10 Tempat Wisata di Asahan Sumatera Utara Penyegar Mata Dan Jiwa


Fida  November 11, 2021  0 Comment

Indonesia dikenal sebagai negara yang menawarkan banyak tempat wisata. Kabupaten Asahan merupakan daerah yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Tidak kalah dengan daerah lainnya, kabupaten Asahan juga dikenal memiliki banyak tempat wisata indah dan menakjubkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 10 rekomendasi tempat wisata di Asahan yang bisa kamu kunjungi.

1. Puncak Galau

puncak galau
merahputih.com

Puncak Galau menjadi salah satu rekomendasi tepat bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata di Asahan. Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini menawarkan panorama alam yang dapat dinikmati dari puncak. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam yang ditawarkan serta suasana sejuk dan tenang.

Puncak Galau berlokasi di daerah Mekar Marjanji, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan. Tempat yang satu ini juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang hobi berkemah. Pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam tentu sayang untuk dilewatkan. Pengunjung dapat berfoto banyaknya spot yang ditawarkan atau memilih untuk bersantai dan menikmati pemandangan alam yang indah.

Gotravelly

Bersantai Dan Menikmati Indahnya Panorama Alam Waduk Siman Kediri

Jelajah Wisata Bahari Tapanuli Tengah

2. Pansur Napitu

pansur napitu
sumut.indozone.id

Salah satu tempat wisata di Asahan yang sangat menarik untuk kamu kunjungi adalah Pansur Napitu. Tempat wisata yang satu ini bisa kamu kunjungi di daerah Gunung Berkat, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan. Pansur Napitu memiliki arti pancaran tujuh dalam bahasa Indonesia. Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya pemandian yang memiliki air yang jernih.

Tempat yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Berenang di jernihnya air yang ditawarkan tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tidak sedikit pengunjung yang mengatakan bahwa air yang ada di tempat wisata ini menyerupai air laut. Adanya pepohonan rimbun di sekeliling tempat wisata ini juga menjadikan udara sangat sejuk dan membuat pengunjung betah.

3. Air Terjun Ponot

air terjun ponot
cnnindonesia.com

Bagi kamu yang ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Asahan, Air Terjun Ponot tentu menjadi rekomendasi tepat yang sayang untuk dilewatkan. Air terjun yang satu ini dikenal menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air yang deras dan jernih yang mengalir dari ketinggian mencapai 250 meter.

Tidak hanya aliran air yang menakjubkan, pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya tebing serta pepohonan yang menambah suasana asri. Bagi pecinta foto, kamu dapat memanfaatkan banyaknya spot foto menarik instagramable. Tidak heran jika banyak wisatawan yang rela datang dari berbagai daerah untuk menikmati indahnya air terjun yang satu ini.

4. Air Terjun Alam Tani

air terjun alam tani
medan.tribunnews.com

Air Terjun Alam Tani dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Asahan yang populer dan ramai didatangi pengunjung. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Loburrapa, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan.

Tidak hanya dimanjakan dengan pemandangan air terjun yang indah, kamu juga dapat menemukan adanya goa kecil yang kokoh dan utuh di balik air terjun. Hal ini tentu menjadi keanehan sekaligus daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Indahnya pemandangan air terjun yang dikelilingi dengan tebing dan pepohonan tentu menjadikan tempat ini sangat direkomendasikan untuk kamu datangi saat berkunjung ke daerah Asahan.

5. Pantai Simallo

pantai simallo
andalastourism.com

Tidak hanya indahnya air terjun, kamu juga dapat menjumpai tempat wisata pantai saat berkunjung ke daerah Asahan. Salah satu tempat wisata di Asahan berupa pantai yang populer adalah Pantai Simallo. Pantai yang satu ini bisa kamu kunjungi di daerah Aek Nagali, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan.

Pantai yang satu ini menawarkan keindahan sekaligus keunikan tersendiri. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan pantai yang berada tepat dengan aliran sungai Aek Piasa. Tidak hanya itu, adanya bebatuan yang menjulang tinggi di sekeliling pantai juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Indahnya pemandangan yang ditawarkan tentu sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke daerah Asahan.

6. Sungai Asahan

sungai asahan
liputan6.com

Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Asahan, Sungai Asahan menjadi rekomendasi wisata populer dan bisa kamu kunjungi. Sungai ini dikenal memiliki aliran yang sangat deras sehingga tidak heran jika digunakan sebagai spot arung jeram. Pinggiran sungai yang ditumbuhi aneka tanaman juga menjadikan pemandangan tampak indah.

Di sungai yang ini juga disediakan spot arung jeram untuk pemula, sehingga tidak perlu khawatir bagi kamu yang baru pertama kali mencoba olahraga air yang satu ini. Sungai ini juga kerap digunakan sebagai lokasi diadakannya turnamen arung jeram nasional hingga internasional. Cukup menarik untuk dikunjungi bukan?

7. Danau Kelapa Gading

danau kelapa gading
medan.tribunnews.com

Salah satu rekomendasi tempat wisata di Asahan yang bisa kamu kunjungi adalah Danau Kelapa Gading. Danau yang satu ini berlokasi di daerah Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan. Wisata ini merupakan danau buatan yang dikelilingi pepohonan rindang. Pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan mulai dari berwisata hingga mencoba berbagai kuliner yang ditawarkan.

Saat berkunjung ke kawasan danau ini, kamu akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik dan instagramable sehingga wisata ini sangat cocok dikunjungi bagi pecinta foto. Pemandangan indah serta suasana yang tenang dan nyaman menjadikan pengunjung betah berlama-lama di tempat wisata yang satu ini.

8. Wisata Bedeng 7

wisata bedeng 7
andalastourism.com

Salah satu rekomendasi tempat wisata di Asahan yang bisa kamu kunjungi adalah Wisata Bedeng 7. Tempat wisata yang satu ini menawarkan aliran sungai yang tenang dan jernih. Air yang bersih dan alami tentu sangat memanjakan mata dan tampak segar.

Wisata Bedeng 7 menawarkan spot menarik diantaranya jembatan gantung hingga deretan pepohonan hijau yang menjadikan suasana semakin Asri. Tempat ini juga memiliki sarang burung raksasa. Kamu dapat mengunjungi Wisata Bedeng 7 di daerah Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan.

9. Museum Asahan

museum asahan
travel.detik.com

Museum Asahan menjadi rekomendasi tepat bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata di Asahan. Pengunjung dapat berwisata sekaligus mempelajari sejarah di museum yang satu ini. Kamu dapat datang ke museum Asahan yang berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto, Kisaran, Kabupaten Asahan.

Ada banyak hal yang dapat dinikmati sekaligus dipelajari oleh pengunjung saat datang ke museum ini. Pengunjung dapat belajar alat musik khas Asahan, bahasa, adat istiadat, hingga kebudayaan.

10. Air Terjun Turbo

air terjun turbo
travelingmedan.com

Salah satu tempat wisata di Asahan yang sangat menarik untuk kamu kunjungi adalah Air Terjun Turbo. Tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Air Terjun Turbo juga dikenal memiliki aliran air yang sangat deras dan membuat siapapun basah saat mendekatinya.

Pemandangan sekeliling air terjun berupa tebing dan pepohonan juga menambah suasana asri dan sejuk. Bagi pecinta foto, kamu akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik yang ditawarkan.



Leave a Reply