Destinasi Uji Nyali! 10 Tempat Paling Angker di Jawa Barat


Fida  February 8, 2021  0 Comment

Berbagai daerah di Indonesia menawarkan banyak pilihan tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah. Jawa Barat menjadi salah satu provinsi dimana Anda bisa menjumpai banyak tempat wisata alam hingga kuliner lezat. Juga Tempat Paling Angker di Jawa Barat bisa menjadi tantangan tersendiri.

Bagi Anda yang suka menguji nyali, beberapa tempat paling angker di Jawa Barat juga bisa Anda datangi. Selain dikenal horor, tempat-tempat berikut ini juga membuat banyak orang penasaran dan tidak jarang didatangi oleh wisatawan yang berasal dari luar daerah. Berikut 10 Tempat paling angker di Jawa Barat

10 Tempat Paling Angker di Jawa Barat :

1. Museum Pos Indonesia

museum pos indonesia
tourbandung.id

Museum Pos Indonesia dikenal menjadi salah satu tempat paling angker di Jawa Barat yang menyimpan cukup banyak cerita misteri. Museum yang satu ini berlokasi di Jalan Cilaki Nomor 73, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

telah ada sejak zaman Hindia Belanda yakni pada tahun 1933. Di dalam Museum Pos yang satu ini terdapat banyak sekali koleksi patung dan beberapa barang bersejarah lainnya. Konon katanya, patung-patung yang terdapat di dalam Museum Pos Indonesia dapat bergerak sendiri. Tertarik untuk mengunjungi tempat yang satu ini?

review tempat wisata

Nekat! Uji Nyali Di Museum Santet

Merinding Disco Di Museum Kematian

2. Curug Panjang

Curug Panjang
jejakpiknik.com

Salah satu tempat paling angker di Jawa Barat adalah Curug Panjang. Tempat yang satu ini merupakan tempat wisata yang dikenal menyimpan banyak cerita misteri. Curug Panjang beralamat di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Saat berada di tempat wisata alam yang satu ini, seujung diwajibkan untuk mematuhi segala aturan yang ada.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Singkawang yang Wajib Anda Kunjungi

Kawasan Curug Panjang dikenal dengan tempatnya yang mistis yakni memiliki banyak pintu gaib menuju dunia lain. Oleh karena itu, sebisa mungkin jaga sikap dan jangan melanggar peraturan saat berada di tempat wisata alam yang satu ini.

3. Situs Gunung Padang

situs gunung padang
cnnindonesia.com

Ada salah satu lokasi yang termasuk tempat paling angker di Jawa Barat yakni Situs Gunung Padang. Banyak orang yang menyebut bahwa tempat yang satu ini memiliki kuil bawah tanah, sehingga memiliki bentuk piramida. Tidak sedikit pengunjung yang mengetahui penampakan di sekitar lokasi ini.

Penampakan yang paling terlihat adalah adanya hantu kakek tua raksasa. Jika tertarik dan penasaran untuk mengunjunginya, Anda bisa datang ke Daerah Padang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

4. Gunung Kunci

Gunung Kunci
yukepo.com

Bagi Anda yang suka menguji nyali dengan mendatangi beberapa tempat horor, salah satu tempat paling angker di Jawa Barat bisa Anda datangi. Gunung Kunci dikenal sebagai gunung yang memiliki hutan lebat dengan banyak gua serta benteng. Gunung Kunci juga kerap menjadi tujuan wisata bagi wisatawan yang datang ke Jawa Barat.

Sudah tidak asing bahwa gunung yang satu ini dikenal angker dan memiliki banyak cerita mistis, salah satunya adalah adanya pepohonan yang bisa berpindah sendiri. Gunung Kunci bisa Anda datangi di kawasan Kotakulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

5. Pantai Pangandaran

pantai pangandaran
travel.kompas.com

Pantai Pangandaran memang menjadi salah satu pantai yang dikenal memiliki pemandangan indah. Namun siapa sangka jika pantai yang satu ini termasuk salah satu tempat paling angker di Jawa Barat. Sudah tidak asing lagi bahwa pantai yang satu ini sering memakan korban jiwa. Kebanyakan orang yang meninggal di pantai ini merupakan orang Sunda. Konon katanya, penghuni Pantai Pangandaran memiliki dendam tersendiri dan mengincar orang Sunda sebagai korbannya.

