10 Tempat Wisata di Batang Bikin Enggan Pulang


Fida  June 26, 2022  0 Comment

Batang merupakan sebutan bagi salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Batang dikenal menawarkan banyaknya tempat wisata yang sangat cocok kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur. Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Batang yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi tempat wisata di Batang.

10 Tempat Wisata di Batang :

1. Pantai Ujung Negoro

pantai ujung negoro
garispantai.com

Salah satu rekomendasi tempat wisata di batang yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Pantai Ujung Negoro. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali.

Pantai Ujung Negoro dapat kamu datangi di Desa Ujung Negoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. Salah satu yang menjadi daya tarik bagi pengunjung adalah indahnya panorama puncak. Pengunjung dapat bersantai dan menikmati pemandangan yang ditawarkan maupun berfoto dengan berbagai spot yang ada. Saat berkunjung ke Batang, pantai ini menjadi rekomendasi wisata yang sayang untuk kamu lewatkan.

Gotravelly

Madhan Maning Park, Destinasi Kulineran Paling Lengkap Di Banyumas

Pandanaran Hotel Yogyakarta : Hotel Dengan Rooftop Pool Dan Harga Terjangkau Di Tengah Kota

2. Pantai Sigandu Batang

pantai sigandu
garispantai.com

Pantai Sigandu juga menjadi salah satu tujuan tempat wisata di Batang yang tepat untuk kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa dan dapat dikunjungi di Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang. Pantai yang satu ini memiliki lokasi yang tidak terlalu jauh dari pusat Kabupaten Batang sehingga sangat mudah untuk didatangi.

Baca juga :  10 Oleh-oleh Unik Khas Polandia Cocok Untuk Buah Tangan

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya perairan yang biru dan jernih. Suara deburan ombak tentu membuat pengunjung dapat bersantai dengan tenang di sekitar pantai. Bagi kamu pecinta foto, pantai ini juga menawarkan banyak sekali spot menarik dan instagramable.

3. Kebun Teh Pagilaran Batang

kebun teh pagilaran
travel.kompas.com

Suka bermain ke kebun teh? Kebun Teh Pagilaran Batang dapat menjadi rekomendasi yang tepat untuk kamu datangi. Kebun teh yang satu ini terletak di Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Pengunjung dapat menikmati indahnya hamparan kebun teh yang luas sembari merasakan suasana sejuk dan segar yang ditawarkan.

Tidak hanya dapat menyusuri luasnya kebun teh, pengunjung juga dapat mempelajari cara meracik teh di tempat pembuatan teh peninggalan Belanda. Seru sekali bukan? Kamu dapat mengunjungi kebun teh yang satu ini di daerah Dieng Utara, Desa Ketileng, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang.

4. Curug Sijeglong Batang

curug sijeglong
ihategreenjello.com

Tidak hanya dapat mengunjungi pantai dan kebun teh, kamu juga dapat datang ke air terjun saat ingin mengunjungi tempat wisata di Batang. Salah satu air terjun yang populer dan direkomendasikan untuk kamu datangi adalah Curug Sijeglong. Air terjun ini dapat kamu datangi di Desa Mergosono, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang.

Pengunjung yang datang tidak hanya akan dimanjakan dengan aliran air yang deras dan jernih, tetapi juga dapat menikmati indahnya tebing dan pepohonan di sekelilingnya. Kamu dapat mencoba langsung untuk bermain air hingga berenang di kawasan air terjun. Suasana sejuk dan segar yang ditawarkan tentu membuat pengunjung betah dan enggan pulang saat berwisata ke Curug Sijeglong.

5. Telaga Dringo Batang

telaga dringo
ihategreenjello.com

Tempat wisata di Batang lainnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Telaga Dringo. Sesuai dengan namanya, tempat yang satu ini merupakan danau atau telaga yang dapat dikunjungi di Desa Mojotengah, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang.

Baca juga :  27 Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Indah

Telaga Dringo sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin melepas penat karena menawarkan suasana yang sejuk dan segar serta pemandangan alam yang menakjubkan. Pengunjung dapat bersantai dan melakukan berbagai aktivitas seperti berfoto di banyaknya spot yang ada. Indahnya pemandangan yang memanjakan mata tentu menjadikan telaga ini sayang untuk kamu lewatkan saat berkunjung ke Batang.

6. Curug Gombong Batang

curug gombong
travel.kompas.com

Curug Gombong juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata di batang yang tidak kalah populer dengan tempat wisata alam lainnya. Jika sebagian dari kamu menganggap bahwa curug ini terletak di daerah Kebumen, maka kamu salah. Curug Gombong beralamat di Desa Gombong, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

Indahnya pemandangan alam yang ditawarkan tentu akan membuat kamu takjub dan terpesona. Pasalnya, air terjun yang satu ini menawarkan aliran air yang deras dan jernih serta tebing megah di sisi-sisinya kamu dapat bersantai maupun berfoto dengan indahnya pemandangan air terjun serta bebatuan yang ada.

7. Curug Sodong Batang

curug sodong
ihategreenjello.com

Selain Curug Gombong, kamu juga dapat mendatangi air terjun lainnya seperti Curug Sodong saat ingin mengunjungi tempat wisata di Batang. Curug yang satu ini dapat kamu datangi di Desa Sodong, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang.

Saat datang ke Curug Sodong, kamu akan dimanjakan dengan suasananya yang sejuk dan segar karena curug ini berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut. Indahnya air terjun yang masih sangat alami tentu sangat memanjakan mata dan membuat pengunjung betah. Saat berlibur ke daerah Batang, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk berlibur dan menyusuri kawasan air terjun yang satu ini.

8. Tubing Pandansari Batang

tubing pandansari batang
jadwaltravel.com

Ingin mendapatkan pengalaman seru saat berlibur? Kamu dapat mencoba sensasi tubing di Tubing Pandansari Batang. Tempat yang satu ini kerap menjadi tujuan wisatawan yang datang ke Batang untuk menghabiskan waktu berlibur. Bagaimana tidak, pengunjung dapat merasakan sensasi tubing atau body rafting di kawasan ini.

Baca juga :  Traveling Ke Negara Mode? Nih10 Pantai Terkenal di Perancis

Tempat wisata di batang yang satu ini dapat kamu datangi di Desa Pandansari, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang. Tidak hanya dapat mencoba sensasi tubing, kamu juga dapat mencoba berbagai kegiatan lainnya seperti outbound hingga berkemah. Seru sekali bukan? Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi khususnya bagi kamu pecinta wisata alam.

9. Pantai Jodo Gringsing Batang

pantai jodo gringsing
jateng.tribunnews.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan tempat wisata di Batang yang menarik untuk dikunjungi, kamu dapat datang ke Pantai Jodo Gringsing. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan hamparan pasir yang luas serta deretan pepohonan cemara. Salah satu spot yang paling dicari oleh pengunjung adalah bangunan bertuliskan Pantai Jodoh.

Pantai yang satu ini berlokasi di Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang. Pantai ini juga dikenal menawarkan beberapa buah-buahan yang dapat dibeli saat musim panen tiba seperti buah semangka dan melon. Buah-buahan tersebut dijual dengan harga miring dan dapat kamu beli sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang dari pantai ini.

10. Curug Genting Batang

curug genting
radarpekalongan.co.id

Ada banyak pilihan tempat wisata di Batang yang populer dan menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Curug Genting Batang. Air terjun yang satu ini menjadi tempat wisata yang sempat viral dan hits di tahun 2009. Tempatnya yang masih sangat alami tentu sangat memanjakan mata. Kamu dapat mengunjungi air terjun ini di Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang.



Leave a Reply