12 Tempat Makan Keluarga di Semarang Favorit Wisatawan


sisil angelin  October 1, 2018  0 Comment

Tempat makan keluarga di Semarang yang banyak menjadi incaran para wisatawan saat berkunjung dan bertamasya banyak terdapat di Semarang. Berlibur adalah sesuatu yang sangat menyenangkan,di Semarang banyak terdapat tempat-tempat wisata, sehingga saat Anda memutuskan untuk berlibur ke Semarang maka Anda dapat memilih-milih ingin ke tempat wisata yang Anda sukai. Selain menyediakan tempat wisata, Semarang juga memiliki tempat-tempat makan andalan, mulai dari makanan yang legendaris, khas (tradisional) hingga makanan-makanan yang kekinian.
Semua makanan tersebut lengkap di Semarang. Sehingga jika Anda dan keluarga atau teman-teman ingin berkunjung ke Semarang, baik untuk piknik atau mengunjungi rumah saudara, tak perlu khawatir untuk masalah makanan. Berlibur tanpa mencicipi makanan yang ada di daerah tempat untuk berlibur akan terasa kurang, maka dari itu biasanya, selain berlibur untuk bertamasya ke tempat wisata, para wisatawan juga memburu wisata kuliner di daerah yang mereka kunjungi.
Nah berikut adalah ulasan beberapa tempat makan keluarga di Semarang yang banyak digemari oleh masyarakat Semarang dan para wisatawan luar daerah:

1. The hills dining restoran yang sangat romantik

Phinemo.com

Restoran yang terkenal akan keromantisan suasananya akan menjadi tempat yang mengesankan bagi Anda dan keluarga. The Hills menyediakan dua tempat, yaitu area outdoor dan area indoor. Restoran ini berlokasi di Bukit Baladewa 24, Bukit Asri Semarang.
Sembari menikmati hidangan dari restoran, Anda dan keluarga juga dapat menikmati suasana kota Semarang dari ketinggian. Makanan-makanan yang tersedia di restoran The Hills sangat beragam, mulai dari makanan yang bernuansa Jepang hingga makanan yang bernuansa western. Dan jangan khawatir dengan harga yang ditawarkan oleh restoran, karena harganya lumayan ramah di kantong.

Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Cafe Unik Nan Romantis Di Kaki Gunung Ungaran

Jajan Hemat Di Semarang? Cobain Mie Kopyok Yuk!

2. Toko Oen yang Legendaris

tempat makan keluarga di Semarang

infomakan.com

Rumah makan Oen termasuk rumah makan yang legendaris di Semarang, rumah makan ini kerap dikunjungi oleh wisatawan dari Belanda, karena para wisatawan dari Belanda ingin mengenang cerita dari orang tua saat masih tinggal di Indonesia.
Toko Oen menyediakan ice cream dan menjadi menu andalannya. Selain itu Toko Oen juga menyediakan menu-menu pada jaman kolonial Belanda, beragam masakan Nusantara, European Food, Western Food, dan Chinese Food. Harga yang ditawarkan sangat hemat di kantong, yaitu sekitar 5000-100 Ribu saja. Untuk lokasi toko Oen ada di jalan Pemuda No, 52 Semarang.

3. Restoran Pesta Keboen

semarangarea.com

Restoran yang bernuansa tempo dulu ini banyak digemari oleh para wisatawan karena tempatnya yang unik dan menarik. Tidak jarang tempat ini dijadikan sebagai tempat untuk bernostalgia bersama keluarga maupun bersama pasangan.
Restoran Pesta Keboen menyediakan menu makanan yang beragam dan variatif, selain menu makanan yang banyak restoran juga menyediakan live musik. Jadi sembari menikmati hidangan Anda juga dapat menikmati alunan syahdu lagu yang dinyanyikan oleh penyanyinya.
Lokasi restoran Pesta Keboen terletak di Jalan Veteran No. 29 Semarang.

4. Bebek Goreng Pak Thori

tempat makan keluarga di Semarang

jatenglive.com

Bagi Anda yang menyukai bebek goreng, Anda wajib mengunjungi bebek goreng Pak Thori yang terkenal akan kelezatannya. Cita rasa yang terkandung dalam masakan sangat khas dan membuat ketagihan.
Jika Anda mengunjungi tempat makan bebek goreng ini bersama keluarga maka dijamin tidak akan merasa kecewa. Selain terkenal akan kelezatannya, makan di bebek Goreng Pak Thori juga sangat ramah dikantong.
Lokasi bebek goreng Pak Thori ini terletak di Jalan Raya Gunung Pati KM 15 Semarang.

5. Bakmi Jawa Pak Gareng yang bercita rasa lezat

jatenglive.com

Tempat makan keluarga di Semarang selanjutnya adalah bakmi Jawa Pak Gareng, bagi Anda para penikmat mie, wajib mengunjungi bakmi ini. Bakmi Jawa Pak Gareng menghadirkan cita rasa yang sangat khas Jawa. Perpaduan racikan seperti telur orak-arik, sawi, sayur kol,ayam suwir membuat bakmi Pak Gareng menjadi sangat lezat.
Ada dua macam varian yang menjadi menu andalan yang disediakan di bakmi Pak Gareng, yaitu bakmi goreng dan bakmi kuah. Bakmi ini buka setiap hari di malam hari.

