Berencana Berlibur Akhir Tahun? 10 Tempat Wisata di Gianyar Bali


Reni  December 12, 2019  0 Comment

Tempat Wisata Di Gianyar Bali memang sangat menarik dan bisa jadi banyak dicari mengingat Bali menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan.

Siapa yang tak dengan Bali. Salah satu pulau yang ada di Indonesia ini menjadi salah satu dari sekian banyaknya pulau yang dikenal memiliki daya tarik wisata yang sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Bali. Tak hanya wisatawan domestik saja yang terpesona oleh keindahan dan keunikan Bali, bahkan turis mancanegara pun juga banyak yang ikut terhipnotis oleh keindahannya.


Apalagi Bali menawarkan beragam keunikan yang tak bisa ditemukan di tempat lain. Misalnya saja seperti :
• Keindahan alam
• Keunikan budaya dan tradisi
• Tempat wisata yang beragam
• Kelezatan kuliner
• Wisata belanja
Beberapa hal di atas merupakan magnet yang mampu menarik wisatawan untuk datang dan berkunjung. Ditambah lagi setiap daerah yang ada di Bali memiliki ciri khas dan keindahan tersendiri dimana salah satunya terdapat di Gianyar, Bali. Gianyar merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Bali. Hampir semua Tempat Wisata Di Gianyar Bali memang memiliki keunikan atau ciri khas tersendiri sehingga tak heran rasanya jika wisatawan selalu tertarik untuk berkunjung kembali.

Berbicara mengenai Tempat Wisata Di Gianyar Bali tentu setiap orang memiliki kriteria tersendiri dalam menilai mengapa akhirnya Gianyar dijadikan sebagai salah satu tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Dan memang tidak bisa dipungkiri bahwa Gianyar memiliki sederet tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

Destinasi Wisata di Gianyar Bali


1. Desa Tegalalang

Desa Tegalalang
balitoursclub.net


Tempat Wisata Di Gianyar Bali pertama yang wajib dikunjungi adalah Desa Tegalalang. Tempat wisata yang satu ini dapat ditempuh sekitar 20 menit dari Ubud dan 1 jam 30 menit dari Denpasar. Keunikan dari tempat wisata yang satu ini adalah Dimana anda dapat menyaksikan area persawahan berupa terasering yang sangat indah dan asri.
Pemandangan alam berupa area persawahan terasering dan juga perbukitan ditambah dengan udara yang sejuk membuat tempat ini menjadi salah satu objek wisata terbaik untuk berlibur. Apalagi biaya tiket masuk yang harus dibayar untuk dapat menikmati Desa Tegalalang ini cukup terjangkau yaitu hanya Rp10.000 saja.

Baca juga :  10 Rekomendasi Spot Sunset Terbaik di Bali Dinikmati bersama Pasangan
Gotravelly

Warung Pak Bos, Tempat Nongkrong Dengan Kantong Pelajar

Parachute, Cafe Instagenic Di Bali


2. Pasar Sukowati

 Pasar Sukowati
kintamani.id


Selanjutnya ada Tempat Wisata Di Gianyar Bali yang lebih tepatnya merupakan wisata belanja oleh-oleh khas Bali yaitu Pasar Sukowati. Pasar yang satu ini merupakan pusat nya oleh-oleh berupa barang apapun khas dari Bali dimana lokasinya hanya sekitar 15 menit dari Ubud dan 45 menit dari bandara.
Lokasi pasar ini berada di Sukawati, Gianyar, Bali. Anda bisa melakukan tawar – menawar dengan pedagang untuk mendapatkan harga terbaik. Pasar Sukawati buka mulai pukul 8 pagi – 6 sore.


3. Pemandian Pura Tirta Empul

Pemandian Pura Tirta Empul
rentalmobilbali.net


Ketika berada di Tempat Wisata Di Gianyar Bali yang satu ini anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang sejuk dipadu dengan kemegahan candi, istana Tampaksiring serta kolam pemandian suci. Kolam pemandian yang satu ini memang disucikan oleh masyarakat setempat. Bentuk kolam pemandian ini berupa persegi panjang dan terdiri dari 30 buah pancuran air.
Setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat ini diwajibkan untuk menggunakan kain tradisional Bali yang disebut dengan Kamen sebelum berendam di kolam pemandian ini. Untuk bisa menikmati berendam di kolam ini, anda diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp15.000 (dewasa) serta Rp. 7500 (anak – anak). Tempat wisata yang satu ini buka mulai pukul 8 pagi – 5 sore.


