabupaten yakni Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Malang.

Gunung dengan tinggi berkisar 2329 meter diatas permukaan laut selalu dipenuhi oleh pengunjung wisatawan dalam negeri ataupun dari mancanegara khususnya pada saat liburan. Hal ini dikarenakan suasana dan pemandangan di atas Gunung Bromo yang sangat indah.

Menuju puncak bromo biasanya setelah menyewa mobil jeep untuk sampai ke lokasi maka harus dilanjutkan dengan naik kuda atau berjalan kaki di sepanjang tanah pasir untuk sampai ke kaki Gunung Bromo barulah setelah itu kita memanjat Gunung Bromo dengan tangga setapak yang sudah disediakan disana sampai kepuncak atas gunung dimana kita bisa lihat kawah didalam gunungnya ketika berada di puncak Gunung Bromo bersebut.

Baca juga :  10 Lokasi Paralayang Terbaik di Indonesia Bikin Lupa Daratan

3. Kepulauan Raja Ampat Papua

Kepulauan Raja Ampat Papua

id.wikipedia.org

Mendengar Raja Ampat Maka yang ada dibenak kita adalah jauh tapi indah. Memang lokasinya terbilang jauh karena ada di pulau Papua namun semua keletihan tersebut akan terbayar ketika kita melihat keindahan pemandangan dari kepulauan disana.

Kepulauan yang ada di Papua Barat ini memang lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara daripada Indonesia. Hal itu dikarenakan biaya perjalanan disana serta biaya akomodasi dan biaya penginapan disana tergolong mahal.

Namun menurut info ada juga penginapan disana yang masih memiliki tarif 300 ribuan per malam namun pastikan keamanannya terutama di malam hari. Bentuk pulau-pulaunya yang banyak namun terpisah serta air lautnya yang masih bersih dan jernih membuat tempat wisata ini sangat terkenal sampai ke mancanegara.

4. Danau Toba Sumatera Utara

Danau Toba Sumatera Utara

Trivia.id

Bagi mereka yang tinggal di Sumatera Utara sudah pasti mengenal Danau Toba yang merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang paling terkenal di wilayah Sumatera Utara. Dana Toba adalah sebuah danau yang sangat indah dan juga merupakan danau yang besar bahkan selain terbesar di Indonesia juga ternyata merupakan danau yang terbesar juga di Asia Tenggara.

Danau dengan panjang sekitar 100 kilometer dan dengan lebarnya sekitar 30 kilometer ini dengan kedalamannya sampai 505 meter memiliki keunikan tersendiri dimana di tengah danau yang besar ini terdapat suatu pulau yang besar bernama Pulau Samosir dimana pulau tersebut adalah pulau yang besar dan merupakan desa yang berpenduduk juga.

5. Danau Kelimutu Flores NTT

Danau Kelimutu Flores NTT

anekatempatwisata.com

Kalau Anda pernah melihat uang kertas pecahan 5000 rupiah waktu jaman era Presiden Soeharto dulu dipastikan kamu akan melihat bagian belakangnya ada gambar Danau Kelimutu dimana danau ini terdiri dari 3 bagian danau yang berada di Gunung Kelimutu dimana ketiga danau tersebut memiliki warna air yang berbeda-beda ada yang berwarna merah, biru dan juga putih.

Baca juga :  10 Air Terjun Terindah di Islandia Pesonanya Tiada Tara

Perubahan warna dari danau tersebut sebenarnya adalah akibat gas yang terkandung didalamnya namun tidak bisa dipungkiri selalu ada nuansa mistis yang mewarnai fakta alam tersebut dimana disampaikan bahwa jika danau berwarna merah itu artinya akan ada bencana dan musibah disana.

6. Kepulauan Belitung

Kepulauan Belitung

jadiBerita.com

Pulau Belitung atau yang disebut pulaunya filmnya laskar pelangi dibuat. Dulunya pulau ini belum begitu terkenal akan keistimewaannya namun setelah pembuatan film tersebut kota kelahiran mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama ini semakin terkenal dan sering dikunjungi sebagai objek wisata.

Pulau Belitung terkenal akan keindahan alam pulaunya dan juga pantainya dan dalam area pulau Belitung terdapat 10 lokasi yang layak Anda kunjungi ketika berada di Belitung. Beberapa lokasi tersebut adalah: Pantai Nyiur melambai, Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Lengkuas, Bukit Perahu, Pulau Pasir, Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Punai, Danau Kaolin, Pantai Penyabong dan juga Museum Kata.

7. Bunaken Sulawesi Utara

Bunaken Sulawesi Utara

superadventure.co.id

Taman Laut Bunaken yang berada di perairan Manado Sulawesi Utara merupakan tempat wisata yang terkenal akan lautnya yang jernih dan cocok sekali untuk mereka yang suka menyelam dan juga snorkelling. Ada berbagai jenis biota laut yang bisa Anda lihat dengan mata kepala Anda sendiri di laut Bunaken.