Wisata Keluarga di Semarang Rekomended buat Kamu

6. Nasi Kucing Pak Gik

tempat makan keluarga di Semarang

TripZilla.id

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi makan melegenda namun murah meriah, Nasi Kucing Pak Gik di Semarang adalah jawabannya. Nasi kucing ini sudah berdiri lebih dari setengah abad dan sampai saat ini masih menjadi tempat nongkrong favorit masyarakat dan wisatawan.
Menu-menu yang disediakan oleh warung nasi kucing ini memang sederhana, seperti nasi telur tahu, nasi gurih, nasi kering, pangsit, ketan, mendoan dan lain-lain. sedangkan minuman yang tersedia seperti, susu, teh dan kopi. Namun, justru dengan kesederhanaannya inilah membuat warung nasi ini banyak digemari oleh semua kalangan.
Lokasi nasi kucing Pak Gik terletak di Jalan Wotgandul, Semarang. Harga yang ditawarkan berkisar seribu hingga lima ribu rupiah saja. Dan warung ini mulai buka dari jam 12 malam hingga jam tiga pagi.

7. Nasi Ayam Bu Widodo

gaztrogram.blogspot.com

Nasi ayam Bu Widodo merupakan salah satu nasi ayam yang sangat terkenal di Semarang. Warung makan ini memang cukup sederhana, namun karena lokasinya yang sangat strategis dan terkenal akan kelezatannya maka warung nasi ayam selalu ramai oleh pengunjung, baik masyarakat ataupun para wisatawan.
Nah bagi Anda dan keluarga yang ingin mencoba suasana sederhana dan kelezatan nasi ayam Bu Widodo lokasinya ada di area kuliner Simpang Lima, Semarang. Warung makan ini buka mulai dari jam lima sore sampai jam sebelas malam.

8. Kedai Beringin

tempat makan keluarga di Semarang

putibercerita.blogspot.com

Tempat makan keluarga di Semarang selanjutnya adalah kedai beringin, kedai ini sangat nyaman dan murah meriah. Anda akan disajikan dengan berbagai macam menu makanan yang bisa dipilih. Untuk makanan yang direkomendasikan oleh kedai maka akan diberi tanda daun yang berwarna hijau.
Lokasi kedai beringin di Jalan Imam Bonjol No. 144 A, Semarang. Kedai ini mulai buka dari jam delapan pagi hingga jam setengah sepuluh malam.

9. Tahu Gimbal Taman KB

travel.kompas.com

Jika Anda berkunjung ke Semarang makan jangan lewatkan untuk mencicipi tahu gimbal, makanan ini telah terkenal menjadi salah satu makanan khas Semarang.
Banyak tempat makan yang telah menyediakan menu tahu gimbal, namun Anda dapat mengunjungi tahu gimbal yang ada di jalan Menteri Supeno, daerah taman KB Semarang.
Yang unik dari tahu gimbal taman KB adalah terdapat udang dengan ukuran yang besar untuk diracik di tahu gimbal. Rasa tahu gimbal di sini juga sangat khas dan lezat.

10. Mie Kopyok Pak Dhuwur

tempat makan keluarga di Semarang

Kompasiana.com

Mie kopyok merupakan menu makanan yang sangat cocok di makan di siang hari, Mie Kopyok dapat dikategorikan sebagai salah satu makanan yang legendaris di Semarang. Salah satu Mie Kopyok yang wajib Anda coba adalah Mie Kopyok Pak Dhuwur, karena mie kopyok ini memiliki cita rasa yang lezat.
Lokasi Mie Kopyok Pak Dhuwur ada di Jalan Tanjung No. 18, Semarang dan buka dari pukul 8 pagi sampai 4 sore.

11. Rumah Makan Kampung Laut

Foody.id

Rumah makan Kampung Laut memiliki konsep apung yang juga dilengkapi dengan gazebo. Di rumah makan ini juga tersedia fasilitas untuk memancing dan beberapa wahana permainan anak, jadi akan sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.
Untuk lokasinya terletak di Puri Maerokoco, Jalan Anjasmoro, Tawang Mas, Semarang.

12. Hanamasa

tempat makan keluarga di Semarang

Kintamani.id

Tempat makan khas Jepang yaitu Hanamasa memang sudah banyak cabangnya, salah satunya di Semarang. Tempat makan ini menggunakan konsep self service. Meskipun hidangannya memang khas Jepang, namun menu-menu yang tersaji telah disesuaikan dengan lidah orang-orang Indonesia.
Lokasi Hanamasa terletak di Jalan Atmodirono I No. 24 Semarang.
Demikianlah tempat makan keluarga di Semarang favorit para wisatawan. Selamat mencoba.



Leave a Reply