Effida
Effida | Freedom Seeker
Kediri, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
3.48 K18

Bersantai dan Menikmati Indahnya Panorama Alam Waduk Siman Kediri

Waduk Siman Kediri

Ceritanya lagi self healing ala ala di pinggiran Waduk Siman. Simak yuk!
What to Do

Apa yang kalian kangenin kalau lagi PPKM gini guys? Kalo aku sih travelling. Udah kangen banget main, apalagi WFH gini jadi makin bosen dan suntuk di rumah. Karena udah bosen banget, finally aku memutuskan buat main ke tempat yang seger seger. Lokasi yang kami tuju kali ini adalah Waduk Siman.

Awalnya ngira kalau Waduk Siman ini nggak terkenal dan bakal sepi. Eh tapi ternyata pas sampe lokasi kaget karena rame banget, bahkan butuh waktu cukup lama buat dapet tempat yang nyaman dan tenang. Menurut berita yang beredar, waduk ini memang semakin rame sejak pandemi Covid-19. Tempat ini jadi sasaran para wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Nggak hanya itu, ternyata waduk ini juga terkenal karena sempat digunakan sebagai lokasi syuting oleh artis Happy Asmara. Gimana nggak rame kalau Mbak Happy aja bikin video clip disini, yakan? hehe.

Untuk masuk dan menyusuri pinggiran Waduk Siman, pengunjung tidak dikenakan biaya alias GRATIS. Kami datang dengan menggunakan kendaraan roda 2. Penggunaan kendaraan roda 2 sangat disarankan agar lebih fleksibel untuk berkeliling di pinggiran waduk.

Bersantai dan Menikmati Indahnya Panorama Alam Waduk Siman Kediri

Waduk Siman Kediri

Setibanya di lokasi, kami langsung cari tempat paling strategis untuk duduk dan menikmati indahnya Waduk Siman. Terdapat banyak warung makan yang menawarkan berbagai menu. Tetapi kali ini kami sengaja menyusuri dan memutuskan untuk singgah di warung paling ujung karena cukup sepi dan tenang.

Tempat wisata di Kediri

wisata kediri

Ini nih derertan warung yang rame banget. Nggak cuma nawarin makanan dan minuman, kalian juga bisa beli jajanan seperti pentol dan juga cilok. Karena nggak feel buat duduk duduk di tempat rame gini, alhasil kami lanjut menyusuri pinggiran waduk hingga nemu warung paling ujung. Nah di warung paling ujung ini tersedia tempat duduk pas di pinggiran waduk gitu guys, santai banget tempatnya. 

obyek wisata kediri

wisata hits di kediri

wisata terbaru di Kediri

Ada banyak hal yang dapat dilakukan oleh pengunjung selama berada di kawasan waduk. Kalian dapat berfoto dengan panorama yang menakjubkan. Nggak hanya itu, beberapa orang juga melakukan aktivitas memancing di pinggiran waduk. Kalo aku sih cukup memesan minuman dan duduk duduk sambil menikmati angin yang seger dan pemandangan indah. Kalo kata anak sekarang mah “self healing” xixi.

tempat wisata terdekat

Meskipun harus ngantri buat dapet tempat duduk yang tenang dan viewnya bagus, tapi gapapa deh hehe. Kalo udah dapet tempat yang pas rasanya lega banget. Bisa bersantai, ngobrol, dan nikmatin kopi tepat di pinggiran waduk. 

Nggak hanya pemandangan waduk yang luas, kalian juga dapat menikmati pemandangan perbukitan di sekelilingnya. Pagi atau sore hari tentu jadi waktu yang pas untuk datang ke Waduk Siman. Meskipun cukup sederhana, tetapi nggak kalah asik dengan tempat wisata mahal guys.

Nggak kerasa waktu udah pukul 5 sore dan saatnya untuk pulaang! Liburan singkat yang bikin happy banget apalagi pas ppkm gini. The real menghirup udara segar, haha. See u on my next trip guys!

How to Get There

Waduk Siman berlokasi di daerah Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Dari Jombang, kami berangkat sekitar pukul 12 siang dan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan untuk tiba di lokasi wisata yang satu ini.

Jalanan yang dilalui awalnya sih oke, tetapi pas hampir sampe tujuan jalanan mulai cukup menantang untuk dilewati. Nggak cuma berkelok dan menanjak, tetapi jalanan yang rusak juga menjadi tantangan tersendiri.

Tips and Trick Waduk Siman Kediri

  • Pastikan kendaraan memadai
  • Dateng pagi atau sore hari
  • Harus sabar mengantri tempat dengan view terbaik dan suasana tenang
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data