10 Destinasi wisata bertema Korea di Indonesia, Instagramable!


sisil angelin  November 23, 2020  0 Comments

Annyeong Haseyo Yeorobun untuk kalian yang cinta banget sama drama korea, budaya korea, kuliner korea, dan apapun yang berbau korea wajib banget datang ke wisata-wsiata yang ada dibawah ini. Karena kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian spot-spot kece untuk berfoto, dan mirip sekali dengan Korea. Nah dari pada Penasaran langsung aja dah baca artikel dibawah ini kita akan kasih kalian 10 destinasi wisata bertema Korea di Indonesia, yang rekommended banget dengan spot-spot ala drama korea yang keren, dan instagrammable!

Wisata Bertema Korea

1. Little Seoul – Bandung

little seoul
ublik.id

Kota Bandung memang tidak pernah habis-habisnya memanjakan wisatawan dengan wisata-wisata nya yang kece, dan salah satu wisata yang lagi naik daun kali ini adalah Little Seoul. Little Seoul ini memberikan kalian pengalaman bagaikan liburan di Korea Selatan. Karena saat berada di Little Seoul kalian bisa menemukan beraneka Street food khas Korea, Vending Mesin ala Korea, dan menjelajahi beberapa kawasan yang mirip sekali dengan korea. Yaitu kalian bisa jalan-jalan di Dongdaemun Street, menemukan gembok cinta yang hampir sama seperi di Namsan Tower Korea, dan melihat bagaimana MRT korea yang keren. Gimana Little Seoul ini keren banget kan guys? Untuk kalian yang suka foto Little Seoul adalah surganya!

Baca juga :  8 Tempat Wisata di Maros yang Jarang Diketahui
Gotravelly

Korean Fantasy, Wisata Ala Korea Dari Ngancar, Kediri

Taman Korea Surabaya

2. The Legend Star (Jatim Park 3) – Batu

The Legend Star (Jatim Park 3)
travelingyuk.com

Jatim Park memang menjadi salah satu destinasi yang sangat disukai wisatawan Jawa Timur, dan selain wisatawan dari Jawa timur ternyata banyak juga loh wisatawan dari beberapa daerah yang rela datang jauh-jauh hanya untuk menjelajahi kerennya Jatim Park. Di Jatim Park 3 ini kalian bisa mampir ke The Legend Star, karena disini kalian bisa melihat beberapa nuansa dibeberapa negara yang indah di dunia, dan salah satunya adalah Istana Gyeongbok (Korea Selatan). jadi saat berada di kawasan Istana Gyeongbok kamu akan disuguhkan pemandangan istana yang megah, patung-patung kerajaan, dan bunga sakura yang menghiasi Istana Gyengbook.

3. Celosia Happy and Fun – Semarang

Celosia Happy and Fun
camerawisata.com

Kamu lagi berada di Kota Semarang, maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke taman bermain yang diberi nama ‘Celosia Happy and Fun’. Jadi di Celosia Happy and Fun kalian bisa merasakan nuansa seperti berada di taman yang ada di korea di penuhi bunga sakura, dan beberapa bangunan berwarna-warni menghiasi Celosia Happy and Fun. Tempat ini juga menyediakan sewa baju korea atau dikenal Hanbok. Jadi setelah menyewa pakaian tersebut kalian bisa berfoto di Celosia Happy and Fun yang kece ini.

4. Dae Jang Geum – Yogyakarta

Dae Jang Geum
diarysivika.com

Siapa disini yang suka banget hidangan khas Korea, dan nuansa seperti berada di Korea, maka Dae Jang Geum adalah tempat terbaik untuk kuliner, dan berfoto. Semua interior, dan barang-barang di Dae Jang Geum memang bernuansa korea. Menariknya Dae Jang Geum menyediakan sewa Hanbok unutk kamu yang ingin berfoto ala korea di Dae Jang Geum.

Baca juga :  10 Istana Terkenal di Jepang Menjadi Wisata Favorit Wisatawan

5. Hutan Pinus Imogiri – Yogyakarta

hutan pinus imogiri yogyakarta
pegipegi.com

Hutan Pinus Imogiri memang menjadi destinasi yang wajib banget dikunjungi wisatawan saat berada di Yogyakarta. Karena disini kalian bisa melihat banyaknya hutan pinus yang menjulang tinggi, dan kabut yang ada di Hutan Pinus Imogiri mirip sekali dengan beberapa wisata pohon pinus yang ada di Korea Selatan loh. Makanya tak jarang Hutan Pinus Imogiri menjadi salah satu tempat kesukaan pencinta drakor untuk berfoto ala-ala di drama korea. Nah dari pada penasaran langsung aja ke Hutan Pinus Imogiri.

