10 Tempat Wisata di Bangkalan Keindahannya Menggetarkan hati


Fida  April 28, 2021  0 Comment

Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi tempat wisata di Bangkalan tentu menjadi pilihan yang sangat tepat. Saat berada di Pulau Madura, bangkalan menjadi salah satu kawasan yang cocok untuk Anda datangi. Anda akan dimanjakan dengan banyaknya tempat wisata maupun buatan saat berada disana.

Karena memiliki cukup banyak tempat wisata alam yang indah, tidak heran jika Bangkalan kerap menjadi tujuan wisatawan yang datang ke Madura. Tidak perlu bingung menentukan tempat untuk berlibur, berikut Tempat wisata di Bangkalan yang sayang untuk Anda lewatkan

1. Bukit Kapur Arosbaya

Bukit Kapur Arosbaya
gotravelly.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing bahwa Madura memiliki cukup banyak tempat wisata bukit kapur. Bukit Kapur Arosbaya menjadi salah satu tempat wisata di Bangkalan yang wajib Anda datangi. Bukit Kapur Arosbaya beralamat di Desa Berbeluk, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Anda akan dimanjakan dengan bukit kapur yang tinggi dengan pemandangan luar biasa. Tidak hanya itu, adanya tumbuhan yang menghiasi perbukitan juga membuat suasana semakin nyaman. Bagi pecinta foto, Anda tentu akan menemukan banyak spot foto indah selama berada di Bukit Kapur Arosbaya. Meskipun saat siang hari terasa sangat panas dan terik, hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang ke tempat wisata yang satu ini.

Review tempat wisata

Wisata Goa Pote: Bukit Kapur Instagramable Ikon Kota Bangkalan

Nasi Serpang Khas Bangkalan: Menu Sarapan Nikmat Kaya Lauk Pauk

2. Pantai Gebang

 Pantai Gebang
ayotraveling.com

Pantai Gebang menjadi salah satu tempat wisata di Bangkalan yang sayang untuk Anda lewatkan. Pantai yang satu ini beralamat di Jalan Raya Gebang, Desa Gebang Barat, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Madura. Untuk masuk ke pantai ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 3.000,-.

Anda akan dimanjakan dengan suasana pantai yang tenang dan nyaman. Adanya nelayan yang bersandar di pinggir pantai tentu membuat pemandangan semakin mengesankan. Anda juga akan dimanjakan dengan adanya tumbuhan bakau yang ditanam untuk mencegah abrasi. Jam terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah saat sore hari, karena pemandangan matahari terbenam di Pantai Gebang sayang untuk dilewatkan.

3. Pantai Siring Kemuning

Pantai Siring Kemuning
jejakpiknik.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Bangkalan, pantai bisa menjadi pilihan tepat. Salah satu pantai yang bisa datangi adalah Pantai Siring Kemuning. Lokasi dari pantai ini berada di Desa Macajah, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Madura. Dari Jembatan Suramadu, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam untuk tiba di pantai ini.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya hamparan pasir putih yang luas serta bersihnya pantai. Bersantai di pinggir pantai sambil menikmati deburan ombak tentu menjadi hal yang sangat mengesankan. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah saat pagi atau sore hari. Matahari terbit dan matahari terbenam terlihat sangat cantik dan akan memberikan kesan romantis jika dikunjungi bersama orang tersayang.

4. Bukit Jaddih

 Bukit Jaddih
travel.okezone.com

Bukit jadi menjadi salah satu tempat wisata di Bangkalan yang sudah sangat populer. Banyak wisatawan yang berasal dari luar pulau hingga luar negeri yang datang ke tempat wisata satu ini. Bukit Jaddih merupakan tempat wisata yang terbentuk karena penambangan batu kapur putih. Bangunan dan tebing-tebing yang berada di Bukit Jaddih tentu sangat mengesankan untuk Anda nikmati.

Bagi pecinta foto, Anda akan dimanjakan dengan banyaknya spot instagramable di tempat wisata yang satu ini. Anda dapat berkunjung ke Bukit Jaddih yang berlokasi di Desa Jakan, Kelurahan Parseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan.