4. Pura Puseh Desa Batuan

Pura Puseh Desa Batuan
topbalicitrawisata.co.id


Kemudian Tempat Wisata Di Gianyar Bali selanjutnya yaitu Pura Puseh Desa Batuan. Tempat yang satu ini sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur sekaligus belajar sejarah karena di sini anda akan disuguhi dengan berbagai hal yang bernilai sejarah dan seni. Tempat wisata yang satu ino adalah tempat terbuka, tidak akan dikenai biaya tiket masuk. Namun jika penggunjung berkenan, maka bisa memberikan sumbangan secara sukarela.

Baca juga :  Terletak di Semenanjung Skandinavia 11 Tempat Wisata di Norwegia


5. Sungai Ayung

Sungai Ayung
bocahwisatawan.com


Tak hanya menyajikan keindahan alam dan budaya saja, Gianyar juga memiliki Sungai Ayung sebagai salah satu Tempat Wisata Di Gianyar Bali yang diperuntukkan bagi para pencinta arung jeram. Spot rafting yang satu ini cocok untuk para rafter pemula hingga yang sudah mahir. Di sepanjang jalur rafting kurang lebih 10km ini, anda akan disuguhi dengan pemandangan relief Ramayana yang diukir oleh para seniman Bali di bebatuan. Sehingga perjalanan selama arung jeram akan terasa lebih menarik.


6. Sekar Bumi Farm

Sekar Bumi Farm
kintamani.id


Keindahan alam Gianyar, Bali bisa dinikmati dengan cara yang lebih seru dan menyenangkan jika anda berkunjung ke Sekar Bumi Farm. Tempat Wisata Di Gianyar Bali ini merupakan destinasi wisata baik wisata keluarga, komunitas ataupun rombongan lainnya. Sebenarnya tempat ini merupakan sebuah agrowisata, namun di dalamnya terdapat berbagai fasilitas yang seru.
Ada beragam fasilitas outbond, berkemah hingga tracking. Tempat ini buka mulai pukul 8 pagi – 6 sore dan menjadi salah satu tempat wisata yang sangat direkomendasikan karena memiliki cuaca yang sejuk dan asri. Sehingga sangat cocok untuk melepas penat dan lelah saat liburan.


7. Pantai Lebih

Pantai Lebih
triphobo.com


Gianyar juga memiliki wisata pantai yang diberi nama dengan Pantai Lebih. Pantai yang satu ini masih cukup asri dan tenang jika dibandingkan dengan pantai – pantai yang sudah terkenal di Bali yang tentunya identik dengan padat pengunjung. Karena masih terbilang tenang tentu anda bisa lebih leluasa dalam menikmati liburan.
Di sini juga sudah terdapat berbagai macam fasilitas seperti kolam renang dan tempat makan. Ketika mengunjungi Tempat Wisata Di Gianyar Bali yang satu ini, anda wajib mencicipi seafoodnya.

Baca juga :  10 Sate Khas Bali Yang Wajib Dicicipi


8. Pura Taman Saraswati

Pura Taman Saraswati
rentalmobilbali.net


Sebenarnya pura ini juga difungsikan sebagaimana mestinya, sama seperti pura kebanyakan. Pura yang terletak di Jl. Kajeng, Ubud, Gianyar, Bali ini buka setiap hari 7 pagi – 5 sore. Keindahan pura ini semakin terlihat dengan tumbuhnya bunga teratai di sekeliling pura. Di setiap hari Selasa dan Kamis para pengunjung juga bisa menikmati pertunjukkan Tari Kecak dengan biaya kisaran Rp. 75.000 untuk setiap orangnya.


9. Air Terjun Kanto Lampo

 Air Terjun Kanto Lampo
tempatwisatadibali.info


Keindahan alam Gianyar, Bali juga bisa dilihat di Air Terjun Kanto Lampo. Anda akan disuguhi dengan pemandangan air terjun serta area yang masih sangat sejuk dan asri. Liburan anda akan semakin mengesankan dan fresh dengan berkunjung ke Tempat Wisata Di Gianyar Bali yang satu ini.
Tempat wisata berjarak 1 jam dari Denpasar ini buka setiap pukul 8 pagi – 6 sore dan hanya membutuhkan biaya tiket masuk sebesar Rp. 5.000/orang.


10. Kebun Binatang Bali (Bali Zoo)

wisata alam terdekat
balitoursclub.net


Kebun Binatang Bali atau Bali Zoo merupakan Tempat Wisata Di Gianyar Bali yang cocok untuk liburan keluarga. Di sini anda bisa menikmati dan melihat satwa – satwa langka. Selain itu juga tersedia berbagai wahana permainan seru dan menyenangkan. Anda bisa mengunjungi Bali Zoo setiap hari, buka mulai pukul 9 pagi – 10 malam.



Leave a Reply