Jomblo hingga Superhero, Berikut 10 Taman di Bandung untuk bersantai


Fida  May 27, 2021  0 Comment

Taman di Bandung terkenal asri dan menyenangkan. Bandung menjadi salah satu daerah yang menawarkan cukup banyak tempat wisata. Anda dapat menikmati berbagai indahnya tempat wisata alam saat berkunjung ke kota yang satu ini. Tidak heran jika Bandung kerap menjadi tujuan para wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Selain banyaknya tempat wisata alam yang indah, Bandung juga menawarkan cukup banyak taman yang dapat digunakan untuk bersantai menikmati pagi maupun sore.

1. Taman Film

taman film bandung
jejakpiknik.com

Salah satu taman di Bandung yang cukup menyenangkan untuk didatangi adalah taman film. Taman yang satu ini memiliki kapasitas hingga 500 orang. Bukan taman biasa, Anda akan dimanjakan dengan tempat duduk yang berkelok-kelok dan desain yang sangat menarik. Di taman yang satu ini juga dibangun Megatron.

Pengunjung dapat menonton film saat berkunjung ke Taman Film. Tidak hanya itu, taman yang satu ini juga biasa digunakan sebagai tempat nonton bareng pertandingan sepakbola klub Persib. Taman yang dipenuhi dengan rumput sintetis ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun pasangan. Suasana santai dan tenang akan Anda rasakan saat berkunjung ke Taman Film. Taman Film dapat Anda datangi di Jalan Layang Pasupati, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

Review kuliner

Hara Cafe & Bistro Bandung

Tizi Cake Shop & Resto, This is a cozy and pretty place to eat or gather with family&friends in Bandung

2. Taman Fotografi

Taman Fotografi
wisatabaru.com

Tidak kalah menarik dari Taman Film, Anda juga dapat mengunjungi Taman Fotografi. Taman ini dapat Anda datangi di Jalan Kemuning nomor 4, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Sesuai dengan namanya, taman yang satu ini dibangun untuk para penggemar fotografi. Taman Fotografi juga biasa digunakan untuk berkumpul atau tempat diadakannya kegiatan yang berhubungan dengan fotografi.

Anda dapat menyaksikan galeri terbuka saat berkunjung ke taman ini. Beberapa spot foto juga disediakan Untuk para pengunjung. Fasilitas pelengkap yang ditawarkan diantaranya kursi taman, permainan anak, serta akses internet gratis.

3. Taman Labirin

 Taman Labirin
hipwee.com

Adakah yang suka mengunjungi Taman Labirin? Taman Labirin dapat Anda datangi di Jalan Wastukencana, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Taman yang satu ini tentu sangat cocok didatangi bagi Anda yang menginginkan suasana tenang sekaligus sejuk.

Taman Labirin ramai didatangi wisatawan yang berasal dari Bandung maupun luar kota Bandung. Selain sejuk dan asri, taman yang sangat nyaman untuk didatangi ini sayang jika Anda lewatkan.

4. Taman Persib

Taman Persib
disparbud.jabarprov.go.id

Ada cukup banyak taman di Bandung yang sayang untuk Anda lewatkan, salah satunya adalah Taman Persib. Taman yang satu ini beralamat di Jalan WR Supratman nomor 24, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Taman Persib sangat cocok dikunjungi bagi Anda khususnya klub bola Persib.

Pengunjung akan dimanjakan dengan lapangan sepak bola serta museum terbuka yang disebut dengan Maung Bandung. Tidak sedikit wisatawan yang datang untuk menikmati taman yang satu ini saat berada di Bandung.

5. Taman Superhero

taman superhero
tempatwisatadibandung.info

Salah satu taman di Bandung yang cukup unik dan menarik perhatian adalah Taman Superhero. Taman yang satu ini berlokasi di kawasan Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Sesuai dengan namanya, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai tokoh superhero dalam bentuk patung. Tokoh-tokoh tersebut diantaranya Gatotkaca, Spiderman, Superman, Batman, dan lain-lain.