5. Pelabuhan Kamal

 Pelabuhan Kamal
lifestyle.kompas.com

Pelabuhan Kamal dulunya ramai dan merupakan pusat transportasi untuk menghubungkan pulau Madura dengan Jawa Timur. Namun saat ini Pelabuhan Kamal menjadi lebih sepi sejak adanya jembatan Suramadu. Pelabuhan yang satu ini berlokasi di Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Meskipun cukup sepi sebagai pusat transportasi, Pelabuhan Kamal tetap memiliki daya tarik. Cukup banyak pengunjung yang datang untuk melakukan hanting foto di kawasan pelabuhan ini. Pemandangan indah yang ditawarkan memang sangat mengesankan dan memanjakan mata.

6. Bukit Lampion Beramah

 Bukit Lampion Beramah
idntimes.com

Berbicara tentang tempat wisata di Bangkalan, Bukit Lampion Beramah menjadi salah satu tempat yang sayang untuk Anda lewatkan. Tempat wisata yang satu ini terletak di Desa Tengginah, Kelurahan Daleman, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan.

Sesuai dengan namanya, Anda akan dimanjakan dengan banyaknya lampion saat berada di kawasan Bukit Lampion Beramah. Lokasinya yang berada di dataran tinggi tentu menjadikan tempat wisata yang satu ini memiliki suasana yang sangat sejuk. Anda akan dimanjakan dengan pepohonan hijau sejauh mata memandang. Adanya gardu pandang juga bisa dimanfaatkan untuk menikmati keindahan alam di sekitar bukit.

7. Sumber Pocong

Sumber Pocong
kaskus.co.id

Pernah mendengar tempat wisata dengan sebutan Sumber Pocong? Sumber Pocong merupakan salah satu tempat wisata di Bangkalan yang kini ramai didatangi wisatawan. Nama tempat wisata ini diambil bukan dari nama hantu melainkan dari nama desa dimana wisata ini berada. Sumber Pocong beralamat Desa Pocong, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan.

Tempat yang satu ini merupakan pemandian air tawar dengan air yang sangat jernih. Karena termasuk tempat wisata baru, anda harus bertanya kepada warga sekitar untuk tiba di Sumber Pocong. Selain dimanjakan dengan airnya jernih, suasana yang sejuk juga tentu akan membuat Anda semakin betah berada di pemandian yang satu ini.

8. Labuhan Mangrove Edu Park

 Labuhan Mangrove Edu Park
surabaya.tribunnews.com

Labuhan Mangrove Edu Park menjadi salah satu tempat wisata di Bangkalan yang bisa datangi. Pengunjung akan dimanjakan dengan luasnya hutan bakau saat berada disana. Anda dapat menyusuri hutan bakau dengan melewati jembatan kayu sepanjang 350 meter.

Tempat wisata yang satu ini terletak di Desa Labuhan, Kecamatan Sepuluh, Kabupaten Bangkalan. Untuk menikmati indahnya tempat wisata yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,-. Anda juga dapat membeli cemara laut dengan harga Rp 40.000,- untuk dibawa pulang.

9. Gunung Geger

Gunung Geger
pulaumadura.com

Apa yang terlintas dipikiran Anda saat mendengar nama Gunung Geger? Salah satu tempat wisata di Bangkalan ini sebenarnya hanya merupakan bukit hijau yang asri. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya hutan jati, akasia, mahogany, dan masih banyak lagi. Selain itu, adanya danau serta persawahan yang indah juga menjadikan tempat ini cocok dipilih saat berlibur.

Gunung Geger memiliki puncak yang disebut dengan Situs Pelanggiran. Anda dapat berkunjung ke bukit ini di Desa Geger, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan.

10. Mercusuar Sembilangan

 Mercusuar Sembilangan
jejakpiknik.com

Mercusuar Sembilangan menjadi salah satu tempat wisata di Bangkalan yang merupakan peninggalan kolonialisme Belanda. Mercusuar yang satu ini masih beroperasi hingga sekarang dan berfungsi untuk membantu kapal yang masuk ke Tanjung Perak. Anda akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbenam saat sore hari.

Mercusuar Sembilangan berlokasi di Desa Ujung Piring, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Madura. Untuk mengunjungi tempat yang satu ini, Anda perlu membayar Rp 3.000,- per orang.



Leave a Reply