Diperkirakan ada 13 macam jenis terumbu karang bisa Anda temukan di dalam taman laut yang ada di Bunaken ini. Apabila Anda termasuk yang tidak berenang maka Anda masih bisa menikmati keindahan alam bawah laut yang ada di Bunaken dengan cara menggunakan kapal selam yang dibuat dengan dinding kaca oleh penyedia jasa penyelaman disana.

8. Pulau Komodo Sumbawa NTT

Pulau Komodo Sumbawa NTT

Adyatamatour.com

Pulau yang sudah dijadikan Taman Nasional Komodo (TNK) oleh pemerintah memang adalah tempat tinggalnya habitat Komodo dengan jumlah yang masih cukup banyak dan di lestarikan oleh pemerintah. Keindahan Pulau Komodo tidak hanya terletak dari banyaknya komodo disana tapi yang merupakan daya tarik pulau ini adalah keberadaan hutannya yang asri dan lebat terutama hutan bakaunya yang lebat dan selalu terlihat hijau walaupun ketika musim kemarau tiba.

Selain itu seperti keindahan dan keistimewaan yang dimiliki oleh setiap lokasi wisata di kepulauan adalah keindahan pantainya dan kondisi air lautnya yang jernih sehingga keindahan dalam laut terlihat langsung dari atas.

Baca juga :  Olah Raga Sekalian Wisata di 11 Tempat Terbaik Bermain Kayak di Dunia

9. Green Canyon – Jawa Barat

Green Canyon

tempatwisatanasional.blogspot.co.id

Mereka yang menyukai petualangan menyusuri tebing dan gua dan sekaligus wisata air berbasah-bahasan dan juga melakukan body rafting serta panjat tebing maka pasti Anda akan menyukai berada di Green Canyon.

Di Green Canyon ini Anda akan diajak berpetualang mengelilingi suasana seperti gua dengan dihiasi stalagmit dan stalagtit yang menggantung dan meneteskan air serta tebing-tebing tinggi yang dipenuhi tumbuhan serta air jernih dan segar yang membuat Anda ingin cepat menyeburkan diri Anda dengan menggunakan pelampung ke dalam airnya. Namun perjalanan ke lokasi ini dari Bandung masih cukup jauh dan menantang tapi ketika Anda sampai disana maka keletihan Anda akan terbayarkan.

10. Pulau Menjangan – Bali

Pulau Menjangan

anekatempatwisata.com

Siapa yang tidak mengenal Bali? Wisatawan Dunia saja sudah tahu dimana letak bali dan bahkan sudah banyak turis mancanegara yang datang ke Bali. Namun tempat wisata pulau Bali yang selalu dibahas biasanya adalah Pantai Kuta, Tanah Lot dan lainnya.

Pulau Menjangan terletak di sebelah barat Barat Bali dan nama Menjangan memang diambil dari nama binatang Menjangan (sejenis Rusa) yang terdapat banyak habitatnya di pulau ini. Dari informasi yang didapat disampaikan bahwa ternyata pulau ini tidak berpenghuni dan merupakan Wilayah Taman Nasional yang dilindungi pemerintah.

Keistimewaan dari tempat ini pasti sudah jelas adalah keindahan alam pantainya dan kebersihan airnya. Tempat ini katanya sudah di nobatkan sebagai tempat snorkeling terbaik di dunia.

11. Gili Trawangan – Lombok

tempat wisata di indonesia

tempatwisataseru.com

Banyak yang menyatakan bahwa keindahan alam dan pantai dari Gili Trawangan mampu mengalahkan keindahan pulau Bali. Lalu apa sih daya tarik Gili Trawangan sehingga disimpulkan bahwa keindahannya sampai bisa mengalahkan Pulau Bali?

Dibandingkan dengan Pulau Bali banyak saksi hidup yang mengatakan bahwa Gili Trawangan ini memang memiliki panorama pantai eksotis dan indah. Bahkan disampaikan bahwa sejauh mata Anda memandang disana, dipastikan Anda akan terpesona dengan panorama keindahan perpaduan dari langit yang biru beserta air laut yang jernih dan berkilau dengan hamparan pasir putihnya pantai disana.

Selain itu Anda juga dapat menikmati suasana sunrise serta sunset yang sangat indah dalam setiap harinya. Hal Ini disebabkan karena pantai Gili Trawangan memiliki keunikan yakni menghadap ke langit bagian barat dan juga ke bagian timur. Cocoklah jika Gili Trawangan dijadikan tempat wisata di Indonesia yang tidak akan terlupakan.



Leave a Reply