Selain menikmati berbagai patung superhero, pengunjung juga dapat merasakan suasana tenang dan nyaman saat berada di taman yang asri ini. Berbagai fasilitas tambahan yang ditawarkan diantaranya internet gratis, perpustakaan portable, tempat istirahat, dan masih banyak lagi.

6. Taman Musik Centrum

Taman Musik Centrum
klikhotel.com

Taman Musik Centrum menjadi salah satu taman di Bandung yang cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan. Sesuai dengan namanya, taman yang satu ini dikhususkan untuk masyarakat yang menyukai seni dan musik. Taman Musik Centrum juga menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat yang asri dan tenang.

Lokasi dari Taman Musik Centrum berada di Jalan Sumbawa nomor 32, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Di taman yang satu ini juga terdapat tugu berbentuk gitar raksasa yang merupakan pengingat tragedi tewasnya 11 orang dalam konser musik di tahun 2008. Pengunjung dapat menikmati beberapa fasilitas salah satunya internet gratis.

7. Taman Jomblo

taman jomblo
tribunnewswiki.com

Taman Jomblo menjadi salah satu taman di Bandung yang cukup populer dan ramai dikunjungi wisatawan. Taman yang satu ini beralamat di Jalan Taman Sari Nomor 66, LB Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Taman yang satu ini dulunya memiliki nama taman Cikapayang.

Setelah pemerintah merombak dan membangunnya menjadi lebih menarik, taman yang satu ini berganti nama menjadi Taman Jomblo. Meskipun memiliki area yang tidak terlalu luas, tetapi Taman Jomblo Selalu ramai dengan kawula muda setiap sore hari. Tertarik untuk mengunjungi taman unik yang satu ini?

8. Taman Pustaka Bunga

Taman Pustaka Bunga
jejakpiknik.com

Taman Pustaka Bunga yang satu ini berlokasi di Jalan Citarum nomor 23 A, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Taman Pustaka Bunga dulunya tidak terawat dan tidak menarik untuk dikunjungi, namun setelah direnovasi oleh pemerintah taman yang satu ini menjadi sayang untuk Anda lewatkan.

Anda dapat menikmati berbagai jenis bunga saat berkunjung ke taman yang satu ini. Bunga yang dapat Anda jumpai diantaranya bunga yang biasa terdapat di pekarangan rumah hingga bunga yang cukup langka untuk ditemui.

9. Taman Vanda

Taman Vanda
jejakpiknik.com

Taman Vanda menjadi salah satu taman yang cukup unik dan banyak didatangi oleh wisatawan. Taman yang satu ini berlokasi di Jalan Merdeka nomor 9, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Taman Vanda dikenal unik karena memiliki bentuk segitiga.

Pengunjung dapat menjumpai berbagai tanaman hias serta kolam dan air mancur saat berkunjung ke Taman Vanda. Taman yang satu ini cocok dikunjungi bersama teman, keluarga, maupun pasangan. Air mancur yang memancar dari 20 titik dan berpadu dengan indahnya lampu warna-warni tentu sangat memanjakan mata saat malam hari.

10. Taman Cikapayang Dago

Taman  Cikapayang Dago
infobdg.com

Saat ingin bersantai Anda dapat mengunjungi Taman Cikapayang Dago. Taman yang satu ini berlokasi di Jalan Ir H Juanda nomor 79, Lb Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Tidak hanya warga Bandung saja yang berkunjung ke Taman Cikapayang Dago, melainkan juga banyak wisatawan yang berasal dari luar daerah.

Taman yang satu ini menawarkan tempat yang nyaman dan tenang. Pengunjung dapat menikmati beberapa spot foto dan juga air mancur menari. Tidak hanya ramai pengunjung saat pagi dan sore hari, Taman Cikapayang Dago juga tidak kalah menarik saat dikunjungi malam hari.



Leave a Reply