10 Tempat Wisata di Sidrap Pesonanya Mendebarkan Hati


Fida  September 10, 2021  0 Comment

Tempat Wisata di Sidrap terkenal sangat memanjakan mata. Sidrap atau Sidenreng Rapang menjadi salah satu kota di Sulawesi Selatan yang dikenal menawarkan banyak tempat wisata. Saat berkunjung ke kota yang satu ini, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke salah satu tempat wisata yang ditawarkan.

Pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan alam sekaligus suasana yang menyenangkan. Baik tempat wisata alam maupun wisata modern, Berikut ekomendasi tempat wisata di Sidrap berikut ini sayang untuk tidak Anda datangi

1. Puncak Malloci Sidrap

Puncak Malloci Sidrap
celebes.co

Salah satu tempat wisata di Sidrap yang sayang untuk dilewatkan adalah Puncak Malocci. Puncak yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Buae, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap.

Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini merupakan puncak dengan pemandangan yang menakjubkan. Pengunjung akan dimanjakan dengan hijaunya perbukitan serta sejuknya suasana alam. Tempat yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menikmati indahnya pemandangan matahari terbit maupun matahari terbenam. Anda juga dapat menemukan berbagai spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto.

Paket wisata murah

Warung Paripadi, Tawarkan Sensasi Menyantap Hidangan Mewah Dengan Pemandangan Sawah

Comu Coffee Jombang : Cafe Dengan Tempat Nyaman Dan Pelayanan Super Ramah!

2. Air Terjun Salu Maridi

Air Terjun Salu Maridi
celebes.co

Salah satu tempat wisata di Sidrap yang cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan adalah Air Terjun Salu Maridi. Tempat wisata yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Leppangang, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap.

Air terjun yang satu ini menawarkan susunan air bertingkat dengan pemandangan di sekeliling air terjun yang tampak menakjubkan. Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya aliran air yang deras dan jernih. Suasana yang tenang dan sejuk juga membuat pengunjung betah untuk berlama-lama berada di kawasan wisata yang satu ini.

3. Danau Sidenreng

Danau Sidenreng
makassar.tribunnews.com

Diantara banyaknya rekomendasi tempat wisata di Sidrap yang bisa Anda kunjungi, danau Sidenreng menjadi salah satu yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Bojong, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap.

Pengunjung akan dimanjakan dengan luasnya perairan yang tenang serta pemandangan indah di sekelilingnya. Anda dapat mencoba sensasi mengelilingi danau dengan menggunakan perahu yang tersedia dan dapat di sewa. Berbagai spot menarik dan instagramable juga disuguhkan bagi pengunjung. Tempat yang satu ini tentu cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri.

4. Trans Park Sidrap

Trans Park Sidrap
makassar.tribunnews.com

Trans Park menjadi pilihan tempat wisata di Sidrap yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidenreng Rappang.

Berbagai wahana akan menyambut kedatangan Anda bersama keluarga. Tempat wisata yang satu ini juga menawarkan pemandangan indah serta suasana sejuk yang menenangkan. Trans Park cocok dipilih bagi Anda yang ingin berlibur bersama teman maupun keluarga. Lokasinya yang strategis juga menjadikan tempat wisata yang satu ini dapat dengan mudah Anda datangi.

5. Bukit Larua Sidrap

Bukit Larua Sidrap
celebes.co

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Sidrap yang cukup populer, salah satunya adalah Bukit Larua. Tempat yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan sekaligus suasana yang sejuk dan menenangkan. Anda dapat mengunjungi Bukit Larua di daerah Larua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Sidrap.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke bukit ini adalah saat pagi atau sore hari. Selain dimanjakan dengan suasana yang sejuk, pengunjung juga dapat menikmati berbagai spot menarik yang ditawarkan. Bukit ini juga tentu cocok di datangi bagi Anda pecinta foto karena menawarkan latar pemandangan yang menakjubkan.

6. Taman Wisata Puncak Bila

Taman Wisata Puncak Bila
makassar.tribunnews.com

Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menarik yang bisa dicoba untuk menghabiskan waktu berlibur. Taman Wisata Puncak Bila menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Sidrap yang bisa Anda kunjungi. Untuk menikmati keindahannya, Anda dapat datang ke daerah Bila Riase, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidenreng Rappang.

Tempat wisata yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan alam yang berpadu dengan konsep wisata modern. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Beberapa spot yang bisa Anda nikmati diantaranya spot waterboom dan juga taman. Tempat wisata yang satu ini tentu sangat cocok didatangi bersama orang tersayang atau keluarga.

7. Rumah Adat Datae

Rumah Adat Datae
nyero.id

Saat berlibur dan ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Sidrap, Anda dapat mengunjungi salah satu wisata budaya yakni Rumah Adat Datae. Kawasan wisata budaya yang satu ini berlokasi di daerah Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidenreng Rappang.

Kawasan yang satu ini dikenal memiliki 11 rumah adat yang dapat dijelajahi oleh pengunjung. Selain menikmati bentuk rumah adat yang unik, juga dapat menambah wawasan dan juga pengetahuan mengenai tempat wisata budaya yang satu ini. Selain itu, pemandangan di sekeliling yang masih asri dan memukau juga tentu membuat pengunjung betah.

8. Kincir Angin Raksasa

Kincir Angin Raksasa
kumparan.com

Kincir angin raksasa menjadi salah satu tempat wisata di Sidrap yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidenreng Rappang.

Tidak perlu jauh-jauh ke Belanda, kincir angin raksasa bisa Anda nikmati di tempat wisata yang satu ini. Pengunjung dapat menikmati berbagai spot menarik yang biasa dipilih untuk berfoto. Wisatawan yang datang ke kincir angin raksasa tidak hanya berasal dari Sidrap saja melainkan datang dari berbagai daerah di Indonesia.

9. Taman Bulgeria Art Bonsai

Taman Bulgeria Art Bonsai
celebes.co

Taman Bulgeria Art Bonsai menjadi salah satu tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Bulo, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidenreng Rappang.

Tempat yang satu ini memiliki tanaman bonsai hingga 120 buah. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya tatanan taman serta berbagai spot menarik yang ditawarkan. Taman ini juga cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran karena akan ditawarkan berbagai tumbuhan serta pepohonan hijau.

10. Tambang Batu Allakuang

Tambang Batu Allakuang
beritabersatu.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satu yang cukup populer adalah Tambang Batu Allakuang. Tempat wisata yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Allakuang, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidenreng Rappang.

Tambang Batu Allakuang menawarkan indahnya pemandangan dengan bebatuan cantik yang ditawarkan. Tempat ini memiliki banyak spot instagramable yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tidak heran jika banyak wisatawan yang rela datang dari jauh hanya untuk hunting foto di tempat yang satu ini.

Nah itulah daftar 10 tempat wisata di Sidrap yang sayang untuk tidak Anda kunjungi. Diantara 10 rekomendasi tersebut, tempat manakah yang paling ingin anda datangi?



Leave a Reply