Baca juga :  9 Wisata Malam Cirebon Buat Nongkrong yang Paling Rekomended

Pantai Pangandaran bisa Anda datangi di kawasan Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pantai yang satu ini dikunjungi banyak sekali wisatawan karena menawarkan pemandangan serta suasana yang sangat menakjubkan.

6. Gunung Tilu

 Gunung Tilu
news.detik.com

Gunung Tilu yang berlokasi di Purwakarta menjadi salah satu tempat paling angker di Jawa Barat yang bisa Anda datangi. Kawasan gunung yang satu ini memiliki hutan dengan pepohonan yang sangat lebat. Konon katanya tidak ada yang boleh memasuki hutan di Gunung Tilu karena dianggap sangat keramat. Gunung tilu juga menjadi salah satu lokasi yang sering digunakan sebagai tempat pesugihan. Meski dianggap keramat dan ada larangan untuk mengunjungi lokasi yang satu ini, tetap saja ada wisatawan lokal maupun luar daerah yang mengunjungi kawasan hutan Gunung Tilu.

7. Jembatan Cirahong

jembatan cirahong
m.ayobandung.com

Berbicara tentang tempat paling angker di Jawa Barat, jembatan Cirahong menjadi salah satu lokasi yang bisa Anda pilih. Jembatan Cirahong merupakan jembatan penghubung antara Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya. Ada banyak sekali cerita mistis yang beredar mengenai jembatan yang satu ini, salah satunya adalah seringnya muncul penampakan di malam hari.

Wujud yang paling sering menampakan diri di jembatan Cirahong adalah kuntilanak dan genderuwo. Menurut kesaksian warga, hal itu sudah biasa dan sering terjadi di jembatan yang satu ini. Masih berani untuk melewatinya kan?

8. Situ Sanghyang

Tempat paling angker di Jawa Barat
motorplus-online.com

Saat ingin mengunjungi tempat wisata indah di Tasikmalaya, Anda bisa datang ke Situ Sanghyang. Tempat wisata yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Suasananya yang sejuk dan masih alami buat siapa pun betah untuk berlama-lama di tempat yang satu ini

Baca juga :  10 Tempat Angker di Semarang, Penampakan Hingga Cerita Mistis

Dibalik indahnya Situ Sanghyang, ternyata terdapat banyak cerita misteri yang ada. Situ Sanghyang dikelilingi dengan pepohonan Kiara di sekelilingnya. Konon katanya kalau pohon tersebut maju sendiri di tengah danau, itu akan menandakan hal buruk segera terjadi. Pastikan Anda siap menaati peraturan saat ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

9. Curug Sawer

Curug Sawer
travel.detik.com

Salah satu tempat paling angker di Jawa Barat yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Curug Sawer. Curug atau air terjun yang satu ini bisa Anda datangi di daerah Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat. Sudah tidak asing didengar bahwa curug yang satu ini menyimpan banyak sekali cerita misteri. Salah satu hal yang pernah terjadi adalah warga sekitar menyaksikan bahwa pernah ada pertapa yang berubah menjadi ular raksasa di Curug Sawer. Namun dibalik cerita misteri tersebut, Curug Sawer menawarkan jernihnya air serta keindahan alam yang sangat luar biasa.

10. Taman Sari Gua Sunyaragi

Tempat angker di Jawa Barat
jejakpiknik.com

Saat berburu tempat wisata di Jawa Barat, taman Sari Gua Sunyaragi yang terletak di Cirebon bisa Anda datangi. Tempat yang satu ini menawarkan keindahan yang sangat luar biasa. Ada cukup banyak cerita mistis yang beredar di Taman Sari Gua Sunyaragi, salah satunya adalah adanya patung batu perawan sunti yang tidak boleh disentuh oleh siapapun. Konon katanya yang sengaja menyentuh patung ini bisa lajang selamanya. Salah satu tempat paling angker di Jawa Barat ini berlokasi di daerah Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat. Tertarik untuk mengunjungi Taman Sari Gua Sunyaragi?



Leave a Reply