10 Tempat Wisata di Banyumas Taman Bunga Matahari Hingga Air Terjun


Fida  June 9, 2021  0 Comment

Tempat wisata di Banyumas memang tak terlalu tenar di kalangan wisatawan tapi kota ini memiliki beragam wisata yang layal dikunjungi. Banyumas dikenal sebagai salah satu daerah yang juga memiliki banyak tempat wisata indah. Anda dapat mengunjungi berbagai pilihan tempat wisata mulai dari wisata alam hingga tempat bersejarah. Berikut tempat wisata di Banyumas yang wajib Anda datangi

1. Bukit Agaran

Bukit Agaran
baraoutdoor.com

Salah satu tempat wisata di Banyumas yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Bukit Agaran. Tidak kalah indah dengan Hutan Pinus Pengger, bukit yang satu ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa. Bukit Agaran dapat Anda datangi di Dusun Depok, Kedung Banteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Pengunjung akan dimanjakan dengan banyak sekali spot foto dengan latar pemandangan alam yang luar biasa. Tempatnya satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin merasakan suasana tenang saat berlibur. Karena keindahannya, Bukit Agaran juga kerap oleh wisatawan sebagai tempat yang tepat untuk berlibur.

Review kuliner

Tokio Street untuk kamu pecinta Masakan Jepang

Pecinta pedas wajib cobain Spesial Sambal SS

2. Hutan Pinus Limpakuwus

Hutan Pinus Limpakuwus
gatra.com

Selain Bukit Agaran, Hutan Pinus Limpakuwus juga menjadi salah satu tempat wisata di Banyumas yang menawarkan keindahan alam luar biasa. Anda dapat mendatangi tempat wisata yang satu ini di daerah Limpakuwus, Sumbang, Banyumas, Jawa Tengah.

Pengunjung akan dimanjakan dengan sejuknya suasana alam serta pemandangan indah. Anda dapat mencoba untuk kemping atau piknik di hutan pinus yang satu ini. Bagi Anda yang ingin mendatangi tempat wisata dengan suasana tenang dan pemandangan indah, Hutan Pinus Limpakuwus sayang untuk Anda lewatkan.

3. Bukit Tranggulasih

Bukit Tranggulasih
radarbanyumas.co.id

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Banyumas, Bukit Tranggulasih dapat menjadi rekomendasi yang tepat. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Kedung Banteng, Windujaya, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah serta suasana yang sejuk.

Selain ramai dikunjungi saat pagi dan sore hari, Bukit Tranggulasih juga ramai wisatawan saat malam hari. Ada cukup banyak spot instagramable yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Bukit Tranggulasih menjadi salah satu pilihan tempat wisata di Banyumas yang sayang untuk Anda lewatkan.

4. Kebun Bunga Matahari Rempoah

Kebun Bunga Matahari Rempoah
hipwee.com

Banyaknya tempat wisata di Banyumas memang tidak perlu diragukan lagi. Salah satu tempat wisata yang dapat Anda datangi adalah Kebun Bunga Matahari Rempoah. Sesuai dengan namanya, Anda akan dimanjakan dengan hamparan kebun bunga matahari yang indah.

Luasnya kebun bunga matahari tentu tidak hanya memanjakan mata tetapi juga menjadi spot terbaik untuk berfoto. Kebun bunga matahari yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Rempoah, Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Pengunjung dapat bebas berfoto di kawasan kebun bunga matahari tetapi harus tetap waspada dan tidak boleh merusak bunga.

5. Bukit Pandang Munggang

Bukit Pandang Munggang
youtube.com

Mengunjungi tempat wisata alam tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Anda dapat menyegarkan pikiran sekaligus memanjakan mata. Bukit Pandang Munggang menjadi salah satu tempat wisata di Banyumas yang ramai didatangi oleh wisatawan. Bukit yang satu ini dapat Anda datangi di Desa Ketenger, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah.

Selain cocok dikunjungi saat pagi maupun sore hari, bukit yang satu ini juga tidak kalah ramai wisatawan saat malam hari. Ada beberapa spot yang cocok digunakan untuk berfoto di malam hari. Adanya pemandangan lampu-lampu yang terlihat dari ketinggian akan sangat memanjakan mata.

6. Sendang Bidadari

Sendang Bidadari
liputan6.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Banyumas, sendang Bidadari menjadi salah satu rekomendasi tepat untuk Anda datangi. Sendang Bidadari merupakan tempat wisata alam yang terletak di daerah Karangsalam, Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah. Anda akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami.

Air yang terdapat di Sendang Bidadari sangat jernih dan bersih. Tidak hanya itu, adanya bebatuan yang membentuk tebing-tebing juga menjadikan tempat wisata yang satu ini semakin indah. Sedang Bidadari cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin mencari suasana tenang. Keindahan Sendang Bidadari sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Banyumas.

7. Bukit Watu Meja

Bukit Watu Meja
lalerijo.com

Banyaknya tempat wisata di Banyumas memang tidak perlu dilakukan lagi. Saat ingin berkunjung ke tempat wisata alam, Bukit Watu Meja dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda datangi. Bukit yang satu ini berlokasi di daerah Tumiyang Kidul, Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Anda akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang dapat dinikmati dari ketinggian. Tidak hanya itu, bukit yang satu ini juga menyediakan beberapa spot yang membuat foto semakin menarik. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan suasana tenang dan damai saat berada di Bukit Watu Meja. Hal yang paling menarik adalah pengunjung dapat menikmati indahnya sungai serta perbukitan di sekelilingnya.

8. Curug Lima

Curug Lima
purwokertoguidance.com

Air terjun memang merupakan salah satu keindahan alam yang menakjubkan. Curug Lima menjadi salah satu tempat wisata di Banyumas yang sayang untuk Anda lewatkan. Air terjun satu ini dikenal memiliki aliran yang cukup deras dan jernih. Pengunjung dapat bebas bermain air di perairan alami ini.

Selain perairan yang bersih dan jernih, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan sekeliling air terjun yang tidak kalah indah. Adanya pepohonan hijau di sekelilingnya menjadikan suasana semakin sejuk dan asri. Anda juga dapat menjumpai banyak spot foto indah di kawasan air terjun. Saat berkunjung ke Banyumas, Anda dapat mendatangi Curug Lima di daerah Baseh, Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas.

9. Curug Cipendok

Curug Cipendok
jejakpiknik.com

Di antara banyaknya tempat wisata di Banyumas, Curug Cipendok menjadi salah satu tempat yang dapat Anda pilih sebagai destinasi untuk berlibur. Untuk menikmati keindahannya, Anda dapat datang ke Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Sudah tidak perlu diragukan lagi tentang keindahannya karena Curug Cipendok merupakan salah satu wisata yang populer di Banyumas.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami dan asri. Selain menikmati indahnya air terjun, jika beruntung pengunjung juga dapat melihat langsung monyet ekor panjang atau elang jawa. Bagi Anda pencinta foto, terdapat banyak spot menarik yang dapat Anda gunakan untuk berfoto di kawasan Curug Cipendok.

10. Curug Nangga

wisata terdekat
nativeindonesia.com

Tidak kalah menarik dengan tempat wisata di Banyumas lainnya, Curug Nangga juga kerap menjadi pilihan wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Tempat wisata alam yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Pekuncen, Petahunan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air terjun yang sangat jernih dan bersih. Pemandangan sekeliling air terjun yang masih sangat alami tentu menambah keindahan dan memanjakan mata. Saat berkunjung ke Banyumas, tempat wisata alam yang satu ini sayang untuk dilewatkan.



Leave a Reply