6. Lembah Harau – Sumatera Barat

lembah harau payakumbuh
phinemo.com

Lembah Harau yang ada di Sumatera Barat ini memang sangat terkenal di Sumatera Barat. Lembah Harau ini berada di Payakumbu, Kabupaten Limapuluh Koto. Yang menarik pencinta Korea adalah bangunan gudang yang mirip sekalin dengan bangunan sekolahan yang ada di Korea, dan ada salah satu pohon gersang di tengah bangunan Lembah Harau sehingga memberikan kesan mirip sekali dengan nuasansa korea. Selain bisa berfoto di Spot tersebut, di Kawasan Lembah Harau juga terdapat air yerjun yang indah, dan pemandangannya masih asri.

7. Desa Warna-Warni Jodipan – Malang

Desa Warna-Warni Jodipan
travel.kompas.com

Tidak dipungkiri Desa Warna-warni Jodipan memang menjadi destinasi yang mengundang minat wisatawan Indonesia, dan bahkan wisatawan mancanegra yang lagi liburan di Kota Malang penasaran dengan Desa Warna-warni Jodipan. Memang Desa Warna-warni Jodipan sering disebut mieip sekali dengan Gamcheon Billage yang ada di Kawasan Busan (Korea Selatan). Bangunan yang berwarna-warni di Desa Warna-warni Jodipan ini memang terlihat keren, dan memiliki seni yang keren banget!

8. Kampung Korea – Bandung

kampung korea
wartawisata.id

Kampung Korea yang berada di Bandung ini menawarkan wisatawan nuansa rumah-rumah yang ada di korea, bangunan-bangunan yang mirip sekali dengan Korea juga bisa anda lihat di Kampung Korea, dan menariknya di Kampung Korea juga terdapat kuliner-kuliner khas korea yang lezat. Tentunya wajib kamu cobain! Kampung Korea ini memang pas banget untuk kamu yang suka banget berfoto dan di Kampung Korea juga menyediakan Hanbok yang bisa kalian gunakan untuk berfoto di Kampung Korea. Untuk spot foto tidak perlu diragukan lagi! karena keren, dan banyak banget.

Baca juga :  Susuri Keindahan 10 Sungai Terpanjang di Indonesia

9. Wisata Korea Fantasy – Kediri

wisata korea fantasy kediri
suryaradio.com

Wisata yang ada diurutan kesembilan ini adalah Wisata Korea Fantasy. Wisata ini menawarkan nuansa seperti berada di Korea Selatan. Terdapat jembatan yang mirip banget seperti berada di Korea, dan bangunan-bangunan ala korea bisa kalian temukan di Wisata Korea Fantasy. Untuk spot foto di Wisata Korea Fantasy tidak perlu diragukan lagi karena banyak banget, dan pastinya cocok banget untuk kamu yang suka dengan nuansa korea.

10. Pantai Patokan – Sulawesi Utara

Wisata bertema Korea
pantainesia.com

Wisata yang terakhir ini adalah Pantai Patokan yang mirip banget seperti pantai yang dijadikan lokasi syuting Descendant of the sun. Cukup ke Pantai Patokan kalian bisa menikmati pemandangan yang indah dengan pasir putih, laut biru, dan tebing-tebing besar yang ada di Pantai Patokan menambah keindahan Pantai Patokan. Jadi untuk kalian yang ingin merasakan nuansa seperti berada di lokasi syuting Descendant of the sun maka cukup datang ke Pantai Parokan.

Nah itulah 10 destinasi wisata bertema Korea di Indonesia yang bisa kalian kunjungi! gimana 10 destinasi wisata bertema Korea di Indonesia yang ada diatas keren, dan cakep banget kan untuk spot instagrammable kamu. Nah nunggu apalagi ayok masukin list wisata yang wajib kamu kunjungi di Indonesia.



Leave a Reply

One Response
  1. nana says:

    nicole yg di bogor ga masuk min? bagus juga loh